Sales Cantik yang Dimutilasi Dimakamkan, Ibunda Pingsan

Sales Cantik yang Dimutilasi Dimakamkan, Ibunda Pingsan

Siti Saidah alias Nindya (21) yang tewas mengenaskan setelah dibunuh, dimutilasi lalu dibakar oleh suaminya dimakamkan di Pati. Ibu Nindya pingsan berkali-kali. Nindya dibawa dari Karawang ke rumah duka di rumah kedua orang tuanya di RT 1/5 Dukuh Sridonomulyo Desa Srikaton Kecamatan Kayen, Pati. Setibanya di rumah duka, jasadnya yang telah dibalut kain kafan langsung dikebumikan di pemakaman sekitar pukul 11.45 WIB. Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman Nindya. Ayah Nindya, Saryadi mengaku syok setelah melihat berita yang tayang di TV, menyebutkan kematian salah seorang ibu muda dengan ciri-ciri mirip dengan anaknya. “Di berita itu saya lihat kalau korbannya punya tato di bahu sebelah kanan, sedangkan anak saya juga punya di sana. Saya seketika langsung berangkat menuju rumahnya di Karawang, ternyata benar,” kata Saryadi kepada wartawan, Jum’at (15/12/17). Ibu Nindya, Nyami tak kuasa saat melihat jenazah anaknya tiba di rumah duka. Ia pingsan berkali-kali dan baru sadar setelah jasad selesai dikebumikan. “Anak saya orangnya baik. Setahu saya dia tidak pernah nuntut yang aneh-aneh. Bahkan kalau ada masalah sekecil apapun dia selalu cerita sama saya atau sama kakaknya,” imbuh Saryadi. Siti Saidah alias Nindya (21) merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara dari pasangan Saryadi dan Nyami. Kakak pertama Nindya perempuan kini bekerja di Hong Kong, sedangakn kakak kedua yang juga perempuan kini bekerja di Purwodadi, Jawa Tengah. “Anak saya sudah berkeluarga semua. Kebetulan perempuan semuanya, pertama di Hong Kong, kedua di Purwodadi, yang ketiga ya ini. Baru dua tahun menikah tapi sudah seperti ini nasibnya,” pungkas Saryadi berkaca-kaca.

Baca juga :

Menurut keterangan keluarga, Mayang dan Volke menikah di Denmark pada 1 Agustus 2013 lalu. Keduanya kemudian tinggal di Australia untuk mengembangkan bisnis penjualan dan perawatan anjing. Bagi keluarga, Mayang adalah tulang punggung keluarga. Dalam sebulan, Mayang kerap mengirim uang antara Rp 3 juta sampai Rp 4 juta untuk membiayai sekolah kedua adiknya serta pengobatan neneknya yang sudah tua. “Dia tulang punggung keluarga ini. Saya sangat sedih anak saya meninggal dengan cara yang mengenaskan,” ujar dia.

seperti di kutip dari https://politikinternational.wordpress.com

Sejauh ini, polisi belum memastikan motif di balik pembunuhan Mayang dan aksi bunuh diri yang dilakukan Marcus Volke.Kisah cinta antara Mayang Prasetyo alias Febri Andriansyah (27) dengan pria Australia, Marcus Pieter Volke, berakhir tragis. Wanita transgender kelahiran Sukamenanti, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, itu justru menjadi korban pembunuhan oleh pasangannya itu di apartemen mereka di Brisbane, Australia. Tak hanya dibunuh, tubuh Mayang dimutilasi dan potongan tubuhnya direbus oleh Volke.

seperti di kutip dari https://politikinternational.wordpress.com

Namun, kisah Mayang dan Volke berakhir tragis. Polisi menemukan Mayang tewas dalam kondisi mengenaskan, Minggu (5/10/2014). Bagian tubuhnya dimutilasi dan sebagian sedang direbus di atas kompor. Volke sempat melarikan diri saat apartemennya digerebek polisi. Namun, tak lama kemudian ia tewas diduga bunuh diri. Pada Sabtu (4/10/2014) malam, Marcus Volke kabur ketika polisi menemukan potongan tubuh di apartemennya, di pinggiran Brisbane, setelah sejumlah tetangganya melaporkan terciumnya bau busuk dari kediaman pria tersebut.

seperti di kutip dari https://politikinternational.wordpress.com

Dari halaman Facebook milik Marcus terlihat dirinya adalah seseorang yang kritis terhadap para pelaku kekerasan perempuan dan binatang. Kurang dari sebulan yang lalu, ia mengunggah sebuah tautan berita tentang seorang pria yang mengalami kekerasan karena membela sekelompok perempuan. Marcus mengomentari pria yang ditulis dalam berita itu sebagai ‘teman seperjuangan’. Pada Juni, ia bahkan meminta agar pelaku kekerasan dikebiri setelah membaca berita tentang dua gadis India yang digantung setelah diperkosa beramai-ramai.


Baca juga :

Setelah 70 hari meninggal, bintang pop dunia Michael Jackson akhirnya akan dikebumikan. Pengamanan super ketat, baik darat maupun udara, telah dipersiapkan untuk mengawal prosesi pemakaman sang bintang legendaris itu. Seperti dilansir Reuters, Jacko akan dimakaman di Forest Lawn Memorial Park, kota Glendale, dekat Los Angeles pada Kamis (3/9/2009) pukul 19.00 waktu setempat atau Jumat (4/9/20090) pukul 02.00 waktu GMT. Menjelang kedatangan jenazah, seluruh akses masuk ke pemakaman telah ditutup untuk warga sekitar. Keluarga serta kerabat Jacko dikabarkan akan menghadiri prosesi pemakaman. Jalanan di sekitar taman pemakaman dan kawasan udara di sekelilingnya pun dijaga ketat. Helikopter polisi dengan teknologi infra merah mengawasi lahan yang berukuran 117 hektar semenjak Rabu malam. Sementara anjing kepolisian, detektif, dan penjaga keamanan khusus turut berpatroli di sekitar area. Biaya pelibatan departemen kepolisian Glendale diperkirakan mencapai US $150.000 (Rp 1.5 miliar). Kepolisian Glendale menyarankan 200.000 warganya untuk tetap di rumah dan melihat prosesi pemakaman melalui televisi. Belum ada yang mengetahui apa saja acara dalam pemakaman tersebut. Namun salah satunya diketahui akan ada penampilan penyanyi Gladys Knight. Jacko tewas akibat overdosis pada 25 Juni lalu dalam usia 50 tahun. Sementara pengadilan koroner LA menyatakan Jacko meninggal karena pembunuhan. Di Forest Lawn itu, Jacko akan ‘bertetangga’ dengan para bintang yang telah mendahuluinya, antara lalin Walt Disney, singers Sam Cooke, Sammy Davis Jr dan Nat “King” Cole, serta para ikon Hollywood seperti Humphrey Bogart, Errol Flynn, Jimmy Stewart, dan Clark Gable.

