Ungkapan Senang Para Riders Ketika Boleh Melintas Lagi di Jl Thamrin

Ungkapan Senang Para Riders Ketika Boleh Melintas Lagi di Jl Thamrin

Pengendara motor kini dapat kembali melewati jalan Thamrin menuju Bundaran HI-Monas. Banyak pengendara motor yang merasa terbantu dengan dibukanya jalan Thamrin. “Wah enak, bener-bener terbantu banget, bisa lebih cepet sampe tempat tujuan tanpa harus muter – muter ,” ujar pengendara motor Didi (30), di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2018). Sama halnya dengan Didi, Akbar (25) pengendara motor yang akan menuju kawasan HI ini mengaku senang. Karena dapat menghemat waktu dan terhindar dari macet. “Rasanya seneng , ga perlu lewat perempatan belakang Sarinah yang macet, waktu tempuh jadi lebih cepet dan mengurangi stres karena kena macet,” ujar Akbar. Mereka yang Tak Setuju Banyak yang setuju namun tak sedikit pula warga yang merasa keberatan dengan dicabutnya larangan motor yang melintas. Salah satunya adalah Gaung (33), tukang ojek di perempatan Thamrin ini mengaku keberatan dengan keputusan MA. “kalau menurut saya sih mendingan tak usah dikasih motor, khusus mobil aja. Takutnya kaya dulu suka banyak kejadian kecelakaan motor, apalagi jalan di sana (Bundaran HI) tahu sendiri tak ada pelannya itu mobil. Tapi tak tau juga sekarang kalo baru dibuka,” ujar Gaung. Hal yang sama juga dikatakan oleh warga Tanah Abang, Jay (49). Menurutnya dicabutnya larangan bagi pengendara motor dapat menyebabkan kesemerawutan di jalan Thamrin. “Kalau dibuka lagi semrawut lagi jalan Thamrin, nanti semrawut lagi banyak yang mangkal nanti di trotoar,” ujar Jay. Sebelumnya, MA membatalkan Pergub DKI Jakarta No 195/2014 tentang Perubahan atas Pergub DKI Jakarta Nomor 141 Tahun 2015 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor. Dalam pergub itu, pada pukul 06.00-23.00 WIB, motor dilarang melintas di HI-Monas. Kini pembatasan motor tersebut sudah dicabut dan motor pada hari ini sudah boleh melintas tanpa ada batasan jam.

Baca juga :

Banyak dari para biker yang saat ini memarkir mobilnya dirumah karena enggan terkena macet parah. Mereka memandang motor adalah kendaraan ekonomis dan cepat dibanding roda 4. Karena itulah opsi yang dipilih adalah roda dua. Sayang…dengan adanya pelarangan motor oleh pemerintah DKI dijalan protokol berpotensi menciptakan masalah baru. “Edan mz sekarang macetnya. Saya dari kantor kalau naik mobil bisa sampai 2 jam. Padahal jarak hanya sekitar 10-15km. Makanya berencana mau membeli Vespa sebagai pengganti mobil. Tapi kayaknya saya batalkan karena wacana peraturan pelarangan roda dua dijalanan protokol” tutur bro Dimas selaku bos besar RPMS saat diThailand. Hhhmmm…..nampaknya angkutan umum belum akan dilirik mengingat alat trasportasi tersebut memang jauh dari kata memadai. Itu contoh real yang membuat IWB jadi berpikir bahwa larangan kendaraan roda dua hanya akan menimbulkan masalah baru jika tidak dikaji secara teliti. Kenapa???…..

seperti di kutip dari https://www.iwanbanaran.com

Biker tidak selamanya orang yang tidak berada. Ribuan diluar sana memiliki mobil yang memang hanya nongkrong digarasi enggan digunakan dan lari kemotor akibat ogah terkena macet. Nah…dengan adanya peraturan anyar apakah tidak malah membuat mobil-mobil tersebut keluar kandang???. Apakah pemerintah akan tetap memaksa masyarakat disaat transportasi umum tidak mampu memberikan keamananan, kenyamanan serta fungsi sebenarnya sebagai angkutan transportasi masal?. Akan lebih baik dilakukan survei dilapangan…..monggo ikut berdesakan dipagi hari saat berangkat kerja agar tahu keadaan sebenarnya. Waktu terbuang…dan ujung-ujungnya orang kapok tidak sudi mengulangi….

seperti di kutip dari https://www.iwanbanaran.com

Last…percayalah, ketika angkutan umum memadai kita pasti shifting tanpa disuruh. Contoh kongret IWB yang ternyata hanya mampu bertahan seminggu menggunakan jasa kereta Commuter akibat berdesak-desakan tidak perduli keselamatan penumpang. Lha piye…wis overload tetap dijejalin kegerbong kayak ikan teri. Saking ketatnya sampeyan percaya nggak….geser lengan aja nggak bisa mzbro. Jadi bagaimana kita mau mencintai angkutan masal?. Ujung-ujungnya kita tetap memilih kendaraan roda. Walau kena panas, debu, hujan….motor masih paling cepat, efisien dan murah. Dan itulah yang IWB lakukan. Yah…semoga pemerintah DKI memperhitungkan segala kemungkinan yang akan terjadi. Apalagi mereka sudah menegaskan bahwa 12 titik parkir motor yang disarankan sekitar Sudirman-Thamrin tergantung kesediaan dari pengelola gedung dan tarifpun berlaku normal yakni 2000 rupiah/jam. Salahkah jika para biker akhirnya mengeluarkan mobilnya dari garasi??……. (iwb)


Baca juga : klip jokowi dari solo dki.html

“Jokowi itu pemberian nama dari buyer saya dari Prancis,”   demikian tutur Wali  Kota  Solo, Joko Widodo, saat ditanya asal muasal nama Jokowi yang kini disandangnya. Jokowi mengatakan bahwa begitu banyak nama dengan nama depan Joko yang jadi eksportir mebel kayu. Pembeli dari luar bingung untuk membedakan, Joko yang ini apa Joko yang itu. Makanya, dia terus diberi nama khusus, ‘Jokowi’ sebagai panggilan pembeda dari Joko-Joko lainnya. Panggilan itu kemudian melekat sampai sekarang. Di kartu nama yang dia berikan tertulis, Jokowi, Wali Kota Solo. Belakangan dia mengecek, di Solo yang namanya persis Joko Widodo ada 16 orang.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

6. Pasangan Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Jokowi-Ahok memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda. Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama melakukan kunjungan ke Sekolah MH Thamrin di Jalan Bambu Apus I, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu 14/11/2012. Usaha Forum Buruh Jakarta menuntut kenaikan upah terus berlanjut. Pagi ini beberapa perwakilan buruh berencana menemui Wakil Gubernur DKI. Untuk kesekian kalinya, Gubernur DKI Joko Widodo bertemu dengan Menpera Djan Faridz bersama dengan Menteri PU Djoko Kirmanto.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

12. Basuki kembali membuat bawahannya ketar-ketir. Ia mengancam akan menyelidiki dugaan penyimpangan yang terjadi di SMA Negeri Unggulan MH Thamrin. Wagub DKI Basuki mempertanyakan anggaran Rp 3,7 miliar yang tidak cukup membiayai Sekolah MH Thamrin. Dia keberatan sekolah masih memungut iuran. Semua sekolah di Jakarta bermasalah. Demikian penilaian Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Basuki menantang seluruh kepala sekolah untuk menyelesaikan rencana kegiatan anggaran sekolah RKAS dalam dua pekan ke depan. SMA MH Thamrin merupakan sekolah unggulan milik Pemprov DKI yang dibiayai APBD. Namun, setiap siswa dimintai dana operasional Rp 30 juta per tahun. Basuki mengingatkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta bahwa pungutan kepada orangtua siswa di sekolah yang dibiayai Pemprov DKI Jakarta sebagai pungli. Ketegasan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kepada anak buahnya mendapat pujian dari Jusuf Kalla dan Jokowi.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

19. Dewan Transportasi Kota Jakarta mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi, untuk menolak proyek pembangunan enam ruas jalan tol. Pemerintah pusat diminta mengeluarkan sikap tegas untuk menolak pembangunan enam ruas tol baru di Jakarta. Anggaran Rp 42 triliun untuk membangun enam ruas tol baru dapat menggratiskan layanan Transjakarta selama empat periode kepemimpinan gubernur. Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso melayangkan kritik atas gaya kepemimpinan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

21. Senin 19/11/2012 ini, Gubernur DKI dan pimpinan DPRD DKI bertemu membahas penyelesaian kebijakan umum anggaran prioritas plafon anggaran 2013. Wagub DKI Jakarta meminta keseriusan Dinas Pendidikan DKI Jakarta memperbaiki SMA MH THamrin. Dia menegaskan agar hal tersebut benar dilaksanakan. Gubernur DKI Jokowi mengatakan akan segera meninjau ketersediaan daging sapi di rumah pemotongan hewan di Jakarta. Joko Widodo belum juga menetapkan besaran UMP DKI 2013. Ia mengaku masih belum mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengupahan. Dokumen keputusan Dewan Pengupahan mengenai upah minimum provinsi UMP DKI Jakarta tahun 2013 sudah diserahkan ke Gubernur Joko Widodo,

