Soal #HoaxMembangun, Menkominfo: Berilah Waktu untuk BSSN

Soal #HoaxMembangun, Menkominfo: Berilah Waktu untuk BSSN

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara turut mengomentari kalimat kontroversial ‘hoax membangun’ yang dilontarkan oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi. Ia menuturkan, sebaiknya masyarakat memberikan waktu kepada BSSN untuk menghadapi permasalahan siber di Indonesia. Rudiantara menjawab pertanyaan detikcom, Rabu (3/1/2018), yakni bagaimana dia selaku Menkominfo menanggapi pernyataan Djoko soal hoax membangun. Padahal selama ini hoax dipahami sebagai sesuatu yang sepenuhnya tak diperbolehkan. “Berikan waktu kepada BSSN untuk menyiapkan dirinya menghadapi permasalahan keamanan dunia siber di Indonesia,” jawab Rudiantara. Dia menyatakan Kominfo mendukung BSSN. Selain BSSN yang bakal melindungi masyarakat dari kejahatan siber, Kominfo juga mengoperasikan Indonesia Security Incident Respons Team on Internet Infrastructure (IDSIRTI) untuk tujuan yang sama. “Sambil memastikan kesiapan untuk ditransfer, organisasi IDSIRTI (yang melindungi masyarakat Indonesia dari kemungkinan serangan siber seperti kejadian Wannacry dan Petya) tetap dioperasikan oleh Kominfo karena di dunia, setiap hari ada jutaan ‘attack’ dan Indonesia masuk 10 besar negara target (kejahatan siber),” lanjutnya. Seperti diketahui, Djoko melontarkan pernyataan yang menjadi kontroversial di media sosial usai dirinya dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala BSSN di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (3/1) kemarin. Pernyataan hoax membangun pun terlontar ketika Djoko menjawab pertanyaan wartawan terkait pengaruh BSSN dalam menghalau hoax. Berikut adalah tuturan lengkap Djoko: Sangat berpengaruh. Tentunya hoax ini akan kita lihat, memang hoax ada positif dan negatif. Saya juga mengimbau pada kawan-kawan, putra-putri bangsa ini, mari sebenarnya kalau hoax itu hoax membangun kita silakan saja, tapi jangan terlalu memproteslah, menjelek-jelekanlah, ujaran-ujaran tak pantas, saya rasa bisa pelan-pelan dikurangi. Pada malam harinya, Djoko mengklarifikasi bahwa dia tidak bermaksud membenarkan hoax. Pernyataan yang viral dikenal sebagai #HoaxMembangun itu dimaksudkannya untuk mengetes respons publik. Djoko meminta maaf atas ucapan hoax membangun itu. “Kalau itu dianggap suatu kesalahan, ya saya meminta maaf. Tapi niat saya nggak begitu sebenarnya,” ujar Djoko kepada detikcom, tadi malam.

Baca juga :

Kampus e-learning cpns online Indonesia satu satunya di Indonesia dan Anda tidak akan mendapatkan fasilitas ini selain di situs cpnsonline.com. Program ini telah dilaunching pada April 2014, sistem pembelajaran kampus e-learning ini sangat fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Tim cpns online akan selalu melakukan update layanan dan pengembangan pembelajaran melalui kampus e-learning cpnsonline Indonesia agar semua anggota cpns online Indonesia benar-benar maksimal dalam persiapan mengikuti seleksi cpns 2017.

seperti di kutip dari http://www.cpnsonline.com

CPNS Online Indonesia sebagai pusat pembelajaran soal cpns dan tryout cat cpns pertama dan terbaik di Indonesia memberikan layanan bimbingan dan pembelajaran kepada semua member yang diberikan langsung oleh Bpk. Dr. H. Faisal Saleh, M.Si. Program learning ini membahas soal-soal cpns yang telah lalu terutama materi yang berkaitan tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), tes karakteristik pribadi (TKP), juga membahas beberapa soal tes kompetensi bidang (TKB) dari berbagai formasi dan jurusan.

