BMKG: Tapanuli Utara Dilalui Jalur Gempa Aktif

BMKG: Tapanuli Utara Dilalui Jalur Gempa Aktif

Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara diguncang gempa pada Sabtu-Minggu (24-25 Februari) kemarin. BMKG menyebut, Tapanuli Utara merupakan salah satu daerah yang masuk jalur gempa aktif. “Tapanuli Utara daerah yang memang dilalui jalur gempa aktif. Jadi sering gempa,” kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan saat berbincang, Senin (26/2/2018). Ia mengatakan, gempa yang sering terjadi di Tapanuli Utara adalah gempa dengan skala yang kecil. BMKG terus memantau aktifitas gempa di sana. “Kita punya sensor gempa ada di sana. Kita memonitornya dari balai besar di Medan. Selain itu, daerah dengan jalur gempa aktif lainnya termasuk Karo dan Deli Serdang,” sambung Syahnan. BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif dan selalu waspada. “Kita berharap masyarakat tetap waspada, ikuti informasi dari BMKG maupun BPBD setempat. Jangan terpancing isu negatif,” terang Syahnan. Sebelumnya, pada Sabtu (24/2) kemarin, gempa berkekuatan 5,0 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara. Gempa ini sempat membuat warga panik. “5,0 SR kemarin membuat (warga) panik. Tidak ada korban. Soal kerusakan belum dapat laporan. Ada beberapa gempa susulan dibawah gempa utama yang dirasakan,” tukasnya.

Baca juga :

Maka tepat di tgl kembar 22-02-2009, Tepat subuh tgl 22-02-2009, maka kejadian kebakaran dan tercatat 33 hari setelahnya terjadi malapetaka situgitung, sekali lagi tepat 33 hari setelahnya terjadi malapetaka situgintung: Dealer Yamaha di Jantung Kota Surabaya Terbakar Selang waktu yang mengingatkan akan tgl kembar, terjadilah peristiwa PeringatanNya di tgl kembar 11-3-2009 menimpa Jakarta, tepat tgl 11-maret-2009 lalu, Video Meteor Jatuh di Jakarta, Sebuah benda langit yang diduga meteor, terlihat seperti jatuh ke bumi sesaat setelah sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras disertai angin kencang. Fenomena alam yang kini jarang bisa disaksikan tersebut, sempat diabadikan salah seorang warga Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Peristiwa terjadi pada 11 Maret 2009 sekitar pukul 18.00 WI

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Dari tgl kembar tgl 11-maret-2009 (adalah 1+1+3+2+0+0+9=16) itulah sebuah ingatan tahun 2006 dan tahun 2007 tentang bencana kembali menemukan bentuknya, setelah itu yaitu 16 hari setelah meteor itu, maka, Jakarta – Bencana tanggul jebol di Cireundeu, Tangerang, sebelumnya disebut Jakarta Selatan, berimbas pula pada Seto Mulyadi. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) ini rumahnya terendam 2,5 meter. 4 Mobil miliknya pun menjadi korban. “4 Mobil milik kami sampai terseret dari garasi hingga ke taman,” kata putri sulung Kak Seto, Minu saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/3/2009). Kendaraan tersebut yakni Suzuki Swift, Honda Jazz, Kijang Innova, dan Toyota Avanza. “Satu mobil Pregio untuk kelas keliling ikut terendam,” tambahnya. Rumah yang terletak di kawasan Cireundeu Permai ini kini telah terendam air bah. “Ini kejadian luar biasa ,” jelasnya. (ndr/gah)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Ingatlah meteor jatuh di ibukota 11-3-2009 membentuk 1+1+3+2+0+0+9=16, maka 16 hari setelah meteor itu jatuh, terjadilah Tragedi SituGintung 27-maret-2009, Dari Situ Gitung Jebol, terjadilah Gempa Dahsyat Padang dalam kelipatan Kembar, Setelah Malapetaka SituGitung, kemudian F27 Jatuh di Bandung memuat numerikal 99, Kemudian Herkules jatuh di Magetan 20-5-2009 yang membentuk juga numerikal kembar sebagai bagian yang mudah di ingat agar senantiasa mendekatkan diri padaNya, Hingga muncul Numerikal 44 adalah bagian dari sesuatu yang diterangkan sebelumnya tentang numerikal 22, muncul lagi, Pesawat Herkules Jatuh 20-5-2009 membawa peringatanNya, yakni terbawa 2+0+5+2+0+0+9=18, kemudian jatuh di Magetan, jika A=1, B=2 … MAGETAN=61, hingga semuanya adalah 79=18+61, maka membaca quran surat ke 79, 79 Surah An-Nazi’at النّازعات Malaikat-Malaikat Yang Mencabut memiliki ayat 46, sehingga 7+9+4+6=26 dan akhirnya 79+26 itulah Gempa Tasikmalaya terjadi yang juga memuat 22 yaitu 2-9-2009 adalah 2+9+2+0+0+9=22.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa, Acara Sri Mulyani dan Darmin Bubar JAKARTA, KOMPAS.com – Konferensi pers Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Pejabat Sementara Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution di gedung Ditjen Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (2/9), sekitar pukul 15.00 WIB, bubar akibat gedung tempat konferensi pers bergetar karena gempa. Konferensi pers menyoroti rencana pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara yang tergabung dalam G20 di London 4-5 September 2009. Kendati getaran gempa sangat terasa namun tak ada sikap panik pada kedua pejabat negara tersebut. Tak hanya keduanya, sejumlah karyawan Ditjen Pajak juga memilih keluar gedung dan berada di halaman gedung pencakar langit tersebut.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Terasa di Istana Presiden Megapolitan / Metropolitan / Kamis, 3 September 2009 11:44 WIB, Metrotvnews.com, Jakarta: Getaran akibat gempa dirasakan di Istana Presiden, Jakarta Pusat. Gempa terjadi sepuluh menit setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan Istana Presiden. Presiden baru saja mengikuti pelantikan Konsul Kedokteran Indonesia, Rabu sore. Saat terjadi gempa, seluruh karyawan Istana Presiden ikut berhamburan keluar ruangan. Mereka kemudian bertahan di luar ruangan menunggu hingga gempa berhenti.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa, Menteri Perhubungan Lari Keluar Gedung Rabu, 02 September 2009, 16:21 WIB Menteri Perhubungan (Menhub) Jusman Syafii Djamal bergegas keluar menuruni tangga dari lantai sembilan Gedung Karya Departemen Perhubungan Jl. Medan Merdeka Barat 8 Jakarta Pusat, beberapa saat setelah gempa mengguncang Jakarta, pukul 14:55 WIB. “Saya tadi juga merasakan, di kursi goyangannya naik turun. Ah ini gempa besar. Lalu saya turun lewat tangga secepatnya,” katanya kepada wartawan yang mengerumuninya di halaman kantornya, Rabu (2/9). Lalu Menhub mengumumkan dari handset telepon selularnya bahwa gempa kali ini magnitudenya 7,3 Skala Richter (SR) yang terjadi pada pukul 14:55 WIB lokasinya 8.24 lintang selatan dan 107.32 bujur timur. “Posisinya 142 kilometer (km) barat daya Tasikmalaya Jawa Barat dengan kedalaman 30 km,” katanya. Menhub tidak sendiri karena Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti S. Gumay juga turun dari ruangannya.(Bag/AT)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum yang membahas soal penetapan caleg terpilih di tujuh kabupaten mendadak bubar akibat gempa yang melanda Jakarta. Semua peserta rapat, termasuk Komisioner dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), panik dan berbondong-bondong keluar dari Gedung KPU. “Tadi waktu gempa terasa pertama kali, rapat masih dilanjutkan. Tetapi begitu terasa lagi lampu kok goyang-goyang, langsung bubar semua,” ujar anggota Bawaslu Wirdyaningsih di kantor KPU, Jakarta, Rabu (2/9).

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Akibatnya, perempuan yang akrab dipanggil Nunung ini menambahkan, berbagai berkas yang digunakan dalam rapat ditinggalkan begitu saja di ruang sidang utama lantai 2, KPU, Jakarta. Di ruang sidang inilah, KPU menggelar pleno. “Berkasnya ketinggalan semua, tidak tahu ini handphone-nya juga ketinggalan apa tidak,” cetusnya. Tidak hanya peserta rapat, wartawan, tamu, dan pegawai KPU juga berhamburan keluar gedung. Komisioner, anggota Bawaslu, dan semua peserta rapat tampak berjubel antre saat menuruni tangga dengan para wartawan dan pegawai KPU. Kekhawatiran Nunung dan semua peserta rapat memang beralasan. Pasalnya, Gedung KPU merupakan salah satu gedung berusia tua. Dikhawatirkan, Gedung KPU akan roboh karena digoyang gempa. Saat ini, semua peserta rapat dan penghuni KPU berkumpul di depan gedung sambil menunggu situasi dirasa aman

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Rabu, 02 September 2009, 16:10:59 WIB Laporan: Firardi Rozy Jakarta, RMOL. Rencana pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar jumpa pers batal akibat gempa yang melanda hampir seluruh Jawa, Rabu (2/9) ini. Para wartawan yang sudah siap dengan jumpa pers tersebut akhirnya berhamburan keluar begitu goyangan di dalam gedung terasa. Berdasarkan pantauan Rakyat Merdeka Online di KPK, semua orang yang ada di dalam gedung berebut keluar. Pihak keamanan segera memberi tanda bahaya agar proses evakuasi tidak menggunakan lift.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang yang berada di dalam Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (2/9), berhamburan keluar. Pasalnya, sekitar pukul 14.56, gempa menggoyang Gedung KPK. Tak hanya di Gedung KPK, para karyawan dari gedung sekitar Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, juga tampak terlihat berhamburan keluar. Mereka tidak mau berada dekat gedung. Mereka pun berada di sekitar sisi jalan raya. Hingga saat ini, massa masih enggan masuk ke dalam gedung tempat mereka bekerja. Bahkan, bagian informasi KPK lewat pengeras suara memberikan pemberitahuan agar para pejabat dan karyawan KPK untuk sementara tidak berada di dalam gedung. Gempa memang terasa cukup kuat di dalam Gedung KPK. Bahkan, lemari dan ATM terlihat terguncang-guncang.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JAKARTA – Gempa berkekuatan besar mengguncang Pulau Jawa kemarin (2/9). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa besar terjadi lima kali di wilayah Mentawai dan Tasikmalaya. Gempa di Mentawai dilaporkan terjadi dua kali sekitar pukul 09.08 WIB. Pusatnya berada pada 60 km Tenggara Siberut. Gempa pertama berkekuatan 5,3 skala Richter (SR). Gempa susulannya berkekuatan lebih rendah, 5,2 SR. Untungnya, dua gempa itu tidak mengakibatkan korban.Gempa lebih besar terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kekuatannya 7,3 SR. Gempa itu terjadi sekitar pukul 14.53 WIB. Pusat gempa berada pada 142 km barat daya Tasikmalaya dengan kedalaman 30 kilometer dari permukaan laut. Dua gempa susulan dengan kekuatan lebih rendah juga terjadi di kota itu. Pusat gempa berada pada 138 km dan 137 km barat daya Tasikmalaya dengan kekuatan masing-masing 5,1 SR dan 5,4 SR. Gempa di Tasikmalaya terasa sampai hampir di seluruh Jawa dan Bali. Guncangan keras terutama dirasakan di daerah Jawa Barat, seperti Banjar, Ciamis, Garut, Bandung, Cianjur, dan Sukabumi. Juga di Jakarta. Hampir seluruh warga panik dan berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Begitu pula para pegawai pemerintah maupun swasta. Masing-masing berlarian ke luar dari gedung tempat kerjanya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Guncangan gempa tersebut begitu keras. Akibatnya, di sebagian kota itu, ribuan rumah roboh dan rusak parah. Kondisi paling parah dilaporkan di Tasikmalaya. Bupati Tasikmalaya Drs H Tatang Farhanul Hakim MPd menyatakan, di Kabupaten Tasikmalaya 1.200 rumah rusak. Rinciannya, 976 rumah rusak berat dan 224 rusak ringan. Di Cianjur, gempa tersebut mengakibatkan tanah longsor. Sekitar 50 orang dilaporkan tertimbun longsor di Kampung Rawa Hideung, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Di antara mereka, 10 orang meninggal dunia dan 2 kritis. Berdasarkan catatan seismograf di Pos Observasi Gempa Bumi Lembang, sejak gempa berkekuatan 7,3 SR pukul 14.53 WIB, telah terjadi gempa susulan sebanyak 39 kali. Namun yang terasa oleh masyarakat jauh lebih sedikit dari jumlah tersebut. ”Memang yang tercatat banyak, tapi yang terasa tidak sebanyak itu,” tutur Pepen observer di Pos Observasi Gempa Bumi Lembang.Kepala Informasi Gempa Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jaya Murjaya mengatakan, gempa di Tasikmalaya terjadi akibat tabrakan lempeng tektonis atau aktivitas tektonis di selatan Jawa. Lokasi tepatnya di titik 8,24 lintas selatan (LS), 107,32 bujur timur (BT). Kekuatannya 7,3 SR.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut Jaya, sempat diprediksi bahwa gempa itu berpotensi memicu tsunami. Terutama di sejumlah wilayah pantai yang berdekatan dengan episentrum alias pusat gempa seperti di Pelabuhan Ratu dan Pangandaran, Sukabumi, Jawa Barat. Meskipun informasi itu kemudian ditarik, dia mengimbau masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar episentrum gempa, agar terus waspada. ”Hingga malam ini (tadi malam, Red) berdasar hasil pemantauan, ada kenaikan permukaan air laut setinggi 20 sentimeter di Pelabuhan Ratu,” ujar Jaya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

BMKG juga masih mendata utilitas yang rusak karena gempa itu. Namun, sudah ada laporan beberapa jaringan komunikasi terganggu sebagai dampak gempa. Secara terpisah, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Syamsul Muarif mengatakan, dari data yang dikumpulkan hingga pukul 20.00 WIB diketahui korban tewas sementara berjumlah 34 orang. Rinciannya, di Tasikmalaya 5 orang, Sukabumi 1, Banjar 6, Bandung 6, Garut 4, Jakarta 1 orang, dan Cianjur 11 orang. ( Selengkapnya lihat grafis ). “Hasil pastinya masih di cek di lapangan,” katanya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Terkait data pasti bangunan yang rusak, pihaknya belum bisa menghitung. Dari data sementara yang diterima BNPB, diketahui ribuan bangunan rusak, termasuk yang di Cianjur, Bandung, dan Garut. “Data masih bercampur antara rusak ringan dan berat,” ujarnya. Syamsul melanjutkan, pihaknya telah mengirimkan empat truk perlengkapan, seperti tenda, bahan makanan, dan obat-obatan. Tim yang berangkat saat ini ada dokter dari Departemen Kesehatan dan tim evakuasi. Menurut dia, yang lebih dibutuhkan saat ini adalah tenda, selimut, sarung, dan makanan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut pengalamannya, korban gempa takut untuk tinggal di rumah setelah kejadian. ”Karena itu, tenda lebih diperlukan daripada kebutuhan lain,” terangnya. Syamsul mengatakan, BNPB telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Jawa Barat untuk penanggulangan bencana gempa bumi tersebut. “Saat ini saya sedang bergerak ke Tasikmalaya untuk melihat situasi. Tim lainnya juga telah disebar ke wilayah-wilayah yang terkena dampak gempa ini,” terangnya.Ketika gempa terjadi, kemacetan langsung mendera ibu kota. Hal itu terjadi karena arus ribuan karyawan kantor dan warga yang berhamburan ke luar gedung memadati jalan-jalan raya. Sebagian lagi memilih pulang ke rumah. Kemacetan parah terjadi di sejumlah jalan arteri seperti di Jalan Sudirman-Thamrin dan M.T. Haryono.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pacific Tsunami Warning Center (PTWC) mencatat gempa terjadi sekitar 30 kilometer di selatan Tasikmalaya, Jawa Barat, pada kedalaman 66 kilometer di bawah permukaan bumi. PTWC merekomendasikan, tidak akan terjadi gelombang tsunami di wilayah kawasan Pasifik karena gempa itu. Sebab, satu jam setelah puncak gempa, tidak ada reaksi tektonis yang besar. Namun, PTWC mengingatkan tsunami lokal masih mungkin terjadi, terutama di zona sampai sekitar 100 kilometer dari pusat gempa. ”Untuk itu, PTWC merekomendasikan otoritas pemerintah setempat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan ini dan menyiapkan aksi preventif,” tulis PTWC dalam keterangan resminya kepada media di Jakarta. (zul/iro)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

GUNCANGAN gempa kemarin membuat belasan rumah di kaki Gunung Hanafi, tepatnya di Kampung Rawa, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tertimbun tanah longsor. Sekitar 50 orang dilaporkan hilang. Hingga pukul 23.00, baru ditemukan 10 orang meninggal dunia dan 2 kritis. Menurut informasi yang dihimpun koran ini, 12 kepala keluarga (KK) diduga masih tertimbun. Saat gempa terjadi, masing-masing berada di dalam rumahnya. ”Peristiwa longsor terjadi setelah gempa hebat terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kami langsung menuju lokasi longsor. Tercatat 12 rumah yang tertimbun oleh tanah dari atas Gunung Hanafi,” kata Sulaeman, kepala Desa Pamoyanan, saat dihubungi lewat telepon selulernya kemarin. Hingga kini, Sulaeman masih belum bisa mencatat identitas para korban karena kondisi lokasi sangat mengkhawatirkan. ”Kami baru menemukan beberapa tubuh manusia yang diduga anggota 12 KK itu,” ujarnya. Pada saat kejadian, belasan anak tengah bermain video di tempat penyewaan Play Station. ”Kata warga, sebagian anak yang tengah bermain PS diduga tewas,” ujar Asep Juanda, salah seorang warga Cibinong. Pria berusia 37 tahun itu menyebutkan, untuk mencapai lokasi, perjalanan harus ditempuh dengan mengendarai roda dua. Jalan menanjak dan menurun. Perkampungan terletak di sebelah barat Gunung Hanafi yang longsor. Areal yang tertimbun longsor seluas 2 hektare dengan ketinggian tanah mencapai 100 meter. Tidak ada satu pun rumah yang terlihat karena tertimbun longsoran tanah. ”Hampir semua korban ditemukan dalam kondisi mengkhawatirkan,” tuturnya. Sementara itu, karena gempa 5 menit berturut-turut yang mengguncang wilayah Cianjur, hampir dapat dipastikan ada kerusakan infrastruktur bangunan. rumah dinas Asper BKPH Sindangbarang Cianjur selatan dikabarkan ambruk. Diduga bangunan tersebut berdiri dekat pantai Samudera Hindia, dekat pusat gempa, tepatnya di pantai selatan Tasikmalaya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

”Saya kebetulan berada di Sindangbarang. Satu rumah dinas Asper BKPH Sindangbarang yang dihuni Pak Edhi Jaya Wiguna ambruk,” kata staf Bagian Humas Perum Perhutani KPH Cianjur Sumarna. Selain bangunan dinas, tembok depan sebuah toko di kawasan itu juga ambruk. Warga pun berlarian ke luar rumah. ”Air laut sendiri masih tenang dan tidak ada perubahan. Kami yang tengah melakukan kunjungan kerja sangat terkejut karena takut ada tsunami,” ungkapnya. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Muhammad Darojat Ali saat dihubungi membenarkan adanya peristiwa gempa berujung longsor di wilayah Cianjur selatan. Namun, pihaknya belum bisa memastikan jumlah korban meninggal dunia karena gempa bumi berkekuatan 7,3 skala Richter tersebut. ”Kami langsung berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Kami juga akan langsung mengecek ke lapangan,” ucap Darojat. (nag/jpnn/iro)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

BOGOR – Gempa di Kabupaten Tasikmalaya juga dirasakan warga Kabupaten Bogor. Bahkan, guncangan terasa hebat di sebelah selatan Kabupaten Bogor. Di antaranya di Kecamatan Megamendung, Cisarua, dan Caringin. Akibat guncangan tersebut, dua orang tewas, seorang luka ringan (patah tulang), dua rumah roboh, serta 332 rumah di tiga kecamatan itu rusak. Korban tewas bernama Yati, 45, dan Soma, 60, warga Kampung Babakan, Desa Cimande, Kecamatan Caringin. Yati tewas karena terluka parah tertimpa pagar bangunan majelis taklim yang tak jauh dari rumahnya. Saat itu, dia hendak menuju rumah sesaat setelah gempa mengguncang. Namun, tembok setinggi lebih dari dua meter tersebut terguncang dan roboh menimpa Yati.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pasien di RSIA, yang kebanyakan anak-anak dan ibu hamil, berhamburan ketika merasakan getaran yang cukup hebat, mulai di lantai 2 hingga lantai 5. Ratusan pasien maupun pembesuk berebut keluar gedung rumah sakit. Mereka takut gempa merobohkan bangunan yang cukup tinggi itu. Mereka berebut ingin keluar terlebih dahulu melalui tangga. Sebab, lift yang biasa dijadikan alat transportasi di RSIA mati. Apalagi, RSIA Hermina memiliki gedung lebih dari satu lantai dan cukup ramai dikunjungi masyarakat. Lantai 2 merupakan ruang operasi dan perawatan ibu, lantai 3 ruang anak, lantai 4 ruang umum, serta lantai 5 ruangan dapur dan kantor.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Suasana bertambah kalut. Ratusan pasien anak dengan infus di tangan keluar menyelamatkan diri dibantu para suster dan orang tua. Kepanikan itu membuat anak-anak menangis histeris karena merasa kaget dengan kejadian tersebut. Apalagi, kondisi mereka dalam keadaan sakit sehingga mental mereka pun drop. Begitu juga, para ibu hamil dan pasien yang sedang dirawat langsung dievakuasi oleh suster RSIA Hermina ke lokasi yang lebih aman. Setelah keluar, puluhan pasien anak lantas ditenangkan suster dan orang tua me­reka. Mereka berkumpul di halaman parkir rumah sakit. Kepanikan juga dirasakan Rohil yang kala itu sedang menunggui anaknya di lantai 2 RSIA Hermina. Ketika merasakan getaran yang cukup keras, dia dan beberapa orang tua pasien anak lainnya berteriak panik. ” Kirain dari atas ada yang pukul-pukul tembok, tahunya ada gempa. Kami panik dan menyelamatkan anak masing-masing,” kata Rohil yang masih menciumi anaknya di halaman parkir kemarin. (dei/jpnn/kum)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Padang telah diperingatkan sebelum terjadinya, sebagai visualisasi berikut vidio tentang Gempa Padang yang telah di peringatkan sebelum terjadinya, Tulisan ini menjelaskan tentang bencana gempa padang, mengapa padang yang terkena atau secara umum sumbar dan menjelaskan pula mengapa gempa padang tepat terjadi tgl 30-september-2009 (mengapa tidak hari lain saja). Tulisan ini bukanlah klenik ataupun ilmu gotak gatik matuk, Gempa padang (sumbar) terjadi tepat tgl 30-september-2009, sesuai berita dibawah ini:

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa tersebut terjadi beberapa jam saja setelah warning akan bencana besar dituliskan dan diposting lewat artikel Bacalah 29, Jakarta Telah Diperingatkan bukti posting :Sep 30, 2009 11:35 am (yang hal ini tidak bisa diubah oleh siapapun). Di dalam artikel tsb merupakan artikel iktisar yang sebelumnya telah dituliskan pula dalam artikel PeringatanNya Sebelum Gempa TasikMalaya posting Sep 3, 2009 4:17 pm. Tertulis pada PeringatanNya Sebelum Gempa TasikMalaya disebutkan bahwa gempa tasikmalaya hanyalah PENGINGAT saja, sebelum gempa yang lebih dahsyat terjadi, berikut cuplikannya :

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Padang Memuat simbol 66 seperti diterangkan diatas, yaitu Gempa Padang 30-9-2009 memuat 3+0+9+2+0+0+9=23, dan Jika A=1, B=2 … PADANG=43, sehingga semuanya adalah 23+43=66, Gempa padang berkaitan dengan peringatan ke 44 G 30 SPKI, 30-9-2009, sebagai makna 44 yang kembar, bagian dari peringatanNya tentang 44, Dari Situ Gitung Jebol, terjadilah Gempa Dahsyat Padang dalam kelipatan Kembar, Gempa Padang memuat 66 dari tgl+bln+thn dan tempatnya, pada hakikatnya adalah merupakan deretan bilangan SEBELAS, yaitu jumlah 1+2+3+…11=66 sebagai bagian memori yang terjadi, berulang di 5 tahun berikutnya pada letusan dahsyat G.Kelud

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Arti dari tulisan tsb adalah insyaAllah sebagai induk peringatanNya terjadi bencana dahsyat laksana atau mirip Aceh 2004 (walau dalam skala miniatur), dan peringatanNya itu telah genap. Tgl 17-september-2009 atau jauh hari sebelum gempa padang, maka tanda tsb telah cukup untuk membuat sebuah keyakinan bahwa bencana yang lebih dahsyat dari tasikmalaya segera terjadi, tanda tersebut tetap konsisten dengan tulisan pertama yakni PeringatanNya Sebelum Gempa TasikMalaya yang memuat 2 dan 9. Adapun ikhtisar atau kesimpulan dari artikel tsb termuat di akhir artikel berupa : Dari kelima kebetulan itu, maka 2 dan 9 itulah genap pertanda itu, tidak dan bukan ilmu gothak gatuk, namun berdoa kepada Allah saja yang berkenan, Apakah rentenan bencana itu insyaAllah terjadi sesuai doa itu ? wallau ‘alam

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Mendekati 2 dan 9 tersebutlah artikel penantian berikutnya yang berjudul PeringatanNya Semakin Meyakinkan posting Sep 23, 2009 6:48 am yang berarti bahwa setelah peringatanNya telah genap, maka giliran peringatanNya tsb telah yakin terjadi , bahkan dituliskan dari keyakinan tsb : Tulisan PeringatanNya Semakin Meyakinkan (cek tgl postingnya 23 september 2009 atau 7 hari jelang gempa besar di padang) Tidak banyak yang menyadari bahwa keadaan saat ini adalah peringatanNya berupa perulangan yang sama dengan kejadian sebelum Tsunami Aceh 2004 walau dengan oknum, obyek dan tempat yang berbeda, namun secara esensi SAMA yakni peringatan-peringatan dari Allah akan bahaya bencana besar yang insyaAllah bakal terjadi . Tanda tanda kekuasaan Allah terus menerus disampaikan secara universal, namun sesuai sunnatullah, tanda itu tidak akan pernah diyakini kecuali sedikit sekali yang mau berpikir.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Didalam artikel tsb, tanda yang semakin meyakinkan dimunculkan dalam pertanyaan: Kapankah induk bencana tsb terjadi ? ….. Kejadian tsb menunggu hari demi hari sampai tahap paling menentukan Apakah tahap yang paling menentukan ? setelah gempa pengingat, maka baca 2 dan 9 adalah memasuki tahapan paling menentukan, sehingga kesimpulan artikel tsb adalah: Tahapan yang menentukan segera terjadi, tanggal 22/09/2009 adalah tanggal pengingat sebagai peristiwa gempa tasikmalaya Sehari sebelum gempa padang, yakni tgl 29-09-2009, sesuai dengan bacalah 2 dan 9 menjadi nyata sebagai bentuk penantian tgl tsb, tertulis “Bacalah 29: “berarti sesuatu yang besar yang menjadi miniatur atas bencana yang segera terjadi dan menjadi induk dari segala bencana”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Apakah yang terjadi tgl 29-09-2009 sesuai dengan bacalah 2 dan 9 ? tertulis sebelum gempa padang :” Semua berisi tanda-tanda tentang induk bencana yang semakin dekat tanpa ada tendensi meramal , melainkan hanya berdoa kepada Allah swt semata. Puncak dari penantian semakin dekatnya induk bencana , maka tertulislah bacalah 29 tersebut sebagai hari penantian untuk melihat miniatur bencana yang ditampakkan Allah kepada semua masyarakat, BAHKAN miniatur bencana ini pula dibaca oleh masyaralat internasional. (cek tgl posting, Bacalah 29, Jakarta Telah Diperingatkan )

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tidak menunggu terlalu lama dari bacalah 2 dan 9, maka tepat tgl 30-september-2009 terjadi gempa padang (sumbar). Gempa padang (sumbar) adalah gempa penjelas (dalam istilah adalah gempa pemicu) dan menjadi miniatur dari bencana yang merupakan induk dari segala induk bencana. Gempa tersebut adalah tahapan yang paling menentukan dari induk gempa yang dahsyat. Gempa sumbar 30-september-2009 (terjadi pada 11-hari setelah akhir ramdahan yakni 19-september-2009+11 hari adalah 30-september-2009). Terjadinya tsb adalah memuat siklus 11 yang telah dituliskan sebelumnya di artikel penantian PeringatanNya Sebelum Gempa TasikMalaya ….. ingat kisah n. yusuf dan adiknya beserta saudara-saudara hingga n. yusuf di penjara ? (baca Yusuf dan Siklus Sebelas ) Artinya induk dari bencana yang lebih dahsyat terjadi…..