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

25. Joko Widodo menilai kemacetan yang terjadi di Ibu Kota karena minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Joko Widodo kembali mengumpulkan seluruh kepala lurah dan kepala camat se-Jakarta.Setiap camat dan lurah di Jakarta akan mendapat dana Rp 3 miliar untuk membenahi wilayahnya. Jika tidak tuntas, sanksinya adalah pencopotan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginginkan agar para lurah dan camat menguasai wilayahnya masing-masing. Para sopir angkutan umum yang berunjuk rasa hari itu menuntut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk tak mengesahkan raperda tentang transportasi. Joko Widodo menyatakan akan memenuhi tuntutan para para sopir angkot, dengan catatan ada dukungan serupa dari anggota dewan di DPRD DKI. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menghadapi demonstran yang unjuk rasa di depan Balai Kota.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

30. Gubernur DKI Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi wisata Setu Babakan untuk peninjauan kawasan wisata yang masih memiliki karakter kebetawian. Joko Widodo mengatakan telah menganggarkan Rp 291 miliar untuk pelestarian dan pengembangan Perkampungan Budaya Betawi di Setu Babakan, Gubernur DKI Joko Widodo langsung diberi hidangan minuman khas Betawi, bir pletok. Kehadiran Jokowi di Setu Babakan disambut hangat tokoh Betawi. Mereka menyebut nama Jokowi singkatan dari Joko Betawi. Warga Betawi yang dikunjungi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa terkesan dengan visi dan misinya untuk memajukan budaya Betawi. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengutarakan visinya agar Jakarta menjadi kota yang berkarakter Betawi. Jokowi mewajibkan pegawai Pemprov DKI memakai pakaian adat Betawi saat bekerja mulai tahun 2013. Selain ide soal baju PNS bercorak budaya Betawi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ingin agar bangunan-bangunan di Jakarta berdekorasi ala Betawi.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

31. Wagub DKI Basuki mempertanyakan tugas Satpol PP DKI Jakarta yang mencapai tujuh ribu orang.  Seperti  biasanya, masyarakat yang ada menyambut antusias kedatangan Jokowi. Banyak dari warga yang berebut untuk berfoto dan bersalaman. Wagub DKI Basuki mengaku heran dengan kinerja dinas PU yang selalu menggunakan pihak ketiga untuk pengerjaan suatu proyek. Masih dalam rapat anggaran dengan Dinas PU DKI Jakarta, Wagub Basuki terheran-heran. Untuk “scanning file” saja, anggarannya mencapai Rp 350 juta.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

35. Gubernur DKI Joko Widodo senang melihat antusiasme warga yang sangat tinggi saat dia melakukan sidak ke RSUD Koja, Sidak ke RS Koja, Jakut, Jokowi mendengarkan pengaduan warga yang menyebut pelayanan lama pihak RS, sementara petugas RS mengadu pasien tak sabar. Kamis 22/11/2012 siang. Pengguna Kartu Jakarta Sehat bisa naik grade kamar kelas dua rumah sakit jika dalam keadaan darurat. Namun, harus disetujui Sudin Kesehatan DKI. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rencananya akan memanggil seluruh direksi RSUD se-DKI seusai dia melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Koja. Tingkat kunjungan warga ke Puskesmas naik dua kali lipat pasca-peluncuran Kartu Jakarta Sehat KJS.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

42. Meeting di tengah jalan mungkin baru dilakukan oleh Gubernur DKI Joko Widodo dengan Menteri Perdagangan dan Industri Norwegia Trond Giske.Saat berada di Bundaran HI, Jokowi ditawari naik sepeda low rider oleh komunitas sepeda. Jokowi pun menerima tantangan tersebut. Electronic Road Pricing ERP, diyakini Jokowi akan mengurangi tingkat kemacetan di Jakarta. Wagub DKI Basuki menerima tamu dari AIMI pada Jumat 23/11/2012. Di sela-sela pertemuan tersebut, dia mengingatkan pegawai Pemprov waktu Jumatan. Wagub DKI Basuki sangat perhatian dengan karyawati yang masih menyusui bayinya. Dia tak ingin ibu menyusui memerah ASI di WC.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

44. Gubernur Jokowi hari ini kembali menggelar rapim di Balaikota DKI. Salah satu agenda yang akan dibahas tentang rencana pembangunan busway layang. Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama dijadwalkan datang ke Gedung KPK untuk membahas program pencegahan korupsi di Pemprov DKI Jakarta. KPK berencana menjadikan Provinsi DKI sebagai provinsi model antikorupsi. Hal ini sejalan dengan rencana pertemuan KPK dengan Pemprov DKI. Pertemuan Wagub DKI Basuki dengan perwakilan KPK batal. KPK yang membatalkan acara tersebut karena bersamaan dengan agenda lain. Ternyata, Jokowi yang akan mendatangi KPK.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

45. Menurut Gubernur DKI Jokowi, turun ke lapangan dan terus gencar menemui warga adalah hobinya yang tidak dapat lagi diganggu gugat. Sejumlah elemen masyarakat yang menolak proyek enam ruas tol dalam kota menggebrak Balaikota DKI untuk menuntut kejelasan sikap Gubernur Jokowi. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengakui masih banyak kelemahan busway. Namun, kelemahan-kelemahan itu akan terus diperbaiki. Pemprov DKI masih meminta penjelasan PT MRT mengenai alasan untuk melanjutkan proyek tersebut. Usul Dishub DKI mendapat tambahan 3.000 personel akan dipenuhi. Penambahan personel ini bisa membuat pegawai Dishub bertugas hingga malam. Tak kurang dari Rp 1,4 triliun akan digelontorkan untuk pembangunan busway layang di Koridor XIII yang melayani rute Ciledug-Blok M. Pembangunan enam jalan tol diharapkan Wagub DKI Basuki tidak ditolak mentah-mentah, tetapi tetap harus ada pengkajian terlebih dahulu.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

46. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sistem parkir dengan fasilitas online. Mengenai proyek MRT, Jokowi tidak ingin disebut menghambat. Dia pun akan mengundang pakar transportasi dan masyarakat mendengar pemaparan MRT. Unit bus metromini akan diperbarui secara bertahap. Ke depan, semua metromini akan dilengkapi mesin pendingin alias AC. Peningkatan layanan dalam bus metromini berujung pada kenaikan tarif. Ke depan, tak akan ada lagi metromini dengan tarif Rp 2.000. PJS Presiden Direktur PT Metro Mini Jon Aris Masli meminta Pemprov DKI memperbolehkan seluruh armadanya melintas di jalur busway. Wagub DKI Jakarta Basuki T Purnama yakin bahwa peremajaan metromini tidak akan menciptakan angka pengangguran baru. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mempertanyakan upayanya untuk meremajakan angkutan umum yang masih belum sepenuhnya disetujui DPRD. Metromini akan dioperasikan sebagai “feeder” busway sehingga penumpang dari berbagai titik bisa menuju halte busway. Senin, 26 November 2012

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

48. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Selasa 27/11/2012, akan menyambangi Gedung KPK untuk mencegah upaya korupsi di dalam tubuh Pemprov DKI.Gubernur DKI Joko Widodo bersama KPK membentuk sebuah kerja sama untuk upaya pencegahan korupsi di tubuh Pemprov DKI. Wagub DKI kedatangan tamu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hayono Isman. Pada kesempatan itu, Hayono meminta Basuki tidak melakukan banyak terobosan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, kedatangannya ke KPK bukan untuk mengadukan tindak pidana korupsi di Pemprov DKI. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menginginkan Taman Impian Jaya Ancol bisa menjadi lahan pendidikan untuk warga Ibu Kota. Wagub DKI Basuki mengaku mengenyam pendidikan SD dan SMP di sekolah Islam. Hanya saja, kata Basuki, dia belum mendapat hidayah saja.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

50. Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menerima kunjungan Wali Kota Beijing Cheng Hong, Selasa. Mereka antara lain bicara soal sampah dan banjir. Kepala Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta Eko Bharuna menyampaikan rencana pembangunan pengolahan sampah terpadu. Sebanyak hampir 500 pedagang kaki lima di kawasan Kota Tua akan direlokasi ke pasar-pasar di sekitarnya pada awal bulan depan. Kepala SMK Negeri 46 Cipinang Besar Utara, Jaktim, Muhammad Rivai Siri dicopot dari jabatannya karena terbukti membiarkan pungutan kepada siswa.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

51. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menggelar pertemuan terbuka dengan PT MRT terkait keputusannya untuk melanjutkan proyek itu atau tidak. Gubernur DKI Joko Widodo siap untuk turun langsung membagikan Kartu Jakarta Pintar. Rencananya akan mulai dibagikan per 1 Desember 2012. Kemampuan tiap wilayah meng-cover kebutuhan personal siswa melalui program Kartu Jakarta Pintar berbeda-beda karena ketersediaan anggaran tak sama. Pemprov DKI menggelar seminar pencegahan korupsi, Rabu 28/11/2012 di Balaikota Jakarta, hasil inisiatif bersama antara Pemprov DKI dan KPK. Biasanya, hanya Wagub DKI Basuki yang memimpin rapat. Namun saat rapat pemaparan Badan Kepegawaian Daerah BKD, Gubernur Joko Widodo ikut serta. Wagub DKI Basuki menilai permasalahan Indonesia berasal dari praktik korupsi yang memprihatinkan. Ketua KPK Abraham Samad menilai belanja aparatur di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terlalu tinggi. Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama mengaku senang daerah yang dipimpinnya dijadikan model antikorupsi oleh KPK, Ombudsman RI, serta BPKP DKI. Jokowi mempercayakan pengawalan transparansi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Jakarta 2013 kepada KPK.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