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

Tanggal 4 -09-2009 Pasangan selebriti Anang Hermansyah dan Krisdayanti jadi incaran berbagai media. Bukan hanya muncul lewat Infotainment, bahkan kabar perceraian mereka kerap tampil di acara lainnya, seperti berita kriminal dan berita nasional di televisi. Kabarnya, perpisahan itu dipicu oleh orang ketiga dari pihak Krisdayanti. Lalu bagaimana Anang menanggapi hal ini?Pada Kamis (3/9) kemarin, kabarnya Anang bakal mengadakan launching album di kawasan Ancol. Puluhan wartawan langsung menuju ke sana, termasuk KapanLagi.com. Tapi sesampainya di sana, diketahui bahwa Anang yang datang bersama kedua anaknya hanya datang untuk melakukan meeting.Melihat media yang begitu banyak menantinya, Anang langsung memasang tampang ogah-ogahan ketika berada di Lobby Backstage Ancol. Ia tidak mood untuk diwawancarai tentang gosip Pria Idaman Lain (PIL) istrinya.”Pokoknya hari ini saya nggak mau wawancara, nanti saja saat launching album. Kemungkinan minggu depan,” jawabnya singkat saat dimintai kesempatan wawancara.Pun begitu, para awak media masih belum juga menyerah. Mereka masih menunggu hingga Anang selesai dengan acaranya. Tapi lagi-lagi penantian itu sia-sia. Ketika Anang melangkah keluar, dan meski dihadang kamera media, dia tetap cuek. Dia langsung masuk ke dalam mobilnya berjenis Jeep Wrangler B 183 IM, dan pergi meninggalkan Ancol. Anang sendiri sudah memastikan sakit hatinya dengan ciptakan sebuah lagu yang telah di lantunkannya .

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

Mbah Surip meninggal Tanggal 4-08-2009 jam 10:30 wib .sepeningal lagu tak “Tak Gendong “ini sempat menjadi pembicaraan publik sebelum meninggal .Mbah Surip Baru sekarang ini mulai naik daun tetapi nasifnya tidak seberuntung dirinya. Mbah Surip yang terkenal dengan ciri khasnya tertawanya membuat dirinya disukai banyak orang.Mbah Surip yang sekarang dimakamkan di Rumah Teather WS RENDRA dibelakang rumah dan dekat dengan pohon jengkol ini ,banyak dikunjungi fansnya yang dari lapisan dari orang dewasa sampai anak-anak. kabarnya juga Mbah Surip yang meninggalkan banyak warisan sebesar 4 milyard yang didapatkan dari ring tone lagu ‘tak gendong’ .dan dari berita yang di sampaikan ,ternyata mbah surip mempunyai istri yang berada di mojokerto dan menurut dari anaknya selama ini mbah Surip hidupnya cukup menderita dan tidak pernah diperhatikan oleh saudara-saudaranya .Tetapi setelelah meninggal Mbah Surip Semua seakan akan saudara memakin mendekat,ini yang disampaikan oleh seorang anaknya.

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

Michael Jackson tutup usia 50 tahun .Bintang 80 an ini mengawali kariernya dengan saudara-saudaranya jackson five dan terkenal sejak kecil dan saat dewasa ,Michael jackson disebut raja pop dunia dan lagu yang telah dirilisnya sukses besar dan selalu menjadi hit diseluruh dunia .Walaupun beberapa isu mengenai kehidupannya membuat jatuh bangun dalam masalah hukum dan membuat kehidupannya terus menyendiri dan riwayatnya selalu terhiasi dengan anak-anak kecil dan membuat dirinya disebutkan seorang homoseksual tetapi selalu disanggahnya. Inilah kehidupan Michael Jackson menjadi figur ibu-ibu yang lebih banyak menggemari sikapnya yang lembut dan manis disaat shownya,walaupun gerakan tubuhnya disaat menari sangat mempunyai ciri khas yang tidak gampang untuk ditiru orang lain.Michael Jackson meninggal dunia di duga komplikasi jantung dan Michael Jackson dilahirkan memang sebagai bintang dia pernah menikah dengan Lisa Presley yaitu Anak Elvis Presley lengendaris musik Raja Rock and Roll . Bagi pengemar Michael Jackson mungkin sangat kehilangan bintangnya….Selamat jalan Bintang Michael Jackson

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

Cici Paramida mengalami penganiayaan suami di saat suaminya kepergok dengan wanita lain dan cici mengejarnya, maka dengan panik suaminya kabur dengan mobil tetapi cici menahan mobil suaminya, maka terpelanting dengan keras ketanah. Cici melaporkan kasus ini kepolisi dan Suaminya Ahmad Suhaebi sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka atas tindakan yang mengakibatkan orang lain terluka. Cici mengalami terluka di daerah pelipis sebelah kanan.Padahal dihitung waktu perkawinan Cici Paramida hanya 4 bulan setelah terjadi peristiwa ini dan sangat disayangkan .Dari perkawinan ini Cici Paramida yang menikah di mekah,ini bukanlah suatu jaminan akan lama dan terjalin harmonis lagi setelah peristiwa ini terjadi .Dari pernuturan Cici akan menggugat suaminya sampai tuntaskan masalahnya .Apakah Cici akan bisa bertahan dengan suami yang ditahan nanti ?