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Senin, 17 Agustus 2009, Padang, (ANTARA) – Pakar gempa dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Danny Hilman Natawidjaja mengatakan, gempa yang terjadi di Mentawai, Sumatera Barat, Minggu dan Senin, masih rangkaian gempa 2007. “Memang masih rangkaian gempa 2007. Dari penelitian kami di Mentawai, kawasan ini menyimpan energi gempa yang masih banyak,” kata Danny, yang dihubungi di Jakata, Senin. Sebelumnya, LIPI melalui penelitiannya beberapa tahun terakhir, pernah mengungkapkan temuan bakal terjadinya gempa besar Sumatera yang perlu diwaspadai. “Masyarakat yang bermukim di pantai barat Sumatera memang perlu waspada. Namun jangan sampai panik,” kata Danny yang ikut dalam penelitian bersama Kerry Sieh, ahli geologi dari Institut Teknologi California (Caltech), pada 2008. Penelitian berdasarkan sejarah kegempaan di sekitar Kepulauan Mentawai. Para peneliti menemukan empat siklus tsunami selama 700 tahun terakhir, yakni peristiwa tahun 1350 ke 1380, tahun 1606 ke 1685, dan tahun 1797 ke 1833. Tim mempelajari karang yang tumbuh di sepanjang 700 kilometer di sebelah selatan pusat gempa Aceh, terutama di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Danny mengakui saat ini ancaman gempa di Sumbar memiliki kecenderungan meningkat. Lokasinya bahkan semakin mendekat ke sumber yang bisa menimbulkan gempa besar. Gempa-gempa yang terjadi saat ini berpusat di pinggiran yang besar, di bawah laut sekitar Siberut. Sebagian inti yang mengancam dan bisa menyebabkan gempa besar tersebut berada di antara Siberut-Sipora- Padang. “Itu yang yang perlui diwaspadai. Namun sekali lagi masyarakat jangan sampai panik,” kata doktor jebolan Institut Teknologi California itu. “Kita tidak bisa memprediksi kapan gempa besar Sumatera terjadi. Bisa dua tahun atau 10 tahun lagi. Untuk itu, masyarakat dan pemerintah daerah perlu meningkatkan kewaspadaan,” katanya, mengingatkan .

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kepada masyarakat diimbau agar berusaha melatih diri untuk menyelamatkan diri dan keluarga di saat gempa. Sementara pemerintah dan pihak terkait dari sekarang secara bersama harus memfasilitasi masyarakat dalam upaya evakuasi ke tempat yang aman. Selama Minggu dan Senin, sudah terjadi 14 gempa di Sumatera Barat yang sebagian besar berpusat di Siberut. Gempa terkuat terjadi Minggu, pukul 14:38:22, dengan kekuatan 6.9 skala richter di 43 km Tenggara Siberut. (*/wij) Antara-Sumbar.com (17 Agustus 2009)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pakar gempa menyatakan bahwa gempa sumatera berkaitan dengan gempa yang terjadi berturut-turut tgl 16,17-agustus-2009, dapat terjadi 2 atau 10 tahun lagi. Nyatanya, prediksi pakar 2 atau 10 tahun telah di ‘cicil’ sebulan lebih setelah gempat besar 17-agustus-2009 itu lewat gempa padang tepat tgl 30-september-2009. Pakar tsb mengiyakan bahwa setelah lama ‘tidur’ gempa sumatera khususnya sumbar bangkit lagi. Tidurnya gempa selama 2 tahun, dari 2007 sampai 2009, merupakan sebuah pengingat gempa yang terjadi di sumbar yakni gempa 6-maret-2007 dan gempa bengkulu 12-september-2007

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Semua bangsa indonesia PASTI ingat hari apakah tgl 30-september-2009 ? hari yang dikenang seluruh bangsa indonesia sebagai G-30S-PKI , perhatikan betapa Allah swt menetapkan gempa padang/sumbar tsb tepat dengan peringatan G30S-PKI tiada lain agar memberikan pelajaran kepada bangsa Indonesia, terhadap tanggal yang mudah di-ingat (lihat tahun 2007, bencana nasional terhadap tanggal yang mudah di-ingat yaitu 1-1-2007->Adam Air, 2-2-2007->Banjir besar Jakarta, 3-3-2007->NTT longsor).Gempa sumbar ditepatkan oleh Allah swt sama persis dengan peringatan G-30S-PKI adalah bukannya tanpa makna atau hanya kebetulan belaka, melainkan agar bangsa indonesia segera intropeksi akan teguran Allah ini, dimana kedepan mereka (bangsa indonesia) akan mengalami nasib yang buruk namun nasib yang buruk itu dapat berubah, manakala mereka menyadari kesalahan yang diperbuat

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JAKARTA – Peringatan 17 Agustus hari ini tidak hanya diwarnai upacara bendera dan ramainya lomba yang digelar warga di mana pun mereka berada, melainkan juga “diwarnai” dengan bencana gempa bumi dan kebakaran. Berdasarkan data yang dihimpun, sejak 16 Agustus hingga 17 Agustus pagi ini telah terjadi gempa bumi sebanyak 14 kali yang semuanya terjadi di wilayah Sumatera Barat. Menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan terkecilnya 5.0 skala richter hingga 6,9 skala richter mengguncang Kepulauan Mentawai dan Bengkulu, Sumatera Barat. Tidak dapat diketahui pasti berapa banyak korban atas gempa yang terjadi secara bertubi-tubi itu . Namun pada gempa berkekuatan 6,9 SR di Mentawai yang terjadi Minggu 16 Agustus sore, diketahui puluhan rumah rusak dan 10 orang luka-luka. Kemudian pada pukul 07.07 WIB, gempa dengan kekuatan 5,0 skala richter mengguncang kawasan barat daya Bengkulu, Sumatera Barat. Sementara itu, si jago merah mengamuk di dua wilayah di Jakarta Selatan. Dini hari tadi, sebuah warung di kawasan Pasar Santa, Jakarta Selatan ludes terbakar. Lalu pukul 08.30 WIB, kebakaran terjadi di Pasar Rumput. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa kebakaran itu. Mengenai penyebab kebakaran, belum dapat dipastikan. (lsi)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Selama 101 Tahun Hari Kebangkitan Nasional ternyata hari ini (20 mei 2009) adalah hari kebangkitan nasional sudah melewati masa satu abadnya memang SETIAP tanggal 20 Mei, diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional walau di kalender tidak menunjukan tanggal merah .. hari kebangkitan Nasional adalah adalah masa bangkitnya semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan 350 tahun. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting, yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928) Saat ini, tanggal berdirinya Boedi Oetomo, 20 Mei, dijadikan sebagai Hari Kebangkitan Nasional

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari data yang diterima 15 menit lalu, korban meninggal kecelakaan pesawat Hercules A-1325 berjumlah 98 orang termasuk penduduk, sementara korban selamat 15 orang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI FHB Soelistyo saat memberikan keterangan pers di lapangan parkir Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (20/5). “Lima belas orang yang selamat itu 10 di antaranya mengkhawatirkan, sedangkan lima yang lain sudah bisa berkomunikasi,” ungkap Soelistyo. Lebih lanjut ia mengatakan, pesawat tersebut mengangkut 110 orang, yang terdiri dari 99 penumpang dan 11 kru. Anggota TNI-nya ada 41 orang. “Salah satu korban meninggal ada satu perwira tinggi, yaitu Marsekal Pertama Harsono,” katanya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Terhadap hari hari besar bangsa indonesia ditahun 2009 ini, maka Allah swt memberikan iktibar berupa bencana, ataupun miniatur bencana sebagaimana tgl 17-08-2009 dimana bukan bencana yang terjadi, namun sebuah miniatur bencana. Sebagai lanjutan kisah hari-hari besar bangsa indonesia terhadap bencana ini, maka tepat Hari Kesaktian Pancasila 01-oktober-2009 (Kamis, 01/10/2009 08:20 WIB Upacara Kesaktian Pancasila Diikuti Anggota DPR Baru) kembali gempa besar terjadi yakni Gempa Jambi+Bengkulu : Kamis, 01/10/2009 09:33 WIB Gempa di Jambi-Bengkulu Terasa Hingga Singapura dan Malaysia Korban dari gempa jambi-bengkulu pun juga membuat miris bangsa ini seperti berikut ini

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

ANCAMAN gempa susulan di ta­nah air diperkirakan terus terjadi. Se­­hari setelah gempa bumi 7,6 skala Richter (SR) mengguncang Suma­te­ra Barat, pukul 08.52 kemarin (1/10) gi­liran Kabupaten Kerinci, Provinsi Jam­bi, dihantam gempa berkekuatan 7,0 SR. Pusat gempa itu berada di ke­dalaman 10 km atau sekitar 48 km teng­gara Kota Sungaipenuh, tepatnya di Kecamatan Gunung Raya, sekitar 460 km barat daya Jambi, ibu kota Pro­vinsi Jambi. Gempa tersebut dirasakan seluruh war­ga Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Warga yang panik ber­hamburan keluar rumah guna menye­lamatkan diri. Karena panik dan trauma, warga ti­dak berani menyentuh rumah atau har­ta mereka. Mereka hanya diam di tenda pengungsian di depan rumah. Apa­lagi, pukul 09.20 terjadi gempa susulan dengan kekuatan 5,5 SR. Pusat gempa itu berada di kedalaman 10 km atau sekitar 28 km dari Sungaipenuh, tepatnya di Kecamatan Gunung Raya. Hampir seluruh 16 desa di Kecamatan Gunung di kabupaten itu rusak akibat gempa. Kondisi terparah dialami Desa Tanjung Sam, Lolo Kecil, dan Lolo Besar. Di tiga desa tersebut, bangunan rumah milik warga rata dengan tanah. Berdasar data yang dihimpun Radar Sarko ( Jawa Pos Group ), sedikitnya 1.100 rumah rusak akibat gempa itu. Dua warga tewas, 25 luka berat, dan 12 orang patah tulang. Korban dievakuasi ke RSU Mayjen AH Thalib, Kota Sungaipenuh.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Data sementara di lapangan menyebutkan, di antara 1.100 rumah yang rusak, 600 unit rusak berat dan bahkan nyaris rata dengan tanah. Sebanyak tiga masjid nyaris hancur dan 20 masjid lain rusak ringan. Selain itu, 16 gedung sekolah dasar (SD), tiga SMP, dan dua SMA rusak parah. Salah seorang korban luka dirawat inap di RSU Mayjen AH Thalib. Meri Eliani, 19, warga Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya, yang hamil tua, terjatuh dan tertimpa reruntuhan saat menyelamatkan diri keluar rumah. Ratusan pasien RSU juga dievakuasi demi keselamatan. Mereka dipindahkan ke pelataran parkir di depan RSU dengan menggunakan tenda bantuan Pemkab Kerinci dan Polisi Militer (PM) Kerinci. ”Mereka dievakuasi untuk mengantisipasi hal yang terburuk,” jelas Arman Pengabean, direktur RSU Mayjen AH Thalib Sungaipenuh. Setelah gempa atau sekitar pukul 11.00, jajaran Muspida Kabupaten Kerinci meninjau lokasi gempa di Kecamatan Gunung Raya. Wakil Bupati Kerinci HM. Rahman menyatakan, gempa dan data korban telah dilaporkan ke gubernur Jambi dan Wapres Jusuf Kalla. ”Gempa tadi pagi cukup kuat dan merusak banyak bangunan,” katanya. Menurut dia, Pemkab Kerinci telah menya­lurkan bantuan berupa makanan, tenda, selimut, dan obat-obatan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Bangunan di Kota Sungaipenuh, umumnya, hanya rusak ringan. Selain terus mendata kerusakan rumah, Pemkot Sungaipenuh sudah membentuk tim posko Satkorlak di se­tiap kecamatan. Aktivitas ekonomi di Kota Sungaipenuh tetap berjalan seperti sedia kala. Warga kota sudah kembali ke rumah masing-masing sore kemarin. Tetapi, aktivitas belajar di Kabupaten Ke­rinci dan Kota Sungaipenuh diliburkan kemarin (1/10). Sejumlah sekolah menghentikan proses belajar mengajar dan memulangkan siswa karena alasan keamanan. Sejumlah kantor juga menghentikan aktivitas. Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Kerinci Armidis mengatakan, penghen­tian aktivitas belajar dan mengajar merupakan inisiatif sekolah karena keadaan yang tidak memungkinkan. ”Tetapi, kami akan memantau kalau ada sekolah yang roboh. Kami juga akan carikan solusi agar siswa bisa belajar di tempat yang aman dari ancaman gempa,” ujar Armidis. (wdo/ysp/aji/jpnn/dwi)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Dua simbol tersebut, maka tiada lain makna dari gugurnya mereka, makna simbol hari besar nasional yang datang justru bencana adalah akan datangya sesuatu bencana besar bagi bangsa indonesia . Berkaca dari tahun bencana nasional 2007, maka untuk menghentikan arah bencana besar tsb adalah dengan tobatnya para petinggi kita disertai tindakan yang lebih baik dan ADIL, sehingga tidak ada masyarakat yang dizolimi. Cukupkah dua simbol tsb ? Bagaimana dengan yang lain ? baca JPNN.COM | Ruki : Silakan KPK vs Polri Adu Kuat

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Lumpur Lapindo Mulai Menyembur 29-5-2006 “Banjir lumpur panas Sidoarjo, juga dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo (Lula) atau Lumpur Sidoarjo (Lusi), adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran Lapindo Brantas Inc. di Dusun Balongnongo Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, sejak tanggal 29 Mei 2006. Semburan lumpur panas selama beberapa bulan ini menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya, serta memengaruhi aktivitas perekonomian di Jawa Timur.”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebagaimana penyebaran brosur, waspada gempa sebelum terjadi gempa itu, maka doa-doa dipanjatkan sebagaimana manifestasi inspirasi n. Ibrahiim, mulai selepas sholat isya’ sampai subuh, ‘melekan’ tidak tidur untuk bermunajat kepada Allah swt akan kebenaran inspirasi tsb. Tibalah waktu setelah subuh,, tepatnya pukul 6 kurang sedikit, yogyakarta diguncang gempa dan korban berjatuhan (baca peringatanNya Sebelum Gempa Yogya ), Lampiran Brosur, Press Release, Capture Catatan yahoo.com yang tidak dapat diubah tgl dan isinya sebagai bukti bahwa perjalanan ini benar terjadinya

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Mulai mendirikan milis untuk mencatat perjalan dan sebagai saksi catatan yang tidak dapat diubah tgl postingnya [ the_untold_stories ] Group Information Category: Islam Founded: May 9, 2006 Language: Indonesian, milis ini berisi catatan demi catatan dan dengan penuh keyakikan bahwa gempa jogja itu benar terjadi, lihat tgl pendirian milis itu tgl 9-mei-2006, atau 18 hari sebelum Gempa Joga terjadi 27-5-2006, mengenai makna 18 ini sangatlah bermakna karena juga dapat diambil makna memori tangan manusia yang mengadung 18 ini, atau 18 ini juga merupakan sebuah angka yang bermakna dalam deretan huruf arab, Ain (dalam bahasa Arab ﻉ pada posisi lepas) adalah huruf kedelapanbelas dalam abjad Arab. Huruf ini melambangkan fonem emfatis [ʕ].

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Huruf ‘Ain : Rahasia nya Hakikat Ujud. Ia asal segala yang ada., Huruf ‘Ain bermakna ‘Ilman. Kata ‘ilman berasal dari kata ‘alima-ya’lamu-‘ilman. Ilmu berarti menjangkau sesuatu sesuai dengan keadaannya yang sebenar. Bahasa Arab menggunakan semua kata yang tersusun dari huruf-huruf ‘Ain, Lam dan Miim dalam berbagai bentuknya untuk menggambarkan sesuatu dengan jelas sehingga tidak menimbulkan keraguan. Allah SWT dinamai ‘Alim kerana pengetahuan Nya yang amat jelas sehingga terungkap segala-gala., sebuah kenyataan saat Lumpur Lapindo Akan Meledak, maka tgl 4-11-2006 di Sidoarjo Awan terasa cukup memberi kesan hingga berucap “subhanallah” dan terabadikan seperti foto ini : hingga 18 hari setelah 4-11-2006 itulah terjadi 22-11-2006 ledakan lumpur lapindo, sekali lagi 18 hari setelah awan tersebut terekam di sidoarjo 4-11-2006 yang membentuk 4+1+1+2+0+0+6=14, hingga 18 hari setelahnya lumpur lapindo meledak 22-11-2006 yang juga membentuk 2+2+1+1+2+0+0+6=14 sebagai sesuatu yang penting karena Al-Quran surat ke 14 adalah surat Ibrahiim sebagai bapak Tauhid, hingga ledakan lumpur lapindo itu membentuk 14+85 (porong)=99

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Deretan demi deretan pesawat Jatuh ternyata kesemuanya membentuk sebuah makna yang dapat dituliskan pada tabel disamping dari korban terdahsyat yang ada dalam deretan yang ada, terdapat peristiwa besar MH 370 , Mh 17, TransAsia, Aljazair dan Air Asia, yang merupakan Lima kejadia terbesar, kesemuanya membentuk 99 yang khas… Ada apakah dengan 99 ini yang membentuk deretan dari peristiwa terbesar dalam dunia penerbangan ? … Simbol 99 adalah sebuah makna yang sudah dikenal di kalangan religi, bahwa itulah sebagai memori Asmaul Husna dan juga merupakan sebuah misteri angka dunia yang dilukiskan di samping ini, bahwa angka 99 berapapun penyusunnya pasti jumlah digitnya selalu 18, yang merupakan makna lain ketika anga 18 ini tercatat pada telapak tangan manusia yang kanan sebagai informasi yang khas bahwa “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusi, supay Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari perbuatan mereka, agar mereka kembali . (QS Ar-Ruum:41” … kecelakaan atau musibah adalah makna untuk kembali dan mendekatkan diri kepadaNya, hingga banyaknya kejadian demi kejadian membentuk angka kembar yang mudah di-ingat pada hakikatnya itulah teguranNya kepada umat manusia yang bisa jadi lalai karena urusan duniawi semata. …. Memori ini dalam tangan kanan manusia yang membentuk 18 merupakan memori dari al-quran surat ke 18 Surah Al-Kahf الكهف Penghuni-penghuni gua berisi 110 ayat yang membentuk 1+8+1+1+0=11 (SEBELAS)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Delapan belas dari hari Pendirian Milis 9-5-2006, kemudian 18 hari terjadi Gempa Jogja, maka sebuah keteraturan yang lain terjadi yakni 9+5+2+0+0+6=22 dan … Gempa Jogja 27-5-2006 juga membentuk 22 yaitu 2+7+5+2+0+0+6=22 sebagai memori yang khas tentang 22 dan doa 22 yang dipanjatkan kepadaNyaMengutip wikipedia: “Kaf (dalam bahasa Arab ﻙ pada posisi lepas) adalah huruf ke-22 dalam abjad Arab . Huruf ini melambangkan fonem [k]. Di Persia, huruf kaf ditulis agak berbeda (ک) jika ditulis pada posisi lepas dan akhir.”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Selanjutnya Iblis memohon kepada Tuhan, bahwa disebabkan ia telah dikutuk dan dilaknat Allah dengan menjauhkan dari nikmat Nya dan menjadi ia sesat dan hina, supaya Tuhan memberi kesempatan untuk menyesatkan anak cucu Adam dengan menjadikan perbuatan jahat menurut pandangannya, menarik hati mereka tanpa disadari melakukan perbuatan-perbuatan jahat itu. Supaya Tuhan memberinya kesempatan melakukan perbuatan yang demikian itu kecuali terhadap hamba-hamba yang saleh, yang tidak dapat dipalingkan dari kebenaran.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut sebagian mufassir bahwa Iblis setelah kena kutuk itu bukan memohon kepada Tuhan, tetapi ia bersumpah akan menipu dan memperdayakan anak cucu Adam sampai hari kiamat, kecuali hamba-hamba yang saleh. Mereka tidak dapat ditipu dan diperdayakan lagi karena kekuatan imannya berdasarkan firman Allah SWT:قَالَ فَبِعِزَّتِكَ لَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ (82) إِلَّا عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِينَ (83) Artinya: Iblis menjawab “Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya. kecuali hamba-hamba Mu yang mukhlis di antara mereka”. (Q.S Sad: 82-83)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sumpah Iblis ini dilaksanakan dan diusahakan dengan segala kemampuannya yang ada padanya, sebagaimana firman Allah SWT: قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ (16) ثُمَّ لَآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ (17) Artinya: Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan belakang mereka, dari kanan dan kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)”. (Q.S Al a’raf: 16-17)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Iblis dan manusia yang mengikutinya itu akan dimasukkan Allah ke dalam neraka Jahanam. Allah berfirman: فَوَسْوَسَ لَهُمَا الشَّيْطَانُ لِيُبْدِيَ لَهُمَا مَا وُورِيَ عَنْهُمَا مِنْ سَوْآتِهِمَا وَقَالَ مَا نَهَاكُمَا رَبُّكُمَا عَنْ هَذِهِ الشَّجَرَةِ إِلَّا أَنْ تَكُونَا مَلَكَيْنِ أَوْ تَكُونَا مِنَ الْخَالِدِينَ (20) Artinya: Maka setan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan setan berkata: “Tuhan kamu tidak melarangmu dari mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang yang kekal (dalam surga). (Q.S Al A’raf: 20)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tafsir / Indonesia / Jalalain / Surah Al Hijr 39 قَالَ رَبِّ بِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأُزَيِّنَنَّ لَهُمْ فِي الْأَرْضِ وَلَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ (39) (Iblis berkata, “Ya Rabbku! Oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat) artinya disebabkan Engkau telah menetapkan aku sesat; huruf ba pada lafal bimaa adalah bermakna qasam, sedangkan jawabnya ialah ( pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik di muka bumi ini ) terhadap perbuatan-perbuatan maksiat ( dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya ).