54. Pemaparan megaproyek MRT yang terbuka untuk umum berlangsung alot dan “panas” . Jokowi yang menyaksikan hanya diam menyimak. Karena kajian mengenai MRT masih simpang siur, keputusan soal kelanjutan proyek tersebut batal dilakukan hari ini. Dalam rapat pembahasan MRT yang dihadiri semua elemen masyarakat , sejumlah keanehan mengemuka. Jokowi tidak berkomentar sedikit pun terkait pembahasan megaproyek MRT. Gubernur DKI Jakarta itu malah memilih menemui warga Kampung Sawah, Jakut. Jokowi “walk out” sebelum pembahasan megaproyek transportasi massal berbasis rel atau MRT selesai. Dia mengaku pening dengan pemaparan PT MRT. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih belum puas dengan pemaparan PT MRT Jakarta mengenai rencana pembangunan “mass rapid transit” . Setelah melakukan demonstrasi sejak pagi tadi, warga Kampung Sawah, Jakarta Utara, lega karena Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menemui mereka. Rabu, 28 November 2012.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

55. Korpri genap berusia 41 tahun, 29/11/2012. Untuk memperingatinya, ribuan anggota Korpri menggelar upacara di Lapangan Monas. Selesai mengikuti upacara Peringatan HUT Ke-41 Korpri di Lapangan Monas, masih belum ada kejelasan mengenai agenda Gubernur DKI Joko Widodo. Gubernur DKI Jokowi yakin birokrasi yang baik di tatanan pemerintahan dapat menjadi solusi bagi menyelesaikan sejumlah masalah dengan efektif. Wagub DKI Basuki mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kelebihan pegawai yang tak kompeten. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan bertemu Kepala Badan Narkotika Nasional BNN Gories Mere di Balaikota Jakarta. Rencana pemindahan PKL di sekitar depan Museum Fatahilah sudah mulai diketahui para pedagang. Mereka juga akan menerima jika harus dipindahkan. DPD mempertanyakan predikat wajar tanpa pengecualian yang disandang Pemprov DKI.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

56. Pemerintah Provinsi Jakarta membongkar bangunan yang berdiri di atas saluran air penghubung ke Kanal Banjir Barat, Kamis 29/11/2012. Sampah warga Ibu Kota mencapai lima ton setiap harinya. Wagub DKI Basuki mengatakan punya kejutan untuk menanganinya. Bagi Wagub DKI Basuki status WTP bukan segalanya. Ia lebih mementingkan kesejahteraan rakyat dengan mengelola anggaran secara bijak dan efektif. Anggota DPD RI Farud Muhammad mendesak Pemprov DKI segera menyelesaikan sejumlah temuan yang berpotensi merugikan negara miliaran rupiah.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

59. Sudah tiga kali PT MRT Jakarta memberikan paparan soal proyek transportasi massal. Namun, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo masih belum puas. Pengusaha garmen dari KBN Cakung Cilincing, menyatakan keberatan atas angka upah minumum Provinsi UMP yang ditetapkan Pemprov DKI. Wagub DKI Basuki akan membuat kajian terkait permintaan pengusaha garmen yang keberatan membayar UMP Rp 2,2 juta per bulan. Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kenaikan gaji PNS di Jakarta harus diimbangi dengan kenaikan pendapatan asli daerah. Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Budhiastuti mengatakan, masalah kenaikan gaji PNS menjadi wewenang pemerintah pusat yang memutuskan.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

61. Pemprov DKI akan melantik pejabat eselon II. Dijadwalkan, Gubernur Joko Widodo akan memimpin seremoni pelantikan di Balaikota DKI. Sedikitnya empat pejabat eselon II di jajaran Pemprov DKI bakal diganti. Alasannya, untuk penyegaran kotak organisasi di internal pemerintahan DKI. Jumat 30/11/2012, Gubernur DKI Joko Widodo akan melantik pejabat eselon II baru atau setingkat kepala dinas atau kepala badan. Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, kejutan yang dijanjikannya adalah mengganti Kepala Dinas Kebersihan.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

62. Gubernur DKI Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak ke Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, sebelum ia mendengarkan pengarahan dari Presiden. SMA Yappenda sudah siap menyambut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam peluncuran Kartu Jakarta Pintar. Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pemberian izin pembangunan mal baru di Jakarta harus didasarkan pada manfaat keberadaannya. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bahwa Pemprov DKI tak anti pada pertumbuhan mal. Mal bisa dibangun di pinggir kota.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

64. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi akan membagikan Kartu Jakarta Pintar KJP, Sabtu 1/12/2012, di SMA Paskalis, Kemayoran. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Sabtu ini menyerahkan karta Jakarta Pintar kepada sekitar 3.000 siswa kurang mampu di seluruh Jakarta. Kartu Jakarta Pintar resmi diluncurkan oleh Pemerintah DKI mulai hari ini. Namun, banyak pihak meragukan efektivitas penggunaan kartu ini. Gubernur DKI Joko Widodo mengatakan, saldo Kartu Jakarta Pintar akan terisi setiap awal bulan. Gubernur Jakarta Joko Widodo disambut antusias siswa SMA Paskalis, Kemayoran yang dipercaya menjadi tuan rumah penyerahan Kartu Pintar. Untuk memaksimalkan penggunaan Kartu Jakarta Pintar KJP, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan fasilitas mesin ATM Bank DKI di sekolah. Gubernur DKI Joko Widodo menargetkan akan memberikan KJP kepada seluruh siswa miskin dari jenjang pendidikan dasar hingga menengah tahun depan. Bantuan buat siswa lewat Kartu Jakarta Pintar bukan untuk membayar SPP, melainkan bantuan operasional sekolah secara langsung untuk setiap siswa.

seperti di kutip dari http://braindonesia.blogspot.com

76. DPRD DKI masih merasa ada ganjalan terkait empat program Gubernur Jokowi. Kepala Bappeda DKI pun siap menjelaskan ganjalan DPRD. Pengesahan APBD DKI diprediksi molor. Hal itu dinilai karena banyaknya mata anggaran hasil kepemimpinan Fauzi Bowo yang direvisi Jokowi. Rencana Pemprov DKI dalam melaksanakan pembangunan jalan layang non-tol dari Ciledug ke Blok M masih menuai perdebatan. Dishub DKI menjanjikan layanan dan fasilitas transportasi umum di Jakarta akan membaik. Salah satunya Kopaja AC yang dibolehkan masuk jalur busway.


Baca juga :

Aksi keren Polri menghajar teroris bom Thamrin bikin bangga warga Jakarta. Ketika rasa bangga terpatri di dada, mereka jadi berani menghadapi teror. Tujuan teror, selain bikin takut, juga menghancurkan ekonomi. Daerah2 yang tak aman, tingkat kriminalitasnya tinggi, akan dijauhi wisatawan dan investor, lalu miskin dan ambruk. Dalam skup nasional, jika Polri, TNI, kita semua bikin bangga Indonesia, maka WNI berani menghadapi teror apa pun, embargo dan Perang Dunia. Apa yang terjadi di Jl.MH Thamrin, kamis pagi itu adalah contoh kebanggaan menjadi orang Indonesia dan apa yang bisa dicapai dengan semangat sekuat itu. Polri.. good job !

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Indonesia dijajah 350 tahun oleh bangsa asing. 17 tahun rakyat Indonesia dibantai PKI. 32 tahun Indonesia direpresi rezim otoriter Orba, 18 tahun dimiskinkan koruptor & perusahaan asing, diserbu jaringan narkoba internasional, dibanjiri konten pornografi & promosi LGBT dengan ekses AIDS/ HIV, kejahatan seksual ,.. plus diincar ISIS sebagai markasnya di Asia Tenggara. Sok, apalagi ? ( kalau gempuran dari segala arah ini gak bikin kita makin kuat, itu baru masalah. Kebangetan. They have to make us stronger ! )

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Seorang jurnalis asing menyebut Indonesia, Archipelago of Fear. Lebih buruk dari Sub Sahara Afrika : Nigeria, Rwanda, dll. ( Iya, atau apa iya sih ? ). Padahal, Indonesia potensi alam dan sumber dayanya luar biasa. Allah menciptakan Indonesia ketika tersenyum. Indah sekali. Paradoks, ya ? Namun, di antara cibiran tentang Indonesia, saya juga ingat dari sumber lain terpercaya bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini tertinggi di ASEAN, indeks kebahagiaan orang Indonesia lebih tinggi dari negara2 tetangga ( apalagi urang Bandung, ah pokokna mah juara ).