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

Manohara melakukan visum dan didampingi pengacaranya Hotman dan Abdul Muis sebagai dokter forensik selama ini siap menjadi dokter visum untuk Manohara .Selama ini media masa menantikan bukti pengakuan dari Manohara mengenai dirinya yang dianiaya oleh tengku Fakhri terjawab sudah .Dengan visum inilah menguatkan bahwa bukti dari penganiayan ini terjadi diKerajan Malaysia yang selama ini di puja oleh masyarakat malaysia itu tidak lebih sebagai seorang saiko yang dikatakan oleh Istri Tengku Fakfri yaitu Manohara Odilia Pinot ,Yang selama dikerajaan Kelantan dipaksa untuk tersenyum diwaktu berjumpa dengan masyarakat Kelantan dan dikurung didalam kamar apabila tidak sedang keluar istana dan bahkan Manohara mengatakan dirinya bukanlah sebagai Istri Pangeran tetapi bagaikan seekor binatang yang akan dipermainkan oleh majikannya .dan bahkan dikatakan bagaikan mainannya /Propertynya .Inilah yang dialami oleh Odilia Pinot. Sekarang Manohara menginginkan supaya Pangerang Kelantan tersebut bisa diseret kepengadilan dan harus diperlakukan sebagai masyarakat biasa.dan Permintaan Manohara supaya Pemerintah Malaysia bisa bersikap Tegas tanpa membela siapapun dia.

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

MISS Indonseia 2009 jatuh ketangan seorang Wanita Cantik bernama Karenina Sunny Halim. Mahkota yang selama 1 tahun terakhir ini jatuh ditangan Sandra Angelia bergilir berpindah kepada Karenina .kelahiran 13 juni 1986 itu berhasil berhasil terpilih setelah mengungguli dua finalis lainnya ,Viviane (Bali) dan Melati Putri Kusuma Dewi (Sulawesi Barat).Karenina memenangkan Miss Indonesia 2009 karena memenuhi Kriteria MISS(Manner ,Impressive,Smart, dan Social) kemenang Karenina karena wajahnya indonya Amerika dan indonesia dan sangat lihai dalam berbahasa Inggrisnya. dan ternyata tidak luput juga kakaknya yang bernama Steve Imanuel ,Wanita ini juga pernah meraih 6 gelar Diploma antara lain Public Relation . Sales and Marketing . Primary Teeching . Economics . Perfoming Arts serta Music and Art dari Home Scholling Christian Vocational Academy. Ibunya Orang Montana dan sudah 30 thn tinggal di Indonesia.ayahnya orang Indonesia dan anak dari ke 4 .selama 6 bulan terakhir ini Nina telah mempelajari seluruh kebudayaan bangsa indonesia ini.diwaktu kecilnya Nina ini disekolahkan di Homeschooling.itulah sebabnya Nina sangat Fasih berbahasa inggris.

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

David Carradien aktor 1990 diusia sekarang 72 thn ,bintang master kungfu ini sangat terkenal dengan filmnya yang berjudul kungfu dengan peran Kwai Chang Caine , David Carradien 5/6/2009 ditemukan meninggal dunia dihotel Swissotel Nai Lert Park Bankok .akibat bunuh diri dengan cara gantung diri di hotel Bangkok ,Thailand .saat ditemukan jasadnya sudah meninggal hampir 12 jam dikamar mandi dalam tanpa busana dan alat vital dan pergelangan tangan dan lehernya terikat tali.(ada laporan itu tali korden),motif bunuh dirinya masih diselidiki .Menurut Anlisa Forensik (direktur Central Institut of Forensic Scicense di Thailand) David diduga tewas akibat auto -erotic (AEA) AEA adalah Tekhnik masturbasi yang dilakukan dengan membuat diri berhenti bernafas .Bagi pelaku ,kurangnya oksigent menyebabkan efek pusing ,yang hampir sama dengan efek Alkohol ataupun memakai narkoba .mereka menikmat kenikmatan dengan cara begitu.,Nah yang terjadi pada David kemungkinan Over atau kelewatan sebelum mengembalikan oksigen keotaknya .dia terburu pingsan,dan menyebabkan kematian dari David ,sebetulnya dari analisa kepolisian Thailand korban kemungkinan tidak bermaksud bunuh diri ,korban AEA berbeda dengan gantung diri.Di lihat dari kelurga David yang pernah kawin sebanyak 5 kali dan yang kelima dinikahinya tahun 2004 ,sebetulnya David terasa bahagia dengan keluarganya dan menurut saudara david keith Carradien ada kecurigaan adanya pembunuhan yang terjadi ,karena kecurigaan dari polisi dan manager David ,chuk binder tangan David terikat dibelakang punggung .Sementara itu ada beberapa jejak kaki ditempat tidur yang bukan dari sepatu David . Sebetulnya di Bangkok Carradien sedang ada syuting film tetapi waktu ditemukan David Carradien sudah meninggal dunia,Karier dari David Carradien sangat terkenal disaat dia menjadi aktor laga kungfu dan banyak anak muda dan orang dewasa menyukainya dan diwaktu itu masih ditayangkan TVRI ,karena TV swasta belum bermunculan sebanyak ini.

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

Manohara kabur dari Kelantan dan membokar semua ke burukan dari KERAJAAN KELANTAN MALAYSIA. dan Rencana dari keluarga Manohara akan menuntut kembali kerajaan Malayasia.Manohara diMalaysia mengalami penyiksaan yang sangat berat sehingga tertekan lahir batinnya dan Manohara menyimpan bukti butki kuat berupa rekaman Hp cameranya.disinilah Manohara menilai Kerajaan Kelantan hanya membuat dirinya mainan anak Kerajaan Malaysia, bukan Istri yang harus dihargainya.Manohara juga mengalami kekerasan seksualitas dan Fisik ,ini dilakukan oleh Pangeran Kelantan karena ada sakit kelainan sex , dan tidak mungkin dari sekian istrinya yang tahan darinya .dari kedua percerainya yang terdahulu mengungkatkan bahwa Pangeran telah menyiksanya dengan cara yang tidak wajar. Karena Dia mempunyai kekuasaan maka dia seenaknya aja menganggap yang lain dan melakukan semaunya sendiri. Sedangkan Ibunda Dessy sangat berterima kasih dengan Polisi Singapore yang dengan tegas mengatakan kepada Datuk Malaysia :hanya ingin mendengar langsung yang dikatakan oleh Manohara sendiri apa yang ingin di katakan .Walaupun dari Datuk Malaysia ini mengatakan bahwa dirinya adalah menteri Malaysia. Sikap tegas dari Seorang Polisi Singapore ini yang lantas bisa membuat Manohara untuk mengatakan bahwa dirinya ingin kembali ke ibunya dan dari Polisi Singapore ini menghubungi kedutaan indonesia .Kebebasan Manohara membuat bangsa Indonesia Bangga dan sekarang Manohara bisa kembali kepelukan ibundanya.