seperti di kutip dari http://www.cpnsonline.com

Tes ini memakan waktu sekitar tiga jam dan diselenggarakan dalam tiga sesi, yaitu listening comprehension, language structure and written expression, dan reading comprehension. Nilainya berkisar antara 200 sampai 677. Sebagian besar sekolah di AS hanya mempertimbangkan mahasiswa yang memiliki nilai antara 450 dan 550 atau lebih. Beberapa sekolah dapat menerima mahasiswa dengan nilai lebih rendah, tetapi mahasiswa yang bersangkutan harus mengikuti pendidikan bahasa Inggris intensif sebelum dapat mengikuti perkuliahan. Ini dikenal dengan istilah “conditional admission.”

seperti di kutip dari http://www.cpnsonline.com

Tes International Language Testing System (IELTS) adalah tes kemampuan bahasa Inggris untuk keperluan akademik dan sekolah kejuruan terkemuka di dunia juga bagi calon migran ke negara yang bahasa utamanya Bahasa Inggris. IELTS mengadakan serangkaian tes untuk menilai kesiapan seorang mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan dalam bahasa Inggris. IELTS dipakai sebagai persyaratan kemampuan bahasa untuk masuk ke institusi pendidikan lanjutan di Australia, Kanada, AS, Inggris, Selandia Baru dan sejumlah negara Eropa .

seperti di kutip dari http://www.cpnsonline.com

TERAPI MELODI BRAINWAVE CPNSONLINE ini untuk menstimulasi otak agar selalu dalam kondisi termotivasi, semangat dan berenergi. Apabila Anda punya keinginan untuk lulus seleksi cpns dan punya impian menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tapi Anda selalu merasa malas dan menunda-nunda untuk persiapannya, maka Melodi Brainwave CPNSONLINE paket ini memang cocok dan dirancang untuk Anda. Menstimulus Otak dan Mendorong Semangat Anda untuk bertindak segera dengan semangat tinggi dan energi yang tidak pernah habis dalam persiapan menghadapi ujian seleksi cpns 2017.

seperti di kutip dari http://www.cpnsonline.com

Suplemen Terapi Melodi Brainwave CPNSONLINE ini dirancang khusus untuk peserta yang ingin memiliki dan membangun karakteristik kepribadian yang berintegrasi diri, Semangat berprestasi, berorientasi pada pelayanan, kemampuan beradaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri dan tuntas, belajar berkelanjutan, bekerja sama dalam kelompok, serta kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain. Terapi Melodi Brainwave CPNSONLINE ini akan membantu Anda dalam menanamkan kepribadian tersebut ke pikiran bawah sadar..


Baca juga :

E mang pada awalnya tidak sedikit orang yang merasa percaya diri saat melamar ke sebuah perusahaan..Tapi pada saat mereka gagal dalam tes psikotes, mereka tiba-tiba menjadi rendah diri dan bahkan putus asa ..Sebenarnya kegagalan yang mereka coba dalam tes psikotes bukan karena orang itu tidak pandai . Tes Psikotes yang sebenarnya hanya merupakan alat khusus yang di pergunakan untuk mengenali potensi diri kita … Perusahaan membutuhkan hasil psikotes sebagai ajang seleksi potensi calon-calon karyawannya yang cocok sesuai posisi dan sistem kerja yang mereka tawarkan.. Kesimpulannya, potensi bukanlah sebuah bentuk PENGADILAN .. Ketika seseorang  tidak lolos psikotes perusahaan Z, mungkin karena tidak sesuai dengan apa yang di butuhkan perusahaan Z tersebut..Jadi, tidak lolosnya seseorang di tahap psikotes karena bisa saja disebabkan kompetensinya lebih tinggi dengan yang di butuhkan perusahaan..

