Truk Pengangkut Motor Terguling di Tol Tomang, Lalin Macet

Truk Pengangkut Motor Terguling di Tol Tomang, Lalin Macet

Sebuah truk pengangkut motor terguling di ruas Tol Jakarta arah Tangerang. Kecelakaan itu membuat situasi lalu lintas di kedua arah, padat. “Untuk info kecelakaan ini dari arah Tomang menuju Tangerang,” kata petugas call center Jasa Marga, Vika, ketika dikonfirmasi detikcom , Kamis (18/1/2018), pukul 07.00 WIB. Lokasi kecelakaan tepatnya di KM 3 ruas Tol Tomang. Vika mengatakan proses evakuasi saat ini masih dilakukan oleh petugas lapangan. “Ini masih dalam penanganan,” ujar Vika. Vika menyampaikan truk terguling di lajur 1 dan dua. Untuk evakuasi kendaraan, petugas lapangan menggunakan alat berat. truk pengangkut motor terguling di ruas Tol Jakarta arah Tangerang Foto: dok. TMC Polda Metro Jaya “Masih dalam penanganan dengan alat berat,” imbuh dia. Akibat kecelakaan, Vika menjelaskan situasi lalu lintas di ruas tol Jakarta-Tomang tersendat. Begitupun di ruas sebaliknya. “Dari Tomang sampai titik lokasi padat, arah sebaliknya juga padat. Untuk arah sebaliknya, sudah macet dari Gerbang Tol Karang tengah atau sekitara km 13 hingga TKP. Ruas sebaliknya macet akibat imbas pengguna jalan memperlambat laju kendaraan untul melihat kecelakaan,” jelas Vika. truk pengangkut motor terguling di ruas Tol Jakarta arah Tangerang Foto: dok. TMC Polda Metro Jaya

Sebuah truk bermuatan batu terbaik di Km 18 Tol Tangerang arah Tomang, Jakarta Barat. Akibatnya, lalu lintas macet sepanjang 1 kilometer. “Informasinya, truk bermuatan batu. Posisi kendaraan di lajur kiri,” kata petugas Jasa Marga, Nugroho, saat dihubungi, Kamis (21/9/2017). Saat ini petugas sudah berada di lokasi. Namun lalu lintas masih padat. “Memang ada kepadatan kendaraan dari Km 18-19. Panjangnya kurang-lebih 1 kilometer,” lanjut Nugroho. Petugas Jasa Marga menerima laporan kecelakaan itu pada pukul 02.39 WIB. Belum diketahui adanya korban atau kerusakan lain akibat kecelakaan itu. “Belum ada laporan tentang korban. Laporan diterima pukul 02.39 WIB,” pungkasnya.

Kecelakaan tunggal terjadi di KM 37 Tol Jatiwarna arah Cikunir. Kecelakaan dialami mobil boks berpelat nomor B 9272 SCC. “Untuk informasi kecelakannya, benar di KM 37,” kata petugas call center Jasa Marga, Vika, ketika dikonfirmasi detikcom, Kamis (18/1/2018). Vika mengatakan pihaknya belum mendapat laporan lebih lanjut terkait nasib pengemudi truk karena belum ada laporan dari petugas lapangan. Kecelakaan mobil boks di KM 37 Tol Jatiwarna arah Cikunir Foto: dok. TMC Polda Metro Jaya “Kami juga masih menunggu informasi terkait (kondisi pengemudi). Kami tidak belum mendapat data dari yang menangani,” ujar Vika. Informasi kecelakaan ini diunggah di akun @TMCPoldaMetroJaya pukul 05.42 WIB. Tertulis dalam cuitan, “05:42 Kecelakaan mobil box B 9272 SCC di km.37-500 layang Jatiwarna arah Cikunir sedang penanganan , lalin tersendat.” Berdasarkan foto yang diunggah @TMCPoldaMetroJaya, terlihat kondisi mobil boks hancur di bagian depan dan boks di samping kiri.

Sejumlah ruas tol di Jakarta terpantau macet parah malam ini. Kemacetan terjadi di Tol Dalam Kota hingga Lingkar Luar Jakarta (JORR). Merujuk pada data dari TMC Polda Metro Jaya dan sejumlah sumber lainnya per pukul 19.10 WIB, macet panjang dilaporkan terjadi di Tol Dalam Kota, yang seolah tak putus sampai Karawang. “Tol Dalam Kota, untuk informasinya masih padat dari arah Tomang sampai Cawang. Padat karena volume kendaraan. Lalu ke arah JORR, padat mulai Ulujami sampai Fatmawati karena volume kendaraan dan padat dari Bambu Apus ke Cikunir,” jelas petugas Jasa Marga, Dewi, saat dimintai konfirmasi, Jumat (20/10/2017). Dewi menjelaskan, selain karena faktor jumlah kendaraan yang membeludak, antrean di gerbang-gerbang tol turut menjadi pemicu. “Arah Cikampek padat dari Cawang sampai Bekasi Barat, dampak volume kendaraan. Lalu mulai padat lagi dari Bekasi Timur sampai Cikarang Utama, dampak volume dan antrean di gerbang tol,” terang Dewi. “Dari Cikarang Utama ke Karawang Barat padat, imbas pengalihan di gerbang tol dan volume kendaraan,” imbuh dia.

Related Posts

Comments are closed.