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

Dewi Persik merasa dipecundangi oleh mantan pegawainya…Dewi merasa sudah memberikan apa-apa kepada Asep Pegawainya dan sekarang mereka merasa dipecundangi karena menurut Dewi bahwa, Asep waktu tidak mempunyai apa-apa merengek-rengek untuk menjadi pegawainya dan apalagi Asep sudah dianggap sebagai saudaranya sendiri .tetapi menurut Asep perlakuan Dewi adalah menuduh Asep mengelapkan uang sebesar Rp 350 juta. Akar masalah sebetulnya dari ketidak puasan Dewi sampai menuduh Asep,sampai akhirnya Asep menutut Dewi 1 triliyun dan Dewi lebih stress lagi kedua pegawainya si Andy dan Koh Herry juga menyudutkan dalam keterangan sebagai saksi .Sebagaimana keterangan dari Andy bahwa Asep telah memberikan beberapa penarikan uang yang diminta dari Dewi Persik kepada Asep dan Koh Herry juga menyaksikan beberapa permintaan dari Dewi Persik Kepada Asep .dan inilah Dewi marah dan kecewa sehingga Dewi Persik Menangis dan mengukapkan masalah hal yang lama-lama dengan Pegawainya itu.

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

Diberitakan bahwa Pasha Ungu menmpunyai daya tarik yang luar biasa untuk setiap gadis atau janda.Wow sampai-sampai Rahma Azhari tergila-gila dengan vokalis ungu ,sampai disebutkan bahwa Pasha Ungu seorang yang pandai melantunkan lagu dan sangat cantik dalam setiap penampilan show-shownya dan bagi Rahma sendiri mengatakan siapa sih yang gak tergoda disaat Pasha Ungu itu menyanyikan lagunya .saya aja menyukainya karena dia sangat flaboyan dalam bermusik dan sangat menghayati sehingga saya benar-benar tergila-gila .

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

Berita yang telah di sampaikan bahwa Adjie Massaid dan Angelina Sondakh telah mencatatkan pernikahan mereka secara resmi di KUA Pulogadung, 29 April lalu. Sebelumnya pasangan itu menikah siri pada September 2008. Setelah menikah resmi, akankah Adjie dan Angie menggelar resepsi? Menurut sahabat dekat pasangan itu, pelawak yang juga anggota DPR, Komar, resepsi bisa terjadi kapanpun. “Mungkin saja, bisa minggu depan atau setahun lagi,” ujar Komar saat ditemui di sela-sela pemberian bantuan organisasi PASKI pada korban Situ Gintung di SDN Situ Gintung 2, Rempoa, Tangerang, Banten, Sabtu (2/5/2009). Mantan personel 4 Sekawan itu menambahkan, Angie sempat mengatakan padanya soal alasan mengapa ia dan Adjie belum juga menggelar resepsi. Rupanya hal itu dikarenakan masalah dana. ”Saya tanya alasan sih nunggu uang kumpul dulu karena kemarin terkuras untuk pemilu,” ujar Komar. Pasangan Adjie Massaid dan Angelina Sondakh memang sama-sama mencalonkan diri lagi di Pemilu Legislatif 2009 lalu. Kini keduanya pun telah sukses melaju lagi ke Senayan. Soal hubungan suami-istri Adjie dan Angie itu, Komar berharap akan jadi pencitraan yang positif untuk Partai Demokrat. Di DPR pun sampai saat ini belum ada peraturan yang melarang pasangan suami istri sama-sama menjadi anggota dewan

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

Manohara Pinot yang masih menjadi berita khusus untuk artis yang mengalami kekerasan oleh seorang Pangerang Raja malaysia. Selama ini Pangerang yang dikenal seorang yang ramah tamah terhadap rakyatnya, ternyata memiliki sifat penyiksa terhadap istrinya sendiri .Ini dirasakan oleh Ibunda Manohara ,ibunda Dessy dan dikatakan ibundanya cukup kuat mengatakan kecurigaanya karena tidak diperbolehkannya dia untuk bertemu dengan Manohara.Visanya dicekal itulah kecurigaanya yang terbesar. dan setelah dari kedutaan RI mengutus untuk bertemu dengan Manohara ,tetapi ditemui oleh Pangeran: mengatakan bahwa Pangeran memperbolehkan untuk bertemu dengan Manohara tetapi jangan memberitakan kejelekan-kejelekan dari Pangeran Malaysia di media-media lagi. Ibunda Dessy sekarang ini masih tidak percaya kepada Kerajaan Malaysia karena kenapa dari kedutaan RI sudah mengutus bertemu Manohara tetapi tidak bisa ketemu dengan Manohara untuk 3 menit saja.melihat hal ini kecurigaan Ibunda Dessy masih besar sekali.

seperti di kutip dari http://astraka-artis.blogspot.com

MANOHARA artis indonesia yang kabarkan telah menikah dengan Pangeran dari Malaysia ini kabarnya masih belum diketahui kebenarannya, karena menurut ibunda dari Manohara ,Manohara menghilang sejak Umroh haji ,sejak kedatangannya dibandara Manohara telah dijemput oleh Pria yang disebutkan oleh ibundanya adalah Pangeran dari seberang. Berita ini menyebutkan bahwa Manohara mengalami kekerasan fisik dari Pangeran seberang apakah kebenaran berita itu masih perlu dibuktikan .Sampai saat ini keluaraga dari Manohara masih belum mengetahui berita dimana anaknya berada dan bagaimana keadaannya sekarang.