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Kita memang mengalami fase banjir informasi saat ini. Media mainstream yang disetir modal Imperium banyak mendistorsi pemberitaan lokal yang mengutip rilis mereka ( Amnesty Internasional, HRW, dll ). Kompas, Republika, Sindo dan Detik.com dikritik akurasinya dalam memberitakan situasi di kawasan Timur Tengah. Untung, saya sering membaca blog Dina Y. Sulaeman ( Kajian Timur Tengah ). Peneliti ICMES dan mahasiswi S3 HI Unpad ini mengamati persoalan Timur Tengah dengan cermat lalu menuangkannya dengan hati dalam tulisan dan buku2nya. Thanks to Dina.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Media tak menguasai seluruh topik sama baiknya ( seperti manusia hanya expert di bidang yang paling banyak ditekuninya ), maka kita perlu menyimak beberapa sumber kredibel sebagai pembanding. Netizen yang asal baca hoax dan komentar2 dangkal di medsos serta situs2 ngaco, jangan sok tahu dan memaki orang yang justru expert. Lihat dulu background ilmu dan pengalamannya. Kapabel atau tidak untuk bicara hal tsb ? Bacanya juga jangan sepotong-potong ( jangan malas, ah ). Baca seluruh atau sebagian besar tulisannya untuk menangkap kedalaman, empati dan keutuhan pemikirannya. Kalau komen asal bunyi, orang lain jadi tahu kebodohan kamu. Miris, kan ? ( kalau masuk di akun saya, pasti saya buang ke kotak spam, supaya gak pernah nongol lagi semua komen dari si biang bad mood ).

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

12 menit adegan action seru berlangsung di Jl.MH.Thamrin. Lewat jam 10 pagi, Kamis, 14 Januari 2016. “Lebih keren dari film Hollywood”, kata warga Jakarta di salah satu gedung berjendela kaca.”Kita kayak nonton perang ‘live”. Suara2 tegang bercampur decak kagum menyertai rekaman video yang ditayangkan TV nasional ( MetroTV ) hasil bidikan para pengguna smartphone, hari itu juga. Terlihat seorang teroris meledakkan diri dekat pos polisi di layar TV yang dibagi 3 ( smartphone ). Kejadiannya memang unik. Sebelumnya, terdengar ledakan di SC ( kedai kopi AS ). Seorang pengunjung berkewarganegaraan Kanada tewas, juga seorang WNI. Pengunjung lain berhamburan ke luar bangunan.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Warga yang sedang beraktivitas di tepi jalan penasaran dan mencari tahu ke pos polisi terdekat ( ini seperti wisata bencana live, bukannya ngeri malah datang berkerumun ). Busyeeet. Hamburan pengunjung kafe yang panik dan warga Jakarta yang cari tahu itu disambut ledakan bom bunuh diri yang lebih besar lagi ( pakai tabung elpiji ). Kerumunan itu langsung kocar-kacir menjauh ( tapi tetap antusias mengamati kejadian dengan smartphone teracung ). Maklum, polisinya muda, ganteng, fashionable, berani mati, gesit beraksi, menembak, mengejar, melumpuhkan 7 teroris ISIS ( berusia 20-30 tahunan ) yang berupaya menyerang simbol2 AS, pemerintahan lokal ( polisi ) dan PBB ( cabangnya dekat Sarinah ). Seru. Cekrek, upload. Cekrek, upload ( .. menatap masa depan ) di media sosial masing2 sehingga kita ( dan polisi ) tahu tampang, baju dan persenjataan para teroris yang berulah pagi itu dalam hitungan menit.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Mobil polisi yang lewat untuk mengamankan demonstrasi di Monas ditembaki teroris sehingga para polisi di dalamnya berloncatan keluar mobil, ikut terlibat baku tembak dengan teroris. AKBP Untung Sangaji, pamen polair, yang sedang berada di sekitar situ, minum kopi dengan rekannya, dengan bermodalkan nekad ( sedikit peluru di pistolnya ) menghampiri dan berhasil menembak mati dua teroris. Hebat, ya. “Lebih baik mati dalam baku tembak, daripada diam lalu jatuh banyak korban ( dan ditonton banyak orang di gedung2 jalan protokol dekat Istana Negara itu ),” jelas Untung pada reporter TV yang meliput peristiwa teror tsb.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

“Nyawa pun akan kami berikan,” kata Irjen Pol Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya yang member instruksi pada anak buahnya agar cepat menyudahi aksi teror tsb. Ya, harus cepat karena jika sampai jatuh banyak korban karena aksi yang sulit dan lama dihentikan ( misal, ada penyanderaan, permintaan aneh2 seperti di film2 perang & spionase ) maka nasibnya bisa seperti insiden Bom Bali yang lama, bertahun-tahun, baru pulih ekonominya. Ini Jakarta, ibukota negara kita, Bung. Harus sangat terkendali dan keren.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Helikopter polisi hilir mudik di angkasa, menyisir sebaran teroris dan massa saat clearing lokasi TKP. Lima teroris tewas, 2 tertangkap. Lima polisi terluka, 21 warga sipil terluka, 2 tewas. Jalan akan segera dibuka untuk umum pukul 3 sore. Cukup 4 jam saja membersihkan lokasi dari potensi bahaya selanjutnya jika ada. Olah TKP dilanjutkan besok di kafe & pos polisi. Warga Jakarta segera berkumpul meneriakkan yel2 “Kami Tidak Takut” pada teroris dan aksi2-nya. ‘Jakarta segera pulih setelah aksi pengeboman di Thamrin’, tertulis di media2 internasional. Tujuan teror memang bikin takut ( dan melemahkan ekonomi negara ). Teroris2 itu gagal jika begitu. Pastilah.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Antisipasi konkretnya : masyarakat sipil membantu Polri & TNI membendung gerakan radikalisme di Indonesia. Laporkan ke aparat, orang2 yang mengkafir-kafirkan orang lain dan mengatakan darah para ‘kafir’ itu halal ditumpahkan. Laporkan dan minta ke Keminfo, situs2 dan akun2 yang bernada kebencian terhadap umat agama lain ( juga Islam di luar kelompok mereka ) agar ditutup. Ada lebih 48.000 situs ISIS. Namun, ada lebih 50 juta pengguna Twitter, 72 juta pengguna Facebook, 89 % dari 400 juta pengguna Instagram, urutan ke-3 dari 30 juta pengguna WordPress di Indonesia yang bisa diedukasi untuk menangkal pengaruh ISIS & kelompok teror lainnya. Blokir situs teroris yang memaki, memfitnah, menjelek-jelekkan kaum muslim dan Indonesia. Beri pemahaman pada adik2 kita di internet yang me-retweet akun yang menyanjung ISIS, gerakan radikal, pelaku bom bunuh diri, cara membuat bom, mencapai khilafah dengan cara biadab, dsb, agar menghapusnya. Cyber war begins. ( we have to be the winner ).

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Polri sudah minta kewenangannya diperluas pada presiden untuk mengantisipasi aksi teror berikutnya. Presiden bisa mengeluarkan perppu untuk mengganti UU Anti Terorisme yang bernuansa hukum pidana ( polisi baru bisa bertindak setelah kejahatan ‘sempurna’ terjadi ). Jadinya, operasi penegakan hukum, bukan operasi militer atau operasi intelijen. Telat. Padahal Densus sudah deg-degan dengan bertebarnya latihan bersenjata kelompok tak jelas di hutan2 Indonesia. Pulang perginya mantan napi terorisme ke Suriah. Maraknya baiat ke ISIS, Gafatar, dll yang dilakukan orang2 frustasi dan bodoh di Indonesia.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Dengan perppu ini ( atau UU Anti Terorisme yang bernuansa intelijen ), polisi bisa menangkap bibit2 teror sebelum meledak dan memakan korban. Pertahanan terbaik adalah penyerangan terus menerus. Tikus2 teror itu ditangkap lalu dibina di lapas khusus teroris. Terpisah jauh dari lapas2 lain, agar napi2 di sana tak banting setir menjadi teroris semua. Ali Imron, Nasir Abbas ( mantan anggota JI ) dan teroris lain yang tobat nasuha bisa dipekerjakan untuk mendeteksi dan membantu menyadarkan teroris2 yang baru ditangkap. Deradikalisasi dengan pelurusan ideologi jihad yang benar ( bersungguh-sungguh dalam kebenaran, cinta pada kemanusiaan ) dan life skills ( cari nafkah halal barokah ) perlu dioptimalkan pada napi terorisme.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Indonesia diformulasi oleh kaum ulama dengan ke-Tuhanan YME, dst ( Pancasila ). Sesuai syariah Islam. Jika kita belum mampu melaksanakan semuanya dengan baik, kita tak boleh merobohkannya. Kita harus sabar istiqomah mewujudkannya. Ideologi pendatang yang keras, egois, benar sendiri tak sesuai dengan kultur kita yang ramah, santun, gotong royong dan toleran. Wali Songo menyebarkan Islam di Indonesia yang semula menganut animisme, dinamisme, Hindu, Budha, Nasrani, menjadi negara muslim terbesar di dunia ( lebih 200 juta pemeluk Islam di Indonesia ) dengan kultur santun dan manusiawi. Mari pelajari Qur-an dan Hadis ( shahih ) secara utuh ( tak sepotong2, diambil enaknya doang ) dari ulama dan ahli tafsir yang kredibel ( Quraish Shihab, dll ). Tak ada jalan instan menuju khilafah. Sabar, sholat dan berbuat baiklah. Jika kita semua sudah menjadi muslim yang kaffah, maka Allah akan mewujudkan khilafah dengan caranya yang Maha Pengasih dan Bijaksana.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Saya terkejut ketika baca aksi teror ISIS dan siapa ( donatur ) di belakangnya ? Al Qaeda, ISIS dan kelompok teror sejenis berpaham Salafi/ Wahabi. Pentolan Mujahideen-e-Khalq/ MEK yang kerap meneror Iran mendapat suaka di Barat. AS membiayai kelompok2 teror ini, termasuk Kurdithe Party for a Free Life ini Kurdistan ( PJAK ). Mereka terkait CIA. Turki dan Barat mendukung ISIS. Boko Haram ( kelompok teror di Afrika yang didirikan tahun 2002 ) bersumpah setia pada ISIS. Tahun 2005, Boko Haram menculik ratusan pelajar putri ( bagi Boko Haram, pendidikan ala Barat adalah haram ). Boko Haram sangat menguntungkan Israel karena negara2 Afrika lalu memborong senjata dan training militer dari ‘negara’ Zionis ini untuk melawan Boko Haram. Israel mendapat keuntungan material dari perang2 yang berkecamuk di Afrika. Dalam sidang PBB tahun 2014 untuk mendukung kemerdekaan Palestina, yang memilih abstain diantaranya, Nigeria dan Rwanda.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Donatur dan backing Al Qaeda dan ISIS adalah rezim Saud ( penjaga Haramain ) di Arab Saudi yang kemarin menghukum mati 47 tersangka separatisme dan anti rezim Saud. Salah satunya, Syekh Nimr Baqir al-Nimr. Arab Saudi menembak, mematahkan tangan dan kaki, lalu memenggal Syekh Al Nimr ( jasadnya tidak dikembalikan ke keluarganya ). Keponakannya, Ali Mohammed al-Nimr ( 17 tahun ) divonis pancung, badannya akan disalib. Padahal Syekh Nimr hanya berdemo ( tak angkat senjata atau melakukan kekerasan ). Ia menuntut hak2 legal bagi warga Syiah di Saudi yang didiskriminasi dalam bidang pendidikan, pekerjaan, agama, jaminan hukum dan sektor lainnya.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Banyak kelompok jihad di Suriah. 20 November 2012, mereka mendeklarasikan Brigade Koalisi Pendukung Khilafah, beranggotakan Jabhah Al Nusrah ( JN ), Ahrar Al Sham, Kataeb, Liwaa al Tawhiid, dll. JN berafiliasi dengan Hizbut Tahrir ( HT ). Perancis mendukung FSA ( Free Syrian Army ). Fathi Yazid Attamimi yang aktif menggalang dana untuk Suriah adalah pendukung FSA. Ikhwanul Muslimin ( IM di Indonesia, partai PKS ) mendukung FSA yang bermarkas di Turki. Tokoh FSA, salah satunya Abu Sakkar yang memakan jantung mayat tentara Suriah dan divideokan. Akar ideologi IM & HT adalah wahabisme. HT ingin khilafah di Suriah dan menolak demokrasi. IM bergabung dalam koalisi bentukan Barat ( SNC ).