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah gempa yogya 27-me-2006, sebagai inspirasi kisah n.Ibrahiim, ,gempa tsb dapat diambil hikmah tersendiri agar semuanya dapat terhindar dari malapetaka yang di timbulkan akibat mempersekutukanNya. Harapan demi harapan agar semua pihak dapat merenungkan kembali sebagaimana malapetaka yang telah terjadi, dapat dihindari dengan lebih mendekatkan diri pada Allah swt. Sebuah kekuatiran muncul karena justru dengan gempa itu disalah artikan sebagai pihak yang selamat dan pihak yang tidak selamat, sampai-sampai fokus sentral tetap terjadi, di-iringi doa yang tulus iklash agar teguranNya demi teguranNya dapat di pahami: WASPADA YANG KEMBAR, DOA 22, SIKLUS SEBELAS adalah sebuah keteraturan demi keteraturan yang dituliskan di sini sebagai teguran akan sebuah makna yang benar terjadi sebagai renungan bahwa Allah swt ‘hadir’ pada peristiwa dalam bentuk keteraturanNya pada masa orang orang meminta bukti jaman modern dengan di huni manusia yang suka dengan menghitung dan rumus. [Penting]: Sebelum melihat, membaca atau menonton vidio yang ada di situs ini, perlu memahami bahwa situs ini bukanlah situs Ramalan, gotak gatik matuk atau Paranormal,detil penjelasan sbb Beda Paranormal VS Hamba Allah dan Jika Allah menghendaki, maka terjadi dan dan terjadilah, sebagai bentuk keteraturanNya tanpa ada dibatasi oleh mahluk

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Ledakan lumpur lapindo, maka sebuah keniscayaan terjadi sebagai “WASPADA DENGAN YANG KEMBAR”, sebagai gambaran akan kehancuran jika satu tubuh tetapi kepalanya dua, satu tubuh, maunya banyak, bertuhan Allah swt tetapi juga melakukan ritual tertentu Setelah ledakan lapindo yang tertanggal 22 bulan 11 tahun 2006, maka sebuah inspirasi muncul akan bahaya kedepan terhadap sesuatu yang kembar, karena ledakan lapindo tertanggal 22 november 2006. Sebuah inspirasi muncul yang disebabkan keprihatinan masalah ini, berikut doa tersebut, perhatikan posting yang tidak dapat diubah ( )Isi dari doa itulah sebuah pengharapan untuk orang orang yang terpinggirkan agar diberi k emudahan didalam mengambil hikmah pelajaran, daripada orang orang yang banyak akal. Sebelumnya jauh hari dari doa 22 itu, peringatan akan bencana demi bencana terjadi didalam sebuah ingatakan akan kewaspdaan terhadap tanggal tanggal yang kembar, lihat email yang mencatat tanggal penyimpanan cek disini , : sebuah tulisan sebelum lumpur lapindo meledak seperti dibawah ini

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kemudian setelahnya lumpur lapindo mulai menyembur “Banjir lumpur panas Sidoarjo, juga dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo (Lula) atau Lumpur Sidoarjo (Lusi), adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran Lapindo Brantas Inc. di Dusun Balongnongo Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, sejak tanggal 29 Mei 2006. Semburan lumpur panas selama beberapa bulan ini menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya, serta memengaruhi aktivitas perekonomian di Jawa Timur.”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Erupsi 2006, Di bulan April dan Mei 2006, mulai muncul tanda-tanda bahwa Merapi akan meletus kembali, ditandai dengan gempa-gempa dan deformasi. Pemerintah daerah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah mempersiapkan upaya-upaya evakuasi. Instruksi juga sudah dikeluarkan oleh kedua pemda tersebut agar penduduk yang tinggal di dekat Merapi segera mengungsi ke tempat-tempat yang telah disediakan. Pada tanggal 15 Mei 2006 akhirnya Merapi meletus. Lalu pada 4 Juni, d ilaporkan bahwa aktivitas Gunung Merapi telah melampaui status awas. Kepala BPPTK Daerah Istimewa Yogyakarta, Ratdomo Purbo menjelaskan bahwa sekitar 2-4 Juni volume lava di kubah Merapi sudah mencapai 4 juta meter kubik – artinya lava telah memenuhi seluruh kapasitas kubah Merapi sehingga tambahan semburan lava terbaru akan langsung keluar dari kubah Merapi. Tanggal 1 Juni, Hujan abu vulkanik dari luncuran awan panas Gunung Merapi yang lebat, tiga hari belakangan ini terjadi di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Muntilan sekitar 14 kilometer dari Puncak Merapi, paling merasakan hujan abu ini. Tanggal 8 Juni, Gunung Merapi pada pukul 09.03 WIB meletus dengan semburan awan panas yang membuat ribuan warga di wilayah lereng Gunung Merapi panik dan berusaha melarikan diri ke tempat aman. Hari ini tercatat dua letusan Merapi, letusan kedua terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Semburan awan panas sejauh 5 km lebih mengarah ke hulu Kali Gendol (lereng selatan) dan menghanguskan sebagian kawasan hutan di utara Kaliadem di wilayah Kabupaten Sleman.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Terjadi Tsunami Pangandaran “Gempa Bumi Jawa Juli 2006 ialah gempa Bumi berkekuatan 6,8 versi bmkg pada skala Richter di lepas pantai Jawa Barat, Indonesia. Terjadi pada 17 Juli 2006 pada pukul 8:19 UTC.Gempa Bumi ini menyebabkan tsunami setinggi 2 meter yang menghancurkan rumah di pesisir selatan Jawa, membunuh setidaknya 659 jiwa. Tsunami itu menghantam desa-desa di pesisir selatan Jawa di Cipatujah, Tasikmalaya dan Pangandaran, Ciamis. Dilaporkan tempat liburan pantai Jawa Barat di Pangandaran mengalami rusak parah. Menurut U.S. Geological Survey gempa Bumi ini berpusat pada 9,295°LS 107,347°BT, 48,6 km di bawah dasar laut. Berada 225 km (140 mil) timur laut Pulau Natal dan 240 km (150 mil) tenggara Tasikmalaya, Indonesia, dan 358 km (222 mil) selatan Jakarta.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

“Semuanya terjadi di Pulau Jawa, sebagai pusat dari Ibukota Indonesia, arti dari simbol 88 ini sangatlah penting, karena satu saja peristiwa tidak terjadi atau tanggalnya salah, maka 88 ini tidaklah didapatkan empat peristiwa tersebut memuat simbol kembar 88 agar mudah di-ingat,kemudian Lumpur Lapindo MELEDAK tepat di tgl 22 bulan 11 sesuai yang diterangkan diatas memiliki makna yang sangat dalam, lumpur lapindo meledak tgl 22-nov-2006 dengan ilustrasi gambar berikut ini Rabu, 22/11/2006 [ L ] 22:26 Pipa Pertamina Meledak di Lapindo, 2 Orang Tewas, [ L ] 22:40 Ledakan Pipa, 3 Orang Masih Hilang, [ K ] 23:05 Korban Tewas Ledakan Pipa Dievakuasi, [ T ] 23:31 Tim SAR Coba Evakuasi Mobil Yang Terhanyut Lumpur, [ J ] 23:36 Jalan Tol Porong Lumpuh Total, [ L ] 23:45 Ledakan Pipa Gas Pertamina Akibat Land Subsidence Kamis, 23/11/2006 “ lumpur lapindo adalah bagian yang tidak terpisahkan dari ‘Waspada Kembar yang terus menerus hadir.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kemudian deretan demi deretan muncul sebagai 99 yang lain, dimulai tgl kembar 1-1-2007 yang memuat 99 yang khas “Adam Air Penerbangan 574 (KI 574, DHI 574) adalah sebuah penerbangan domestik terjadwal Adam Air jurusan Jakarta-Surabaya-Manado, yang hilang dalam penerbangan setelah transit di Surabaya.Mengoreksi kekeliruan laporan sebelumnya, pesawat masih berstatus hilang.. Kotak hitam ditemukan di kedalaman 2000 meter pada 28 Agustus 2007. Seluruh 102 orang di dalamnya tewas, angka kematian tertinggi dari setiap kecelakaan penerbangan yang melibatkan pesawat Boeing 737-400. Pada 25 Maret 2008, penyebab kecelakaan seperti yang diumumkan oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) adalah cuaca buruk, kerusakan pada alat bantu navigasi Inertial Reference System (IRS) dan kegagalan kinerja pilot dalam menghadapi situasi darurat. Kecelakaan ini menjadikannya kecelakaan terburuk pertama Adam Air dalam kurun waktu 3 tahun sejarah perusahaan.Kecelakaan itu adalah salah satu dari beberapa kecelakaan transportasi, termasuk kecelakaan non-fatal berikutnya Adam Air Penerbangan 172, yang di antara mereka telah mengakibatkan reformasi keselamatan transportasi berskala besar di Indonesia, serta Amerika Serikat merendahkan peringkat keselamatan penerbangan Indonesia, dan seluruh maskapai Indonesia yang ditambahkan ke daftar maskapai penerbangan yang dilarang di Uni Eropa. Adam Air kemudian dilarang terbang oleh pemerintah Indonesia, dan kemudian menyatakan bangkrut.”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kemudian terjadilah banjir dahsyat Jakarta “Banjir Jakarta 2007 adalah bencana banjir yang menghantam Jakarta dan sekitarnya sejak 1 Februari 2007 malam hari. Selain sistem drainase yang buruk, banjir berawal dari hujan lebat yang berlangsung sejak sore hari tanggal 1 Februari hingga keesokan harinya tanggal 2 Februari, ditambah banyaknya volume air 13 sungai yang melintasi Jakarta yang berasal dari Bogor-Puncak-Cianjur, dan air laut yang sedang pasang, mengakibatkan hampir 60% wilayah DKI Jakarta terendam banjir dengan kedalaman mencapai hingga 5 meter di beberapa titik lokasi banjir.Pantauan di 11 pos pengamatan hujan milik Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) menunjukkan, hujan yang terjadi pada Jumat, 2 Februari, malam lalu mencapai rata-rata 235 mm, bahkan tertinggi di stasiun pengamat Pondok Betung mencapai 340 mm. Hujan rata-rata di Jakarta yang mencapai 235 mm itu sebanding dengan periode ulang hujan 100 tahun dengan probabilitas kejadiannya 20 persen.Banjir 2007 ini lebih luas dan lebih banyak memakan korban manusia dibandingkan bencana serupa yang melanda pada tahun 2002 dan 1996. Sedikitnya 80 orang dinyatakan tewas selama 10 hari karena terseret arus, tersengat listrik, atau sakit. Kerugian material akibat matinya perputaran bisnis mencapai triliunan rupiah, diperkirakan 4,3 triliun rupiah. Warga yang mengungsi mencapai 320.000 orang hingga 7 Februari 2007.”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tiga kejadian yang runtun membawa 99 adalah makna yang sangat dalam, hingga terjadilah deretan peristiwa yang runtun sebagai tiga peristiwa setelah lumpur lapindo meledak “NTT longsor, Gempa Sumbar dan Garuda Jatuh dan terbakar” yang memuat semuanya 52, hingga sebuah keajaiban bahwa Jika A=1, B=2 … GARUDA=52 dan terlihat hal ini pada ledakan lumpur lapindo yang memuat 22-11-2006 adalah 2+2+1+1+2+0+0+6=14, hingga semuanya adalah 14+52=66 sebagai bagian dari deretan angka 1 sd 11 yakni 1+2+3…11=66

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Ledakan lumpur lapindo tepat tgl 22/11/2006, memunculkan waspada dengan yang kembar, sebuah keniscayaan diungkapkan bahwa Allah swt Maha Pengampun, agar senantiasa intropeksi untuk berbenah sehingga terhindarkan dari bencana, berikut ringkasan, cek posting yang tidak dapat diubah tglnya, menyatakan indonesia akan menangis sebagai bentuk intropeksi agar terhindar dari malapetaka. Sebuah tulisan yang berharap mencegah bencana besar, salah satunya,cek posting yang tidak dapat diubah, Bilakah 22-2-2007 ? posting Feb 19, 2007 10:10 am, terbukti dengan: [

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sesuai dengan warning “BACALAH 22″, dibawah ini dan melakukan pertaubatan nasional akan bencana demi bencana yang berurutan terjadi. Garuda jatuh dan terbakar merupakan bagian dari peringatanNya di dunia, dapat dilihat dari tgl terjadinya yaitu 7-3-2007 membentuk 7+3+2+0+0+7=19 dan Jika A=1, B=2 … GARUDA=52 semuanya membentuk 19+52=71 sebagai bagian dari memori yang saat itu mencuta yaitu lumpur lapindo, jika A=1, B=2 … LAPINDO=71. Quran mencatat surat ke 71 Surah Nuh نوح Nuh berisi 28 ayat membentuk 71+28=99 sebagai bagian dari sesuatu yang mudah di-ingat

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tgl 21-Februari-2007, Rabu, 21/02/2007 16:02 WIB AdamAir Tergelincir di Juanda, Sayap Patah Adam Air Pesawat Adam Air yang tergelincir di Bandara Juanda, Surabaya, Jatim. Metrotvnews.com, Surabaya: Pesawat Adam Air Tergelincir, Pesawat Adam Air nomor penerbangan KI 172 jurusan Jakarta-Surabaya, tergelincir saat mendarat di Runway 10, Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisi pesawat sendiri dikabarkan cukup parah, yaitu retak pada bagian tengah dengan lengkungan sekitar 40 derajat. Semula cuaca diduga menjadi penyebab tergelincirnya pesawat, karena saat perisitiwa itu terjadi cuaca dalam keadaan hujan lebat dan angin kencang. Namun, Humas Bandara Juanda Priyono membantah hal tersebut. Ia mengatakan, kendati cuaca dalam keadaan buruk, namun jarak pandang masih berada dalam batas normal untuk melalukan pendaratan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Meteor Jatuh: (ilustrasi ledakan, sumber internet) Jumat, 23/02/2007 18:43 WIB, Ledakan Hebat Terdengar di Langit Flores, Tanah Terasa Bergetar Emmy F – detikNews Jakarta – Ledakan hebat terdengar di langit Pulau Flores bagian tengah, Kabupaten Ngada, tepatnya di daerah segitiga Kecamatan Soa, Kecamatan Golewa, dan Kecamatan Boawae. Ledakannya sangat besar hingga tanah terasa bergetar. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (23/2/2007) , sekitar pukul 07.30 Wita. Para saksi di tiga kecamatan itu mengatakan melihat ada asap yang mengepul di udara disertai percikan api. Pihak kepolisian dari Polres Ngada hingga pukul 19.15 Wita masih belum bisa mengidentifikasi benda apa yang menyebabkan dentuman keras itu. “Kami masih mencari posisi ledakan dan barang apa yang meledak itu,” jelas Kapolres Ngada AKBP Wijanarko saat dihubungi detikcom. Polisi yang diterjunkan ke lokasi masih belum kembali ke Ngada, sehingga belum ada keterangan yang pasti. (gah/sss)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Istana Pagaruyung Sumbar terbakar, Selasa, 27/02/2007 20:39 WIB, Istana Pagaruyung Dilalap Api Ken Yunita – detikNews Tanahdatar – Istana Basa Pagaruyung, Kenagarian (kecamatan) Pagaruyung, Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat dilalap si jago merah, Selasa (27/2/2007). Api yang diduga dari sambaran petir mulai berkobar sekitar pukul 20.00 WIB. Menurut saksi mata bernama Andri, saat ini api telah membakar dua gonjong (atap) istana yang menjadi tempat Presiden SBY dilantik menjadi Datuk beberapa waktu lalu. Api makin besar, dua gonjong telah ludes. Sekarang mulai menjalar ke gonjong ketiga,” kata Andri. Menurut Andri, api sangat cepat menjalar karena atap terbuat dari ijuk yang mudah terbakar. 4 Mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tanahdatar telah dikerahkan untuk memadamkan api. Di dalam istana peninggalan Kerajaan Pagaruyung itu tersimpan benda-benda bersejarah. Kerajaan itu menjadi salah satu obyek wisata terbesar di Sumatera Barat. (ken/nvt)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang menghentikan pelayaran enam unit kapal penyeberangan ke semua lintasan di Provinsi Nusatenggara Timur Kapal Penyeberangan di NTT Berhenti Beroperas , Metrotvnews.com, Kupang: PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang menghentikan pelayaran enam unit kapal penyeberangan ke semua lintasan di Provinsi Nusatenggara Timur. Tindakan ini diambil akibat adanya angin kencang serta tingginya gelombang laut yang mencapai 2,5 hingga 4 meter. Penghentian operasi yang sudah terjadi sejak Kamis (1/3) ini menyebabkan belasan truk bermuatan sembako yang hendak menyeberang ke Kabupaten Rote Ndao hanya parkir di pelabuhan menunggu keberangkatan kapal Tranportasi laut yang melayani rute Jakarta-Pangkal Balam, Bangka Belitung, lumpuh., Sabtu, 03 Maret 2007 09:06 WIB TRANSPORTASI LAUT JAKARTA-PANGKAL BALAM LUMPUH, Metrotvnews.com, Pangkal Pinang: Tranportasi laut yang melayani rute Jakarta-Pangkal Balam, Bangka Belitung, lumpuh, Gelombang pasang akibat angin kencang di Ampenan, Mataram, NTB. Sabtu, 03 Maret 2007 21:13 WIB ANGIN DISERTAI GELOMBANG TINGGI, NELAYAN AMPENAN TIDAK MELAUT Metrotvnews.com, Mataram: Angin kencang dan gelombang laut yang tinggi membuat ratusan nelayan di Ampenan, Mataram, Nusatenggara Barat, tidak melaut.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sejumlah kecamatan di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, dilanda longsor, Jum’at (2/3) malam. Me trotvnews.com, Manggarai : Setelah diguyur hujan deras selama lima hari berturut-turut, siang dan malam, sejumlah kecamatan di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, dilanda longsor, Jum’at (2/3) malam. Dua kecamatan yang dilaporkan paling parah adalah Kecamatan Cibal dan Lambaleda. Hingga Sabtu (3/3) pagi ini semua jalan masih terputus, terutama di Kecamatan Cibal dan Kecamatan Lambaleda. Di Kecamatan Cibal, sekitar 30 titik jalan propinsi di kawasan ini longsor. Bahkan, kata Bupati Manggarai Christian Rotok yang memberi keterangan kepada Metro TV via telepon, badan jalan propinsi ini terputus. “Kita tidak bisa ke sana,” kata Rotok yang kini berada di posko. Untuk sementara, korban jiwa dari dua kecamatan, kata Rotok, diperkirakan m encapai 65 orang . Mereka diperkirakan tertimbun longsoran tanah. Pagi ini, di Kecamatan Cibal sudah ditemukan 12 orang meninggal. Sementara di Kecamatan Lambaleda, dilaporkan ada 11 rumah sudah meluncur ke dana u. Rumah tersebut hanyut bersama penduduk yang ada di dalam rumah. Korban luka belum teridentifikasi karena sulitnya medan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Dan puncaknya adalah berita longsor tersebut, Sabtu, 03 Maret 2007 18:05 WIB KORBAN LONGSOR DI MANGGARAI 61 ORANG Berikut upaya evakuasi sumber BBC-Indonesia Medan NTT hambat bantuan Alat berat kesulitan mencapai lokasi tanah longsor penyelamat di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur melanjutkan upaya pencarian para korban tanah longsor di bagian timur Pulau Flores. Setidaknya 40 orang meninggal dunia setelah hujan deras menyebabkan tanah longsor menyapu puluhan rumah. …..Salah satu tempat yang terkena tanah longsor adalah Kecamatan Lambuleda. “Itu sangat sulit, karena dia memang seperti ditampung di dalam baskom, dan pintu airnya ditutup oleh tanah longsor,” katanya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa bumi di Sumbar Gempa Sumbar ! Mar 6, 20078:04 am Selasa, 06 Maret 2007 19:02 WIB Wapres Menyampaikan Keprihatinan dan Berduka Cita Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (6/3), menyatakan keprihatinan mendalam dan turut berduka ………. Hingga saat ini korban tewas akibat gempa berkekuatan 5,8 pada skala Reichter tersebut sudah mencapai 71 orang . Data Satkorlak Penanggulangan Bencana dan Pengungsi Sumatra Barat mengungkapkan, korban tewas terdapat di tujuh kabupaten dan kota. Korban tewas terbanyak terdapat di Kabupaten Solok, yaitu 19 orang, disusul di Kabupaten Tanah Datar 16 orang dan di Kota Solok 14 orang. Gempa juga mengakibatkan dua pasar di Kabupaten Bukit Tinggi terbakar. Kedua pasar tersebut adalah Pasar Atas dan Pasar Aur. Selain itu, puluhan rumah dan gedung ambruk. Sementara jalur jalan Padang ke Padang Panjang juga putus akibat jalan retak dan tertutup longsoran tanah.(DOR)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Selasa, 06 Maret 2007 18:23 WIB Presiden Yudhoyono Menyampaikan Bela Sungkawa (ilustrasi presiden SBY) Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (6/3) siang, menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya bencana gempa bumi di Batusangkar, Sumatra Barat. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi. Selasa, 06 Maret 2007 21:17 WIB Indonesia Memang Berada di Zona Rawan Gemp Metrotvnews.com, Jakarta : Gempa yang mengguncang wilayah Sumatra Barat, Selasa (6/3) hari ini, kembali membuktikan bahwa sebagian wilayah Indonesia terletak di zona rawan gempa yang oleh para ilmuwan disebut sebagai daerah lingkaran api ( ring of fire ) . Dalam dua tahun terakhir, Indonesia setidaknya telah diguncang tiga gempa dahsyat…..

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

M etrotvnews.com, Solok: Gempa berkekuatan 5,8 skala Richter yang mengguncang kawasan Sumatra Barat, telah menelan korban jiwa. ……… : Gempa bumi berkekuatan 5,8 skala Richter yang melanda sejumlah kabupaten di Sumatra Barat hingga Selasa (6/3) petang ini merenggut setidaknya 79 orang tewas. .. : Gempa berkekuatan 5,8 skala Richter dengan kedalaman 33 kilometer di bagian barat daya Batusangkar, Sumatera Barat, telah menghancurkan sejumlah bangunan.Selasa, 06 Maret 2007 12:06 WIB GEMPA 5,8 SR MENGGUNCANG BATUSANGKAR DAN PADANG. Gempa berkekuatan 5,8 pada skala Richter mengguncang kawasan Batusangkar, Sumatra Barat, Selasa (6/3) sekitar pukul 10.49 WIB. Gempa dengan kedalaman 33 kilometer ini juga dirasakan di Kota Padang, Sumbar. Gempa ini membuat orang-orang yang ada di Rumah Sakit Muhammad Djamil panik dan berhamburan ke luar menyelamatkan diri. Selasa, 06 Maret 2007 13:11 WIB GEMPA DUA KALI MEMBUAT PANIK MASYARAKA T : Badan Meteorologi dan Geofisika menyebutkan bahwa hari ini, Selasa (6/3), terjadi dua gempa secara beruntun di lokasi berbeda di wilayah Sumatra Barat. Gempa pertama terjadi sekitar 28 kilometer baratdaya Kota Padang, sedangkan gempa kedua terjadi sekitar 20 kilometer baratdaya Buktittinggi. Selasa, 06 Maret 2007 17:08 WIB GEMPA DI SUMATRA BARAT TERASA HINGGA SINGAPURA DAN MALAYSI A Gempa di Sumatra Barat, Selasa (6/3) pukul 10.49 WIB, dirasakan hingga ke negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. ………..

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pesawat Garuda-pun jatuh. Pesawat Boeing 737-400 Garuda terbakar saat mendarat di bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta. “Jumlah Tewas Versi Garuda 22 Orang ” , KOMPAS , 7 Maret 2007, Garuda GA-200 meledak dan terbakar ketika mendarat Garuda Indonesia Penerbangan GA-200 adalah sebuah penerbangan dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia jurusan Jakarta-Yogyakarta, yang meledak ketika terperosok saat melakukan pendaratan pada tanggal 7 Maret2007 pukul 06:55 WIB di Bandar Udara Adi Sutjipto Yogyakarta setelah lepas landas dari Bandar Udara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta pukul 06:00 WIB. Pesawat ini membawa 133 penumpang, 1 pilot, 1 copilot, dan 5 awak kabin. Pilot pesawat adalah Kapten Marwoto Komar. Jumlah korban tewas adalah 22 orang (21 penumpang dan 1 awak pesawat). Beberapa tokoh Indonesia juga ikut dalam penerbangan ini antara lain yaitu Ketua Umum PP MuhammadiyahDien Syamsuddin (luka ringan), kriminolog Adrianus Meliala (luka), dan mantan rektor UGM Yogyakarta Prof Dr. Kusnadi Hardjosumantri (meninggal). Pesawat tersebut juga membawa 19 warga negara asing antara lain dari Jepang, Brunei Darussalam dan 8 orang warga Australia yang merupakan rombongan jurnalis yang akan meliput kunjungan Menteri Luar Negeri AustraliaAlexander Downer di Yogyakarta Saksi mata mengatakan api dipicu dari meledaknya ban depan saat mendarat sehingga menjalar ke badan pesawat. Dilaporkan pula bahwa badan pesawat terbelah memanjang dari bagian kabin hingga ekor pesawat, sementara salah satu sayap pesawat pecah dan terbelah. Pesawat yang naas tersebut dibuat pada 19 Oktober1992 dan telah memiliki total jam terbang 34.112 jam per 31 Oktober 2006

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Bagian dari peringatanNya: indonesia menangis dan berbela sungkawa sebagai HARI BERKABUNG, URUT DENGAN LONGSOR, GEMPA DAN PESAWAT JATUH, sehingga menggelar tobat nasional, berikut ini Presiden Instruksikan Shalat Tobat Nasional Jumat, 09 Maret 2007 10:07:00 | Berita Nasional | “Shalat tobat diharapkan dapat mengurangi cobaan yang banyak dialami bangsa ini dalam beberapa tahun terakhir,” kata Menteri Agama Maftuh Basyuni ketika bersilaturrahmi dengan para ulama se-Sumut, di Asrama Haji Medan, Kamis. Pemerintah juga mengintruksikan semua masjid untuk menggelar shalat tobat bersama usai melaksanakan shalat Jumat (9/3). Dianjurkan, kegiatan itu juga dilakukan di daerah, baik di instansi pemerintah, swasta, masyarakat maupun pondok-pondok pesantren. Usai pertemuan itu, Menag mengatakan, tobat nasional itu didorong oleh berbagai macam musibah yang terjadi secara beruntun dan mengharapkan pertolongan dari Allah SWT agar bangsa dan negeri ini segera terlepas dari berbagai musibah dan bencana. (Yudhiarma/M Kardeni/Kartoyo)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Bumi Bengkulu 2007 adalah rangkaian gempa yang terjadi di Palung Jawa, di lepas pantai Bengkulu, Sumatra, Indonesia. Gempa ini menimbulkan peringatan tsunami di pantai-pantai Samudra Hindia, yang kemudian dicabut. Gempa awal memiliki kekuatan 8.4 Mw atau 7.9 SR, terjadi pada tanggal 12 September 2007 pukul 18.10 WIB Pusat gempa terletak kira-kira 10 km di bawah tanah, sekitar 105 km lepas pantai Sumatra, atau sekitar 600 km dari ibukota Jakarta. Gempa utama ini diikuti oleh serangkaian gempa susulan, yang berkekuatan sekitar 5 through 6 Mw pada patahan yang sama. Gempa utama tersebut juga disusul dengan gelombang pasang yang kemudian membanjiri sedikitnya 300 rumah penduduk dan bangunan publik di Pulau Pagai, Kepulauan Mentawai sampai setinggi 1 meter.Gempa besar kedua terjadi dengan kekuatan 7.8 Mw, pada 13 September (WIB) di daerah Kepulauan Mentawai, 2.526°LS 100.963°BT — 188 km dari Padang, Sumatera Barat, di kedalaman 10 km. Gelombang pasang yang terjadi di Thailand dan pengamatan ilmiah lainnya di Samudra Hindia setelah gempa kedua ini memicu peringatan tsunami kedua.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

