Kondisi Hujan, Tol Jakarta-Tangerang Arah Tomang Macet 15 Km

Kondisi Hujan, Tol Jakarta-Tangerang Arah Tomang Macet 15 Km

Hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek pagi ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas cukup parah di Tol Jakarta-Tangerang mengarah ke Tomang, Jakarta Barat. Kepadatan lalu lintas mencapai hingga 15 kilometer. “Infomasi kepadatan dimulai pada KM 3,15 untuk contra flow. Tidak ada kecelakaan. Sampai KM 18,” ucap petugas call center Jasa Marga, Lala saat dihubungi detikcom, Senin (26/2/2018). Lala mengatakan kondisi hujan mengakibatkan laju kendaraan melambat. kecepatan rata-rata kendaraan pada 20 km per jam. “Informasi juga cuaca. Sehingga mengurangi kecepatan saat ini,” kata Lala. Contra flow sendiri dilakukan pada Tol Jakarta-Tangerang sampai dengan pukul 9.00 WIB.

Baca juga : tarif tol jakarta cikupa jauh dekat rp 7000 ini penjelasan pemerintah

Jakarta – Pengguna jalan tol yang melewati ruas tol Jakarta-Tangerang (segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat) dan Tangerang-Merak (segmen Tangerang Barat-Cikupa) kini dipatok tarif satu harga atau tarif integrasi sebesar Rp 7.000. Artinya, pengguna jalan tol yang hanya menggunakan jalan tol dengan jarak lebih dekat akan mendapatkan tarif lebih mahal dari jarak tujuan yang seharusnya ia bayarkan lebih murah. Namun untuk pengguna tol jarak jauh, akan mendapatkan harga yang lebih murah, dan juga tak lagi kemacetan di Gerbang Tol (GT) Karang Tengah yang kini telah ditiadakan. “Yang kita lakukan sekarang adalah mengubah sistem tertutup menjadi terbuka. Jadi ada cross subsidi satu sama yang lain. Artinya, dalam hal ini, maka jarak jauh akan tersubsidi oleh yang jarak dekat. Sehingga buat yang jarak jauh, harusnya dia bayar Rp 8.500 sekarang jadi Rp 7.000,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (10/4/2017). Dengan adanya metode ini, diharapkan masyarakat yang melintas untuk jarak dekat tidak perlu menggunakan jalan tol. Mereka bisa beralih memanfaatkan jalan arteri. Bahkan masyarakat didorong juga untuk beralih ke transportasi publik. “Artinya kita harus manfaatkan jalan atau jaringan yang sudah dibangun selama ini. Jadi jalan tol itu bukan satu-satunya moda transportasi yang bisa dimanfaatkan. Selain tol ada jalan arterinya dan saya mendorong untuk gunakan public transport atau car sharing . Itu kan akan mengurangi jumlah kendaraan. Sekali lagi saya sampaikan, tol punya kapasitas, jadi tidak bisa semua masuk tol,” tutur Herry. Selain itu, masyarakat pun diimbau untuk menggunakan transaksi non tunai sehingga mengurangi waktu tunggu di gerbang tol dan menghindari terjadinya penumpukan kendaraan. “Kami mohon karena volume lalu lintas sangat besar, untuk menggunakan uang elektronik biar lebih cepat. Karena setiap keterlambatan saat transaksi tunai, akan menambah antrean di belakangnya,” ucap dia. “Saya juga mendorong dengan keras agar pelayanan ditingkatkan, baik itu kondisi jalan maupun yang lainnya, termasuk pelayanan dalam konteks integrasi. Kondisi jalan harus baik, informasi harus on air. Tapi saya juga minta CCTV dipasang tiap 500 meter. Jasa Marga sudah komit untuk itu,” pungkasnya. (dna/dna)

Hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek pagi ini mengakibatkan kemacetan lalu lintas cukup parah di Tol Jakarta-Tangerang mengarah ke Tomang, Jakarta Barat. Kepadatan lalu lintas mencapai hingga 15 kilometer. “Infomasi kepadatan dimulai pada KM 3,15 untuk contra flow. Tidak ada kecelakaan. Sampai KM 18,” ucap petugas call center Jasa Marga, Lala saat dihubungi detikcom, Senin (26/2/2018). Lala mengatakan kondisi hujan mengakibatkan laju kendaraan melambat. kecepatan rata-rata kendaraan pada 20 km per jam. “Informasi juga cuaca. Sehingga mengurangi kecepatan saat ini,” kata Lala. Contra flow sendiri dilakukan pada Tol Jakarta-Tangerang sampai dengan pukul 9.00 WIB.