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Dr.Taufiq Al Buthi memberitahu alasan ayahnya ( Syekh Al Buthi ) dibunuh dalam ledakan bom bunuh diri di masjid saat berkhutbah. Syekh al-Buthi menyingkap kebusukan di balik krisis perang Suriah. Wajah Islam akan dicoreng lewat sosok al-Buthi. Fitnah ditebar pihak luar, terutama Zionis yang ingin pertumpahan darah di Suriah sampai negeri pembela Palestina sejak Solahuddin ini hancur. Suriah akan dipecah belah secara sektarian dan sukuisme sampai menjadi negeri kecil2 yang saling bermusuhan. Sikap al-Buthi yang netral pada pemerintahan Bashar al-Assad membuat ia diserang habis-habisan oleh media TV di sana.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Target konflik di Suriah : menghancurkan Suriah, mencoreng wajah Islam di mata dunia sebagai agama yang menakutkan agar orang menjauh dari risalah ini dan menghabisi umat Islam di Eropa, AS, Afrika, Asia Tenggara, Timur Tengah, dsb yang datang ke Suriah. Faktanya , perang Suriah sekarang tak melibatkan sesama warga Suriah asli ( meski ingin disetting pihak luar begitu ). Gabungan jihadis dari berbagai negara yang rebutan dana sumbangan Arab Saudi, dll itulah yang mengobarkan perang di Suriah. AS, Barat, negara2 Teluk dan Arab serta Israel yang benci Iran ingin Suriah porak poranda karena selama ini sangat sulit ditaklukkan ( seperti halnya Iran, yang kompak dengan Suriah & Lebanon membela Palestina ).

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Suriah masih bertahan memasuki tahun ke-5 sejak diserang dari segala arah oleh orang2 bodoh dan para donaturnya. Oposisi di Damaskus berislah. Beberapa wilayah kembali ke pangkuan Suriah. Krisis ini akan berakhir dengan kemenangan Suriah. ISIS yang mulai terdesak di Suriah mencari medan perang di luar Suriah. Indonesia, menurut intelijen akan diserang lagi bulan Februari ini. Semoga Densus Polri, TNI lebih dulu mencokok mereka di tempat2 persembunyiannya sebelum bom meledak. Warga Jakarta yang mendeklarasikan ‘Kami Tidak Takut’, ternyata dibalas ‘Tidak Takut’ pula oleh jihadis lokal dan ISIS di situs2 mereka. Jasad pelaku Bom Thamrin yang terbujur kaku dipamerkan sebagai jihadis yang ‘masuk surga’. Berasa ya, capeknya berurusan dengan orang bego. Seperti gak ada ujungnya. Bisa ubanan.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Setelah AS bercokol di Afganistan, sindikat narkotika internasional yang bersenjata lengkap makin giat menyelundupkan narkotik dari Afganistan dan Pakistan ke Eropa dan negara2 Teluk melalui Iran. Imperium bekerja sama dengan negara2 Teluk dan Arab yang kaya untuk propaganda anti-Iran dibantu para awam yang merasa berjihad dengan menyebar fitnah. Arab Saudi, Bahrain, Sudan cuma punya konsulat di Iran. Orang2 bayaran konsulat UAE kemarin yang menyerang konsulat Saudi di Iran. Semua demo mengkritisi kebijakan pemerintah di negara2 Arab dikambinghitamkan pada Iran.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Pemimpin Libya, Moamar Qaddafi, sebelum dibunuh, didiskreditkan media internasional terkait proyek minyak Imperium. NATO membombardir Libya habis-habisan, bukan melakukan humanitarian intervention. Qaddafi dicap sebagai rezim ‘thogut’ ( pemerintahan Jokowi juga dianggap ‘thoghut’ oleh sebagian ustad dan simpatisan ISIS ) yang dibenci rakyatnya sampai minta bantuan NATO. Indonesia juga sedang dicoba diadudomba dengan isu Sunni-Syiah. Berhati-hatilah. Banyak ustad di Indonesia yang mendukung ISIS. Menyeru perang, jihad, berbaiat pada entitas ‘pemerintahan’ asing adalah makar tingkat tinggi yang harus dihukum berat.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Imperium leluasa menguasai kekayaan alam Indonesia dengan cara mengkerdilkan bangsa ini dengan kampanye hitam ( menjelek-jelekkan Indonesia ) dan mengadu domba ( mendanai konflik para ekstremis ) sampai cara pikir Barat dianggap yang terbaik ( contoh, kaum LGBT di Indonesia berkiblat ke Barat untuk membenarkan perilaku menyimpang mereka ). Pekan2 ini kita yang lurus dan menjunjung norma agama dan ketimuran mesti bersitegang dengan mereka yang merasa ‘sama’ dengan kita. Ekstra waktu, tenaga pikiran, emosi, dana terbuang di sini demi membendung gelombang kerusakan moral yang bisa mereka timbulkan pada generasi penerus bangsa. Imperium tetap tak tersentuh. Kekayaan alam kita terus mereka sedot tanpa sempat kita ‘ganggu’. Barang2 produksi Imperium ( seperti senjata, minyak, alat berat, makanan, dsb ) oleh ( sebagian ) kita terus beli karena ilusi ‘terbaik’ itu.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Entah semiskin apa rakyat Indonesia nanti. Barang lokal kurang laku, cadangan ( kekayaan alam ) menipis, pendapatan dari pajak tak mencapai target, realisasi dana APBN ternyata di bawah asumsi, dst. Sebagian orang kecil mulai menjual ginjal untuk menyambung hidup. Pemerintah mulai memberlakukan amnesti pajak, berharap koruptor2 yang kabur mau mengembalikan uang curiannya yang disimpan di bank2 asing ke Indonesia. Sudah ( banyak yang ) merasa sense of emergency di sini ? Ini karena Indonesia masih belum menghayati arti merdeka ( pasrah disetir kepentingan asing ).