Baca juga : 32290 anak anak berkelahi menyebabkan temannya meninggal dunia.html

Vemale.com –   Kini tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa berkelahi sampai menyebabkan memar dan sakit di sekujur tubuh. Rupanya pengaruh tontonan perkelahian membuat mereka berpikir bahwa melakukan kekerasan adalah hal yang wajar. Padahal apa yang mereka lihat di televisi hanya rekaan belaka, dan bila mereka menirukan bisa berbuah petaka. Masrizal (15) memukuli Fadil (12) hingga meninggal dunia. Awalnya, Masrizal berkelahi dengan Fadil. Namun karena usia dan tubuh yang lebih besar dari Fadil membuat Fadil ‘kalah’ dan akhirnya dipukuli habis-habisan oleh Masrizal. Kejadian menyedihkan ini terjadi pada hari Sabtu (24/8) sekitar pukul 16.00 WIB di Dusun II Badarejo Jorong Rimbo Binuang Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Orang tua Fadil syok dan langsung lemas mengetahui putra mereka terluka parah karena berkelahi. Masrizal menyikut ulu hati Fadil dan langsung membuat Fadil pingsan. Tidak menunggu lama, orang tua Fadil langsung membawa buah hati mereka ke Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Simpang Ampek.  Namun sayang, takdir berkata lain. Fadil meninggal dunia karena ulu hatinya terluka parah. Saat dirujuk ke rumah sakit yang berada di Padang, Fadil meninggal dalam perjalanan. Pihak kepolisian langsung membawa Masrizal ke kantor polisi. Remaja satu ini mengatakan tidak menyangka bahwa sikutannya mengakibatkan petaka. polisi akan memanggil psikiater atau ahli kejiwaan untuk memeriksa pelaku. Sebab, tindakan ini dilakukan oleh anak-anak yang masih tergolong di bawah umur. “Saat ini kita masih memeriksa pelaku dan sejumlah saksi lainnya. Jika nantinya terbukti maka akan terus diproses lebih jauh,” terang Kapolres Pasaman Barat AKBP Sofyan Hidayat di Simpang Ampek, Selasa (27/8) dikutip dari merdeka.com. Ibunda Fadil menangis dan tidak kuat menahan kesedihan kala Fadil dimakamkan. Fadil adalah putra yang sangat disayangi oleh ibunya dan Ibunda Fadil tidak menyangka bahwa teman sepermainan anaknya itu tega melakukan penganiayaan sampai mengakibatkan kematian. Banyak orang mengatakan, laki-laki berkelahi adalah hal yang biasa. Tapi laki-laki sejati tidak akan memukul siapapun dengan alasan apapun. Yuk jaga pergaulan buah hati Anda ladies, agar jangan sampai berteman dengan anak yang ringan tangan seperti itu. BACA JUGA Benarkah Wanita Cantik Dan Kaya Rentan Jadi Korban Kejahatan? Mengabdikan Diri Untuk Rawat Mertua, Sri Terbakar di Kamarnya Mahasiswi Cantik Ini Dibunuh Dengan Kejam Oleh Kekasihnya Ingin Bolos Kerja, Wanita Jepang Ini Ikat Tubuhnya Sendiri Ditemukan Racun Mematikan Dalam Obat Tradisional China Aneh, Wanita Ini Mendengarkan Alunan Musik Dari Dalam Kepalanya (vem/sya)

Siti Saidah alias Nindya (21) yang tewas mengenaskan setelah dibunuh, dimutilasi lalu dibakar oleh suaminya dimakamkan di Pati. Ibu Nindya pingsan berkali-kali. Nindya dibawa dari Karawang ke rumah duka di rumah kedua orang tuanya di RT 1/5 Dukuh Sridonomulyo Desa Srikaton Kecamatan Kayen, Pati. Setibanya di rumah duka, jasadnya yang telah dibalut kain kafan langsung dikebumikan di pemakaman sekitar pukul 11.45 WIB. Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman Nindya. Ayah Nindya, Saryadi mengaku syok setelah melihat berita yang tayang di TV, menyebutkan kematian salah seorang ibu muda dengan ciri-ciri mirip dengan anaknya. “Di berita itu saya lihat kalau korbannya punya tato di bahu sebelah kanan, sedangkan anak saya juga punya di sana. Saya seketika langsung berangkat menuju rumahnya di Karawang, ternyata benar,” kata Saryadi kepada wartawan, Jum’at (15/12/17). Ibu Nindya, Nyami tak kuasa saat melihat jenazah anaknya tiba di rumah duka. Ia pingsan berkali-kali dan baru sadar setelah jasad selesai dikebumikan. “Anak saya orangnya baik. Setahu saya dia tidak pernah nuntut yang aneh-aneh. Bahkan kalau ada masalah sekecil apapun dia selalu cerita sama saya atau sama kakaknya,” imbuh Saryadi. Siti Saidah alias Nindya (21) merupakan anak terakhir dari tiga bersaudara dari pasangan Saryadi dan Nyami. Kakak pertama Nindya perempuan kini bekerja di Hong Kong, sedangakn kakak kedua yang juga perempuan kini bekerja di Purwodadi, Jawa Tengah. “Anak saya sudah berkeluarga semua. Kebetulan perempuan semuanya, pertama di Hong Kong, kedua di Purwodadi, yang ketiga ya ini. Baru dua tahun menikah tapi sudah seperti ini nasibnya,” pungkas Saryadi berkaca-kaca.

Rumah tangga Siti Saidah alias Nindya alias Nindy (21) sempat geger akibat kasus perselingkuhan suaminya, Muhammad Kholil. Belakangan, Nindya dibunuh, dimutilasi, dan potongan-potongan tubuhnya dibuang di Karawang. Ayah Nindya, Saryadi, mengaku Nindya pernah bercerita kepadanya enam bulan lalu. Nindya memergoki suaminya yang sedang asyik bercumbu dengan wanita lain di kamar rumah Nindya. Dari sanalah Nindya sempat pulang ke rumah orang tuanya di Dukuh Sridonomulyo, Desa Srikaton, Kecamatan Kayen, Pati. Sang anak, yang masih berusia 7 bulan, saat itu juga dibawanya pulang ke rumah. “Hanya sekali mereka berselisih karena perselingkuhan yang dilakukan Kholil. Saat itu anak saya langsung pulang ke sini dan sempat menginap sampai sekitar seminggu,” ujar Saryadi saat ditemui detikcom di kediamannya di RT 1 RW 5, Dukuh Sridonomulyo, Desa Srikaton, Kecamatan Kayen, Pati, Jumat (15/12/17). Perselisihan di antara keduanya mulai reda saat Kholil menjemput Nindya di rumah. Saat itu pula keduanya telah berjanji di depan orang tua Nindya, Saryadi-Nyami, untuk tetap menjaga rumah tangga sebaik-baiknya. “Dia (Nindya) kalau ada apa-apa itu selalu kasih cerita sama saya dan keluarga. Kalau nggak sama saya ya sama kakaknya yang sekarang tinggal di Purwodadi. Cuma sekali itu mereka berselisih,” akunya. Seusai perselisihan tersebut, rumah tangga Nindya dengan Kholil juga dikabarkan telah harmonis. Terbukti dari komunikasi antara Nindya dan keluarga yang tak pernah mengeluh soal kondisi rumah tangganya. “Kalau nggak mengeluh kan berarti baik-baik saja mereka. Toh biasanya kalau ada apa-apa pasti cerita itu anak saya. Saya lega mereka sudah akur. Tapi ternyata malah pas lihat berita di TV ada korban mutilasi yang mirip dengan anak saya,” jelas Saryadi, didampingi istrinya, Nyami.