(sumber gambar bbc online) Korban Gempa Bengkulu, 14 Meninggal dan 63 Luka-luka , KESRA– 14 SEPTEMBER: Berdasarkan laporan terakhir Departemen Kesehatan, Jumat (14/9), pukul 16.30 WIB, tercatat total 14 orang meninggal, 63 orang luka-luka akibat gempa bumi tektonik berkekuatan 7,9 SR di Provinsi Bengkulu, Rabu (12/90).Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Depkes Rustam Pakaya melalui pesan singkat yang diterima Media Indonesia, Jumat (14/9), mengabarkan dari Kabupaten Bengkulu utara, korban meninggal 3 orang, dengan 2 orang luka berat, 20 jiwa luka ringan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Jakarta – Gempa 5,9 Skala Richter yang mengguncang Bengkulu pukul 3.23 WIB tidak membuat warga Bengkulu panik. Juga tidak ada laporan kerusakan akibat gempa yang berpusat di laut 97,1 km Tenggara Bengkulu itu. “Gempanya keras juga., Tapi kebetulan saya sudah bangun, mau salat Subuh,” ungkap ibu Susi saat berbincang dengan detikcom, Rabu pagi (4/4/2007). Menurut warga Gading Cempaka, Bengkulu itu, gempa tidak merusak apapun di rumahnya. Juga warga di sekitar tidak terlihat panik menghadapi gempa. Bagaimana dengan tsunami? “Biasa saja. Nggak ada kerusakan juga,” kata Susi. Gempa yang terjadi di kedalaman 57 km ini terasa cukup keras di Bengkulu . Berdasarkan laporan BMG, gempa dirasakan pada skala III-IV MMI di Kepahiang dan Bintuhan, Bengkulu., Namun walau gempa terjadi di laut, tidak terjadi tsunami dalam peristiwa ini. (aba/aba)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa indramayu cukup besar dan keras terjadi, mengguncangkan seluruh pulau jawa ditanggal kembar, dan mengguncang seluruh pulau jawa, sumatera bahkan bali, Kamis, 09/08/2007 00:12 WIB, Gempa 7 SR Guncang Sejumlah Wilayah di Pulau Jawa, Iqbal Fadil – detikNews, Jakarta – Gempa dengan kekuatan cukup kuat mengguncang wilayah Jakarta dan sekitarnya sekitar pukul 00.04 WIB, Kamis (9/8/2007). Sejumlah warga di Jakarta yang terlelap tidur bahkan langsung terbangun dan berlarian ke luar rumah. Belum diketahui darimana pusat gempa berasal. Namun, selain di Jakarta gempa terasa hingga Bogor, Tangerang, Serpong hingga Yogyakarta. Dari Bandung juga dilaporkan sejumlah warga merasakan guncangan yang cukup keras. Warga pun berhamburan keluar rumah. Hingga pukul 00.15 WIB belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa. (bal/anw)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kamis, 09/08/2007 11:01 WIB, Lempeng Indoaustralia & Eurasia Menyusup di Bawah Pulau Jawa, Erna Mardiana – detikNews, Bandung – Gempa 7 SR di Jawa Barat dini hari disebabkan adanya aktivitas lempeng Indoaustralia dan Eurasia. Aktivitas kedua lempeng tersebut menyusup di bawah Pulau Jawa. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono di kantornya, Kamis (9/8/2007). “Hal ini pula yang menyebabkan getaran gempa terasa meluas, hingga ke Sumatera dan Bali,” ungkap Surono. Surono menambahkan, getaran gempa dirasakan cukup kuat di Bandung. Hal ini disebabkan kondisi tanah di wilayah Bandung lembek. “Namun karena kedalamannya sangat dalam, yakni di bawah 280 km, jadi kecil kemungkinan itu bisa merusak,” tutur Surono. (djo/nrl)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Kebakaran kembali terjadi di Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (9/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Kali ini api membakar Pasar Turi tahap tiga atau Pasar Turi lama. Menurut Ketua Umum Himpunan Pedagang Pasar Turi Joko Sujiono dan sejumlah saksi mata, api berasal dari lantai dua gedung, tepatnya toko sepatu.Hingga pukul 18.00 WIB, para pemilik toko berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka. “Mas, barangnya enggak bisa diambil,” ujar seorang perempuan sedih. Salah seorang perempuan lagi berlarian sambil meratapi tempat berdagangnya yang terbakar. Saat ini, baru tiga mobil pemadam kebakaran yang dilaporkan telah datang untuk memadamk

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah tanggal kembar demi tanggal kembar memberikan sebuah kewaspadaan dari yang pernah dituliskan, maka sebuas asa untuk menuliskan kembali bahwa bencana dengan skala merusak dan mengambil nyawa kembali dituliskan bawah telah dekat terjadinya bencana itu, agar semua waspada dan menghindarkan korban jiwa sesuai semangat dari doa 22 diatas. Berikut sebuah himbauan kewaspadaan itu (cek tgl posting yang tidak bisa diubah, Telah dekat saatnya … Sep 10, 2007 6:38 am atau dua hari menjelang gempa bengkulu

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebagai kelanjutan dari bulan maret 2007 dengan tiga bencana beruntun, longsor, gempa dan pesawat jatuh, maka sebuah gempa bengkulu terjadi tgl 4-4-2007, walau dalam skala tiada merusak, sesungguhnya gempa itu akan terjadi dengan skala merusak manakala arti taubatan telah dilupakan, sehingga tepat tgl 12 september 2007, terjadilah gempa dalam skala yang merusak, Rabu, 12 September 2007 18:22 WIB, Metrotvnews.com, Bengkulu: Gempa bumi berkekuatan 7,9 pada skala Richter (SR) terjadi di perairan Bengkulu, Rabu (12/9). Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), gempa terjadi pukul 18.10 WIB dan berpotensi tsunami.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah Gempa Dahsyat Bengkulu, Tahun 2008, Jakarta Banjir Besar seperti gambar disamping, Kejadian yang berulang lagi di tahun 2008, saat peristiwa besar terjadi atas diri penguasa Orde Baru, meninggal dunia juga membentuk simbol 99, jika A=1, B=2 … Soeharto=101. Sebagai keteraturanNya, hingga dari tgl kematian beliau yakni 27-1-2008 membentuk 20 sehigga 121=101+20 yang tiada lain 99+22, Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto, (O Jawa: Suharta; Jawa Latin: Suhartå; Hanacaraka:ꦯꦸꦲꦂꦠ) (ER, EYD: Suharto) (lahir di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta, 8 Juni 1921 – meninggal di Jakarta, 27 Januari 2008 pada umur 86 tahun) adalah Presiden kedua Indonesia yang menjabat dari tahun 1967 sampai 1998, menggantikan Soekarno. Di dunia internasional, terutama di Dunia Barat, Soeharto sering dirujuk dengan sebutan populer “The Smiling General” (bahasa Indonesia: “Sang Jenderal yang Tersenyum”) karena raut mukanya yang selalu tersenyum.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebelum menjadi presiden, Soeharto adalah pemimpin militer pada masa pendudukan Jepang dan Belanda, dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal. Setelah Gerakan 30 September 1965, Soeharto menyatakan bahwa PKI adalah pihak yang bertanggung jawab dan memimpin operasi untuk menumpasnya. Operasi ini menewaskan lebih dari 500.000 jiwa. Soeharto kemudian mengambil alih kekuasaan dari Soekarno, dan resmi menjadi presiden pada tahun 1968. Ia dipilih kembali oleh MPR pada tahun 1973, 1978, 1983, 1988, 1993, dan 1998. Pada tahun 1998, masa jabatannya berakhir setelah mengundurkan diri pada tanggal 21 Mei tahun tersebut, menyusul terjadinya kerusuhan Mei 1998 dan pendudukan gedung DPR/MPR oleh ribuan mahasiswa. Ia merupakan orang terlama yang menjabat sebagai presiden Indonesia. Soeharto digantikan oleh B.J. Habibie.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Peninggalan Soeharto masih diperdebatkan sampai saat ini. Dalam masa kekuasaannya, yang disebut Orde Baru, Soeharto membangun negara yang stabil dan mencapai kemajuan ekonomi dan infrastruktur. Soeharto juga dianggap membatasi kebebasan warga negara Indonesia keturunan Tionghoa, menduduki Timor Timur, dan dianggap sebagai rezim paling korupsi dengan jumlah $AS 15 miliar sampai $AS 35 miliar.[8] Usaha untuk mengadili Soeharto gagal karena kesehatannya yang memburuk. Setelah menderita sakit berkepanjangan, ia meninggal karena kegagalan organ multifungsi di Jakarta pada tanggal 27 Januari 2008. Dan Meninggalnya pak Harto secara implisit juga memberikan arti saat sebelumnya yang di atas jatuh membentuk 22, Kejadian 2008 Kejadian yang berulang lagi di tahun 2008, saat banjir besar Jakarta berulang lagi membentuk 99 lagi, Tokoh Mantan Penguasa Orde Baru Berpulang membentuk

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Meskipun sempat menyatakan untuk tidak dicalonkan kembali sebagai Presiden pada periode 1998-2003, terutama pada acara Golongan Karya, Soeharto tetap memastikan ia terpilih kembali oleh parlemen untuk ketujuh kalinya di Maret 1998. Setelah beberapa demonstrasi, kerusuhan, tekanan politik dan militer, serta berpuncak pada pendudukan gedung DPR/MPR RI, Presiden Soeharto mengundurkan diri pada 21 Mei 1998 untuk menghindari perpecahan dan meletusnya ketidakstabilan di Indonesia. Pemerintahan dilanjutkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, B. J. Habibie.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sekali lagi, dirikan milis untuk mencatat perjalan dan sebagai saksi catatan yang tidak dapat diubah tgl postingnya [ the_untold_stories ] Group Information Category: Islam Founded: May 9, 2006 Language: Indonesian, milis ini berisi catatan demi catatan dan dengan penuh keyakikan bahwa gempa jogja itu benar terjadi, lihat tgl pendirian milis itu tgl 9-mei-2006, atau 18 hari sebelum Gempa Joga terjadi 27-5-2006, mengenai makna 18 ini sangatlah bermakna karena juga dapat diambil makna memori tangan manusia yang mengadung 18 ini, atau 18 ini juga merupakan sebuah angka yang bermakna dalam deretan huruf arab, Ain (dalam bahasa Arab ﻉ pada posisi lepas) adalah huruf kedelapanbelas dalam abjad Arab. Huruf ini melambangkan fonem emfatis [ʕ].

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tahun 2008: Hari Penentuan tentang 18 itu sendiri muncul, yang Menunjukkan apakah yang dibawa oleh thephenomena atau the_untold_stories ini benar atau salah, maka berdoa kepadaNya agar memberi tandaNya dekat dengan 11-5-2008 terjadi peristiwa Dahsyat (baca Misteri Hari Penentuan: akan Terjadi Gempa Dahsyat Dunia ) maka kami berdoa kepada Allah agar memberikan pertandaNya lewat peristiwa yang mengingatkan pada tgl 11-mei-2008 atau dekat dengan tgl itu sehingga menjadi iktibar bagi masyarakat lain,

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Dan … subhanallah … benar terjadi, Sungguh Allah swt memperkenankan doa hambanya akan dekat tgl 11-5-2008 terjadi peristiwa dahsyat, innalilahi tgl 11-5-2008, terjadi kebakaran dahsyat di vihara terbesar, “ Vihara Siantar Terbakar, 7 Orang Tewas ” MEDAN – Kebakaran Vihara di Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, Minggu (11/5/2008) dini hari, memakan korban tujuh orang meninggal dunia dan delapan orang luka-luka. Tujuh orang korban yang meninggal dunia terdiri dari dua orang biksu, dua orang pekerja, dan tiga orang tamu Vihara. Dua orang biksu yang meninggal dunia yakni bernama Susen dan Widodo. Sedangkan dua orang pekerja Vihara yang ikut menjadi korban yakni bernama Dian dan Nijar. Sedangkan tiga orang tamu Vihara bernama Ainie, Aicia dan Chihong. ketiganya berjenis kelamin perempuan warga Binjai Sumut… Vihara Avalokitesvara Terbakar, Tujuh Tewas Liputan6.com, Pematang Siantar: Tujuh orang tewas dan delapan lainnya luka-luka akibat kebakaran di Vihara Avalokitesvara, Pematang Siantar, Sumatra Utara, Ahad (11/5). Para korban ditemukan di lantai dua dengan kondisi sangat mengenaskan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut korban selamat, api tiba-tiba muncul saat ibadah tengah berlangsung…. Vihara Terbakar, 7 Orang Tewas Pematang siantar, Kompas – Menjelang perayaan Waisak pada 20 Mei mendatang, Vihara Avalo Kitesvara di Pematang Siantar, sekitar 125 kilometer dari Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/5) dini hari, terbakar. Dalam musibah ini, tujuh orang tewas dan tujuh lainnya menderita luka-luka. ”Menurut informasi, kebakaran terjadi Minggu, pukul 01.00. Berdasarkan informasi yang didapat, kata Bustomi lagi, seluruh korban saat kejadian tengah menyiapkan perayaan Waisak yang jatuh pada tanggal 20 Mei mendatang. ”Mereka berasal dari Pematang Siantar, Simalungun, dan Binjai,” katanya. dari sejumlah kebakaran yang pernah terjadi di Pematang Siantar, lanjut Bustami, peristiwa ini merupakan yang terbesar dari sisi jumlah korban.. Tujuh Orang Tewas dalam Kebakaran Vihara di Siantar Dikatakan Bustami, para korban ini berhasil ditemukan setelah dilakukan penyisiran di lokasi kejadian, pada Minggu sekitar pukul 08.00 WIB. Penyisiran baru dilakukan pagi sebab api terus berkobar. Dugaan sementara kebakaran ini bersumber dari konsleting listrik, namun pemeriksaan masih berlangsung. Vihara yang terbakar ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) karena patung Avalokitesvara Bodhisattva (Dewi Kwan Im) Terbesar. Beratnya 1.500 ton, lebar 8,4 meter dan total tinggi 22,8 meter “

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tahun 2008: Hari Penentuan tentang 18 itu sendiri muncul, yang Menunjukkan apakah yang dibawa oleh thephenomena atau the_untold_stories ini benar atau salah, maka berdoa kepadaNya agar memberi tandaNya dekat dengan 11-5-2008 terjadi peristiwa Dahsyat (baca Misteri Hari Penentuan: akan Terjadi Gempa Dahsyat Dunia ) maka kami berdoa kepada Allah agar memberikan pertandaNya lewat peristiwa yang mengingatkan pada tgl 11-mei-2008 atau dekat dengan tgl itu sehingga menjadi iktibar bagi masyarakat lain,

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Mengutip wikipedia “Gempa Bumi Sichuan 2008 adalah gempa berkekuatan 7,9 skala Richter (awalnya dilaporkan 7,8 oleh USGS) dengan episenter di Wenchuan, Sichuan, RRT yang terjadi pada 12 Mei 2008 pada pukul 14.28 waktu setempat (06.28 GMT). Dilaporkan bahwa getaran gempa terasa hingga Bangkok, Thailand. Menurut laporan resmi pemerintah RRT, jumlah korban meninggal dunia mencapai 14.866 jiwa per 14 Mei 2008. Bardasarkan data USGS korban gempa mencapai 87.000 tewas. Gempa ini adalah gempa Bumi terparah di RRT sejak gempa Bumi Tangshan pada tahun 1976 yang menewaskan 242.000 jiwa. Pemerintah RRT menanggapi bencana ini dengan cepat. Dua jam setelah gempa tersebut terjadi, Perdana Menteri Wen Jiabao terbang ke daerah bencana. Pada hari yang sama, militer RRT mengerahkan lebih dari 50.000 tentara untuk membantu misi penyelamatan. Palang Merah RRT mengirimkan 557 tenda dan 2.500 selimut ke Kabupaten Wenchuan. Yayasan Tzu Chi dari Taiwan menjadi tim bantuan luar negeri pertama yang diizinkan pemerintah RRT untuk mengirimkan tim bantuan ke kawasan bencana. Akses transportasi yang rusak akibat bencana serta kondisi alam di sebagian kawasan yang terkena dampak gempa masih membuat tim bantuan kesulitan untuk mencapai beberapa daerah yang kondisinya paling parah “

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa terjadi tgl 12-5-2008 yakni dekat dg SEBELAS dan terjadi 1+2+5+2+0+0+8=18, sama persis dengan yang dibahas diatas, sama juga dengan MH 370 hilang sebagai makna ajaib dari angka 18 itu sendiri yang dibagas sebelumnya, atau gambar berikut ini dapat menerangkan arti 18 itu sendiri, tgl pendirian milis itu tgl 9-mei-2006, atau 18 hari sebelum Gempa Joga terjadi 27-5-2006, mengenai makna 18 ini sangatlah bermakna karena juga dapat diambil makna memori tangan manusia yang mengadung 18 ini, atau 18 ini juga merupakan sebuah angka yang bermakna dalam deretan huruf arab, Ain (dalam bahasa Arab ﻉ pada posisi lepas) adalah huruf kedelapanbelas

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah situ Gitung Jebol, maka berikutnya 99+88 hari terjadi gempa dahsyat padang, atau total 506 hari (99×5+11 hari) dari Gempa Dahsyat China, maka 506 hari terjadi Gempa Dahsyat Padang (5+0+6=11/SEBELAS)….. sekali lagi Hingga benarlah 11-5-2008 atau dekat tgl tersebut sebagai tandaNya, muncul deretan kembar yang mengingatkan hingga akhirnya terjadi Tragedi itu terjadi tgl 27 maret 2009 bukan tanggal kembar, tetapi perlu di-ingat bahwa sebelum kejadian situ gintung itu terjadi, maka sebuah meteor jatuh terekam kamera di tanggal kembar yakni 11-maret-2009, di jagakarsa jakarta

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

FENOMENA Ponari menarik minat pemerhati anak sekaligus Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Seto Mulyadi bersuara. Pria yang akrab dengan sebutan Kak Seto ini turun langsung ke kediaman Ponari, di Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Minggu (15/2) malam. Itu karena ada indikasi bahwa bocah kelas III SD ini sudah tereksploitasi untuk keperluan bisnis oleh pihak-pihak tertentu. Kedatangan Kak Seto juga didampingi Wakapolres Jombang Kompol Deden Supriyatna Imhar, Kasatreskrim AKP Boby P Tambunan, serta personel Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jombang. (sumber gambar sctv)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Begitu tiba di lokasi, rombongan Kak Seto langsung masuk ke rumah Painem alias Ny. Ndawuk, yang selama ini menjadi tempat menginap Ponari dan ibunya, Mukaromah. Pertemuan yang berlangsung tertutup itu hanya berlangsung sekitar 25 menit. Seusai pertemuan, Seto Mulyadi mengatakan bahwa kedatangannya hanya untuk menjenguk Ponari. Sekaligus memberikan pengertian kepada pihak keluarga, terkait hak-hak Ponari sebagai anak. Menurut Kak Seto, Ponari memang mengaku lelah secara fisik karena harus mengobati ribuan orang. ”Ia senang mengobati. Tapi jika pengunjungnya membeludak, ia malah tidak suka dan merasa kelelahan,” ungkap Kak Seto menirukan perkataan Ponari.Kak Seto tidak memungkiri, bahwa perlakuan orang-orang sekitar terhadap Ponari sudah masuk ke arah eksploitasi. Ini terbukti saat Ponari menderita sakit demam dan muntah-muntah, setelah melayani puluhan ribu orang dalam sehari. Si bocah pun tidak bisa sekolah lagi. (sumber gambar jpnn.com)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Hal ini juga memantik keprihatinan pakar psikologi anak ini. Padahal, lanjut Kak Seto, Ponari bercita-cita menjadi tentara. Sehingga ia memerlukan jenjang pendidikan yang tinggi. ”Nanti akan kami bicarakan dengan Pak Bupati, untuk bersama-sama mencari solusi terbaik bagi Ponari dan para pengunjung,” paparnya. Seusai dari kediaman Ponari, rombongan Kak Seto lalu diterima oleh Bupati Jombang, Suyanto. Agar pengunjung Ponari tidak terus-teruan telantar, Seto mengusulkan dibuatkannya semacam tandon air, yang dilengkapi instalasi untuk mengalirkan air ke beberapa tempat di area lokasi praktik. Instalasi itu dihubungkan dengan pipa paralon, dan dikucurkan dengan kran. Setiap harinya, tandon itu diisi air. Kemudian Ponari mencelupkan batu miliknya ke dalam air tandon. Sehingga pengunjung dapat leluasa mengambil air dari tandon, melalui keran-keran yang ada. Dengan penataan yang matang, sistem ini diyakini akan berjalan dengan baik. ”Sehingga pengunjung tidak perlu berdesak-desakan lagi, dan Ponari pun tidak perlu bekerja terlalu keras,” ujar Kak Seto. Selain mengusulkan dibangunnya instalasi ”air sakti” model PDAM itu, Kak Seto juga usul agar waktu pengobatan dibatasi. Yakni Ponari hanya mengobati pada pukul 15.00 hingga pukul 17.00. Sehingga ia bisa sekolah, dan bermain pada siang harinya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Jakarta – Bencana tanggul jebol di Cireundeu, Tangerang, sebelumnya disebut Jakarta Selatan, berimbas pula pada Seto Mulyadi. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) ini rumahnya terendam 2,5 meter. 4 Mobil miliknya pun menjadi korban. “4 Mobil milik kami sampai terseret dari garasi hingga ke taman,” kata putri sulung Kak Seto, Minu saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/3/2009). Kendaraan tersebut yakni Suzuki Swift, Honda Jazz, Kijang Innova, dan Toyota Avanza. “Satu mobil Pregio untuk kelas keliling ikut terendam,” tambahnya. Rumah yang terletak di kawasan Cireundeu Permai ini kini telah terendam air bah. “Ini kejadian luar biasa,” jelasnya. (ndr/gah)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

dan agar muslim untuk tidak mempercayai hal seperti AIRPONARI. Sebagai penegasan muncul pada peristiwa Situ Gintung Jebol yang memuat memori surat 23 Surah Al-Mu’minun المؤمنون Orang-orang mukmin berisi 118 ayat dengan bentuk sederhana 2+3+1+1+8=15, sebagai memori kembali pada AL-Quran, surat ke 15 adalah 15 Surah Al-Hijr الحجر Al Hijr (nama gunung) berisi 99 ayat, sebagai satu-satunya surat al-quran yang memiliki ayat 99, dan salah satu dari lima surat yang memiliki pola 114, yaitu 15+99=114 sebagai memori jumlah surat al-quran, Lima Surat berpola 114 memiliki bentuk sederhana 5+1+1+4=11 (SEBELAS)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

BANDUNG – Musibah kembali menimpa korps TNI Angkatan Udara. Setelah kehilangan pesawat Cassa di Bogor dan helikopter di Riau, dua hari menjelang peringatan HUT ke-63 pada 9 April nanti, giliran pesawat Fokker-27 jatuh di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, kemarin (6/4) pukul 13.05. Sebanyak 24 prajurit tewas seketika. ”Dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah cuaca buruk. Hujan deras dan petir mengganggu proses landing,” jelas Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Subandrio kepada wartawan kemarin. Kota Bandung kemarin memang dilanda hujan sangat deras. Petir tak henti-henti menyambar dalam jeda yang sempit.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut Subandrio, jarak pandang dari tower pengendali hanya sekitar 2 kilometer. ”Secara teknis bukan masalah manusianya. Karena tower menyampaikan informasi clear, pilot memutuskan mendarat,” ungkapnya. Meski begitu, TNI-AU tidak mau terburu-buru menyimpulkan penyebab utama kecelakaan. ”Itu dugaan awal. Resminya menunggu penyidikan dari tim yang sudah dibentuk,” katanya. Menurut Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI-AU Marsekal Pertama Bambang Sulistyo, pesawat tersebut merupakan jenis pesawat angkut. Sebelum jatuh, pesawat yang dipimpin Kapten (Penerbang) I Gede Tirta itu berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma pukul 07.30. ”Pesawat itu sedang dalam misi memberikan dukungan terjun paralanjut tempur

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

A33. Rute pesawat bernomor ekor F27/A2703 itu adalah Lanud Halim Perdanakusuma-Husein Sastranegara-Dropping Zone-Husein-Dropping Zone-Husein,” jelas Bambang. Pukul 10.00, penerbangan pertama yang mengangkut 17 pelatih berhasil terbang dan kembali dengan selamat. Namun, nasib nahas menimpa penerbangan kedua yang mengangkut 18 prajurit. Penerbangan kedua terbang pukul 12.30, namun harus kembali ke Bandara Husein Sastranegara karena cuaca buruk. Saat kembali, pendaratan pesawat Fokker-27 tersebut tidak berhasil dan jatuh di atas hanggar PT DI. Delapan belas orang di antara 24 korban merupakan anggota Pasukan Khas TNI-AU yang sedang menempuh kualifikasi terjun paralayang lanjutan. ”Pesawat itu dalam kondisi baik. Pengecekan rutin sudah dilakukan,” tegasnya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