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Jokowi didukung kubu Neolib ( pengusaha asing, Bank Dunia, dll ). Jokowi termasuk borjuasi nasional, yaitu generasi baru pengusaha Indonesia yang bekerja keras, bersih ( tidak korup ) dan profesional. Kubu neolib ingin murni bisnis yang menguntungkan siapa saja yang bekerja keras dan punya uang, yaitu kelas borjuasi nasional dan perusahaan asing. Kapitalis rente ‘era feodal’ tak mereka sukai. Jokowi bukan neolib, bukan pula sosialis, sehingga kurang faith terhadap Nawacita yang diidamkan rakyat. Dia rentan ditarik ke kubu neolib yang saat ini ada di sekelilingnya, sehingga Jokowi harus terus dirangkul dan diingatkan oleh kita ( civil society ) untuk konsisten mewujudkan janji Nawacita-nya.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Bagi Bank Dunia yang mensponsori KPK, yang penting bukan Indonesia bebas korupsi demi kesejahteraan rakyat Indonesia, tapi demi kenyamanan bisnis TNC/ MNC ( perusahaan transnasional/ multinasional ) yang beroperasi di Indonesia. Mereka benci kelompok kapitalis rente yang tumbuh subur sejak masa Orde Baru. Kapitalis rente ( PS, SN, MRC, dll ) memanfaatkan posisi untuk minta ‘jatah’. Kita sempat lihat perang terbuka antar geng ini ketika kasus ‘Papa Minta Saham’ ( pemalakan Freeport oleh kubu kapitalis rente ) mencuat di media kemarin.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Ranking HDI Iran : 75. Indonesia : 108. Basis pembangunan manusia ( HDI ) adalah kesehatan & panjang umur, pengetahuan, kelayakan standar hidup. HDI Iran lebih baik dari Indonesia. Padahal, GDP ( nilai barang & jasa yang dihasilkan negara dalam setahun ) Indonesia jauh di atas Iran. Indonesia di rangking 18 negara terkaya di dunia ( dari GDP-nya ). Sayang, perusahaan2 yang banyak beroperasi di Indonesia adalah milik orang asing. Yang kaya bangsa asing, bukan rakyat Indonesia. Iran yang diembargo dan diserang habis-habisan oleh AS/ Barat & para sekutunya, ternyata rakyatnya lebih sejahtera dari kita.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Indonesia harus independen dan berani menolak tekanan asing. Contoh, ketika satelit AS mendeteksi transaksi minyak antara kapal Iran dengan kapal Pertamina, duit Pertamina di AS langsung dibekukan dan baru lepas setelah Indonesia tidak beli minyak Iran. Kita, next time, mesti tegak membela dan mendukung pemerintah ( termasuk berani hidup prihatin jika sampai diembargo AS cs ). Siap dengan scenario terburuk, jika ingin hidup sejahtera. Jangan cuma demo, menuntut ini itu, tapi tak berani berkorban. Jaga kedaulatan Indonesia dengan segala resikonya. Don’t crack under pressure. Stay cool, people..

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Di ILC ( 2/2/2016 ), intuisi saya mendapat penjelasan. Gerakan otot menuangkan 15 gram sianida ke kopi Vietnam untuk Mirna ditutupi ( manipulasi ) JKW dengan barikade tas2 kado menghalangi sorotan CCTV setelah kopi tiba, 48 menit sebelum Mirna sampai. JKW terlihat menggaruk tangannya yang gatal ( setelah menuang sianida ). Celananya yang dibilang robek ( padahal alat bukti kunci dengan jejak sianida gatal yang dilap dari tangan JKW ) dibuang pembantu atas suruhan JKW. Dianggap menghilangkan barang bukti ( & kemungkinan mengulangi perbuatannya ), JKW ditahan 20 hari, lalu diperpanjang 20 hari lagi, untuk penyidikan selanjutnya.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Kalau saya yang melihat relasi manusia dan setan dalam dinamik kebaikan versus kejahatan di dunia ini, istilahnya bukan kepribadian ganda, tapi psikopat telah menjadi media setan ( sepenuhnya ). Tipu muslihat itu dibisikkan setan yang telah mengalir di seluruh panca indera dan pembuluh darah psikopat. JKW ‘switch’ dan setan mengambil alih kontrol dirinya. Lie detector tak mempan mendeteksi kebohongan setan. Tipu daya setan sangat lemah pada orang taqwa. Psikopat yang amarahnya meluap-luap dan negative thinking adalah manusia lemah yang sangat disukai setan yang hidup dari energi negatif. Saya setuju ayah Mirna, hukuman mati bagi psikopat berinisial JKW. Psikopat tak bisa diperbaiki. Setan tak akan melepaskannya.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Jika jengkel, psikopat menyiksa. Jika dendam, psikopat membunuh. Apa motif JKW membunuh Mirna ? Ayah Mirna menyebut JKW lesbian karena pernah minta dicium Mirna di medsos. Namun, JKW malah ditinggal kawin Mirna ( kawin dengan lelaki ). Hani, teman JKW, juga kini merapat ke Mirna. Dua kehilangan sangat besar yang tak tertanggungkan bagi seorang lesbi ( yang status menyimpang dan tak diterimanya di masyarakat selama ini sudah membuatnya sangat tertekan lalu membuatnya hiperbol melihat ‘ketidakadilan’ terhadap dirinya. Perhatikan cara orang2 LGBT bicara dan berpikir : over sensitif, bias, sempit dan lebai ). Sehingga 1 mg sianida yang bisa membunuh satu orang dalam 3 hari dirasa kurang untuk ‘pengkhianat besar’ seperti Mirna. So, 15 gram sianida yang bisa membunuh orang satu kampung ( lebih 25 orang ) baru bisa membuat JKW puas. Psikopat sangat menikmati sensasi kesakitan korban yang mati perlahan di tangannya. Ini menjelaskan kenapa 15 mg sianida untuk target sangat penting ( bantahan untuk analisa RIA, seorang psikolog forensik ). Mirna adalah target terpenting bagi pelaku (JKW ) yang ingin menikmati kematian sang pengkhianat cinta ( menggelepar sekarat ) di sampingnya. JKW ‘menang’ ( di atas korban seperti yang sudah2 ). Game over.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Proses LGBT diawali dengan ketidakjelasan identitas gender sejak usia 3-4 tahun. Islam memberitahu, jika punya 2 kelamin, pilih kelamin yang masih jelas dan berfungsi baik sebagai identitas kelamin. Pangkas kelamin yang tak diperlukan, lalu konsisten dengan ciri kelamin yang dipertahankan sesuai norma agama, hukum dan susila yang berlaku di Indonesia. Orang tua terutama ayah, berperan penting dalam pembentukan identitas kelamin anak. Jika ayah cenderung menolak ( apalagi anak juga ditolak pacar ) maka anak cenderung dendam dan tumbuh sebagai pribadi dengan perilaku menyimpang. Jika masuk setengah ke ‘konseling’ kaum LGBT yang merasa penyimpangan ( gangguan kejiwaan ) itu normal, maka si anak keluar jadi satu ( LGBT ). Situasi dan lingkungan ( belajar sosial, peniruan ) yang salah bisa merubah tabiat seseorang, dari lurus jadi menyimpang ( contoh, homoseksual situasional, pedofilia fakultatif )

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Kasus SJ adalah contoh homoseksual situasional. Artis dangdut yang semula heteroseksual berubah homoseksual setelah ditinggal cerai & mati 2 istrinya. Lingkungan yang permisif terhadap perilaku LGBT membuatnya bereksperimen/ beralih. DS, remaja 17 tahun, pun diembatnya. SJ harus dipidana, karena DS sudah tercabik ketenangan dan masa depannya. Sekaligus, peringatan bagi para LGBT agar tak mengekspos diri. JW dan SJ adalah contoh predator karena promosi LGBT. Perilaku setan selalu meminta korban. Kita tak ingin Indonesia ditenggelamkan Allah seperti Atlantis, atau dimusnahkan seperti kaum Luth, Sodom & Gomorah, warga kota Pompeii, karena kita membiarkan kaum LGBT merajalela. Allah tidak memusnahkan wilayah selama masih banyak orang baik berpegang teguh pada ajaran-Nya di situ. Kita diam saja ? Habislah kita dan seluruh keturunan. Sunatullah.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Pengelola frekuensi terbatas yang dilindungi negara ( TV & radio ) dalam isi siarannya wajib mencerdaskan bangsa dan menjunjung tinggi jati diri bangsa yang beriman dan bertaqwa ( UU Penyiaran ). Pria yang berpenampilan dan berperilaku kewanita-wanitaan dilarang tampil. Promosi LGBT yang menyatakan orientasi seksual mereka normal, biasa dan pilihan mestinya dihukum. LGBT mestinya konsultasi ke psikiater & psikolog serta kembali ke kitab suci sebagai pedoman utama hidup dan berperilaku. Dalam sejarah, Allah sudah memusnahkan kaum Sodom & Gomorah. Kebodohan jangan terulang kembali.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Saya yang ditolak bapak dan dikhianati doi, tak lantas frustasi, apalagi sampai jadi LGBT, karena menjadikan Qur’an kitab suci saya ( bukan buku saku LGBT ). Single happy is much better ( tiap bangun pagi leluasa melakukan apa yang disukai & pergi ke mana pun, tanpa perlu izin & laporan pada pasangan. Ada banyak kegembiraan pada hal2 sederhana. So, relaxing ). 20 negara, termasuk AS melegalkan perkawinan sejenis. Namun, 87 negara menolaknya. Indonesia yang berkeTuhanan Yang Maha Esa menolak promosi LGBT & perkawinan sejenis. Jadi, kaum LGBT mesti tahu diri. Jangan mengumbar diri dengan bermesum di tempat umum, kalau tak ingin didiskriminasi dan mengalami kekerasan ( psikis, fisik ). Kalian bersembunyilah, syukur2 tobat & berobat. Hidup ini ujian, ibadah, pengendalian diri. Bukan foya-foya bebas mengumbar syahwat. Kalau Allah saja sudah mengutuk perilaku hubungan sejenis & sodomi, maka sistem pengazaban-Nya juga dilaksanakan para malaikat, tanpa bisa dihalau manusia atau para LGBT. Jika hakim AS bilang LGBT jangan diinvasi hati dan pikirannya, maka kaum LGBT pun jangan memprovokasi ( promosi, kampanye, over acting ) pada kaum lurus ( heteroseksual ), kata JK. Saya dukung Ridwan Kamil menolak ( promosi ) LGBT di Kota Bandung.