Motif M Kholil (21) membunuh dan memutilasi istrinya, Siti Saidah alias Nindya (21), karena persoalan mobil hanya versi Kholil. Ternyata, pasangan suami-istri (pasutri) itu memang kerap cekcok. “Jadi alibi meminta mobil itu ternyata bukan. Ini indikasinya karena memang mereka ini sering cekcok akibat sikap dari suaminya,” ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus kepada detikcom via telepon, Jumat (15/12/2017). Indikasi bukan lantaran permintaan mobil tersebut berdasarkan olah TKP terakhir yang dilakukan polisi di kontrakan pasutri tersebut di Grand Orland, Jalan Syech Quro, Dusun Ciranggon 3 RT 011 RW 003, Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dari olah TKP, polisi menemukan sepucuk surat yang isinya curhat Nindya terkait sikap pelaku. “Intinya surat itu bahwa istrinya sudah tidak tahan lagi dengan perlakuan suaminya. Suaminya ini jarang pulang ke rumah,” tuturnya. Disinggung soal adanya wanita idaman lain, pihaknya belum bisa menjawab. Menurut Yusri, saat ini polisi tengah mendalami dan mengembangkan kasus tersebut hingga menemukan motif utama pelaku menghabisi dan memutilasi istrinya. “Jadi ini masih akan kita kembangkan untuk memperdalam lagi dan mencari tahu motif utama dari pelaku,” tandasnya. Potongan tubuh Nindya pertama kali ditemukan oleh warga di Ciranggon, Kabupaten Karawang. Potongan tubuh tersebut ditemukan dalam kondisi hangus terbakar. Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi mengungkap pelaku adalah suami korban. Aksi keji suami terhadap istri ini dilakukan atas dasar percekcokan. Kholil, yang naik pitam, memukul Nindya hingga nyawanya melayang. Pelaku kemudian memotong-motong tubuh korban dan dibuang ke beberapa tempat di Karawang.

Sakit hati dan cemburu adalah motif Edi Wijanarko membuat paket bom dan mengirimkannya kepada korban. Edi sakit hati karena korban telah menyelingkuhi istrinya. “Motifnya murni sakit hati dan cemburu karena istri yang bersangkutan (pelaku) diselingkuhi temannya dalam hal ini yakni korban,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno pada wartawan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat (15/12/2017). Ronny juga memastikan dalam kasus ini apa yang dilakukan pelaku tidak ada yang membantu. “Tidak ada keterlibatan orang lain, pelaku melakukan sendiri semuanya termasuk merancang bom hingga pengiriman paket bom,” ungkap Ronny. Dari pengakuan Edi, dia mengetahui istrinya telah diselingkuhi korban pada 2014 lalu. Itu yang membuat dirinya dendam dan nekat mengirimkan paket bom yang pembuatannya dipelajarinya secara otodidak. “Saya tahunya saat 2014,” katanya sambil menahan tangis saat menjawab pertanyaan Ronny. Edi juga mengaku nekat mengirimkan paket bom pada korban karena tidak ingin istrinya mengetahui. Jika misalnya Edi memutuskan menganiaya korban, Edi takut istrinya akan tidak akan menyayanginya lagi. “kalau saya berkelahi dengan dia, istri saya tidak sayang lagi sama saya,” ungkapnya sambil menangis sesunggukan.

Pria yang mengaku bisa menggandakan uang, Muslimin (45) membunuh Restu Novanto (37) dan Slamet (50). Belakangan diketahui Slamet yang dilaporkan hilang sejak tahun 2014 ini adalah maajikan pelaku. “Dia (pelaku) bekerja di tempat peternakan milik korban (Slamet). Sudah 3 tahun peternakan itu, kata Subeno Kades Sawangan pada detikcom, Kamis (15/12/2017). Jasad Slamet ditemukan kemarin, Kamis (15/12) selang 3 hari setelah jenazah Restu ditemukan. Keduanya sama-sama dikubur pelaku di lahan kebun pohon sengon. Namun kuburan dua korban berjarak 2 km. Peternakan Slamet tutup tak lama sebelum dia dinyatakan hilang 3 tahun lalu. Baik Muslimin maupun Slamet alias Sugeng bukan warga asli Desa Sawangan. “Kalau Sugeng (korban) dari Jawa Timur.Cuma dapat (menikah dengan) orang sini. Sedangkan Muslimin (juga) pendatang dari luar Jawa,” jelas Subeno. Kasatreskrim Polres Batang, AKP Eko Marudin menambahkan pihaknya masih mendalami motif kasus pembunuhan ini. “Namun untuk sementara ini masih terkait dengan penggandaan uang. Keterangan dari istrinya korban (Slamet), 3 tahun yang lalu si korban ini memegang uang dari perusahaan ayam itu,” kata Eko kepada detikcom. Diduga Slamet termakan iming-iming Muslimin untuk bisa menggandakan uangnya. Ditambah lagi saat itu usaha peternakan ayam milik Slamet mulai menurun. “Kemungkinan (pembunuhan Slamet) juga terkait penggandaan uang. Masih kita dalami dulu, Mas,” ujarnya. Eko menjelaskan bahwa pelaku sering mengubah-ubah keterangannya. “Kita Minta keteranga pada istri pelaku akhirnya ditemukan korban lainnya yakni Slamet alias Sugeng,” tutur Eko. Kenapa korban sampai dibunuh, dan berapa uang yang dibawa kabur pelaku, masih didalami polisi. “Kami harus bersabar, mengingat pelaku belum bisa konsisten saat dimintai keterangan,” pungkasnya.