Peristiwa 23 Feb 2018 07:15 kelancaran juga terjadi di Tol Ulujami arah Pondok Ranji arah Serpong. Peristiwa 22 Feb 2018 07:15 Suasana arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Ibu Kota terpantau ramai lancar pagi ini, Kamis (22/2). Peristiwa 21 Feb 2018 07:15 Bagi anda yang akan melewati Jalan Ahmad Yani Cempaka Putih diharapkan berhati-hati karena ada sebuah minibus yang terguling dan saat ini sudah dalam penanganan petugas. Peristiwa 20 Feb 2018 07:15 Kepadatan terjadi di TL Fatmawati menuju Pondok Indah. Selain itu, kepadatan juga terlihat di Tol Cawang menuju Tebet. Kepadatan di lajur masuk contra flow. Peristiwa 19 Feb 2018 07:15 Lalu lintas Jakarta dan sekitarnya Senin (19/2/2018) terpantau padat pagi ini. Peristiwa 18 Feb 2018 07:29 Meski hujan mengguyur sebagian wilayah Jakarta pagi ini, arus lalu lintas di Tol Janger Tomang menuju Tangerang terpantau lancar. Peristiwa 17 Feb 2018 07:13 Kondisi lalu lintas baik dari jalur arteri hingga tol dalam kota masih terpantau lancar pagi ini. Peristiwa 16 Feb 2018 07:31 sejumlah Tol dalam kota terpantau lancar seperti di Tol CTC Cawang menuju Cengkareng, Tol JLJ Ulujami menuju Serpong, Tol Japek Jatiwaringin. Peristiwa 15 Feb 2018 07:16 Arus ramai lancar mulai terjadi di beberapa titik di antaranya di lalu lintas TL Salemba, TL Pintu Besi, dan TL Tomang Jakbar. Peristiwa 10 Feb 2018 07:19 Lancarnya lalu-lintas antara lain terlihat di Tol Cawang arah Tomang, arah Pluit, arah Cengkareng. Peristiwa 08 Feb 2018 07:15 Lancarnya lalu-lintas antara lain terlihat di Tol Ulujami arah Pondok Ranji, arah Serpong. Peristiwa 07 Feb 2018 07:15 Kepadatan arus kendaraan terlihat di Tol Jagorawi arah Cibubur, kepadatan akibat volume lalu lintas. Peristiwa 06 Feb 2018 07:15 Arus padat juga terjadi saat memasuki Tol Jatibening menuju Bekasi Barat, kepadatan karena volume kendaraan. Peristiwa 05 Feb 2018 07:15 Kepadatan juga terjadi di depan BNN Rs Otak Cawang UKI arah Pancoran, serta di Tol Tangerang menuju Jakarta Peristiwa 04 Feb 2018 07:08 Tol Dalam Kota GT Senayan juga terpantau lancar pagi ini. Arus lancar juga terjadi saat memasuki TL Kuningan Peristiwa 03 Feb 2018 08:29 Kelancaran terlihat di Tol CTC Cawang arah Tomang, arah Pluit. Peristiwa 02 Feb 2018 07:10 Arus lalu lintas dari arah Tomang menuju Slipi lancar. Kondisi serupa juga terjadi di depan Mapolda Metro Jaya. Peristiwa 01 Feb 2018 07:15 Kelancaran arus lalu lintas Jakarta juga terpantau di Tl Trakindo Cilandak arah Ragunan.