seperti di kutip dari http://www.soalpsikoteskerja.com

E book Formula Soal Psikotes 2018   merupakan paket informasi soal psikotes dalam format E-book (PDF) / Buku Cetak dengan total berisi 266 halaman. Ingatlah mengerjakan psikotes dengan benar bukanlah tujuan yang UTAMA . Karena, sebenarnya bukan itulah maksud di adakannya tes psikotes. Banyak faktor tertentu yang banyak di teliti dan di perhatikan oleh para psikolog saat anda mengerjakan soal-soal psikotes. Terlihat dari jawaban-jawaban anda dari pilihan baik atau benar , kosong alias tidak di isi maupun ketika jawaban anda salah . Kesimpulannya, kesuksesan menjawab semua soal bukan sesuatu yang mutlak di lakukan. Tanamkan dalam pikiran anda bahwa anda akan menjadi diri sendiri dan mampu untuk menunjukkan potensi anda yang sesungguhnya dengan psikotest. Ebook Latihan Psikotes ini memberikan jalan cerah kepada anda untuk bisa meraih kembali kemampuan diri anda yang sebenarnya.

Kementerian Agama (Kemenag) tak mau kejadian soal ujian madrasah aliyah membahas khilafah, yang sempat menjadi viral, terulang. Dua poin arahan disampaikan ke kantor wilayah (kanwil) seluruh Indonesia. “Agar kejadian tidak terulang, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama sedang menyusun edaran kepada kanwil seluruh Indonesia,” kata Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin di Jakarta, Rabu (6/12/2017). Arahan pertama adalah agar soal ujian yang dibuat guru tidak mengandung pemahaman keagamaan yang eksklusif. Kedua, proses pembuatan soal ujian harus melibatkan unsur kanwil kemenag provinsi, kankemenag kab/kota, serta kepala dan pengawas madrasah. “Pelibatan para pemegang kebijakan bertujuan untuk memastikan setiap soal tidak berpotensi masalah,” ungkapnya. Kamaruddin mengatakan kurikulum pendidikan madrasah akan dikaji ulang. “Materi ajar tentang khilafah akan menjadi bahasan khusus dalam kaji ulang tersebut,” tambahnya. Soal ujian itu sendiri sudah ditarik oleh Kemenag. Siswa yang sudah mengikuti ujian nantinya akan diberi ujian ulang. Soal UAS yang beredar di media sosial tersebut tertanggal 5 Desember 2017. MA yang dimaksud berada di wilayah Kalimantan Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi meminta maaf karena pernyataannya sudah menimbulkan kebingungan di masyarakat. Pernyataan yang dimaksud, dilontarkan Djoko seusai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala BSSN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/1/2018) pagi. Saat itu, kepada wartawan, Djoko mengaku dirinya tidak mempermasalahkan apabila masyarakat membuat kabar bohong atau hoax yang positif dan membangun. “Tentu hoax ini kita lihat, ada yang positif dan negatif. Saya imbau kepada kawan-kawan, putra-putri bangsa indonesia ini, mari sebenarnya kalau hoax itu hoax membangun ya silakan saja,” kata Djoko. “Tapi jangan terlalu memprotes lah, menjelek-jelekkan lah, ujaran-ujaran yang tidak pantas disampaikan, saya rasa pelan-pelan dikurangi,” tambah dia. Pernyataan Djoko itu sontak langsung menjadi perbincangan masyarakat di dunia maya. Warganet kebingungan mengenai hoax membangun yang dimaksud Djoko.

seperti di kutip dari http://nasional.kompas.com

Saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Rabu sore, Djoko masih tetap pada pernyataannya bahwa hoax yang membangun memang ada. Ia menyebut, hoax yang membangun adalah yang memberikan masukan, ide, saran konstruktif kepada pemerintah. “Kalau menjatuhkan pemerintah, ujaran tidak baik, itu yang kita larang, kita redam. Kalau hoaks yang sifatnya positif, yang mengkritik, itu saya rasa tidak apa-apa,” kata Djoko. Namun, saat dihubungi kembali pada Rabu malam, akhirnya Djoko meminta maaf. Ia mengaku melontarkan pernyataan soal hoax yang membangun hanya untuk mengetes reaksi publik.

Related Posts

Comments are closed.