Kwon Chol Nam melarikan diri dari Korea Utara ke China dengan mengarungi sungai perbatasan di malam hari dan harus merangkak di bawah pagar kawat berduri. Ia harus melakukan perjalanan yang panjang dan berbahaya di China, dengan melewati belantara hutan di Laos untuk sampai ke Thailand, sebelum akhirnya terbang ke Korea Selatan untuk memulai kehidupan baru. Itulah yang ia alami tiga tahun lalu. Tapi setelah melewati banyak bahaya, resiko, dan kesulitan, ia kini ingin kembali ke Korea Utara. Korea Selatan ternyata tidaklah seperti yang ia harapkan dan ia sangat rindu keluarganya. “Korea Utara adalah rumah saya, di situlah anak saya hidup dan orang tua saya meninggal,” katanya. “Tak ada harapan untuk tinggal di sini. Saya telah mengalami begitu banyak pelecehan dan diperlakukan seperti warga kelas dua.” Selama beberapa dekade terakhir ribuan warga Korea Utara telah mempertaruhkan tubuh dan nyawa mereka untuk melarikan diri dari penindasan di tanah kelahiran mereka, dan mencari perlindungan di Korea Selatan. Tapi sekarang tanpa diduga, jumlah yang ingin kembali ke tanah air mereka terus bertambah. Mereka mengatakan Korea Selatan bukanlah tanah yang menawarkan kebebasan dan kemakmuran yang dijanjikan. Kwon hidup dalam kemiskinan dan terisolasi dalam sebuah ruangan kecil di pinggiran kota Seoul. Pembayaran uang sewa tempat tinggalnya tergantung sumbangan. Ia menganggur dan mengaku saat bekerja sebagai buruh mendapat bayaran jauh lebih sedikit daripada rekan-rekan kerjanya, atau bahkan tidak dibayar sama sekali. Ia mengaku menderita stigma sebagai orang yang datang dari Korea Utara, dengan mengatakan sebagian besar warga Korea Selatan melihatnya terbelakang atau bodoh. “Saya kesepian dan sebagian besar pendatang dari Korea Utara berpikir yang sama,” katanya. “Orang Korea Selatan tidak mau bersosialisasi dengan kita, mereka tidak memperlakukan kita seperti manusia.” “Meskipun Korea Utara lebih miskin, saya merasa lebih bebas di Korea Utara. Tetangga dan orang-orangnya saling membantu satu sama lain dan saling bergantung satu sama lain.” “Hidup lebih sederhana di sana dan di sini [Korea Selatan] mereka hanya diperbudak uang.” Perbatasan yang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan. (ABC: Brant Cumming) Pendatang berjuang di Selatan Kwon telah mencoba untuk kembali secara ilegal melalui China, namun saat hendak pergi pemerintah Korea Selatan menangkapnya dan dia mendekam beberapa bulan di penjara. Pendatang Korea Utara dengan segera mendapat kewarganegaraan, dan sebagai warga negara mereka dilarang secara hukum untuk memiliki kontak atau mengunjungi Korea Utara. Tapi sekarang dia memimpin sebuah kampanye agar pemerintah Korea Selatan dapat mengubah undang-undang yang mengizinkan pendatang asal Korea Utara pulang ke tanah kelahirannya. Diketahui ada sekitar 80 pendatang Korea Utara yang secara aktif berusaha untuk kembali. Kwon telah menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk melakukan protes dan melobi PBB serta parlemen Korea Selatan. “Saya telah menyatakan diri sebagai warga Korea Utara,” katanya. “Meskipun tubuh saya ada di sini, pikiran saya berada di rumah saya, Korea Utara.” Para pendatang asal Korea Utara pernah disambut di Korea Selatan dengan diberikan rumah baru dan tunjangan hidup yang mencukupi, tapi hal ini tidak lagi diberikan. Ada sekitar 25.000 orang yang tinggal di Korea Selatan dan mereka berjuang untuk menyesuaikan diri dengan kapitalis yang sangat kompetitif dan kehidupan yang lebih cepat di Korea Selatan. Studi memperkirakan lebih dari setengah warga tersebut mengalami diskriminasi dan depresi, serta pengangguran di antara mereka enam kali lebih tinggi dari rata-rata warga Korea Selatan. Diperkirakan 25 persen dari semua pendatang sudah serius mempertimbangkan untuk kembali ke rumah. Kim Hyung Doek sudah tinggal di Korea Selatan selama 20 tahun dan merasa ingin kembali ke Korea Utara. (ABC: Brant Cumming) Bahkan pendatang seperti Kim Hyung Doek, yang telah berada di Korea Selatan selama 20 tahun dan telah berhasil meniti karir yang sukses, menghasilkan uang dan membesarkan keluarganya, ia pun ingin kembali. “Ada perasaan kuat untuk benar-benar kembali dan tinggal bersama keluarga saya karena di situlah saya dilahirkan dan dibesarkan,” katanya. “Sulit untuk beradaptasi di Korea Selatan, tapi saya melakukannya. Saya sangat menderita dengan adanya diskriminasi.” “Ada perbedaan sekitar 40 tahun antara Korea Utara dan Selatan.” Beberapa tahun yang lalu, Kim pergi ke kedutaan Korea Utara di China dan meminta visa pengunjung, namun ditolak dengan tegas. Ia berharap hubungan antara Korea Utara dan Selatan akan membaik sehingga suatu saat nanti ia bisa kembali menemui keluarganya. Video Player failed to load. Kwon menceritakan dirinya ingin kembali ke Korea Utara…Play Ada jalan yang sulit bagi para pendatang asal Korea Utara. Mereka hidup tak menentu, dikucilkan di Korea Selatan, tapi juga tidak diterima kembali di tanah air mereka, di mana mereka digunakan sebagai propaganda dan dihukum. Tidak mungkin untuk mengetahui berapa banyak pendatang yang telah kembali ke Korea Utara. Kementerian Unifikasi Korea Selatan mengatakan jumlahnya ada 13, namun bukti lain menunjukkan angka sebenarnya lebih tinggi. Yang belum diketahui pasti termasuk delapan ratus pendatang yang tiba di Korea Selatan. Mereka menjadi tanda bahwa rezim di Korea Utara telah melakukan kampanye di bawah Kim Jong-un untuk merayu mereka kembali ke Korea Utara, dilaporkan mendapat tawaran uang tunai, pekerjaan dan rumah. Sesampainya di sana, mereka memakai media negara Korea Utara untuk mengklaim jika mereka telah “diculik” dan “hidup bagaikan di neraka” di Korea Selatan. Kwon Chol Nam North asal Korea Utara yang tinggal di Seoul, Korea Selatan. (ABC: Brant Cumming) Apapun alasannya, Kwon menyatakan keinginannya untuk pulang lebih kuat dari sebelumnya. “Tentu saja saya akan dihukum tapi saya siap menerimanya,” katanya. “Di DPRK [Korea Utara] ada satu orang dan satu peraturan dan pemimpin besar kami mengatakan dia akan memaafkan orang-orang yang meninggalkan Korea Utara.” Simak beritanya dalam bahasa Inggris disini .

