Isak Tangis Ibunda Sambut Jenazah Putri: Insyaallah Husnul Khatimah

Isak Tangis Ibunda Sambut Jenazah Putri: Insyaallah Husnul Khatimah

Jenazah Dianti Dyah Ayu Cahyani (Putri), korban longsor di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta disambut isak tangis keluarga. Ibunda Putri berusaha ikhlas dan tegar melepas kepergian Putri. Pantauan detikcom di rumah duka di Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (6/2/2018), jenazah tiba sekitar pukul 09.50 WIB. Jenazah Putri diantar menggunakan ambulans. Korban diantar oleh kedua orang tua dan langsung masuk rumah duka. Jenazah Putri tiba di rumah duka. Foto: Bahtiar Rivai-detikcom “Insya Allah husnul khatimah. Amin. Ia pun lagi puasa,” kata Ibunda Putri, Sudiana Susilaning berlinang air mata. Rencananya, jenazah Putri akan dimakamkan di daerah Cipocok Jaya. Menteri BUMN Rini Soemarno juga direncanakanberkunjung ke rumah duka Putri.

Jenazah Dianti Dyah Ayu Cahyani (Putri), korban longsor di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta disambut isak tangis keluarga. Ibunda Putri berusaha ikhlas dan tegar melepas kepergian Putri. Pantauan detikcom di rumah duka di Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (6/2/2018), jenazah tiba sekitar pukul 09.50 WIB. Jenazah Putri diantar menggunakan ambulans. Korban diantar oleh kedua orang tua dan langsung masuk rumah duka. Jenazah Putri tiba di rumah duka. Foto: Bahtiar Rivai-detikcom “Insya Allah husnul khatimah. Amin. Ia pun lagi puasa,” kata Ibunda Putri, Sudiana Susilaning berlinang air mata. Rencananya, jenazah Putri akan dimakamkan di daerah Cipocok Jaya. Menteri BUMN Rini Soemarno juga direncanakanberkunjung ke rumah duka Putri.

M Dicki (5), seorang balita di Kota Cimahi, Jawa Barat meninggal dunia setelah dinyatakan positif difteri. Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi dr Fitriani Manan mengatakan Dicky meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSHS Kota Bandung, Kamis (1/2) lalu. “Iya meninggal, namanya M Dicki, usiannya lima tahun dua bulan. Alamatnya di Kelurah Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah,” kata Fitriani via telepon, Selasa (6/2/2018). Sebelum meninggal di RSHS Bandung, Dicki sempat dilarikan ke klinik dan rumah sakit di Kota Cimahi. “Tadinya sakit tenggorokan, awalnya berobat di klinik, dirujuk ke RS Kasih Bunda dan ke RS Cibabat. Setelah itu langsung dirujuk ke RSHS,” ungkapnya. Ia menjelaskan sejak tahun 2017 wilayah Bandung Raya sudah dikepung (wabah difteri) dan ditemukan sejumlah kasus. “Awal tahun 2018 ini ada dua kasus, kasus pertama meninggal (M Dicki). Satu kasus lagi terdeteksi sekarang sudah dirawat di RSHS bernama Ny Liawati umur 42 tahun warga Kelurahan Utama,” tambahnya. Sejak Tahun 2017, Dinas Kesehatan Kota Cimahi sudah membuat surat edaran untuk meningkatkan kewaspadaan ke puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Selain itu, pihaknya juga sering melakukan penyuluhan kepada masyarakat, untuk mewaspadai gejala-gejala yang mengarah kepada difteri. “Daerah disekitar kita sudah ada kasus, makanya dari tahun lalu kita tingkatkan sosialisasi. Kalau misalnya ada yang sakit tenggorokan segera berobat,” pungkasnya.

Tembok di underpass Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, ambrol dan menyebabkan 1 orang tewas. Polisi berencana memeriksa kontraktor yang mengerjakan tembok tersebut. “Tidak menutup kemungkinan kami lakukan pemeriksaan (kontraktor-red) apabila melihat petunjuk Labfor,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Akhmad Yusep Gunawan, kepada wartawan di lokasi, Selasa (6/2/2018). Kombes Akhmad mengatakan, mereka akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, sejumlah saksi juga akan diperiksa. Olah TKP segera dilakukan setelah pihak Puslabfor Polri datang. “Kita juga sudah kirim surat memohon pihak labfor secepatnya membantu olah TKP untuk mengetahui apa penyebab, untuk mengetahui dan melihat penyebab terjadinya runtuhnya tembok ini,” jelasnya. Satu dari dua korban longsor bernama Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri meninggal dunia usai berhasil dievakuasi dari longsor. Dia meninggal dunia di RS Mayapada dalam usia 25 tahun.

Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman terkait kasus penganiayaan dan perusakan yang dilaporkan oleh Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan. Abdul Rahman diperiksa sebagai saksi terlapor. “Untuk terlapor, Wabup (wakil bupati) sudah dilakukan pemeriksaan. Diperiksa Jumat, 2 Februari 2018,” kata Plt Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) AKBP Hery Murwono kepada detikcom , Selasa (6/2/2018). Heri mengatakan sejauh ini Polres Tolitoli selaku kepolisian yang menangani perkara perselisihan ini, telah memeriksa lima saksi di antaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli. “Sampai saat ini penyidik Polres Tolitoli telah melakukan pemeriksaan lima orang saksi termasuk Sekda Tolitoli dan Kabag Humas,” ujar Hery. Hery mengatakan polisi masih melakukan upaya penyelidikan. “Dalam tahap penyelidikan ini,” imbuh dia. Pasangan kepala daerah Tolitoli itu dipanggil Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk hadir di kantor Kemendagri pada siang nanti. Mereka diminta mengklarifikasi cekcok yang viral di media sosial. Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono (Soni) mengatakan mereka dijadwalkan bertemu pukul 13.00 WIB siang nanti. “Mendagri memanggil mereka, karena Bupati dan Wakil Bupati berkasus sebagaimana di video viral itu,” jelas Soni kepada detikcom, Senin (5/2).

Dua orang korban dalam mobil yang tertimbun longsor tembok perimeter underpass Bandara Soekarno-Hatta masih dapat berkomunikasi dengan petugas evakuasi. Evakuasi masih dilakukan karena material reruntuhan beton belum bisa disingkirkan. Kabar ini disampaikan salah seorang petugas kepada keluarga korban di lokasi. Dua korban yang berada dalam mobil bernama Mukhmainah dan Putri. “Dua-duanya bisa diajak komunikasi, tapi yang bisa dijangkau tangan petugas, Bu Putri,” kata salah seorang petugas kepada keluarga kedua korban, Selasa (6/2/2018). Penanganan, menurut petugas tersebut, masih dilakukan. Tim medis juga masih memberikan bantuan oksigen dan air kepada kedua korban yang terjebak dari sekitar pukul 18.00 WIB, Senin (5/2). Di lokasi, dua ambulans masih bersiaga. Petugas menahan reruntuhan tembok beton agar tak mengenai mobil dengan mesin hidrolik. Pengangkatan material reruntuhan memerlukan alat berat. [Gambas:Video 20detik]

Eks Ketum Golkar Setya Novanto menyarankan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ditarik Golkar. Fahri lalu mengaku sudah pernah diajak langsung oleh Novanto dan juga Ketum Golkar saat ini, Airlangga Hartarto. “Begini ya, saya berkali-kali memang diajak ngomong sama Pak Nov dan pernah juga oleh Pak Airlangga. Bahkan kalau Pak Nov ini dia bilang ini pesannya Pak Jokowi ya begitu. Saya ngomong saja. Nanti silahkan konfirmasi juga pada Pak Nov. Dia bilang pesannya Pak Jokowi,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/2/2018). Meski begitu, Fahri pun tetap teguh pada pendiriannya untuk setia pada PKS. Untuk itu, ia merasa dirinya perlu memberikan contoh baik sebagai pendiri partai. “Saya harus setia dengan metode yang kita kembangkan dalam partai dan juga saya bilang ke teman-teman PKS itu partai kader. Saya sendiri ikut dalam proses pembinaan dan pembentukan kader. Jadi kalau saya tidak menunjukkan contoh kesetiaan pada ide dan cita-cita itu kurang bagus. Saya kan di PKS itu diusir, bukan pergi. Makanya saya nggak mau pergi,” ujarnya. Seperti diketahui, perseteruan Fahri dengan PKS berawal saat partai pimpinan Sohibul Iman itu memecatnya dari seluruh keanggotaan partai pada April 2016. Fahri disebut PKS telah melanggar disiplin organisasi dan tak patuh terhadap kebijakan partai. Fahri melawan dengan mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jaksel dan menang. Tak terima, PKS mengajukan banding ke PT Jakarta, tapi kalah dan tetap harus membayar Rp 30 miliar kepada Fahri. “Amar putusan, menguatkan,” putus hakim tinggi Daming Sunusi, seperti dilansir website Mahkamah Agung, Kamis (14/12).

Satu orang korban dalam mobil yang tertimbun longsor di perimeter underpass Bandara Soekarno-Hatta berhasil dievakuasi. Belum diketahui kondisi korban. Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (6/2/2018), petugas mengevakuasi korban pada pukul 03.08 WIB. Dua korban yang berada di mobil adalah Mukhmainah dan Putri. Satu korban dibawa dengan tandu oleh petugas. Korban langsung dibawa dengan mobil ambulans. Satu korban dalam mobil yang tertimbun longsor di underpass Bandara Soetta berhasil dievakuasi sekitar pukul 03.08 WIB, Selasa (6/2/2018) Foto: Ahmad BIl Wahid-detikcom Evakuasi dilakukan berjam-jam setelah peristiwa longsor tembok beton perimeter underpass Bandara Soetta terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Senin (5/2). Di lokasi, tampak petugas medis melakukan penanganan. Dua mobil ambulans juga masih bersiaga. Petugas di lapangan menyebut korban akan dibawa ke RSUD Tangerang. Evakuasi ini dilakukan petugas gabungan dari Basarnas, Polri, TNI, dan pihak terkait. Petugas sebelumnya menyingkirkan material longsoran tanah dengan tiga ekskavator. [Gambas:Video 20detik]

Related Posts

Comments are closed.