VIVAnews – Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Bambang Sulistyo mengatakan jumlah korban tewas dalam kecelakaan pesawat militer Hercules 101 orang yang terdiri dari 99 penumpang dan dua warga yang tertimpa badan pesawat. “Tidak ada penambahan jumlah korban pesawat,” kata Bambang kepada VIVAnews, Kamis 21 Mei 2009. Adapun satu jenazah bayi lagi yang tadi siang ditemukan petugas, kata Bambang, merupakan bagian dari 101 korban itu. Bambang mengatakan jumlah penumpang pesawat sebanyak 112 orang, 99 meninggal dunia (dua di antaranya penduduk yang kejatuhan pesawat), dan 13 orang selamat. Sementara itu, di lokasi kejadian, kata Bambang, proses pencarian jenazah hingga petang ini tetap dilanjutkan petugas. Pesawat Hercules nahas itu jatuh pada Rabu 20 Mei 2009 pagi di Desa Geplak, Kecamatan Keras, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pesawat ini buatan Knock Heat 1980 Amerika Serikat dan digunakan TNI AU sejak Oktober 1994.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Hercules Jatuh di Magetan, Tragedi Terburuk Setelah 18 Tahun , Jakarta – Jatuhnya pesawat Hercules di Magetan, Jawa Timur merupakan tragedi terburuk dalam catatan 18 tahun kecelakaan pesawat TNI AU. Tragedi ini hanya dikalahkan kecelakaan Hercules di Condet pada 1991. Peristiwa naas pada 1991 di Condet, Jakarta Timur menewaskan 133 anggota Paskhas AU dan 2 warga sipil. Tragedi di Condet terjadi pada 5 Oktober dalam perayaan HUT ABRI ke 46. “Kalau untuk Hercules ini merupakan kecelakaan terburuk setelah yang di Condet, Jakarta Timur,” kata Kapuspen TNI Marsekal Madya Sagom Tamboen, di Dephan, Jl Medan Merdeka Barat, Rabu (20/5/2009). Terkait insiden di Magetan, TNI AU akan terus bekerja untuk mencari tahu penyebab kecelakaan yang menimpa pesawat dengan nomor lambung A 1325 ini. “Kita akan terus menyelidiki apa penyebab kecelakaan pesawat di Magetan ini,” tambahnya. Namun dia memastikan, kondisi pesawat dan cuaca normal. “Cuaca baik, kondisi pesawat laik terbang,” imbuhnya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Musibah yang tidak diharapkan semua pihak, sebenarnya musibah ini adalah rentetan waspada bencana gempa besar yang terjadi, lihat tulisan sebelumnya. Dengan adanya kecelakaan pesawat yang kedua ini berarti, nanti gempa besar akan terjadi dua kali dan yang terakhir adalah gempa dengan korban jiwa jauh lebih besar daripada yang pertama. Perhatikan kecelakaa pesawat jatuh yang pertama dan selang 44 hari setelah itu pesawat kedua jatuh dengan korban yang lebih besar. Kecelakaan itu terjadi tepat dihari kebangkitan nasional, tiada lain A-1325 (1+3+2+5=11 angka kembar yang meyakinkan akan gempa yang lebih besar terjadi). MALAPETAKA YANG LEBIH DAHSYAT, (cek postingnya, yang tidak dapat diubah tglnya, Menunggu Malapetaka Dahsyat 2009 :

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Rabu, 02 September 2009 , 16:30:00, Gempa, Wartawan Istana Berhamburan , JAKARTA – Gempa terasa di kompleks Istana Presiden Jakarta Pusat. Wartawan berhamburan keluar ruangan pers yang dikenal dengan istilah bioskop itu. Gempa terasa sekitar tiga menit dari pukul 14.58-15.00 WIB. Lampu-lampu di beberapa bangunan istana tampak bergoyang. Bukan hanya wartawan yang berhamburan keluar ruangan, tetapi para pegawai di koperasi istana yang persis bersebelahan dengan ruang pers juga berhamburan keluar ruangan. “Woi, gempa, gempa, ayo keluar ruangan,” teriak sejumlah wartawan. Teriakan itu memicu wartawan lain berhamburan keluar ruangan, padahal para wartawan baru usai meliput acara Konsil Dokter Indonesia di gedung istana negara yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Terasa di Istana Presiden , Megapolitan / Metropolitan / Kamis, 3 September 2009 11:44 WIB, Metrotvnews.com, Jakarta: Getaran akibat gempa dirasakan di Istana Presiden, Jakarta Pusat. Gempa terjadi sepuluh menit setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan Istana Presiden. Presiden baru saja mengikuti pelantikan Konsul Kedokteran Indonesia, Rabu sore.Saat terjadi gempa, seluruh karyawan Istana Presiden ikut berhamburan keluar ruangan. Mereka kemudian bertahan di luar ruangan menunggu hingga gempa berhenti….

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa, Menteri Perhubungan Lari Keluar Gedung , Rabu, 02 September 2009, 16:21 WIB, Menteri Perhubungan (Menhub) Jusman Syafii Djamal bergegas keluar menuruni tangga dari lantai sembilan Gedung Karya Departemen Perhubungan Jl. Medan Merdeka Barat 8 Jakarta Pusat, beberapa saat setelah gempa mengguncang Jakarta, pukul 14:55 WIB.”Saya tadi juga merasakan, di kursi goyangannya naik turun. Ah ini gempa besar. Lalu saya turun lewat tangga secepatnya,” katanya kepada wartawan yang mengerumuninya di halaman kantornya, Rabu (2/9).

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pleno KPU Bubar JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum yang membahas soal penetapan caleg terpilih di tujuh kabupaten mendadak bubar akibat gempa yang melanda Jakarta. Semua peserta rapat, termasuk Komisioner dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), panik dan berbondong-bondong keluar dari Gedung KPU.”Tadi waktu gempa terasa pertama kali, rapat masih dilanjutkan. Tetapi begitu terasa lagi lampu kok goyang-goyang, langsung bubar semua,” ujar anggota Bawaslu Wirdyaningsih di kantor KPU, Jakarta, Rabu (2/9).Akibatnya, perempuan yang akrab dipanggil Nunung ini menambahkan, berbagai berkas yang digunakan dalam rapat ditinggalkan begitu saja di ruang sidang utama lantai 2, KPU, Jakarta. Di ruang sidang inilah, KPU menggelar pleno.”Berkasnya ketinggalan semua, tidak tahu ini handphone-nya juga ketinggalan apa tidak,” cetusnya. Tidak hanya peserta rapat, wartawan, tamu, dan pegawai KPU juga berhamburan keluar gedung.Komisioner, anggota Bawaslu, dan semua peserta rapat tampak berjubel antre saat menuruni tangga dengan para wartawan dan pegawai KPU

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Ratusan Orang Berhamburan Keluar dari Gedung KPK , JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang yang berada di dalam Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (2/9), berhamburan keluar. Pasalnya, sekitar pukul 14.56, gempa menggoyang Gedung KPK.Tak hanya di Gedung KPK, para karyawan dari gedung sekitar Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, juga tampak terlihat berhamburan keluar. Mereka tidak mau berada dekat gedung. Mereka pun berada di sekitar sisi jalan raya.Hingga saat ini, massa masih enggan masuk ke dalam gedung tempat mereka bekerja. Bahkan, bagian informasi KPK lewat pengeras suara memberikan pemberitahuan agar para pejabat dan karyawan KPK untuk sementara tidak berada di dalam gedung.Gempa memang terasa cukup kuat di dalam Gedung KPK. Bahkan, lemari dan ATM terlihat terguncang-guncang.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Jika merujuk pada waspada gempa besar yang akan terjadi, maka tanggal 2-9-2009 itulah sebuah 2+9+2+0+0+9=22, yang merupakam sebuah 22 dari yang disebutkan diatas. Selain 22 tersebut, maka sebuah siklus umat islam indonesia yang mulai berpuasa tgl 22-08-2009, Sebelas hari setelah awal ramadhan adalah Gempa Dahsyat Tasikmalaya terjadi 2-9-2009 yang membentuk 2+9+2+0+0+9=22…. rentang waktu 11 (sebelas) hari ini sangatlah bermakna … karena setelah nya “Idul Fitri diperkirakan tetap tanggal 20 September,” kata Maftuh Basyuni di Gedung Dewan, Senayan, Jakarta, Senin 14 September 2009. Perkiraan tersebut bukan tanpa dasar. Menurut Maftuh, hari itu diperkirakan berdasarkan perhitungan yang memprediksi bahwa tanggal 19 September, hilal berada di atas ufuk. “Jadi berdasarkan data-data yang ada sudah bisa dilihat,” tambah dia.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Bumi Sumatera Barat 2009 terjadi dengan kekuatan 7,6 Skala Richter di lepas pantai Sumatera Barat pada pukul 17:16:10 WIB tanggal 30 September 2009. Gempa ini terjadi di lepas pantai Sumatera, sekitar 50 km barat laut Kota Padang. Gempa menyebabkan kerusakan parah di beberapa wilayah di Sumatera Barat seperti Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Kota Padangpanjang , Kabupaten Agam, Kota Solok, dan Kabupaten Pasaman Barat. Menurut data Satkorlak PB, sebanyak 1.117 orang tewas akibat gempa ini yang tersebar di 3 kota & 4 kabupaten di Sumatera Barat, korban luka berat mencapai 1.214 orang, luka ringan 1.688 orang, korban hilang 1 orang. Sedangkan 135.448 rumah rusak berat, 65.380 rumah rusak sedang, & 78.604 rumah rusak ringan…. Bencana terjadi sebagai akibat dua gempa yang terjadi kurang dari 24 jam pada lokasi yang relatif berdekatan. Pada hari Rabu 30 September terjadi gempa berkekuatan 7,6 pada Skala Richter dengan pusat gempa (episentrum) 57 km di barat daya Kota Pariaman (00,84 LS 99,65 BT) pada kedalaman (hiposentrum) 71 km. Pada hari Kamis 1 Oktober terjadi lagi gempa kedua dengan kekuatan 6,8 Skala Richter, kali ini berpusat di 46 km tenggara Kota Sungaipenuh pada pukul 08.52 WIB dengan kedalaman 24 km. Setelah kedua gempa ini terjadi rangkaian gempa susulan yang lebih lemah. Gempa pertama terjadi pada daerah patahan Mentawai (di bawah laut) sementara gempa kedua terjadi pada patahan Semangko di daratan. Getaran gempa pertama dilaporkan terasa kuat di seluruh wilayah Sumatera Barat, terutama di pesisir. Keguncangan juga dilaporkan dari Pematang Siantar, Medan, Kuala Lumpur, Bandar Seri Begawan, Lembah Klang, Jabodetabek, Jakarta, Singapura, Pekanbaru, Jambi, Pulau Batam dari Kota Batam, Palembang dan Bengkulu. Dilaporkan bahwa pengelolaan sejumlah gedung bertingkat di Singapura mengevakuasi stafnya. Kerusakan parah terjadi di kabupaten-kabupaten pesisir Sumatera Barat, bagian selatan Sumatera Utara serta Kabupaten Kerinci (Jambi). Sementara Bandar Udara Internasional Minangkabau mengalami kerusakan pada sebagian atap bandara (sepanjang 100 meter) yang terlihat hancur dan sebagian jaringan listrik di bandara juga terputus. Sempat ditutup dengan alasan keamanan, bandara dibuka kembali pada tanggal 1 Oktober

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Jogja 21-Agustus-2010 Sebagai Peringatan Bencana Besar, Setelah peristiwa yang runtun yang dikirimkanNya untuk menarik perhatian manausia dan sebagai bagian dari intropeksi akan dirinya, hingga 66 hari setelahnya dari Gempa Jogja, terjadilah letusan merapi 26-10-2010, Peningkatan status dari “normal aktif” menjadi “waspada” pada tanggal 20 September 2010 direkomendasi oleh Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta. Setelah sekitar satu bulan, pada tanggal 21 Oktober status berubah menjadi “siaga” sejak pukul 18.00 WIB. Pada tingkat ini kegiatan pengungsian sudah harus dipersiapkan. Karena aktivitas yang semakin meningkat, ditunjukkan dengan tingginya frekuensi gempa multifase dan gempa vulkanik, sejak pukul 06.00 WIB tangggal 25 Oktober BPPTK Yogyakarta merekomendasi peningkatan status Gunung Merapi menjadi “awas” dan semua penghuni wilayah dalam radius 10 km dari puncak harus dievakuasi dan diungsikan ke wilayah aman.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Namun, berbeda dari karakter Merapi biasanya, bukannya terjadi pembentukan kubah lava baru, malah yang terjadi adalah peningkatan aktivitas semburan lava dan awan panas sejak 3 November. Erupsi eksplosif berupa letusan besar diawali pada pagi hari Kamis, 4 November 2010, menghasilkan kolom awan setinggi 4 km dan semburan awan panas ke berbagai arah di kaki Merapi. Selanjutnya, sejak sekitar pukul tiga siang hari terjadi letusan yang tidak henti-hentinya hingga malam hari dan mencapai puncaknya pada dini hari Jumat 5 November 2010. Menjelang tengah malam, radius bahaya untuk semua tempat diperbesar menjadi 20 km dari puncak. Rangkaian letusan ini serta suara gemuruh terdengar hingga Kota Yogyakarta (jarak sekitar 27 km dari puncak), Kota Magelang, dan pusat Kabupaten Wonosobo (jarak 50 km). Hujan kerikil dan pasir mencapai Kota Yogyakarta bagian utara, sedangkan hujan abu vulkanik pekat melanda hingga Purwokerto dan Cilacap. Padasiang harinya, debu vulkanik diketahui telah mencapai Tasikmalaya, Bandung, dan Bogor.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Halo matahari Jogja adalah biasa terjadi dimana-mana, terlebih musim pancaroba, khusus halo matahari jogja 4-1-2011 adalah sebuah makna khusus karena setelah berhari-hari daerah jogja, sleman, magelang, boyolali dst, diselimuti oleh awan panas merapi, maka tepat 4-1-2011 diawal tahun, sebuah doa dipanjatkan kepadaNya akan sebuah tandaNya, hingga muncul halo matahari 4-1-2011 yang merupakan bagian dari peringatanNya di dunia ini agar manusia senantiasa mendekatkan diri padaNya, memori 4-1-2011 membentuk 4+1+2+0+1+1=9 adalah memori surat al-quran 9 Surah At-Taubah التوبة‎‎ Pengampunan agar manusia meminta ampun kepadaNya, dan benar terjadi… 66 hari setelahnya terjadi Gempa & Tsunami Dahsyat di Jepang 11-3-2011 yang juga membentuk 1+1+3+2+0+1+1=9

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Deretan angka 1+2+3+…+11=66 adalah benar terjadi … dan berulang-ulang, bahkan 4-1-2011 saat Halo Matahari kemudian di tgl kembar 22-1-2011 Crop Circle muncul di Jogja, maka itu semua membentuk 4+1+2+0+1+1=9 dan juga Crop Circle Muncul 2+2+1+2+0+1+1=9 juga …. sama dengan 66 hari setelahnya yaitu Dunia bergetar dan terhenyak lewat Tsunami Jepang 11-3-2011 yang juga membentuk 1+1+3+2+0+1+1=9 yang nerupakan himbuan untuk bertaubat kepadaNya ” Surah At-Taubah التوبة‎‎ Pengampunan agar manusia meminta ampun kepadaNya”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kebakaran ini terjadi tgl 28-2-2011 merupakan bagian dari peringatanNya di muka bumi, agar manusia senantiasa mendekatkan diri padaNya, terjadi tgl 28-2-2011 membentuk 2+8+2+2+0+1+1=16 dan Jika A=1, B=2 … ANTARA=55 sehingga 16+55=71 sebagai bagian memori quran surat ke 71 tentang banjir N.Nuh, Quran 71 Surah Nuh نوح Nuh berisi 28 yang membentuk pola 71+28=99 sebagai satu-satunya pola nosurat+ayat berjumlah 99, Dan benar terjadi 11 (SEBELAS) hari setelahnya memori Kisah Banjir N.Nuh di tunjukkan olehNya berupa Tsunami Dahsyat Landa Jepang

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

TOKYO-Gempa dahsyat berkekuatan 8,9 skala Richter (SR) yang disertai gelombang pasang laut (tsunami) menerjang pantai timur laut Jepang siang kemarin (11/3). Pusat gempa yang terjadi pada pukul 14.46 waktu setempat itu berada pada kedalaman 24 km di bawah laut sekitar 130 km timur Sendai, Pulau Honshu, atau 373 km dari Tokyo..Gempa berlangsung selama dua menit. Bahkan, dalam rentang waktu dua jam, gempa dahsyat itu memicu tsunami setinggi 10 meter Gempa tersebut terasa hingga Tokyo. Sejumlah bangunan di ibu kota rusak dan terbakar. Lebih dari itu, areal pertanian dalam skala luas tergenang banjir air laut. Meski pemerintah Jepang dinilai telah sangat siap menghadapi ancaman gempa dan tsunami, musibah kali ini tetap merenggut korban dan mengakibatkan kerusakan dalam skala luas. Korban jiwa ditaksir ratusan orang. Kantor berita Kyodo melaporkan tadi malam bahwa korban tewas dalam musibah tersebut diperkirakan telah melampaui 1.000 orang.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Percaya atau tidak, sebuah nilai unik antara gempa dan tsunami jepang tgl 11-3-2011 dengan gempa dan Tsunami Aceh 26-12-2004, tercatat kejadian itu adalah 2266 hari berselang, sejak gempa dan tsunami Aceh, maka 2266 hari berikutnya giliran gempa dan tsunami Jepang. Sebuah tulisan bencana yang mirip tsunami akan terjadi dituliskan 12-12-2009, Fenomena Siklus Sebelas sebagai sebuah “nilai” Bumi terkena Bencana Besar dengan Warning Siklus Sebelas telah nyata terjadi,… Tsunami Jepang terjadi 11 hari sebelum wisma antara terbakar

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kebonsirih, Warta Kota, Asap tebal masih menyelimuti Gedung Wisma Antara di Jalan Merdeka Selatan Nomor 17 Jakarta Pusat, Senin (28/2) sore, akibat kebakaran yang mulai terjadi sekitar pukul 16.35 WIB. Pantauan di lokasi, seluruh badan gedung setinggi 20 lantai tersebut sudah diselimuti asap. Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan api yang diduga berasal dari lantai 16 dan 17. Menurut salah satu petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat, Haryadi, orang-orang yang ada di dalam gedung tersebut sudah dapat dievakuasi. Sebanyak 84 petugas tampak masih berusaha menjinakkan si jago merah. Sepuluh orang di antaranya terlihat masuk ke gedung tersebut.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Di Wisma Antara tersebut terdapat sejumlah kantor, di antaranya Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang menempati lantai 16, 19, dan 20. Kantor Berita Reuters dan Bloomberg juga berada di gedung ini serta gedung pertemuan Adhiyana di lantai 2. Sebelumnya dilaporkan petugas Sudin Pemdam Kebakaran Jakarta Pusat yang dihubungi Kompas.com, Diki, api berhasil diatasi dan tinggal upaya pendinginan. Sumber api disebut berasal dari lantai 11, namun belum diketahui penyebabnya (Kompas.com/jan)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tsunami jepang yang terjadi hari jumat tgl 11 maret 2011 yang didahului oleh gempa besar terjadi pkl 14:46:23, 11 Maret 2011 atau di indonesia menjadi 12.46, sebuah ilustrasi dari Tsunami ini tgl-bln-thn-jam-menit menjadi 11-maret 2011 pkl 12.46 WIB yang membuat sebuah arti 1+1+3+2+0+1+1+1+2+4+6=22. Pasti ada yang bertanya, kenapa menghitungnya memakai waktu WIB kenapa tidak waktu jepang saja ? perhatikan bahwa sebuah doa untuk memberikan tanda alam digaungkan selepas jumat di indonesia dan tidak seberapa lama tanda alam itu terjadi sesuai dengan doa 22 yang telah dipanjatkan tgl 9-des-2006 di sidoarjo atau lebih spesifik lagi sebagai WASPADA YANG KEMBAR pada tgl 23-nov-2006, terbukti beberapa tahun kemudian.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Dalam Prespektif Indonesia, Gempa jepang yang mengakibatkan Tsunami itu terjadi tgl 11-3-2011 pkl 12.46 wib yang merupakan sebuah jawaban dari sebelumnya (lihat doa 22) yaitu waktu terjadinya 1+1+3+2+0+1+1+1+2+4+6=22, hingga penekanan ini terjadi lagi sebelumnya yakni G.Merapi Meletus Dahsyat membawa 22 “Erupsi pertama terjadi sekitar pukul 17.02 WIB tanggal 26 Oktober. Sedikitnya terjadi hingga tiga kali letusan. Letusan menyemburkan material vulkanik setinggi kurang lebih 1,5 km dan disertai keluarnya awan panas yang menerjang Kaliadem, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. dan menelan korban 43 orang” Sejak saat itu mulai terjadi muntahan awan panas secara tidak teratur. Mulai 28 Oktober, Gunung Merapi memuntahkan lava pijar yang muncul hampir bersamaan dengan keluarnya awan panas pada pukul 19.54 WIB. Selanjutnya mulai teramati titik api diam di puncak pada tanggal 1 November, menandai fase baru bahwa magma telah mencapai lubang kawah.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Namun, berbeda dari karakter Merapi biasanya, bukannya terjadi pembentukan kubah lava baru, malah yang terjadi adalah peningkatan aktivitas semburan lava dan awan panas sejak 3 November. Erupsi eksplosif berupa letusan besar diawali pada pagi hari Kamis, 4 November 2010, menghasilkan kolom awan setinggi 4 km dan semburan awan panas ke berbagai arah di kaki Merapi. Selanjutnya, sejak sekitar pukul tiga siang hari terjadi letusan yang tidak henti-hentinya hingga malam hari dan mencapai puncaknya pada dini hari Jumat 5 November 2010. Menjelang tengah malam, radius bahaya untuk semua tempat diperbesar menjadi 20 km dari puncak. Rangkaian letusan ini serta suara gemuruh terdengar hingga Kota Yogyakarta (jarak sekitar 27 km dari puncak), Kota Magelang, dan pusat Kabupaten Wonosobo (jarak 50 km). Hujan kerikil dan pasir mencapai Kota Yogyakarta bagian utara, sedangkan hujan abu vulkanik pekat melanda hingga Purwokerto dan Cilacap. Pada siang harinya, debu vulkanik diketahui telah mencapai Tasikmalaya, Bandung, dan Bogor.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah Tsunami jepang, maka 22 yang terjadi lagi pada G.Kelud Meletus Dahsyat “Pada 10 Februari 2014, Gunung Kelud dinaikkan statusnya menjadi Siaga dan kemudian pada tanggal 13 Februari pukul 21.15 diumumkan status bahaya tertinggi, Awas (Level IV), sehingga radius 10 km dari puncak harus dikosongkan dari manusia. Hanya dalam waktu kurang dari dua jam, pada pukul 22.50 telah terjadi letusan pertama tipe ledakan (eksplosif). Erupsi tipe eksplosif seperti pada tahun 1990 ini (pada tahun 2007 tipenya efusif, yaitu berupa aliran magma) menyebabkan hujan kerikil yang cukup lebat dirasakan warga di wilayah Kecamatan Ngancar, Kediri, Jawa Timur, lokasi tempat gunung berapi yang terkenal aktif ini berada, bahkan hingga kota Pare, Kediri[19]. Wilayah Kecamatan Wates dijadikan tempat tujuan pengungsian warga yang tinggal dalam radius sampai 10 kilometer dari kubah lava, sesuai rekomendasi dari Pusat Vulkanologi, Mitigasi, dan Bencana Geologi (PVMBG). Suara ledakan dilaporkan terdengar hingga kota Solo dan Yogyakarta ( berjarak 200 km dari pusat letusan), bahkan Purbalingga (lebih kurang 300 km), Jawa Tengah”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebagian besar dari kota Port-au-Prince mengalami kerusakan termasuk Istana Presiden Haiti, Gedung Parlemen Haiti, Katedral Port-au-Prince, dan sebuah rumah sakit.Persatuan Bangsa Bangsa melaporkan kantor pusat Misi Stabilisasi Persatuan Bangsa Bangsa untuk Haiti juga mengalami kerusakan” Akibat dari gempa Bumi dilaporkan Istana Presiden Haiti, Gedung Menteri Keuangan, Gedung Menteri Pekerjaan Umum, Gedung Menteri Komunikasi dan Kebudayaan, Gedung Parlemen, Katedral Port-au-Prince dengan tingkat kerusakan yang berbeda. Gempa yang mengguncang Haiti merupakan musibah terburuk yang pernah ditangani Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Kerusakan infrastruktur diperkirakan melebihi tsunami yang menghancurkan Aceh tahun 2004 lalu.”Ini bencana yang mengerikan. Sepanjang sejarah PBB, kami belum menemukan yang separah ini,” ujar Koordinator Kemanusiaan PBB, Elisabeth Byrs, kepada AFP, Sabtu (16/1/2010).Byrs mencatat setidaknya saat tsunami di Aceh, kantor pemerintahan masih ada yang berdiri. Tapi di Haiti, seperti di kota Leogane, seluruh fasilitas publik hancur dalam gempa tersebut.”Gempa ini seperti membunuh kota tersebut,” terangnya.Dari laporan tim PBB, sekitar 90 persen bangunan dan gedung di Leogane hancur akibat gempa 7 SR yang mengguncang Haiti, Selasa (12/1/2010) itu. “Tidak ada kantor pemerintahan yang tersisa,” kisahnya.Kondisi di kota-kota lainnya tidak kalah memprihatinkan. Banyak warga yang terkubur di reruntuhan bangunan dan belum bisa dievakuasi.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sekali lagi …. Tsunami jepang yang terjadi hari jumat tgl 11 maret 2011 yang didahului oleh gempa besar terjadi pkl 14:46:23, 11 Maret 2011 atau di indonesia menjadi 12.46, sebuah ilustrasi dari Tsunami ini tgl-bln-thn-jam-menit menjadi 11-maret 2011 pkl 12.46 WIB yang membuat sebuah arti 1+1+3+2+0+1+1+1+2+4+6=22. Pasti ada yang bertanya, kenapa menghitungnya memakai waktu WIB kenapa tidak waktu jepang saja ? perhatikan bahwa sebuah doa untuk memberikan tanda alam digaungkan selepas jumat di indonesia dan tidak seberapa lama tanda alam itu terjadi sesuai dengan doa 22 yang telah dipanjatkan tgl 9-des-2006 di sidoarjo atau lebih spesifik lagi sebagai WASPADA YANG KEMBAR pada tgl 23-nov-2006, terbukti beberapa tahun kemudian.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Jakarta – Kebakaran melanda gedung Wisma Antara di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Diduga api berasal dari lantai 15. Kini, asap hitam tampak mengepul dari lantai 15 dan 16 gedung itu. Api mulai muncul sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (28\/2\/2011). Menurut Pemimpin Umum LKBN Antara Mukhlis Yusuf, informasi yang dia dapatkan, api berasal dari pantry di lantai 15. “Di lantai 15, ada asap dari pantry yang membesar,” kata dia. Namun, ada versi lain yang menyebutkan bahwa api berasal dari lantai 6. “Sekarang sedang dicek oleh manajemen PT ANPA,” kata Mukhlis yang saat dihubungi sedang menghadiri acara outing manajemen di Bogor. Saat ini, kata dia, sedang dilakukan evakuasi terhadap para karyawan yang bekerja di gedung itu.”Sekarang sedang dilakukan evakuasi, termasuk dari lantai-lantai di atasnya, termasuk lantai 19 dan 20, tempat para wartawan dan karyawan Antara bekerja,” ujar Mukhlis.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebelas hari setelahnya terjadi Tsunami Jepang yang dahsyat, tiada lain SEBELAS adalah 1+2+3…+11=66, maka 66 hari Sebelum Tsunami Terjadi, sebuah tulisan tentang ‘Lonceng Alam Semetas’ dituliskan, seperti gambar disamping Dan terus terjadi … Tsunami jepang terjadi dalam prepektif setelah jumatan di Indoensia tgl 11-3-2011 pkl 12.46 WIB membentuk 1+1+3+2+0+1+1+1+2+4+6=22 yang, baik sebelumnya terjadi deretan kembar agar mudah di-ingat dan setelahnya 2-4-2011 Terjadi Kebakaran hebat di kilang terbesar di Indonesia