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Ridwan Kamil diundang partai Gerindra untuk meramaikan bursa calon gubernur DKI Jakarta, bersaing dengan Ahok. Kang Emil bilang, pikir2 dulu dan baru akan memberi jawabannya pada bulan Maret 2016. Banyak warga dan akademisi Bandung ingin walikota muda ini menyelesaikan masa jabatannya dulu di Bandung. Saya setuju, supaya tuntas program yang dikampanyekan. Terlihat ‘wujud’ nya, seperti apa satu periode masa jabatannya sebagai walikota Bandung ( sehingga bisa jadi ‘CV’ untuk posisi kepemimpinan yang lebih tinggi ). Jokowi dulu juga kelar satu periode masa jabatan walikota Solo. Lalu, terpilih kembali. Tak sampai habis, sudah ditarik jadi gubernur Jakarta. Tak habis lagi, baru ditarik sebagai presiden RI. Emil yang berilmu arsitektur dan perancangan kota ( urban design ) sangat dibutuhkan Kota Bandung yang selama ini tata kotanya semrawut disebabkan para birokratnya awam ilmu tsb. Betapa kalangan perguruan tinggi dan LSM pemerhati selama ini sering tak nyambung dengan pemkot soal penataan kota Bandung dan cagar budayanya. So, Emil is so precious in these issues. Stay with us, please..

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Ahok, yang Tionghoa dan Nasrani memang unik. Berkaca pada Afganistan yang hancur lebur karena hubungan antar etnis dan agamanya kurang harmonis, kita butuh figur seperti Ahok yang gigih, kompeten, peduli wong cilik, tegas pada korupsi dan cinta Indonesia, untuk menginspirasi kaum Tionghoa lainnya ( lebih keren berguna dan dihargai rakyat daripada kaya gemerlap dan dicemburui rakyat ). Bahwa jika 10 juta etnis nonpri yang menguasai 70 % ekonomi Indonesia bisa seperti Ahok ( memihak rakyat dan tegas pada pelanggaran ) akan member kontribusi lebih positif pada wajah Indonesia. Setahu saya, Islam menghendaki pemimpin tertinggi sebuah negara muslim adalah pria muslim ( jika tak ada yang amanah & kompeten, barulah wanita memimpin ). Jadi, Ahok boleh menjadi gubernur Jakarta ( lagi ). Dengan banyak ekspos terhadap gubernur ( galak nan lucu ) ini di episentrum media tanah air, kita berharap, WNI dari etnis Tionghoa mau mengabdi untuk kemajuan Indonesia. Semoga Ahok bisa memimpin warga dan birokrat ibukota Indonesia ini mewujudkan Jakarta yang lebih baik ( tidak macet, banjir, kumuh, kriminal & korupsi ).

seperti di kutip dari https://anisavitri.wordpress.com

Buat PDIP, GBHN atau yang serupa itu sudah ada di UU Sistim Pembangunan Nasional ( kata Mahfud MD ). Saya menyayangkan upaya revisi UU KPK yang digagas PDIP ( lalu Sidang Paripurna DPR memutuskan menunda ). Kelihatannya, PDIP setelah dikatrol kemenangannya oleh sosok Jokowi, diserbu kadernya yang kurang berkualitas. Beriak begitu ada politikusnya ( DWP dari PDIP ) tertangkap tangan KPK menerima uang haram. ( Demokrat yang kadernya lebih banyak masuk bui KPK tak sampai merevisi, bahkan di sidang kemarin termasuk yang gigih menolak revisi UU KPK ). Kecenderungan lansia yang suka dipuji ( dan pundung jika dikritik ) bisa menjadi ancaman bagi reputasi Megawati. Orang2 lurus dan matang yang masih tersisa di PDIP harus berani mengantisipasi dan bertindak cepat jika tak ingin PDIP pudar pamornya. PDIP perlahan akan ditinggalkan konstituen-nya jika kerap mengambil keputusan yang bertentangan dengan kehendak rakyat ( komisioner KPK, akademisi, ICW, LSM, media, sebagian besar rakyat termasuk saya, sudah keras menolak revisi UU KPK ). Siapa sih yang kalian dengar ? ( ini negara bukan milik kalian saja, meski lagi jadi ruling party ).

Pengendara motor kini dapat kembali melewati jalan Thamrin menuju Bundaran HI-Monas. Banyak pengendara motor yang merasa terbantu dengan dibukanya jalan Thamrin. “Wah enak, bener-bener terbantu banget, bisa lebih cepet sampe tempat tujuan tanpa harus muter – muter ,” ujar pengendara motor Didi (30), di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2018). Sama halnya dengan Didi, Akbar (25) pengendara motor yang akan menuju kawasan HI ini mengaku senang. Karena dapat menghemat waktu dan terhindar dari macet. “Rasanya seneng , ga perlu lewat perempatan belakang Sarinah yang macet, waktu tempuh jadi lebih cepet dan mengurangi stres karena kena macet,” ujar Akbar. Mereka yang Tak Setuju Banyak yang setuju namun tak sedikit pula warga yang merasa keberatan dengan dicabutnya larangan motor yang melintas. Salah satunya adalah Gaung (33), tukang ojek di perempatan Thamrin ini mengaku keberatan dengan keputusan MA. “kalau menurut saya sih mendingan tak usah dikasih motor, khusus mobil aja. Takutnya kaya dulu suka banyak kejadian kecelakaan motor, apalagi jalan di sana (Bundaran HI) tahu sendiri tak ada pelannya itu mobil. Tapi tak tau juga sekarang kalo baru dibuka,” ujar Gaung. Hal yang sama juga dikatakan oleh warga Tanah Abang, Jay (49). Menurutnya dicabutnya larangan bagi pengendara motor dapat menyebabkan kesemerawutan di jalan Thamrin. “Kalau dibuka lagi semrawut lagi jalan Thamrin, nanti semrawut lagi banyak yang mangkal nanti di trotoar,” ujar Jay. Sebelumnya, MA membatalkan Pergub DKI Jakarta No 195/2014 tentang Perubahan atas Pergub DKI Jakarta Nomor 141 Tahun 2015 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor. Dalam pergub itu, pada pukul 06.00-23.00 WIB, motor dilarang melintas di HI-Monas. Kini pembatasan motor tersebut sudah dicabut dan motor pada hari ini sudah boleh melintas tanpa ada batasan jam.

Hari ini, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jatim di Kantor KPUD Jatim. Dalam pidatonya, mereka mengucapkan terima kasih ke para parpol yang memberi dukungan. “Hari ini kami mendaftar ke KPUD diantar oleh seluruh pimpinan partai pengusung. Terima kasih kepada Partai Demokrat, terima kasih kepada Partai Golkar. Kemudian, PAN, PPP, NasDem, Hanura dan PKPI,” kata Khofifah Indar Parawansa saat memberikan pidato di halaman kantor KPUD Jatim, Jl Tenggilis, Surabaya, Rabu (10/1/2018). Khofifah mengatakan dirinya bersama Emil, dan para partai pengusung berkomitmen untuk membangun Jawa Timur menjadi lebih baik dan maju. Sehingga bisa menjadi inspirasi provinsi lainnya. “Mudah-mudahan energi positif ini menjadikan Jawa Timur menjadi sumber mata air inspirasi nasional, dan akan menjadi kekuatan yang luar biasa,” katanya. Arumi Bachsin istri Emil Dardak juga ikut mendampingi daftar ke KPUD Jatim Foto: Jajeli Rois/detikcom Tak lupa, Khofifah kemudian meminta doa dan restu agar proses perjalanannya di Pilgub Jatim ini dapat tercapai dengan baik. Ia berharap niatnya maju menjadi Gubernur Jatim bisa berjalan mulus. “Kami mengucapkan Bismillah, kami daftar ke KPUD. Mudah-mudahan diridai Allah SWT dan tercapai apa yang diinginkan di Jawa Timur,” ucap Khofifah. Hal senada juga disampaikan pasangan Khofifah, Emil Dardak. Ia mengaku terhormat dipasangkan dengan Khofifah di Pilgub Jatim 2018. “Saya merasa terhormat bisa mendampingi Ibu Khofifah, untuk menjawab tantangan di Jawa Timur,” ujarnya. Suami artis Arumi Bachsin itu kemudian menyinggung pengalamannya memimpin Kabupaten Trenggalek, dan pengalaman Khofifah menjadi Menteri Sosial. Emil memastikan seluruh program yang baik akan ia teruskan dan dikembangkan. “Yang baik akan kita teruskan dan mana saja yang perlu disempurnakan di masa akan datang,” katanya. “Dengan pengalaman kami di tingkat kabupaten dan nasional, akan menambah penglaman kami untuk bisa menjawab tantangan di Jatim. Membawa masyarakat lebih sejahtera, tak hanya di perkotaan tapi juga di pedesaan,” terang Emil.