Project Manager New Yogyakarta International Airport (NYIA) R. Sujiastono menegaskan tahapan pembangunan bandara NYIA di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, telah berjalan sesuai aturan perundangan. Jika ada yang masih menolak, dia menyarankan warga mengajukan perubahan regulasi tersebut sesuai mekanisme. Pihaknya juga berharap warga menaati peraturan tersebut dan keluar dengan baik-baik. “Harapan kami sebenarnya hari ini kita mendengar apa yang menjadi keluhan warga. Tapi kehadiran kami tadi tidak diterima,” kata Sujiastono, kepada wartawan, seusai batalnya dialog antara Angkasa Pura I Yogyakarta dengan warga penolak NYIA, Jumat (15/12/2017). Dijelaskannya, proyek NYIA di lima desa Kecamatan Temon, Kulon Progo merupakan program pemerintah. Prosesnya diawali tahun 2010 mulai tahapan survei, konsultasi publik, dokumen perencanaan, master plan, hingga akhirnya penerbitan Izin Penetapan Lokasi (IPL). Angkasa Pura sebagai BUMN, lanjutnya, diperintahkan untuk menjalankan proyek NYIA sesuai aturan, dikawal Kejaksaan, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Pemda DIY dan Pemkab Kulon Progo. “Keberatan dari masyarakat sudah diberi ruang, seperti gugatan hukum IPL, gugatan appraisal, ukur lahan, hingga hak kompensasi, proses pembayaran (kompensasi), konsinyasi, semuanya sudah,” tandasnya. Ditambahkannya, saat ini, IPL yang telah berkekuatan hukum tetap, mengatur tata ruang di lima desa Kecamatan Temon peruntukannya sebagai lahan bandara NYIA, bukan lagi lahan hunian masyarakat. Sehingga bagi warga yang masih menolak, bisa ikut konsinyasi di pengadilan sesuai UU 2/2012 tentang Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum. Setelah ada penetapan pengadilan terkait konsinyasi, maka secara otomatis ada peralihan hak milik tanah dari masyarakat kepada negara untuk kepentingan pembangunan bandara. “Regulasinya seperti itu, kita menjalankan perintah undang-undang. Jika masih menolak, jika tidak puas dengan undang-undang, silakan ke DPR untuk dirubah undang-undang. Selama belum ada perubahan, regulasinya seperti itu,” jelasnya. Sujiastono juga menyinggung Perpres 98/2017 tentang Percepatan Pembangunan dan Pengoperasian Bandara Baru di Kulon Progo (NYIA) yang harus beroperasi April 2019. Oleh karena itu mau tak mau, proyek NYIA harus secepatnya dikebut. “Tapi kita tidak serta-merta, kalau berjalan sak klek sesuai undang-undang, harusnya 2016 sudah selesai. Tapi kita gunakan asas manfaat, kita beri kesempatan kepada masyarakat, kita fasilitasi keberatan warga, tapi ada batasnya 2018 masuk tahun pembangunan secara frontal,” paparnya. Terkait masih adanya penolakan warga yang menghuni 32 rumah, Sujiastono berharap secepatnya warga mengosongkan bangunan. Pihaknya tetap mengedepankan upaya persuasif melalui surat permohonan pengosongan, mendatangi rumah warga, hingga surat peringatan 1-3. Ia menyebut pemilik rumah tersebut telah diberi surat peringatan 3 untuk proses pembebasan lahan gelombang kedua. Setelah itu akan ada gelombang ketiga jika warga masih menolak. “Niat kami warga keluar baik-baik, setelah proyek berjalan jangan kami disalahin. Seluruh hak warga telah diberikan, tapi hak negara juga ada untuk dibangun program pemerintah,” imbuhnya.

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memperbolehkan antar-rekan satu kantor menikah bak pisau bermata dua. Putusan ini membahagiakan bagi karyawan, tapi sebaliknya untuk pengusaha yang menggaji karyawannya. Gugatan ini diajukan 8 karyawan. Mereka adalah Jhoni Boetja, Edy Supriyanto Saputro, Airtas Asnawi, Syaiful, Amidi Susanto, Taufan, Muhammad Yunus, dan Yekti Kurniasih. Kedelapan orang itu meminta agar Pasal 153 ayat 1 huruf f UU Ketenagakerjaan dibatalkan sepanjang frasa ‘kecuali telah diatur dalam perjanjian kerja, peraturan perusahaan, atau perjanjian kerja bersama’. Gayung bersambut, MK mengabulkan gugatan mereka. “Mengadili, mengabulkan permohonan para pemohon untuk seluruhnya,” putus Ketua MK Arief Hidayat, dalam sidang di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (14/12/2017). Tentu saja MK memiliki pertimbangan berdasarkan aspek hukum mengabulkan gugatan ini. Menurut majelis, pernikahan tidak boleh dilarang oleh siapa pun, apalagi hanya karena masalah pekerjaan. “Perkawinan adalah takdir yang tidak dapat direncanakan dan dielakkan oleh karena itu menjadikan sesuatu yang bersifat takdir sebagai syarat untuk mengesampingkan pemenuhan HAM dalam hal ini hak atas pekerjaan serta hak untuk membentuk keluarga, tidak dapat diterima sebagai alasan yang sah secara konstitusional sesuai dengan pasal 28 J UU 1945,” ujar hakim konstitusi Aswanto dalam pertimbangannya. Putusan majelis hakim disambut gembira oleh pekerja atau serikat. Menurut salah satu penggugat, Jhoni, pelarangan nikah dengan teman 1 kantor bisa menimbulkan perzinaan. “Karena kalau tidak dihilangkan maka akan terjadi PHK besar-besaran, misalnya karena takut di-PHK, maka kemungkinan terjadi perzinahan bisa terjadi karena menghindari PHK,” ucap Jhoni. Respons dari serikat bertolak belakang dengan pengusaha. Mereka kecewa lantaran putusan tersebut dianggap mengganggu jalannya perusahaan. Hal ini dianggap bisa memberikan dampak negatif kepada perusahaan di dalam negeri. Hariyadi menilai, dengan adanya aturan tersebut maka dalam waktu yang akan datang, bisa banyak sekali hal serupa diputuskan. “Ini akan semakin berat ke depan. Orang akan semakin berhati-hati, lebih ketat lagi. Karena nanti bisa saja semua yang sifatnya seperti ini disetujui,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Hariyadi Sukamdani saat dikonfirmasi, Kamis (14/12). Bagaimanapun juga, pro dan kontra putusan ini harus dipatuhi. Pasalnya, putusan yang dikeluarkan MK final dan mengikat (final and binding).

Related Posts

Comments are closed.