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

CILACAP – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap dilanda kebakaran hebat sejak kemarin pagi sekitar pukul 04.50 WIB. Hingga semalam, kobaran api kian besar. Asap pekat bisa terlihat dari jarak sekitar 20 kilometer. Bahkan Pertamina sendiri belum bisa memprediksikan kapan kebakaran yang telah melalap dua tangki Pertamina ini akan padam. Kebakaran dimulai tangki 31 T-2 yang berisi sekitar 6 juta liter High Octan Mogas Component (HOMC). HOMC ini merupakan produk minyak yang digunakan untuk meningkatkan oktan premium. Belum juga habis, kobaran api membakar tangki 31 T-3 yang berjarak sekitar 50 meter. Terbakarnya tangki 31 T-3 yang berisi kerosine ini menimbulkan dentuman dahsyat sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut saksi mata Danu Agung (37) yang merupakan pekerja harian di pertamina, sekitar pukul 04.40 WIB dia bersama dengan tiga orangnya melihat ada api yang menjalar di pipa. Api ini dengan sangat cepat menuju ke tangki dan akhirnya terdengar suara gemuruh diiringi ledakan yang cukup hebat. “Saya dan kawan-kawan lari menghindar karena suaranya sangat keras. Kemudian lidah api dan asap membumbung sangat tinggi,” ujarnya saat bersama rekan-rekannya membantu siaga di jalan Mt Haryono depan Pertamina Cilacap kemarin. Dilaporkan Radar Banyumas (JPNN Group), lidah api yang mencapai puluhan meter dan asap yang membumbung tinggi membuat warga sekitar sempat terkejut dan panik. Apalagi sebelumnya mereka sempat mendengar suara gemuruh dan ledakan yang mengejutkan mereka.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sekali lagi Tsunami Jepang adalah sebuah kisah nyata yang terjadi membentuk 22, hingga sebelum dan sesudahnya di-iringi dengan kembar yang tidak hanya masalah kebetulan semata, yang membentuk waktu terjadi adalah 11-3-2011 membentuk 1+1+3+2+0+1+1=9 sebagai memori al-quran surat ke 9 Surah At-Taubah التوبة‎‎ Pengampunan berisi 129 ayat yang merupakan 9+1+2+9=21 sebagai bilangan jumlah deretan 1+2+3…+21=231 dalam kelipatan 231=99+99+33 yang kesemuanya berjumlah 9+9+9+9+3+3=42 hingga Jika A=1, B=2 … JAPAN=42


Baca juga :

Bak selebritis, maka hampir sebulan ini media di indonesia ramai-ramai menyiarkan ponari dan batunya, fenomena ini mirip terjadi pada tahun April-mei 2006 lalu dimana saat itu media di indonesia juga menyiarkan dengan gencar mbah marijan. Ketika berhadapan dengan dunia yang tidak biasa, maka menjadi kabar tersendiri dan menjadi nilai jual lebih daripada berita-berita biasa saja. Lebih jauh lagi berita yang tidak biasa yang dekat dengan masalah mahluk halus, maka hal itu menjadikan sangat berbahaya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kisah penemuan batu sebesar kepalan tangan anak-anak berwarna coklat kemerahan itu, cukup dramatis dan bernuansa mistis. Ponari dalam ceritanya beberapa waktu lalu mengungkapkan, batu itu ditemukan secara tidak sengaja, yakni saat hujan deras mengguyur desanya.Sebagaimana bocah-bocah seusianya, Ponari bermain-main di bawah guyuran hujan lebat, yang sesekali diiringi suara geledek. Pada saat itu, bersamaan suara petir yang menggelegar, kepalanya seperti dilempar benda keras.Sejurus kemudian, Ponari merasakan hawa panas menjalar ke seluruh tubuhnya. Bersamaan itu, Ponari merasakan ada batu berada di bawah kakinya. Batu tersebut mengeluarkan sinar warna merah. Karena penasaran, batu itu dibawa pulang, dan diletakkan di meja.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

[73:20] Sesungguhnya Tuhanmu mengetahui bahwasanya kamu berdiri (sembahyang) kurang dari dua pertiga malam, atau seperdua malam atau sepertiganya dan (demikian pula) segolongan dari orang-orang yang bersama kamu. Dan Allah menetapkan ukuran malam dan siang. Allah mengetahui bahwa kamu sekali-kali tidak dapat menentukan batas-batas waktu-waktu itu, maka Dia memberi keringanan kepadamu, karena itu bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al Qur’an. Dia mengetahui bahwa akan ada di antara kamu orang-orang yang sakit dan orang-orang yang berjalan di muka bumi mencari sebagian karunia Allah; dan orang-orang yang lain lagi berperang di jalan Allah, maka bacalah apa yang mudah (bagimu) dari Al Qur’an dan dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berikanlah pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik. Dan kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya. Dan mohonlah ampunan kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Perhatikan dengan seksama bahwa Surat Al-Quran adalah wahyu Ilahi, dan tidak sembarangan di dalam memberi nomor surat dan ayat al-uran sebagai perhatian, jika semua nomor surat dan ayat al-quran di ambil digitna, kemudian di jumlahkan, maka hasil terbanyak adalah SEBELAS, seperti tabel dibawah ini, Pola jumlah digit 11 adalah terbanyak dari pola yang lain dan berjumlah sebelas pula, diantara batu yang ditemukan tgl 17-1-2009 membentuk 20 juga merupakan salah satu surat ke 20 yang termasuk dari SEBELAS diatas

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Mengutip wikipedia: Situ Gintung adalah danau kecil buatan yang terletak Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Lokasi danau ini berada di sebelah barat daya kota Jakarta. Danau seluas 21,4 ha (2008) ini telah berubah fungsi, dimanfaatkan sebagai tempat wisata taman. Pada tanggal 27 Maret 2009 dini hari, wilayah Situ Gintung mengalami hujan deras yang menyebabkan pihak keamanan memberikan peringatan bahaya banjir sekitar pukul 02.00. Namun, tidak ada tindakan lanjut pengamanan,[butuh rujukan] hingga terjadi kebobolan tanggul selebar 30 m dengan ketinggian 6 m pada sekitar pukul 04.00 WIB dan sekitar 2,1 juta meter kubik air melanda pemukiman yang terletak di bawah tanggul. Korban meninggal sedikitnya 99 orang dan diperkirakan catatan ini masih akan berubah. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla mengunjungi tempat bencana pada siang hari dan berjanji akan secepat mungkin melakukan renovasi. Bencana ini juga membuat Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, memerintahkan pemeriksaan ulang semua bangunan pengatur air di wilayah DKI Jakarta.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah KMP Prima Tenggelam, kemudian pabrik-pabrik terbakar, bagian dari peringatanNya, maka subhanallah, Allah Akbar:, Setelah Pabrik-pabrik terbakar, maka 22 hari berikutnya di tgl 11, tepatnya tgl 11-3-2009 meteor jatuh di jakarta sebagai bagian dari peringatanNya… 22 hari setelahnya tepat di tgl 11, yaitu 11-maret-2009 yang membentuk 1+1+3+2+0+0+9=16, terjadilah bencana dahsyat di Jakarta yaitu 16 hari setelah tgl 11-3-2009 jatuh pada tgl 27-3-2009 di Jakarta terjadi malapetaka SituGintung.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Selang waktu yang mengingatkan akan tgl kembar, terjadilah peristiwa PeringatanNya di tgl kembar 11-3-2009 menimpa Jakarta, tepat tgl 11-maret-2009 lalu, Video Meteor Jatuh di Jakarta, Sebuah benda langit yang diduga meteor, terlihat seperti jatuh ke bumi sesaat setelah sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras disertai angin kencang. Fenomena alam yang kini jarang bisa disaksikan tersebut, sempat diabadikan salah seorang warga Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Peristiwa terjadi pada 11 Maret 2009 sekitar pukul 18.00 WIB Dari tgl kembar tgl 11-maret-2009 (adalah 1+1+3+2+0+0+9=16) itulah sebuah ingatan tahun 2006 dan tahun 2007 tentang bencana kembali menemukan bentuknya, setelah itu yaitu 16 hari setelah meteor itu, maka, Jakarta – Bencana tanggul jebol di Cireundeu, Tangerang, sebelumnya disebut Jakarta Selatan, berimbas pula pada Seto Mulyadi. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) ini rumahnya terendam 2,5 meter. 4 Mobil miliknya pun menjadi korban. “4 Mobil milik kami sampai terseret dari garasi hingga ke taman,” kata putri sulung Kak Seto, Minu saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/3/2009). Kendaraan tersebut yakni Suzuki Swift, Honda Jazz, Kijang Innova, dan Toyota Avanza. “Satu mobil Pregio untuk kelas keliling ikut terendam,” tambahnya. Rumah yang terletak di kawasan Cireundeu Permai ini kini telah terendam air bah. “Ini kejadian luar biasa ,” jelasnya. (ndr/gah)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Jakarta – Bencana tanggul jebol di Cireundeu, Tangerang, sebelumnya disebut Jakarta Selatan, berimbas pula pada Seto Mulyadi. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) ini rumahnya terendam 2,5 meter. 4 Mobil miliknya pun menjadi korban. “4 Mobil milik kami sampai terseret dari garasi hingga ke taman,” kata putri sulung Kak Seto, Minu saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/3/2009). Kendaraan tersebut yakni Suzuki Swift, Honda Jazz, Kijang Innova, dan Toyota Avanza. “Satu mobil Pregio untuk kelas keliling ikut terendam,” tambahnya. Rumah yang terletak di kawasan Cireundeu Permai ini kini telah terendam air bah. “Ini kejadian luar biasa,” jelasnya. (ndr/gah)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

FENOMENA Ponari menarik minat pemerhati anak sekaligus Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Seto Mulyadi bersuara. Pria yang akrab dengan sebutan Kak Seto ini turun langsung ke kediaman Ponari, di Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Minggu (15/2) malam. Itu karena ada indikasi bahwa bocah kelas III SD ini sudah tereksploitasi untuk keperluan bisnis oleh pihak-pihak tertentu. Kedatangan Kak Seto juga didampingi Wakapolres Jombang Kompol Deden Supriyatna Imhar, Kasatreskrim AKP Boby P Tambunan, serta personel Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jombang.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Begitu tiba di lokasi, rombongan Kak Seto langsung masuk ke rumah Painem alias Ny. Ndawuk, yang selama ini menjadi tempat menginap Ponari dan ibunya, Mukaromah. Pertemuan yang berlangsung tertutup itu hanya berlangsung sekitar 25 menit. Seusai pertemuan, Seto Mulyadi mengatakan bahwa kedatangannya hanya untuk menjenguk Ponari. Sekaligus memberikan pengertian kepada pihak keluarga, terkait hak-hak Ponari sebagai anak. Menurut Kak Seto, Ponari memang mengaku lelah secara fisik karena harus mengobati ribuan orang. ”Ia senang mengobati. Tapi jika pengunjungnya membeludak, ia malah tidak suka dan merasa kelelahan,” ungkap Kak Seto menirukan perkataan Ponari.Kak Seto tidak memungkiri, bahwa perlakuan orang-orang sekitar terhadap Ponari sudah masuk ke arah eksploitasi. Ini terbukti saat Ponari menderita sakit demam dan muntah-muntah, setelah melayani puluhan ribu orang dalam sehari. Si bocah pun tidak bisa sekolah lagi.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Hal ini juga memantik keprihatinan pakar psikologi anak ini. Padahal, lanjut Kak Seto, Ponari bercita-cita menjadi tentara. Sehingga ia memerlukan jenjang pendidikan yang tinggi. ”Nanti akan kami bicarakan dengan Pak Bupati, untuk bersama-sama mencari solusi terbaik bagi Ponari dan para pengunjung,” paparnya. Seusai dari kediaman Ponari, rombongan Kak Seto lalu diterima oleh Bupati Jombang, Suyanto. Agar pengunjung Ponari tidak terus-teruan telantar, Seto mengusulkan dibuatkannya semacam tandon air, yang dilengkapi instalasi untuk mengalirkan air ke beberapa tempat di area lokasi praktik. Instalasi itu dihubungkan dengan pipa paralon, dan dikucurkan dengan kran. Setiap harinya, tandon itu diisi air. Kemudian Ponari mencelupkan batu miliknya ke dalam air tandon. Sehingga pengunjung dapat leluasa mengambil air dari tandon, melalui keran-keran yang ada. Dengan penataan yang matang, sistem ini diyakini akan berjalan dengan baik. ”Sehingga pengunjung tidak perlu berdesak-desakan lagi, dan Ponari pun tidak perlu bekerja terlalu keras,” ujar Kak Seto.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Selain mengusulkan dibangunnya instalasi ”air sakti” model PDAM itu, Kak Seto juga usul agar waktu pengobatan dibatasi. Yakni Ponari hanya mengobati pada pukul 15.00 hingga pukul 17.00. Sehingga ia bisa sekolah, dan bermain pada siang harinya. Dengan demikian, waktu dan tenaga Ponari tidak terlalu difokuskan untuk melakukan pengobatan alternatif itu. Atas usulan itu, Bupati Suyanto berjanji akan mempertimbangkan kedua usulan Kak Seto. Termasuk untuk membangun instalasi air yang dimaksud. ”Saya kira itu tidak akan memerlukan waktu lama untuk merealisasikan usulan itu,” ungkap Suyanto. (doy/yr)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pagi kemarin SBY sempat menghadiri kampanye Partai Demokrat di Lapangan Gazibu, Bandung. Selesai berkampanye di Bandung, SBY melanjutkan perjalanan untuk berkampanye ke Serang, Banten. Di rest area Km 62, Tol Cikampek, rombongan SBY yang naik bus kampanye Partai Demokrat berhenti. Di tempat tersebut SBY melepas baju birunya dan berganti mengenakan kemeja merah. SBY berperan lagi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan. Kemudian, SBY memberikan pernyataan kepada wartawan. ”Atas nama negara, saya mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban. Semoga arwah saudara kita yang meninggal diterima di sisi Allah SWT,” kata SBY. Yang kedua, kata SBY, sistem telah berjalan. SBY mengaku pagi itu telah berkomunikasi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sudah berada di lokasi bencana. Selain itu, SBY memerintah Menkes Siti Fadillah Supari dan Mensos Bachtiar Chamsyah untuk mengerahkan jajarannya menangani korban. ”Meski sistem sudah bekerja, saya break sebentar kampanye saya untuk melihat langsung ke lokasi dalam kapasitas saya sebagai presiden R I,” kata SBY.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JOMBANG – Daftar warga yang meninggal di lokasi praktik dukun cilik Ponari di Dusun Kedungsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, bertambah lagi. Setelah pembukaan praktik sekitar dua pekan lalu, seorang pemuda yang menunggu pengobatan di rumah salah satu warga, mendadak meninggal dunia Minggu dini hari (29/3). Korban tewas kelima itu adalah Nurul Cahyono, 17, warga Pakem, Kabupaten Bondowoso. Saiful, paman korban, saat ditemui Radar Mojokerto ( Jawa Pos Group ) di kamar jenazah RSD Jombang, sekitar pukul 01.30 kemarin mengungkapkan, saat akan masuk SMP Nurul mendadak sakit panas. Sakit itu pun berujung pada kelumpuhan. Berbagai upaya pengobatan yang dilakukan keluarga korban belum juga membuahkan hasil.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Keluarga akhirnya mencoba pengobatan dengan metode celup batu Ponari. Sekitar sebulan lalu, Arnito, 46, ayah korban, mengirim tembakau ke kawasan Nganjuk. Karena sudah mendengar soal pengobatan Ponari buka lagi, Arnito mampir ke Dusun Kedungsari untuk minta air ke bocah lugu kelas III SD itu untuk sang putra. Saat itu, ketika diberi minum dan diolesi air Ponari, sebetulnya tidak ada hasil yang signifikan. Namun, bukti nyata tidak bergunanya meminum air dari celupan batu Ponari itu tidak kunjung membuat keluarga sadar. ”Kami memutuskan berobat lagi, dengan membawa korban agar bisa ditangani langsung oleh Ponari,” ungkap Saiful.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Namun, upaya tak rasional itu malah membuat kondisi Nurul semakin parah. Sekitar pukul 22.45, Nurul mendadak lemas. Keluarga mencoba membawa Nurul ke rumah sakit, namun sudah sangat terlambat. ”Ia meninggal dunia di tempat itu juga,” ujar Saiful penuh penyesalan. Tak hanya sang paman, kematian mendadak Nurul itu membuat kedua orang tuanya shock . Kusnah, 43, ibu korban, terus histeris. Sedangkan sang ayah, Arnito, hanya bersimpuh lemas di samping jenazah anaknya. ”Mereka masih shock , tidak bisa ditanyai,” ujar Saiful meminta pengertian wartawan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Oleh keluarga, kejadian ini lalu dilaporkan kepada petugas Polsek Megaluh. Petugas lalu mendatangi TKP dan mengevakuasi jenazah korban ke RSD Jombang. Di kamar jenazah, tampak sekali penyesalan kedua orang tua korban karena telah memaksa anaknya melakukan perjalanan jauh dalam keadaan sakit. ”Maaf Nak, ibu sudah mengajakmu pergi jauh dari Bondowoso ke Jombang, Nak,” ujar Kusnah sambil sesekali nyaris pingsan. Meskipun ikhtiar mereka sia-sia dan Nurul meninggal dunia hanya beberapa saat setelah minum air Ponari, keluarga tetap tidak ingin memperpanjang masalah. Kedua orang tua Nurul menolak jasad Nurul diotopsi. Karena itu, setelah visum luar, jenazah dibawa pulang ke Bondowoso. Kapolsek Megaluh AKP Sutikno mengatakan, dugaan sementara penyebab kematian korban adalah kelelahan. Karena dalam kondisi sakit, dia dipaksakan perjalanan jauh. “Sayangnya, keluarga korban menolak otopsi. Sehingga belum bisa dipastikan, apa penyebab kematian korban. Apakah hanya kelelahan ataukah ada sebab-sebab lain,” ujarnya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Lalu apa langkah kepolisian setelah jatuh korban jiwa kelima di tempat praktik Ponari, seperti kejadian-kejadian sebelumnya, Sutikno kembali terlihat ragu untuk bertindak tegas. ”Kita tunggu saja perkembangannya,” dalihnya sambil meninggalkan kamar jenazah. Sejak praktik dukun Ponari dibuka dua bulan lalu, tercatat sudah lima orang tewas. Sebelumnya, empat orang tewas karena berdesak-desakan dan akibat penyakit kambuh. Meski beberapa kali ditutup oleh aparat kepolisian, pihak keluarga Ponari tetap membuka tempat praktik itu. Celakanya, aparat berwenang membiarkan saja keputusan yang terbukti berkali-kali mengundang bencana itu. Setiap hari Ponari diberi kesempatan mengobati sekitar lima ribu pasien yang dimulai setelah Ponari pulang sekolah, sekitar pukul 14.00. Sementara itu, kemarin praktik pengobatan Ponari berjalan seperti biasa meskipun satu orang pasiennya baru saja meninggal dunia. Lagi-lagi dalih yang sama dilontarkan panitia. “Kami tidak bisa menolak pasien yang ingin berobat kepada Ponari. Kami ini kan hanya membantu memberikan fasilitas kepada pasien yang ingin berobat?” kata Sujain, salah satu panitia pengobatan Ponari, tanpa rasa bersalah. (doy/yr/jpnn/kim)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Maka tepat di tgl kembar 22-02-2009, Tepat subuh tgl 22-02-2009, maka kejadian kebakaran dan tercatat 33 hari setelahnya terjadi malapetaka situgitung, sekali lagi tepat 33 hari setelahnya terjadi malapetaka situgintung, simbol kembar muncul sebagai bagian peringatanNya yang benar, yaitu tgl 22-2-2009 membentuk 2+2+2+2+0+0+9=17 dan jika A=1, B=2 … YAMAHA=49 sehingga semuanya membentuk 66=17+49: Dealer Yamaha di Jantung Kota Surabaya Terbakar Ketenangan hari libur di pusat Kota Surabaya terusik. Sebuah dealer motor Yamaha d Jalan Basuki Rachmat ludes terbakar, Minggu (22/2/2009). Gedung dua lantai tersebut nyaris tak luput dari amukan si jago merah. Pantauan detiksurabaya.com, kebakaran yang diduga terjadi pukul 04.00 WIB itu langsung melalap semua ruangan di dalam bangunan. Api membara di dalam gedung yang tertutup rapat ini. Bahkan petugas kualahan menyeprotkan air di bagian dalam. Sebab pintu show room masih tertutup rapat.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Akibatnya beberapa petugas PMK nekat menjebol rolling door. Lebih 5 unit armada PMK dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang berada di jantung kota. Kerugian ditaksir cukup besar. Karena di dalam show room terlihat cukup banyak motor yang masih kinyis-kinyis yang terpanggang api. Kebakaran ini membuat panik pertokoan di sekitarnya. Salah satunya dealer Honda yang langsung mengevakuasi harta bendanya. Dealer Yamaha yang naas ini tepat bersebelahan dengan Dealer Honda Ramayana yang beberapa waktu lalu juga ludes terbakar. Hingga pukul 05.16 WIB, api masih belum bisa dijinakkan dan asap hitam membumbung tinggi. Untuk mobilisasi armada PMK, petugas kepolisian menutup total Jalan Basuki Rachmat. Semua kendaraan dialihkan melalui Jl Kombes Pol Duriyat, Jl Pregolan dan Tegal Sari. (gik/gik)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kejadian tsb pernah terjadi yang berarti hal itu adalah sesuatu yang mengingatkan, sebagaimana artikel-artikel lain tentang banyaknya perulangan yang terjadi di sekitar penulis. PERHATIKAN KEJADIAN TERBAKARNYA dealer yamaha tsb terhadap tgl yang mudah di-ingat, maka di tahun 2007 lalu-pun kejadian yang serupa pernah terbakar pula dealer sebelahnya yang terbakar tepat tgl mudah di-ingat yaitu tgl 22-02-2009 (saat itu penulis amat sangat dekat dengan kejadian), Ada Ledakan, Api Showroom Honda Merambat ke Dealer Yamaha, Surabaya – Kobaran api yang membakar Showroom Honda Ramayana di Jalan Basuki Rachmad Surabaya mulai menjalar ke tetangganya, Rabu (28/3/2007). Atap bangunan Dealer Yamaha UD Nusantara dan Gedung Yamaha yang mengapitnya sudah dijilati api. Melihat kondisi yang mengkhawatirkan, karyawan ke dua delaer Yamaha ini dibuat sibuk mengevakuasi motor-motor dagangannya. Terlihat motor merek Vega R, Jupiter maupun Mio diseret keluar ke Jalan Basuki Rachmad. Evakuasi itu sendiri berlangsung dengan suasana cukup penuh kepanikan. Apalagi suara sirine mobil pemadam kebakaran terus meraung-raung. Sejumlah mobil pemadam kebakaran terus berdatangan untuk memadamkan api. Pantauan detikcom, tepat pukul 19.00 WIB, dari dalam showroom Ramayana terdengar suara ledakan yang cukup keras. Belum diketahui asal sumber ledakan itu. Sekitar lokasi kebakaran masih dipadati warga. (gik/gik)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebuah malapetaka kembali terjadi setelah malapetaka sebelumnya malapetaka situ gintung, Kini malapetaka itu adalah sebuah petaka pesawat TNI-AU seperti diberitakan berikut ini : Senin, 06/04/2009 13:57 WIB Pesawat Fokker TNI Jatuh, Setelah Tabrak Hangar, Fokker Meledak dan Terbakar Hebat Ken Yunita – detikNews, Jakarta – Begitu menabrak hangar PTDI, pesawat pesawat Fokker milik TNI jatuh, meledak dan terbakar di Bandara Hussein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Api membumbung tinggi di hangar pesawat. “Tadi meledak kuat sekali, apinya besar,” kata Firman. Firman menyaksikan langsung bagaimana pesawat itu meledak. Firman adalah pegawai PTDI yang bertetangga dengan Bandara Hussein Sastranegara. Pesawat itu diperkirakan jatuh pukul 12.30 WIB. Belum diketahui tipe pesawat Fokker itu. Namun diduga jenis F27. (ken/nrl)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tya Eka Yulianti – detikNews Bandung – Putra Pangdam Iskandar Muda Sunarko, Yudo Pramono, yang merupakan co-pilot pesawat TNI Fokker 27 baru menikah lebih setahun yang lalu. Yudo meninggalkan anak yang baru berusia lima bulan. Demikian dituturkan Kerabat Yudo, Yeyet Nuryati (46) mengatakan pihak keluarga sebelumnya tidak ada firasat mengenai kecelakan yang menimpa Yudo. Yeyet sendiri mengetahui kabar musibah jatuhnya pesawat pada pukul 15.00 WIB. Ketika melihat berita di televisi Yeyet menebak-nebak jangan-jangan Yudo yang dimaksud adalah kerabatnya Yudo Pramono. Setelah mendengar kabar dirinya langsung berangkat dari Sumedang ke RS Salamun. Namun Yeyet mengatakan sampai saat ini dirinya belum melihat jenazah Yudo. “Soalnya pas datang jenazahnya sudah diberangkatkan,” ujar Yeyet di RS Salamun, Senin (6/4/2009). Informasi yang didapatkan Yeyet, ayah Yudo, Pangdam Iskandar Muda Mayjen Soenarko baru terbang dari Aceh menuju Jakarta. (ern/asy)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