108Jakarta.com – Situasi lalu lintas Jakarta dan sekitarnya terpantau padat pagi ini. Selain karena meningkatnya volume kendaraan, kondisi ini juga diperparah dengan guyuran hujan yang turun di Ibu Kota. Kemacetan seperti terpantau di kawasan Polda Metro arah Semanggi, Jalan S Parman arah Slipi, Cibubur arah Cipayung, Dukuh arah Cawang, Halim arah Cawang dan Jatibening arah Tambun. Selain itu, Cawang arah Tebet dan Jatiasih arah Cikunir juga padat di kedua arah. Namun demikian, sejumlah titik di Ibu Kota terpantau masih lancar pagi ini. Seperti Semanggi arah Slipi, Kuningan arah Semanggi, Cawang arah Ciawi dan Tomang arah Bitung. Sementara bagi Anda yang hendak melewati Underpass Tol Cikunir arah Kampung Rambutan diimbau untuk mencari alternatif lain. Sebab, banjir setinggi 60 cm di kawasan tersebut membuat lalu lintas dialihkan. Sementara bagi Anda pengguna sepeda motor diimbau tetap selalu berhati-hati. Sebab, menurut keterangan BMKG, hujan masih akan mengguyur Jabodetabek sepanjang hari ini. Berikut situasi lalu lintas Jakarta selengkapnya dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Kamis (23/3/2017). 06.59 Semanggi arah ke Slipi dan sebaliknya lalu lintas lancar 06.54 Situasi lalu lintas Tol Kuningan arah Semanggi ramai lancar 06.52 Pengaturan lalu lintas di exit Polda Metro arah Semanggi cenderung padat cuaca gerimis 06.51 Imbas penanganan kecelakaan, S Parman arah ke Slipi lalu lintas padat 06.45 WIB Tol Jagorawi Cibubur KM 15-Cipayung padat, kepadatan vol lalu lintas. Dukuh-Cawang padat, kepadatan keluar UKI/KODAM dan kepadatan arah Semanggi 06.43 WIB Tol Jagorawi Cawang-TMII -Cibubur-Bogor-Ciawi lancar 06.42 WIB Tol Japek Tambun-Bekasi Barat padat, kepadatan vol lalu lintas. Halim-Cawang padat, kepadatan arah Semanggi 06.42 WIB Tol Japek Jatibening-Tambun padat, kepadatan vol lalu lintas 06.40 WIB Tol Janger Tangerang-Karang Tengah padat, antrian GT Karang Tengah. Kembangan-Kebon Jeruk padat, kepadatan di lajur masuk Contraflow KM 06+800 06.38 WIB Tol Janger Tomang-Karang Tengah-Tangerang-Bitung lancar 06.38 WIB Tol CTC Cengkareng-Pluit-Tomang-Cawang lancar 06.37 WIB Tol CTC Cawang-Tebet padat, kepadatan di lajur masuk Contraflow KM 01+700 06.34 WIB Tol JLJ Jatiasih-Cikunir padat, kepadatan arah Bekasi. Cikunir-Jatiasih padat, kepadatan vol lalu lintas 06.12 Kecelakaan Truk BG 8670 UY di KM 43 Tol Cikunir (arah ke Pondok Indah) dan masih penanganan Polri 06.05 Banjir 40-60 cm di Underpass Tol Cikunir (arah ke Kampung Rambutan), sementara lalu lintas dialihkan. ( CSR.id )

Sirine Bendung Pasar Baru, Karawaci, Tangerang siang ini, Senin (5/2/2018) berbunyi. Tepat pukul 13.15 WIB, sirine yang menandakan terjadinya peristiwa yang masuk dalam kategori siaga tiga itu meraung kencang. Terakhir, sirine tersebut dibunyikan sekira tahun 2014 silam. Sirine tersebut dibunyikan sekira satu sampai dua menit, menandakan debit air sudah diatas sembilan meter.Jika sirine dibunyikan, warga sekitar bendungan diharapkan untuk bersiaga. “Sudah sekira empat tahun mas sirine tidak bunyi,” ujar Naman, kepala staf pelaksana Bendungan Pasar Baru. Naman mengungkapkan, sirine itu tidak pernah dibunyikan karena selama empat tahun tidak pernah ada kejadian banjir atau debit air mencapai sembilan meter. Diketahui, maksud siaga tiga di Bendungan Pasar Baru Sungai Cisadane memiliki arti siaga satu seperti di bendungan Katulampa, Bogor. Siaga tiga maupun siaga satu menandakan debit air yang telah melalui batas wajar.

Related Posts

Comments are closed.