Usai Perayaan Tahun Baru, Baberapa Titik di Monas Bau Pesing

Usai Perayaan Tahun Baru, Baberapa Titik di Monas Bau Pesing

Kawasan Monumen Nasional (Monas) kembali dibuka untuk umum setelah dibersihkan pascaperayaan malam tahun baru. Meski begitu, di beberapa titik, bau tak sedap tercium cukup menyengat. Saat detikcom mengitari kawasan Monas, sempat tercium bau pesing yang cukup menyengat di beberapa titik. Bau tak sedap itu juga dirasakan pengunjung hingga harus menutup hidung saat melintasi lokasi. “Kok bau pesing, ya,” keluh salah satu pengunjung Monas sembari menutup hidungnya, Senin (1/1/2018). Monas pascaperayaan tahun baru (Adit/detikcom) Petugas kebersihan masih terlihat menyapu dan berupaya merapikan kawasan Monas agar tetap nyaman. Tampak pula panggung perayaan malam tahun baru yang sedang dibongkar oleh petugas. Sebelumnya, kawasan Monas menjadi titik berkumpul warga saat perayaan malam pergantian tahun. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan tahun baru 2018 di Monas. Dia berpesan agar warga menjaga kebersihan di Monas. “Jakarta masalahnya sering banyak genangan di mana-mana. Itu karena sampah. Jadi saya harap, habis ini sampah kita bersihin ,” kata Anies dari panggung di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (31/12) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com – Monumen Nasional ( Monas ) kembali dibuka untuk umum pada pukul 09.00 WIB, setelah kawasan wisata tersebut dirawat oleh Dinas Kebersihan usai perayaan malam tahun baru. Pada saat gerbang dibuka, masyarakat yang menunggu sejak pagi di depan gerbang pintu masuk, mulai memasuki kawasan Monas. Namun, pada saat mengitari kawasan Monas, beberapa pengunjung merasakan bau tak sedap seperti bau air seni. “Kok bau pesing , ya,” keluh salah satu pengunjung Monas, Senin (1/1/2017). “Iya, kok pesing, ya,” timpal pengunjung lainnya sambil menutup hidung. Bau pesing tersebut dirasakan juga oleh Kompas.com saat berjalan berkeliling di beberapa sudut di kawasan Monas.

INILAHCOM, Jakarta – Warga mengeluhkan suasana di sepanjang kawasan Silang Monas Tenggara, atau tepatnya depan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Saat melintas, warga terpaksa menutup hidung akibat bau pesing di sekitar lokasi tersebut. “Ia di sini sudah hampir satu minggu bau pesing,” ujar Sofyan (40), salah satu pejalan kaki, Kamis (28/12/2017). Sementara itu, Ahmad Dumiyati (34) salah satu pegawai Unit Pengelola Kawasan Monas (UPK) mengatakan bau pesing tersebut diakui akibat dari kencing kuda delman yang beroperasi di sekitar lokasi. “Ia ini karena kencing kuda, soalnya delman sering mangkal di sini (depan Stasiun Gambir),” tuturnya. [rok]

Menggunakan soda kue Soda kue biasanya dipakai untuk membuat kue agar bisa mengembang. Namun ternyata, soda kue juga bermanfaat untuk hal lainnya, yaitu menghilangkan bau pesing bekas ompol si kecil. Sebarkan saja soda kue di bekas ompolnya. Lalu, diamkan sekitar 24 jam agar bau ompolnya bisa terserap. Setelah itu, bersihkan sisa-sisa soda kuenya hingga tak tersisa. Bau pesing pun akan menghilang. Memanfaatkan obat kumur Masih ada beberapa barang di sekitar rumah Anda yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau pesing bekas ompol. Salah satunya adalah memakai obat kumur. Anda cukup mencampurkan obat kumur dengan sedikit air. Lalu, oleskan pada bagian yang terkena ompol hingga bersih. Untuk mengeringkannya, silakan menggunakan hairdryer yang lebih praktis.

seperti di kutip dari https://www.suara.com

Menggunakan hidrogen pereksida Bahan yang satu ini biasanya dijual di toko pembersih alat rumah tangga. Bahan ini cukup efektif untuk menghilangkan bau pesing bekas ompol. Namun demikian, Anda harus menjauhkan bahan ini dari jangkauan anak-anak. Oleh karena itu, bersihkan hingga tak tersisa bahannya. Masih ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau pesing bekas ompol si kecil. Bau yang satu ini memang sangat khas bagi Anda sekalian yang memiliki buah hati yang masih kecil atau batita. Jangan sampai dibiarkan begitu saja atau terlalu lama bekas ompol tersebut. Pasalnya, baunya tidak sedap dan bukan tidak mungkin membuat kuman penyakit berkembang.

seperti di kutip dari https://www.suara.com

Menghubungi jasa pencuci springbed Agar hasilnya lebih baik dan Anda tidak merasa kerepotan, silakan Anda menghubungi pihak jasa pencuci springbed. Cukup mudah menemukannya terutama di wilayah perkotaan. Biasanya, mereka yang akan datang ke rumah Anda setelah dihubungi. Mereka datang dengan membawa peralatannya lengkap. Namun demikian, Anda harus menyiapkan budget atau anggaran uang untuk membayar jasanya. Tak perlu khawatir karena masih cukup terjangkai biayanya. Dijamin tak ada bau pesing lagi di springbed Anda.

Related Posts

Comments are closed.