BANDUNG – Musibah kembali menimpa korps TNI Angkatan Udara. Setelah kehilangan pesawat Cassa di Bogor dan helikopter di Riau, dua hari menjelang peringatan HUT ke-63 pada 9 April nanti, giliran pesawat Fokker-27 jatuh di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, kemarin (6/4) pukul 13.05. Sebanyak 24 prajurit tewas seketika. ”Dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah cuaca buruk. Hujan deras dan petir mengganggu proses landing ,” jelas Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Subandrio kepada wartawan kemarin. Kota Bandung kemarin memang dilanda hujan sangat deras. Petir tak henti-henti menyambar dalam jeda yang sempit.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut Subandrio, jarak pandang dari tower pengendali hanya sekitar 2 kilometer. ”Secara teknis bukan masalah manusianya. Karena tower menyampaikan informasi clear , pilot memutuskan mendarat,” ungkapnya. Meski begitu, TNI-AU tidak mau terburu-buru menyimpulkan penyebab utama kecelakaan. ”Itu dugaan awal. Resminya menunggu penyidikan dari tim yang sudah dibentuk,” katanya. Menurut Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI-AU Marsekal Pertama Bambang Sulistyo, pesawat tersebut merupakan jenis pesawat angkut. Sebelum jatuh, pesawat yang dipimpin Kapten (Penerbang) I Gede Tirta itu berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma pukul 07.30.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

” Pesawat itu sedang dalam misi memberikan dukungan terjun paralanjut tempur A33. Rute pesawat bernomor ekor F27/A2703 itu adalah Lanud Halim Perdanakusuma-Husein Sastranegara-Dropping Zone-Husein-Dropping Zone-Husein,” jelas Bambang. Pukul 10.00, penerbangan pertama yang mengangkut 17 pelatih berhasil terbang dan kembali dengan selamat. Namun, nasib nahas menimpa penerbangan kedua yang mengangkut 18 prajurit. Penerbangan kedua terbang pukul 12.30, namun harus kembali ke Bandara Husein Sastranegara karena cuaca buruk. Saat kembali, pendaratan pesawat Fokker-27 tersebut tidak berhasil dan jatuh di atas hanggar PT DI. Delapan belas orang di antara 24 korban merupakan anggota Pasukan Khas TNI-AU yang sedang menempuh kualifikasi terjun paralayang lanjutan. ”Pesawat itu dalam kondisi baik. Pengecekan rutin sudah dilakukan,” tegasnya. Fokker-27 merupakan buatan Belanda tahun 1975. Tanggal kedatangan ke Indonesia pada 26 September 1976. Sayap utama berkonfigurasi high wing -sehingga andal saat mendarat di landasan pada pangkalan- tapi minim fasilitas. Pesawat itu juga mampu mendarat di landasan pendek.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Selain mampu mengangkut 40 personel pasukan payung bersenjata lengkap atau satu satuan setingkat peleton, pesawat itu mampu mengangkut kargo. ”Bisa digunakan untuk kargo sipil maupun militer, evakuasi medis, SAR, maupun kodal pada operasi khusus strategis,” katanya. Pimpinan TNI-AU sudah membentuk tim penyidik kecelakaan pesawat. Tim, kata Sulistyo, akan bergerak pada empat aspek penyebab kecelakaan secara umum. ”Kita selidiki faktor penyebab manusia, lingkungan, mesin, dan sistem,” ujarnya. Di tempat terpisah, Direktur Operasional PT Dirgantara Indonesia Bambang Wirastiko menegaskan, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban kru hanggar. Kendati demikian, beberapa pesawat di hanggar terkena reruntuhan atap hanggar. Yakni, pesawat Deraya NC 212/200, Boeing-737 milik Batavia Air, Boeing-737 milik Adam Air, pesawat CN-235 milik PT DI, serta satu unit helikopter Single Robinson.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

”Saat kejadian, di hanggar kosong tidak ada kru yang bekerja. Sebab, saat itu jam makan siang,” ujar Bambang kepada Bandung Ekspres ( Jawa Pos Group ) kemarin. Pesawat Deraya NC 212/200 yang sedang diperbaiki, kata dia, mengalami kerusakan cukup parah. Sebab, pesawat tersebut terkena center wing pesawat yang jatuh. ”Batavia juga mengalami sedikit kerusakan, tapi tidak terlalu parah,” ungkapnya. Kerusakan hanggar termasuk parah. Bagian atap yang ditabrak berlubang sepanjang badan Fokker yang memiliki panjang 15 meter. Besi-besi penyangga atap terlihat melengkung. ”Besi penyangga ikut terbakar tadi. Kerusakan bisa parah kalau besi penyangga yang terbakar itu sudah lemah akibat terbakar,” tambahnya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Muhamad, warga lainnya, menuturkan, hujan deras yang mengguyur kawasan itu membuat jarak pandang cukup gelap. ”Saya sendiri tidak bisa melihat cukup jauh. Tapi, saya juga melihat bola api cukup besar, namun kembali mengecil karena diguyur hujan besar,” ucapnya. Beberapa jam setelah kecelakaan pesawat Fokker-27 milik TNI-AU tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung memanggil Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso. Dia meminta laporan tentang kecelakaan yang menewaskan 24 anggota TNI-AU itu. Kepada presiden, panglima TNI melaporkan, dugaan sementara, penyebab jatuhnya pesawat adalah faktor cuaca. ”Presiden telah memerintah untuk dilakukan investigasi menyeluruh terhadap kecelakaan pesawat tersebut,” tegas Juru Bicara Presiden Andi Mallarangeng kemarin. SBY tidak ingin TNI-AU terlalu cepat berkesimpulan dan menyalahkan cuaca sebagai penyebab kecelakaan. Investigasi tersebut diperlukan agar peristiwa serupa tidak terulang. ”Presiden juga meminta dilakukan pengecekan kelaikan terbang terhadap seluruh pesawat TNI-AU,” katanya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Atas peristiwa nahas tersebut, menurut Andi, SBY menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga para perwira dan anggota TNI-AU yang menjadi korban dalam musibah tersebut. SBY berharap keluarga korban bisa tabah menghadapi cobaan tersebut. Tadi malam, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso melepas enam jenazah yang merupakan awak Skuadron 2 ke Pangkalan Halim Perdanakusuma. Salah satu di antaranya adalah Lettu (Penerbang) Yudho Pramono yang merupakan putra Pangdam Iskandar Muda Mayjen Soenarko. Rencananya, hari ini (7/4) diadakan upacara penghormatan di Lanud Halim Perdanakusuma. Sebagian korban juga akan diterbangkan ke Madiun dan Malang. (rdl/tom/rie/jpnn/iro)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebuah peringatanNya akan gugurnya prajurit dari pesawat ini jatuh karena sebelumnya terjadi malapetaka di situgintung, tepat tgl 6-4-2009 terjadi dan muncul simbol 99 atas jatuhnya pesawat F 27 ini, yaitu, Terjadi tgl 6-4-2009 membentuk 6+4+2+0+0+9=21, Di Kota Bandung, jika A=1, B=2 … BANDUNG=63,Tipe Pesawat F-27 yang berari F=6 sehingga 6+2+7=15, Semuanya 99=21+63+15, Ada apakah dengan simbol 99 ini ?, hal ini terjawab pada deretan kejadian yang lebih dahsyat berikutnya yaitu tepat 44 hari setelahnya terjadi pesawat jatuh di hari kebangkitan nasional tgl 20-5-2009, Ada apa dengan simbol kembar 44 dalam rentang dua pesawat TNI yang jatuh ? (dalam bahasa sederhana Jika A=1, B=2 .. herkules=99), Tercatat Surat ke 44 berisi 59 ayat yang memiliki makna khusus sebagai salah satu dari 7 surat Al-Quran yang memiliki pola digitnya membentuk 22, yaitu 4+4+5+9=22, Dan berikutnya, tepat peringatan ke 44 G 30 SPKI terjadi gempa dahsyat di Padang sebagai bagian peringatanNya agar kita dapat lebih mendekatkan diri padaNya

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Maka tepat di tgl kembar 22-02-2009, Tepat subuh tgl 22-02-2009, maka kejadian kebakaran dan tercatat 33 hari setelahnya terjadi malapetaka situgitung, sekali lagi tepat 33 hari setelahnya terjadi malapetaka situgintung: Dealer Yamaha di Jantung Kota Surabaya Terbakar Selang waktu yang mengingatkan akan tgl kembar, terjadilah peristiwa PeringatanNya di tgl kembar 11-3-2009 menimpa Jakarta, tepat tgl 11-maret-2009 lalu, Video Meteor Jatuh di Jakarta, Sebuah benda langit yang diduga meteor, terlihat seperti jatuh ke bumi sesaat setelah sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras disertai angin kencang. Fenomena alam yang kini jarang bisa disaksikan tersebut, sempat diabadikan salah seorang warga Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Peristiwa terjadi pada 11 Maret 2009 sekitar pukul 18.00 WI

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Dari tgl kembar tgl 11-maret-2009 (adalah 1+1+3+2+0+0+9=16) itulah sebuah ingatan tahun 2006 dan tahun 2007 tentang bencana kembali menemukan bentuknya, setelah itu yaitu 16 hari setelah meteor itu, maka, Jakarta – Bencana tanggul jebol di Cireundeu, Tangerang, sebelumnya disebut Jakarta Selatan, berimbas pula pada Seto Mulyadi. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) ini rumahnya terendam 2,5 meter. 4 Mobil miliknya pun menjadi korban. “4 Mobil milik kami sampai terseret dari garasi hingga ke taman,” kata putri sulung Kak Seto, Minu saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/3/2009). Kendaraan tersebut yakni Suzuki Swift, Honda Jazz, Kijang Innova, dan Toyota Avanza. “Satu mobil Pregio untuk kelas keliling ikut terendam,” tambahnya. Rumah yang terletak di kawasan Cireundeu Permai ini kini telah terendam air bah. “Ini kejadian luar biasa ,” jelasnya. (ndr/gah)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Ingatlah meteor jatuh di ibukota 11-3-2009 membentuk 1+1+3+2+0+0+9=16, maka 16 hari setelah meteor itu jatuh, terjadilah Tragedi SituGintung 27-maret-2009, Dari Situ Gitung Jebol, terjadilah Gempa Dahsyat Padang dalam kelipatan Kembar, Setelah Malapetaka SituGitung, kemudian F27 Jatuh di Bandung memuat numerikal 99, Kemudian Herkules jatuh di Magetan 20-5-2009 yang membentuk juga numerikal kembar sebagai bagian yang mudah di ingat agar senantiasa mendekatkan diri padaNya, Hingga muncul Numerikal 44 adalah bagian dari sesuatu yang diterangkan sebelumnya tentang numerikal 22, muncul lagi, Pesawat Herkules Jatuh 20-5-2009 membawa peringatanNya, yakni terbawa 2+0+5+2+0+0+9=18, kemudian jatuh di Magetan, jika A=1, B=2 … MAGETAN=61, hingga semuanya adalah 79=18+61, maka membaca quran surat ke 79, 79 Surah An-Nazi’at النّازعات Malaikat-Malaikat Yang Mencabut memiliki ayat 46, sehingga 7+9+4+6=26 dan akhirnya 79+26 itulah Gempa Tasikmalaya terjadi yang juga memuat 22 yaitu 2-9-2009 adalah 2+9+2+0+0+9=22.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa, Acara Sri Mulyani dan Darmin Bubar JAKARTA, KOMPAS.com – Konferensi pers Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Pejabat Sementara Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution di gedung Ditjen Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (2/9), sekitar pukul 15.00 WIB, bubar akibat gedung tempat konferensi pers bergetar karena gempa. Konferensi pers menyoroti rencana pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara yang tergabung dalam G20 di London 4-5 September 2009. Kendati getaran gempa sangat terasa namun tak ada sikap panik pada kedua pejabat negara tersebut. Tak hanya keduanya, sejumlah karyawan Ditjen Pajak juga memilih keluar gedung dan berada di halaman gedung pencakar langit tersebut.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Terasa di Istana Presiden Megapolitan / Metropolitan / Kamis, 3 September 2009 11:44 WIB, Metrotvnews.com, Jakarta: Getaran akibat gempa dirasakan di Istana Presiden, Jakarta Pusat. Gempa terjadi sepuluh menit setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan Istana Presiden. Presiden baru saja mengikuti pelantikan Konsul Kedokteran Indonesia, Rabu sore. Saat terjadi gempa, seluruh karyawan Istana Presiden ikut berhamburan keluar ruangan. Mereka kemudian bertahan di luar ruangan menunggu hingga gempa berhenti.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa, Menteri Perhubungan Lari Keluar Gedung Rabu, 02 September 2009, 16:21 WIB Menteri Perhubungan (Menhub) Jusman Syafii Djamal bergegas keluar menuruni tangga dari lantai sembilan Gedung Karya Departemen Perhubungan Jl. Medan Merdeka Barat 8 Jakarta Pusat, beberapa saat setelah gempa mengguncang Jakarta, pukul 14:55 WIB. “Saya tadi juga merasakan, di kursi goyangannya naik turun. Ah ini gempa besar. Lalu saya turun lewat tangga secepatnya,” katanya kepada wartawan yang mengerumuninya di halaman kantornya, Rabu (2/9). Lalu Menhub mengumumkan dari handset telepon selularnya bahwa gempa kali ini magnitudenya 7,3 Skala Richter (SR) yang terjadi pada pukul 14:55 WIB lokasinya 8.24 lintang selatan dan 107.32 bujur timur. “Posisinya 142 kilometer (km) barat daya Tasikmalaya Jawa Barat dengan kedalaman 30 km,” katanya. Menhub tidak sendiri karena Dirjen Perhubungan Udara Herry Bhakti S. Gumay juga turun dari ruangannya.(Bag/AT)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum yang membahas soal penetapan caleg terpilih di tujuh kabupaten mendadak bubar akibat gempa yang melanda Jakarta. Semua peserta rapat, termasuk Komisioner dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), panik dan berbondong-bondong keluar dari Gedung KPU. “Tadi waktu gempa terasa pertama kali, rapat masih dilanjutkan. Tetapi begitu terasa lagi lampu kok goyang-goyang, langsung bubar semua,” ujar anggota Bawaslu Wirdyaningsih di kantor KPU, Jakarta, Rabu (2/9).

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Akibatnya, perempuan yang akrab dipanggil Nunung ini menambahkan, berbagai berkas yang digunakan dalam rapat ditinggalkan begitu saja di ruang sidang utama lantai 2, KPU, Jakarta. Di ruang sidang inilah, KPU menggelar pleno. “Berkasnya ketinggalan semua, tidak tahu ini handphone-nya juga ketinggalan apa tidak,” cetusnya. Tidak hanya peserta rapat, wartawan, tamu, dan pegawai KPU juga berhamburan keluar gedung. Komisioner, anggota Bawaslu, dan semua peserta rapat tampak berjubel antre saat menuruni tangga dengan para wartawan dan pegawai KPU. Kekhawatiran Nunung dan semua peserta rapat memang beralasan. Pasalnya, Gedung KPU merupakan salah satu gedung berusia tua. Dikhawatirkan, Gedung KPU akan roboh karena digoyang gempa. Saat ini, semua peserta rapat dan penghuni KPU berkumpul di depan gedung sambil menunggu situasi dirasa aman

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Rabu, 02 September 2009, 16:10:59 WIB Laporan: Firardi Rozy Jakarta, RMOL. Rencana pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar jumpa pers batal akibat gempa yang melanda hampir seluruh Jawa, Rabu (2/9) ini. Para wartawan yang sudah siap dengan jumpa pers tersebut akhirnya berhamburan keluar begitu goyangan di dalam gedung terasa. Berdasarkan pantauan Rakyat Merdeka Online di KPK, semua orang yang ada di dalam gedung berebut keluar. Pihak keamanan segera memberi tanda bahaya agar proses evakuasi tidak menggunakan lift.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang yang berada di dalam Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (2/9), berhamburan keluar. Pasalnya, sekitar pukul 14.56, gempa menggoyang Gedung KPK. Tak hanya di Gedung KPK, para karyawan dari gedung sekitar Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, juga tampak terlihat berhamburan keluar. Mereka tidak mau berada dekat gedung. Mereka pun berada di sekitar sisi jalan raya. Hingga saat ini, massa masih enggan masuk ke dalam gedung tempat mereka bekerja. Bahkan, bagian informasi KPK lewat pengeras suara memberikan pemberitahuan agar para pejabat dan karyawan KPK untuk sementara tidak berada di dalam gedung. Gempa memang terasa cukup kuat di dalam Gedung KPK. Bahkan, lemari dan ATM terlihat terguncang-guncang.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JAKARTA – Gempa berkekuatan besar mengguncang Pulau Jawa kemarin (2/9). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa besar terjadi lima kali di wilayah Mentawai dan Tasikmalaya. Gempa di Mentawai dilaporkan terjadi dua kali sekitar pukul 09.08 WIB. Pusatnya berada pada 60 km Tenggara Siberut. Gempa pertama berkekuatan 5,3 skala Richter (SR). Gempa susulannya berkekuatan lebih rendah, 5,2 SR. Untungnya, dua gempa itu tidak mengakibatkan korban.Gempa lebih besar terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kekuatannya 7,3 SR. Gempa itu terjadi sekitar pukul 14.53 WIB. Pusat gempa berada pada 142 km barat daya Tasikmalaya dengan kedalaman 30 kilometer dari permukaan laut. Dua gempa susulan dengan kekuatan lebih rendah juga terjadi di kota itu. Pusat gempa berada pada 138 km dan 137 km barat daya Tasikmalaya dengan kekuatan masing-masing 5,1 SR dan 5,4 SR. Gempa di Tasikmalaya terasa sampai hampir di seluruh Jawa dan Bali. Guncangan keras terutama dirasakan di daerah Jawa Barat, seperti Banjar, Ciamis, Garut, Bandung, Cianjur, dan Sukabumi. Juga di Jakarta. Hampir seluruh warga panik dan berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Begitu pula para pegawai pemerintah maupun swasta. Masing-masing berlarian ke luar dari gedung tempat kerjanya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Guncangan gempa tersebut begitu keras. Akibatnya, di sebagian kota itu, ribuan rumah roboh dan rusak parah. Kondisi paling parah dilaporkan di Tasikmalaya. Bupati Tasikmalaya Drs H Tatang Farhanul Hakim MPd menyatakan, di Kabupaten Tasikmalaya 1.200 rumah rusak. Rinciannya, 976 rumah rusak berat dan 224 rusak ringan. Di Cianjur, gempa tersebut mengakibatkan tanah longsor. Sekitar 50 orang dilaporkan tertimbun longsor di Kampung Rawa Hideung, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Di antara mereka, 10 orang meninggal dunia dan 2 kritis. Berdasarkan catatan seismograf di Pos Observasi Gempa Bumi Lembang, sejak gempa berkekuatan 7,3 SR pukul 14.53 WIB, telah terjadi gempa susulan sebanyak 39 kali. Namun yang terasa oleh masyarakat jauh lebih sedikit dari jumlah tersebut. ”Memang yang tercatat banyak, tapi yang terasa tidak sebanyak itu,” tutur Pepen observer di Pos Observasi Gempa Bumi Lembang.Kepala Informasi Gempa Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jaya Murjaya mengatakan, gempa di Tasikmalaya terjadi akibat tabrakan lempeng tektonis atau aktivitas tektonis di selatan Jawa. Lokasi tepatnya di titik 8,24 lintas selatan (LS), 107,32 bujur timur (BT). Kekuatannya 7,3 SR.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut Jaya, sempat diprediksi bahwa gempa itu berpotensi memicu tsunami. Terutama di sejumlah wilayah pantai yang berdekatan dengan episentrum alias pusat gempa seperti di Pelabuhan Ratu dan Pangandaran, Sukabumi, Jawa Barat. Meskipun informasi itu kemudian ditarik, dia mengimbau masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar episentrum gempa, agar terus waspada. ”Hingga malam ini (tadi malam, Red) berdasar hasil pemantauan, ada kenaikan permukaan air laut setinggi 20 sentimeter di Pelabuhan Ratu,” ujar Jaya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

BMKG juga masih mendata utilitas yang rusak karena gempa itu. Namun, sudah ada laporan beberapa jaringan komunikasi terganggu sebagai dampak gempa. Secara terpisah, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Syamsul Muarif mengatakan, dari data yang dikumpulkan hingga pukul 20.00 WIB diketahui korban tewas sementara berjumlah 34 orang. Rinciannya, di Tasikmalaya 5 orang, Sukabumi 1, Banjar 6, Bandung 6, Garut 4, Jakarta 1 orang, dan Cianjur 11 orang. ( Selengkapnya lihat grafis ). “Hasil pastinya masih di cek di lapangan,” katanya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Terkait data pasti bangunan yang rusak, pihaknya belum bisa menghitung. Dari data sementara yang diterima BNPB, diketahui ribuan bangunan rusak, termasuk yang di Cianjur, Bandung, dan Garut. “Data masih bercampur antara rusak ringan dan berat,” ujarnya. Syamsul melanjutkan, pihaknya telah mengirimkan empat truk perlengkapan, seperti tenda, bahan makanan, dan obat-obatan. Tim yang berangkat saat ini ada dokter dari Departemen Kesehatan dan tim evakuasi. Menurut dia, yang lebih dibutuhkan saat ini adalah tenda, selimut, sarung, dan makanan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut pengalamannya, korban gempa takut untuk tinggal di rumah setelah kejadian. ”Karena itu, tenda lebih diperlukan daripada kebutuhan lain,” terangnya. Syamsul mengatakan, BNPB telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Jawa Barat untuk penanggulangan bencana gempa bumi tersebut. “Saat ini saya sedang bergerak ke Tasikmalaya untuk melihat situasi. Tim lainnya juga telah disebar ke wilayah-wilayah yang terkena dampak gempa ini,” terangnya.Ketika gempa terjadi, kemacetan langsung mendera ibu kota. Hal itu terjadi karena arus ribuan karyawan kantor dan warga yang berhamburan ke luar gedung memadati jalan-jalan raya. Sebagian lagi memilih pulang ke rumah. Kemacetan parah terjadi di sejumlah jalan arteri seperti di Jalan Sudirman-Thamrin dan M.T. Haryono.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pacific Tsunami Warning Center (PTWC) mencatat gempa terjadi sekitar 30 kilometer di selatan Tasikmalaya, Jawa Barat, pada kedalaman 66 kilometer di bawah permukaan bumi. PTWC merekomendasikan, tidak akan terjadi gelombang tsunami di wilayah kawasan Pasifik karena gempa itu. Sebab, satu jam setelah puncak gempa, tidak ada reaksi tektonis yang besar. Namun, PTWC mengingatkan tsunami lokal masih mungkin terjadi, terutama di zona sampai sekitar 100 kilometer dari pusat gempa. ”Untuk itu, PTWC merekomendasikan otoritas pemerintah setempat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan ini dan menyiapkan aksi preventif,” tulis PTWC dalam keterangan resminya kepada media di Jakarta. (zul/iro)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

GUNCANGAN gempa kemarin membuat belasan rumah di kaki Gunung Hanafi, tepatnya di Kampung Rawa, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tertimbun tanah longsor. Sekitar 50 orang dilaporkan hilang. Hingga pukul 23.00, baru ditemukan 10 orang meninggal dunia dan 2 kritis. Menurut informasi yang dihimpun koran ini, 12 kepala keluarga (KK) diduga masih tertimbun. Saat gempa terjadi, masing-masing berada di dalam rumahnya. ”Peristiwa longsor terjadi setelah gempa hebat terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kami langsung menuju lokasi longsor. Tercatat 12 rumah yang tertimbun oleh tanah dari atas Gunung Hanafi,” kata Sulaeman, kepala Desa Pamoyanan, saat dihubungi lewat telepon selulernya kemarin. Hingga kini, Sulaeman masih belum bisa mencatat identitas para korban karena kondisi lokasi sangat mengkhawatirkan. ”Kami baru menemukan beberapa tubuh manusia yang diduga anggota 12 KK itu,” ujarnya. Pada saat kejadian, belasan anak tengah bermain video di tempat penyewaan Play Station. ”Kata warga, sebagian anak yang tengah bermain PS diduga tewas,” ujar Asep Juanda, salah seorang warga Cibinong. Pria berusia 37 tahun itu menyebutkan, untuk mencapai lokasi, perjalanan harus ditempuh dengan mengendarai roda dua. Jalan menanjak dan menurun. Perkampungan terletak di sebelah barat Gunung Hanafi yang longsor. Areal yang tertimbun longsor seluas 2 hektare dengan ketinggian tanah mencapai 100 meter. Tidak ada satu pun rumah yang terlihat karena tertimbun longsoran tanah. ”Hampir semua korban ditemukan dalam kondisi mengkhawatirkan,” tuturnya. Sementara itu, karena gempa 5 menit berturut-turut yang mengguncang wilayah Cianjur, hampir dapat dipastikan ada kerusakan infrastruktur bangunan. rumah dinas Asper BKPH Sindangbarang Cianjur selatan dikabarkan ambruk. Diduga bangunan tersebut berdiri dekat pantai Samudera Hindia, dekat pusat gempa, tepatnya di pantai selatan Tasikmalaya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