Presiden Joko Widodo hadir dalam HUT ke-45 PDI Perjuangan. Dalam kesempatan itu, tampak Jokowi ikut menyanyikan lagu mars dan himne PDIP. Pantauan di lokasi, JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2017), Jokowi mengikuti seremoni pembukaan dengan khidmat. Dimulai dari menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’, pembacaan Pancasila, dan mengheningkan cipta. Jokowi duduk di sebelah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan eks wapres Try Soetrisno. Wapres Jusuf Kalla juga hadir dalam acara tersebut. Kemudian kader PDIP berdiri untuk menyanyikan mars dan himne partai. Jokowi dan para tamu undangan juga berdiri. Suasana HUT PDIP. (Gibran Maulana Ibrahim/detikcom) Megawati terlihat semangat menyanyikan mars dan himne PDIP. Presiden Jokowi, yang merupakan kader, ikut menyanyikannya dan tampak hafal seluruh liriknya. Para menteri yang berasal dari PDIP hadir di acara ini, seperti Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, serta Seskab Pramono Anung. Ada juga Mensesneg Pratikno, Menkeu Sri Mulyani, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution. Selain itu, ada Jaksa Agung HM Prasetyo, Triawan Munaf, dan Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan (BG). Beberapa petinggi parpol lain juga menjadi tamu undangan, seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Perindo Hary Tanoe, serta Ketum PSI Grace Natalie.

Sejumlah pemotor sudah ada yang melintasi ruas Jalan Thamrin-Monas, Jakarta Pusat. Meski rambu larangan motor belum dicabut, polisi tidak akan menindak pemotor yang melintas di ruas jalan tersebut. “Tidak ada penindakan, kecuali motor tersebut melakukan pelanggaran lain, misalnya tidak menggunakan helm,” kata Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom , Rabu (10/1/2018). [Gambas:Video 20detik] Budiyanto mengatakan pihaknya menghormati putusan Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan Pergub DKI Jakarta No 195 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Pergub DKI Jakarta No 141 Tahun 2015 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor. Polisi siap melaksanakan putusan tersebut. “Saat ini kami masih berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk menentukan tindak lanjut terkait putusan MA tersebut,” imbuhnya. Sementara itu, Budiyanto menyarankan Dinas Perhubungan DKI mencabut rambu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman polisi dan pemotor di lapangan. “Kepada anggota juga sudah kami sosialisasikan,” imbuhnya. Sebelumnya diberitakan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menyayangkan pencabutan larangan motor melintas. Pembatasan sepeda motor melintas dinilai menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan efektif mengurangi kemacetan. Halim mengusulkan untuk diberlakukan pembatasan sepeda motor yang melintas di ruas jalan tersebut. Salah satunya menerapkan sistem ganjil-genap. [Gambas:Video 20detik]

Dishub DKI Jakarta mulai mencopot rambu-rambu larangan motor melintasi Bundaran HI-Monas. Rambu-rambu tersebut dicopot, menyusul putusan Mahkamah Agung (MA) yang membatalkan Pergub pembatasan motor. Informasi dari TMC Polda Metro Jaya, rambu yang di copot berada di perempatan Thamrin, perempatan Kebon Sirih, perempatan Harmoni dan lain-lain. “Pukul 11.00 WIB, pencopotan rambu-rambu larangan sepeda motor oleh Dishub di Harmoni dan Traffic Light Kebon Sirih, Jakpus,” tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro, Rabu (10/1/2018). Foto: Dishub Copot Papan Rambu Larangan Motor di HI-Monas (Dok TMC Polda Metro) Dalam video yang ditampilkan TMC Polda Metro, terlihat petugas mencopot rambu. Petugas Dishub juga mengerahkan mobil crane yang bisa menjulang tinggi untuk mencopot papan rambu. Meski ada kegiatan pencopotan rambu-rambu itu, lalu lintas di ruas Bundaran HI-Monas tetap lancar. MA membatalkan, Pergub DKI Jakarta No 195/2014 tentang Perubahan Atas Pergub DKI Jakarta Nomor 141 Tahun 2015 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor. Dalam Pergub itu, pada pukul 06.00 WIB-23.00 WIB motor dilarang melintas di HI-Monas. Kini pembatasan motor tersebut sudah dicabut dan motor pada hari ini sudah boleh melintas tanpa ada batasan jam.

Ketua Tim Hukum DPN Peradi Sapriyanto Refa menyebut dokter RS Medika Permata Hijau, Dr dr Bimanesh Sutarjo, SpPD, KGH, juga telah berstatus tersangka. Refa merupakan pengacara yang mendapat kuasa membela Fredrich Yunadi. “Iya dr Bimanesh (sudah tersangka), iya bersama-sama (dengan Fredrich),” ujar Refa ketika dimintai konfirmasi, Rabu (10/1/2018). Refa menyebut nama Bimanesh ada di dalam surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) yang ditujukan KPK kepada Fredrich. Dalam kasus ini, Fredrich telah menjadi tersangka kasus perintangan penyidikan korupsi e-KTP dengan tersangka Setya Novanto. “Iya (peran Bimanesh) bersama-sama. Ada di surat pemberitahuan dimulainya penyidikannya, ada,” sebut Refa. Bimanesh merupakan dokter yang menangani Novanto ketika insiden kecelakaan. Namun, setelah itu, Novanto dipindahkan ke RSCM Kencana. Fredrich dalam kasus ini juga telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh KPK. Selain Fredrich, ada 3 nama lainnya, yaitu Hilman Mattauch, ajudan Setya Novanto bernama Reza Pahlevi, serta Achmad Rudyansyah. KPK sudah mengirimkan surat pencegahan ke luar negeri untuk 4 saksi tersebut kepada Kemenkum HAM. Mereka dicegah ke luar negeri selama 6 bulan sejak 8 Desember 2017. Terkait kabar penetapan tersangka Fredrich, KPK hingga kini belum menggelar konferensi pers resmi. Ketika dimintai konfirmasi, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah tidak secara tegas menyebut status tersangka Fredrich. “Ya kalau proses lanjutan dari penyelidikan sudah dilakukan, informasinya sudah penyidikan. Sore ini akan diumumkan,” ujar Febri. Pada Jumat, 17 November 2017, Bimanesh pernah menggelar konferensi pers untuk menjelaskan luka Novanto. Saat itu dia menyebut tak hanya dirinya, tapi dari polisi juga melihat langsung. “Secara fisiklah, bukan saya sendiri yang melihat, ada juga dari bagian Laka Lantas, kita lihat dari pemeriksaan luarnya sih, yang saya dapatkan ada cedera di kepala, pelipis sebelah kiri, kemudian ada lecet laserasi di leher, dan lengan yang sebelah kanan,” kata Bimanesh.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut akan ada program pemberian kredit usaha khusus bagi perempuan. Pemberian kredit itu akan bekerja sama dengan Permodalan Nasional Madani (PNM). “Permodalan Nasional Madani menargetkan skema kredit khusus kepada ibu-ibu. Jadi kredit untuk emak-emak yang jadi pengusaha,” kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2018). Ia menyebut kredit khusus ibu-ibu itu sudah menyentuh sekitar 70 ribu orang. Sandi pun berencana mengintegrasikan skema kredit dari PNM dengan program OK OCE. “Kami sudah datangi tempatnya di Johar Baru. Hari ini 60 sampai 70 ribu ibu-ibu dan perempuan pengusaha mandiri yang tersentuh layanan program dan kita akan integrasikan program OK OCE,” ungkapnya. Terkait bunga pinjaman 13 persen dari Bank DKI ke peserta OK OCE yang disebut terlalu besar oleh anggota DPRD DKI Jakarta Nur Afni Sajim, Sandi menyebut pihaknya cuma memfasilitasi akses modal dan tidak mengatur besaran bunga. “Banyak pengusaha yang selama ini tidak bisa mendapatkan pinjaman, baik dari perbankan maupun industri pembiayaan lain, karena mereka tidak berani ke bank. Program dan gerakan OK OCE ingin menghasilkan suatu terobosan baru menghadirkan akses permodalan kepada para pengusaha pemula. Nah itu skemanya adalah memfasilitasi,” ujarnya. Menurut Sandi, selama ini para pengusaha UMKM harus membayar bunga yang lebih besar, yaitu 25-30 persen per bulan. Ia pun menyebut besaran bunga merupakan masalah business to business ( b to b ). “Berkaitan dengan suku bunga, itu b to b . Tapi yang dirasakan pengusaha kecil itu alhamdulillah banget. Karena selama ini mereka bisa membayar 25-30 persen per bulan,” ucap Sandi. Sebelumnya, dalam rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan jajaran Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan, anggota Komisi B Nur Afni Sajim menyinggung bunga pinjaman dari Bank DKI untuk peserta OK OCE. Afni menyayangkan karena bunga dari Bank DKI justru lebih besar dibanding bunga pinjaman salah satu bank swasta. “Setelah dilatih, itu pedagang mau diapain ? Pinjaman modal dari Bank DKI dengan bunga 13 persen? Lebih murah bunga dari Bank Artha Graha 7 persen,” kata Afni kepada Kepala Dinas UMKM DKI Irwandi di gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/1) kemarin.

Related Posts

Comments are closed.