”Saya kebetulan berada di Sindangbarang. Satu rumah dinas Asper BKPH Sindangbarang yang dihuni Pak Edhi Jaya Wiguna ambruk,” kata staf Bagian Humas Perum Perhutani KPH Cianjur Sumarna. Selain bangunan dinas, tembok depan sebuah toko di kawasan itu juga ambruk. Warga pun berlarian ke luar rumah. ”Air laut sendiri masih tenang dan tidak ada perubahan. Kami yang tengah melakukan kunjungan kerja sangat terkejut karena takut ada tsunami,” ungkapnya. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Muhammad Darojat Ali saat dihubungi membenarkan adanya peristiwa gempa berujung longsor di wilayah Cianjur selatan. Namun, pihaknya belum bisa memastikan jumlah korban meninggal dunia karena gempa bumi berkekuatan 7,3 skala Richter tersebut. ”Kami langsung berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Kami juga akan langsung mengecek ke lapangan,” ucap Darojat. (nag/jpnn/iro)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

BOGOR – Gempa di Kabupaten Tasikmalaya juga dirasakan warga Kabupaten Bogor. Bahkan, guncangan terasa hebat di sebelah selatan Kabupaten Bogor. Di antaranya di Kecamatan Megamendung, Cisarua, dan Caringin. Akibat guncangan tersebut, dua orang tewas, seorang luka ringan (patah tulang), dua rumah roboh, serta 332 rumah di tiga kecamatan itu rusak. Korban tewas bernama Yati, 45, dan Soma, 60, warga Kampung Babakan, Desa Cimande, Kecamatan Caringin. Yati tewas karena terluka parah tertimpa pagar bangunan majelis taklim yang tak jauh dari rumahnya. Saat itu, dia hendak menuju rumah sesaat setelah gempa mengguncang. Namun, tembok setinggi lebih dari dua meter tersebut terguncang dan roboh menimpa Yati.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pasien di RSIA, yang kebanyakan anak-anak dan ibu hamil, berhamburan ketika merasakan getaran yang cukup hebat, mulai di lantai 2 hingga lantai 5. Ratusan pasien maupun pembesuk berebut keluar gedung rumah sakit. Mereka takut gempa merobohkan bangunan yang cukup tinggi itu. Mereka berebut ingin keluar terlebih dahulu melalui tangga. Sebab, lift yang biasa dijadikan alat transportasi di RSIA mati. Apalagi, RSIA Hermina memiliki gedung lebih dari satu lantai dan cukup ramai dikunjungi masyarakat. Lantai 2 merupakan ruang operasi dan perawatan ibu, lantai 3 ruang anak, lantai 4 ruang umum, serta lantai 5 ruangan dapur dan kantor.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Suasana bertambah kalut. Ratusan pasien anak dengan infus di tangan keluar menyelamatkan diri dibantu para suster dan orang tua. Kepanikan itu membuat anak-anak menangis histeris karena merasa kaget dengan kejadian tersebut. Apalagi, kondisi mereka dalam keadaan sakit sehingga mental mereka pun drop. Begitu juga, para ibu hamil dan pasien yang sedang dirawat langsung dievakuasi oleh suster RSIA Hermina ke lokasi yang lebih aman. Setelah keluar, puluhan pasien anak lantas ditenangkan suster dan orang tua me­reka. Mereka berkumpul di halaman parkir rumah sakit. Kepanikan juga dirasakan Rohil yang kala itu sedang menunggui anaknya di lantai 2 RSIA Hermina. Ketika merasakan getaran yang cukup keras, dia dan beberapa orang tua pasien anak lainnya berteriak panik. ” Kirain dari atas ada yang pukul-pukul tembok, tahunya ada gempa. Kami panik dan menyelamatkan anak masing-masing,” kata Rohil yang masih menciumi anaknya di halaman parkir kemarin. (dei/jpnn/kum)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Padang telah diperingatkan sebelum terjadinya, sebagai visualisasi berikut vidio tentang Gempa Padang yang telah di peringatkan sebelum terjadinya, Tulisan ini menjelaskan tentang bencana gempa padang, mengapa padang yang terkena atau secara umum sumbar dan menjelaskan pula mengapa gempa padang tepat terjadi tgl 30-september-2009 (mengapa tidak hari lain saja). Tulisan ini bukanlah klenik ataupun ilmu gotak gatik matuk, Gempa padang (sumbar) terjadi tepat tgl 30-september-2009, sesuai berita dibawah ini:

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa tersebut terjadi beberapa jam saja setelah warning akan bencana besar dituliskan dan diposting lewat artikel Bacalah 29, Jakarta Telah Diperingatkan bukti posting :Sep 30, 2009 11:35 am (yang hal ini tidak bisa diubah oleh siapapun). Di dalam artikel tsb merupakan artikel iktisar yang sebelumnya telah dituliskan pula dalam artikel PeringatanNya Sebelum Gempa TasikMalaya posting Sep 3, 2009 4:17 pm. Tertulis pada PeringatanNya Sebelum Gempa TasikMalaya disebutkan bahwa gempa tasikmalaya hanyalah PENGINGAT saja, sebelum gempa yang lebih dahsyat terjadi, berikut cuplikannya :

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Padang Memuat simbol 66 seperti diterangkan diatas, yaitu Gempa Padang 30-9-2009 memuat 3+0+9+2+0+0+9=23, dan Jika A=1, B=2 … PADANG=43, sehingga semuanya adalah 23+43=66, Gempa padang berkaitan dengan peringatan ke 44 G 30 SPKI, 30-9-2009, sebagai makna 44 yang kembar, bagian dari peringatanNya tentang 44, Dari Situ Gitung Jebol, terjadilah Gempa Dahsyat Padang dalam kelipatan Kembar, Gempa Padang memuat 66 dari tgl+bln+thn dan tempatnya, pada hakikatnya adalah merupakan deretan bilangan SEBELAS, yaitu jumlah 1+2+3+…11=66 sebagai bagian memori yang terjadi, berulang di 5 tahun berikutnya pada letusan dahsyat G.Kelud

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Arti dari tulisan tsb adalah insyaAllah sebagai induk peringatanNya terjadi bencana dahsyat laksana atau mirip Aceh 2004 (walau dalam skala miniatur), dan peringatanNya itu telah genap. Tgl 17-september-2009 atau jauh hari sebelum gempa padang, maka tanda tsb telah cukup untuk membuat sebuah keyakinan bahwa bencana yang lebih dahsyat dari tasikmalaya segera terjadi, tanda tersebut tetap konsisten dengan tulisan pertama yakni PeringatanNya Sebelum Gempa TasikMalaya yang memuat 2 dan 9. Adapun ikhtisar atau kesimpulan dari artikel tsb termuat di akhir artikel berupa : Dari kelima kebetulan itu, maka 2 dan 9 itulah genap pertanda itu, tidak dan bukan ilmu gothak gatuk, namun berdoa kepada Allah saja yang berkenan, Apakah rentenan bencana itu insyaAllah terjadi sesuai doa itu ? wallau ‘alam

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Mendekati 2 dan 9 tersebutlah artikel penantian berikutnya yang berjudul PeringatanNya Semakin Meyakinkan posting Sep 23, 2009 6:48 am yang berarti bahwa setelah peringatanNya telah genap, maka giliran peringatanNya tsb telah yakin terjadi , bahkan dituliskan dari keyakinan tsb : Tulisan PeringatanNya Semakin Meyakinkan (cek tgl postingnya 23 september 2009 atau 7 hari jelang gempa besar di padang) Tidak banyak yang menyadari bahwa keadaan saat ini adalah peringatanNya berupa perulangan yang sama dengan kejadian sebelum Tsunami Aceh 2004 walau dengan oknum, obyek dan tempat yang berbeda, namun secara esensi SAMA yakni peringatan-peringatan dari Allah akan bahaya bencana besar yang insyaAllah bakal terjadi . Tanda tanda kekuasaan Allah terus menerus disampaikan secara universal, namun sesuai sunnatullah, tanda itu tidak akan pernah diyakini kecuali sedikit sekali yang mau berpikir.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Didalam artikel tsb, tanda yang semakin meyakinkan dimunculkan dalam pertanyaan: Kapankah induk bencana tsb terjadi ? ….. Kejadian tsb menunggu hari demi hari sampai tahap paling menentukan Apakah tahap yang paling menentukan ? setelah gempa pengingat, maka baca 2 dan 9 adalah memasuki tahapan paling menentukan, sehingga kesimpulan artikel tsb adalah: Tahapan yang menentukan segera terjadi, tanggal 22/09/2009 adalah tanggal pengingat sebagai peristiwa gempa tasikmalaya Sehari sebelum gempa padang, yakni tgl 29-09-2009, sesuai dengan bacalah 2 dan 9 menjadi nyata sebagai bentuk penantian tgl tsb, tertulis “Bacalah 29: “berarti sesuatu yang besar yang menjadi miniatur atas bencana yang segera terjadi dan menjadi induk dari segala bencana”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Apakah yang terjadi tgl 29-09-2009 sesuai dengan bacalah 2 dan 9 ? tertulis sebelum gempa padang :” Semua berisi tanda-tanda tentang induk bencana yang semakin dekat tanpa ada tendensi meramal , melainkan hanya berdoa kepada Allah swt semata. Puncak dari penantian semakin dekatnya induk bencana , maka tertulislah bacalah 29 tersebut sebagai hari penantian untuk melihat miniatur bencana yang ditampakkan Allah kepada semua masyarakat, BAHKAN miniatur bencana ini pula dibaca oleh masyaralat internasional. (cek tgl posting, Bacalah 29, Jakarta Telah Diperingatkan )

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tidak menunggu terlalu lama dari bacalah 2 dan 9, maka tepat tgl 30-september-2009 terjadi gempa padang (sumbar). Gempa padang (sumbar) adalah gempa penjelas (dalam istilah adalah gempa pemicu) dan menjadi miniatur dari bencana yang merupakan induk dari segala induk bencana. Gempa tersebut adalah tahapan yang paling menentukan dari induk gempa yang dahsyat. Gempa sumbar 30-september-2009 (terjadi pada 11-hari setelah akhir ramdahan yakni 19-september-2009+11 hari adalah 30-september-2009). Terjadinya tsb adalah memuat siklus 11 yang telah dituliskan sebelumnya di artikel penantian PeringatanNya Sebelum Gempa TasikMalaya ….. ingat kisah n. yusuf dan adiknya beserta saudara-saudara hingga n. yusuf di penjara ? (baca Yusuf dan Siklus Sebelas ) Artinya induk dari bencana yang lebih dahsyat terjadi…..

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Senin, 17 Agustus 2009, Padang, (ANTARA) – Pakar gempa dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Danny Hilman Natawidjaja mengatakan, gempa yang terjadi di Mentawai, Sumatera Barat, Minggu dan Senin, masih rangkaian gempa 2007. “Memang masih rangkaian gempa 2007. Dari penelitian kami di Mentawai, kawasan ini menyimpan energi gempa yang masih banyak,” kata Danny, yang dihubungi di Jakata, Senin. Sebelumnya, LIPI melalui penelitiannya beberapa tahun terakhir, pernah mengungkapkan temuan bakal terjadinya gempa besar Sumatera yang perlu diwaspadai. “Masyarakat yang bermukim di pantai barat Sumatera memang perlu waspada. Namun jangan sampai panik,” kata Danny yang ikut dalam penelitian bersama Kerry Sieh, ahli geologi dari Institut Teknologi California (Caltech), pada 2008. Penelitian berdasarkan sejarah kegempaan di sekitar Kepulauan Mentawai. Para peneliti menemukan empat siklus tsunami selama 700 tahun terakhir, yakni peristiwa tahun 1350 ke 1380, tahun 1606 ke 1685, dan tahun 1797 ke 1833. Tim mempelajari karang yang tumbuh di sepanjang 700 kilometer di sebelah selatan pusat gempa Aceh, terutama di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Danny mengakui saat ini ancaman gempa di Sumbar memiliki kecenderungan meningkat. Lokasinya bahkan semakin mendekat ke sumber yang bisa menimbulkan gempa besar. Gempa-gempa yang terjadi saat ini berpusat di pinggiran yang besar, di bawah laut sekitar Siberut. Sebagian inti yang mengancam dan bisa menyebabkan gempa besar tersebut berada di antara Siberut-Sipora- Padang. “Itu yang yang perlui diwaspadai. Namun sekali lagi masyarakat jangan sampai panik,” kata doktor jebolan Institut Teknologi California itu. “Kita tidak bisa memprediksi kapan gempa besar Sumatera terjadi. Bisa dua tahun atau 10 tahun lagi. Untuk itu, masyarakat dan pemerintah daerah perlu meningkatkan kewaspadaan,” katanya, mengingatkan .

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kepada masyarakat diimbau agar berusaha melatih diri untuk menyelamatkan diri dan keluarga di saat gempa. Sementara pemerintah dan pihak terkait dari sekarang secara bersama harus memfasilitasi masyarakat dalam upaya evakuasi ke tempat yang aman. Selama Minggu dan Senin, sudah terjadi 14 gempa di Sumatera Barat yang sebagian besar berpusat di Siberut. Gempa terkuat terjadi Minggu, pukul 14:38:22, dengan kekuatan 6.9 skala richter di 43 km Tenggara Siberut. (*/wij) Antara-Sumbar.com (17 Agustus 2009)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pakar gempa menyatakan bahwa gempa sumatera berkaitan dengan gempa yang terjadi berturut-turut tgl 16,17-agustus-2009, dapat terjadi 2 atau 10 tahun lagi. Nyatanya, prediksi pakar 2 atau 10 tahun telah di ‘cicil’ sebulan lebih setelah gempat besar 17-agustus-2009 itu lewat gempa padang tepat tgl 30-september-2009. Pakar tsb mengiyakan bahwa setelah lama ‘tidur’ gempa sumatera khususnya sumbar bangkit lagi. Tidurnya gempa selama 2 tahun, dari 2007 sampai 2009, merupakan sebuah pengingat gempa yang terjadi di sumbar yakni gempa 6-maret-2007 dan gempa bengkulu 12-september-2007

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Semua bangsa indonesia PASTI ingat hari apakah tgl 30-september-2009 ? hari yang dikenang seluruh bangsa indonesia sebagai G-30S-PKI , perhatikan betapa Allah swt menetapkan gempa padang/sumbar tsb tepat dengan peringatan G30S-PKI tiada lain agar memberikan pelajaran kepada bangsa Indonesia, terhadap tanggal yang mudah di-ingat (lihat tahun 2007, bencana nasional terhadap tanggal yang mudah di-ingat yaitu 1-1-2007->Adam Air, 2-2-2007->Banjir besar Jakarta, 3-3-2007->NTT longsor).Gempa sumbar ditepatkan oleh Allah swt sama persis dengan peringatan G-30S-PKI adalah bukannya tanpa makna atau hanya kebetulan belaka, melainkan agar bangsa indonesia segera intropeksi akan teguran Allah ini, dimana kedepan mereka (bangsa indonesia) akan mengalami nasib yang buruk namun nasib yang buruk itu dapat berubah, manakala mereka menyadari kesalahan yang diperbuat

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JAKARTA – Peringatan 17 Agustus hari ini tidak hanya diwarnai upacara bendera dan ramainya lomba yang digelar warga di mana pun mereka berada, melainkan juga “diwarnai” dengan bencana gempa bumi dan kebakaran. Berdasarkan data yang dihimpun, sejak 16 Agustus hingga 17 Agustus pagi ini telah terjadi gempa bumi sebanyak 14 kali yang semuanya terjadi di wilayah Sumatera Barat. Menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan terkecilnya 5.0 skala richter hingga 6,9 skala richter mengguncang Kepulauan Mentawai dan Bengkulu, Sumatera Barat. Tidak dapat diketahui pasti berapa banyak korban atas gempa yang terjadi secara bertubi-tubi itu . Namun pada gempa berkekuatan 6,9 SR di Mentawai yang terjadi Minggu 16 Agustus sore, diketahui puluhan rumah rusak dan 10 orang luka-luka. Kemudian pada pukul 07.07 WIB, gempa dengan kekuatan 5,0 skala richter mengguncang kawasan barat daya Bengkulu, Sumatera Barat. Sementara itu, si jago merah mengamuk di dua wilayah di Jakarta Selatan. Dini hari tadi, sebuah warung di kawasan Pasar Santa, Jakarta Selatan ludes terbakar. Lalu pukul 08.30 WIB, kebakaran terjadi di Pasar Rumput. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa kebakaran itu. Mengenai penyebab kebakaran, belum dapat dipastikan. (lsi)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Selama 101 Tahun Hari Kebangkitan Nasional ternyata hari ini (20 mei 2009) adalah hari kebangkitan nasional sudah melewati masa satu abadnya memang SETIAP tanggal 20 Mei, diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional walau di kalender tidak menunjukan tanggal merah .. hari kebangkitan Nasional adalah adalah masa bangkitnya semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan 350 tahun. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting, yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928) Saat ini, tanggal berdirinya Boedi Oetomo, 20 Mei, dijadikan sebagai Hari Kebangkitan Nasional

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

JAKARTA, KOMPAS.com — Dari data yang diterima 15 menit lalu, korban meninggal kecelakaan pesawat Hercules A-1325 berjumlah 98 orang termasuk penduduk, sementara korban selamat 15 orang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI FHB Soelistyo saat memberikan keterangan pers di lapangan parkir Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (20/5). “Lima belas orang yang selamat itu 10 di antaranya mengkhawatirkan, sedangkan lima yang lain sudah bisa berkomunikasi,” ungkap Soelistyo. Lebih lanjut ia mengatakan, pesawat tersebut mengangkut 110 orang, yang terdiri dari 99 penumpang dan 11 kru. Anggota TNI-nya ada 41 orang. “Salah satu korban meninggal ada satu perwira tinggi, yaitu Marsekal Pertama Harsono,” katanya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Terhadap hari hari besar bangsa indonesia ditahun 2009 ini, maka Allah swt memberikan iktibar berupa bencana, ataupun miniatur bencana sebagaimana tgl 17-08-2009 dimana bukan bencana yang terjadi, namun sebuah miniatur bencana. Sebagai lanjutan kisah hari-hari besar bangsa indonesia terhadap bencana ini, maka tepat Hari Kesaktian Pancasila 01-oktober-2009 (Kamis, 01/10/2009 08:20 WIB Upacara Kesaktian Pancasila Diikuti Anggota DPR Baru) kembali gempa besar terjadi yakni Gempa Jambi+Bengkulu : Kamis, 01/10/2009 09:33 WIB Gempa di Jambi-Bengkulu Terasa Hingga Singapura dan Malaysia Korban dari gempa jambi-bengkulu pun juga membuat miris bangsa ini seperti berikut ini

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

ANCAMAN gempa susulan di ta­nah air diperkirakan terus terjadi. Se­­hari setelah gempa bumi 7,6 skala Richter (SR) mengguncang Suma­te­ra Barat, pukul 08.52 kemarin (1/10) gi­liran Kabupaten Kerinci, Provinsi Jam­bi, dihantam gempa berkekuatan 7,0 SR. Pusat gempa itu berada di ke­dalaman 10 km atau sekitar 48 km teng­gara Kota Sungaipenuh, tepatnya di Kecamatan Gunung Raya, sekitar 460 km barat daya Jambi, ibu kota Pro­vinsi Jambi. Gempa tersebut dirasakan seluruh war­ga Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. Warga yang panik ber­hamburan keluar rumah guna menye­lamatkan diri. Karena panik dan trauma, warga ti­dak berani menyentuh rumah atau har­ta mereka. Mereka hanya diam di tenda pengungsian di depan rumah. Apa­lagi, pukul 09.20 terjadi gempa susulan dengan kekuatan 5,5 SR. Pusat gempa itu berada di kedalaman 10 km atau sekitar 28 km dari Sungaipenuh, tepatnya di Kecamatan Gunung Raya. Hampir seluruh 16 desa di Kecamatan Gunung di kabupaten itu rusak akibat gempa. Kondisi terparah dialami Desa Tanjung Sam, Lolo Kecil, dan Lolo Besar. Di tiga desa tersebut, bangunan rumah milik warga rata dengan tanah. Berdasar data yang dihimpun Radar Sarko ( Jawa Pos Group ), sedikitnya 1.100 rumah rusak akibat gempa itu. Dua warga tewas, 25 luka berat, dan 12 orang patah tulang. Korban dievakuasi ke RSU Mayjen AH Thalib, Kota Sungaipenuh.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Data sementara di lapangan menyebutkan, di antara 1.100 rumah yang rusak, 600 unit rusak berat dan bahkan nyaris rata dengan tanah. Sebanyak tiga masjid nyaris hancur dan 20 masjid lain rusak ringan. Selain itu, 16 gedung sekolah dasar (SD), tiga SMP, dan dua SMA rusak parah. Salah seorang korban luka dirawat inap di RSU Mayjen AH Thalib. Meri Eliani, 19, warga Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya, yang hamil tua, terjatuh dan tertimpa reruntuhan saat menyelamatkan diri keluar rumah. Ratusan pasien RSU juga dievakuasi demi keselamatan. Mereka dipindahkan ke pelataran parkir di depan RSU dengan menggunakan tenda bantuan Pemkab Kerinci dan Polisi Militer (PM) Kerinci. ”Mereka dievakuasi untuk mengantisipasi hal yang terburuk,” jelas Arman Pengabean, direktur RSU Mayjen AH Thalib Sungaipenuh. Setelah gempa atau sekitar pukul 11.00, jajaran Muspida Kabupaten Kerinci meninjau lokasi gempa di Kecamatan Gunung Raya. Wakil Bupati Kerinci HM. Rahman menyatakan, gempa dan data korban telah dilaporkan ke gubernur Jambi dan Wapres Jusuf Kalla. ”Gempa tadi pagi cukup kuat dan merusak banyak bangunan,” katanya. Menurut dia, Pemkab Kerinci telah menya­lurkan bantuan berupa makanan, tenda, selimut, dan obat-obatan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Bangunan di Kota Sungaipenuh, umumnya, hanya rusak ringan. Selain terus mendata kerusakan rumah, Pemkot Sungaipenuh sudah membentuk tim posko Satkorlak di se­tiap kecamatan. Aktivitas ekonomi di Kota Sungaipenuh tetap berjalan seperti sedia kala. Warga kota sudah kembali ke rumah masing-masing sore kemarin. Tetapi, aktivitas belajar di Kabupaten Ke­rinci dan Kota Sungaipenuh diliburkan kemarin (1/10). Sejumlah sekolah menghentikan proses belajar mengajar dan memulangkan siswa karena alasan keamanan. Sejumlah kantor juga menghentikan aktivitas. Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Kerinci Armidis mengatakan, penghen­tian aktivitas belajar dan mengajar merupakan inisiatif sekolah karena keadaan yang tidak memungkinkan. ”Tetapi, kami akan memantau kalau ada sekolah yang roboh. Kami juga akan carikan solusi agar siswa bisa belajar di tempat yang aman dari ancaman gempa,” ujar Armidis. (wdo/ysp/aji/jpnn/dwi)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Dua simbol tersebut, maka tiada lain makna dari gugurnya mereka, makna simbol hari besar nasional yang datang justru bencana adalah akan datangya sesuatu bencana besar bagi bangsa indonesia . Berkaca dari tahun bencana nasional 2007, maka untuk menghentikan arah bencana besar tsb adalah dengan tobatnya para petinggi kita disertai tindakan yang lebih baik dan ADIL, sehingga tidak ada masyarakat yang dizolimi. Cukupkah dua simbol tsb ? Bagaimana dengan yang lain ? baca JPNN.COM | Ruki : Silakan KPK vs Polri Adu Kuat

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Lumpur Lapindo Mulai Menyembur 29-5-2006 “Banjir lumpur panas Sidoarjo, juga dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo (Lula) atau Lumpur Sidoarjo (Lusi), adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran Lapindo Brantas Inc. di Dusun Balongnongo Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, sejak tanggal 29 Mei 2006. Semburan lumpur panas selama beberapa bulan ini menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya, serta memengaruhi aktivitas perekonomian di Jawa Timur.”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebagaimana penyebaran brosur, waspada gempa sebelum terjadi gempa itu, maka doa-doa dipanjatkan sebagaimana manifestasi inspirasi n. Ibrahiim, mulai selepas sholat isya’ sampai subuh, ‘melekan’ tidak tidur untuk bermunajat kepada Allah swt akan kebenaran inspirasi tsb. Tibalah waktu setelah subuh,, tepatnya pukul 6 kurang sedikit, yogyakarta diguncang gempa dan korban berjatuhan (baca peringatanNya Sebelum Gempa Yogya ), Lampiran Brosur, Press Release, Capture Catatan yahoo.com yang tidak dapat diubah tgl dan isinya sebagai bukti bahwa perjalanan ini benar terjadinya

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Mulai mendirikan milis untuk mencatat perjalan dan sebagai saksi catatan yang tidak dapat diubah tgl postingnya [ the_untold_stories ] Group Information Category: Islam Founded: May 9, 2006 Language: Indonesian, milis ini berisi catatan demi catatan dan dengan penuh keyakikan bahwa gempa jogja itu benar terjadi, lihat tgl pendirian milis itu tgl 9-mei-2006, atau 18 hari sebelum Gempa Joga terjadi 27-5-2006, mengenai makna 18 ini sangatlah bermakna karena juga dapat diambil makna memori tangan manusia yang mengadung 18 ini, atau 18 ini juga merupakan sebuah angka yang bermakna dalam deretan huruf arab, Ain (dalam bahasa Arab ﻉ pada posisi lepas) adalah huruf kedelapanbelas dalam abjad Arab. Huruf ini melambangkan fonem emfatis [ʕ].

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Huruf ‘Ain : Rahasia nya Hakikat Ujud. Ia asal segala yang ada., Huruf ‘Ain bermakna ‘Ilman. Kata ‘ilman berasal dari kata ‘alima-ya’lamu-‘ilman. Ilmu berarti menjangkau sesuatu sesuai dengan keadaannya yang sebenar. Bahasa Arab menggunakan semua kata yang tersusun dari huruf-huruf ‘Ain, Lam dan Miim dalam berbagai bentuknya untuk menggambarkan sesuatu dengan jelas sehingga tidak menimbulkan keraguan. Allah SWT dinamai ‘Alim kerana pengetahuan Nya yang amat jelas sehingga terungkap segala-gala., sebuah kenyataan saat Lumpur Lapindo Akan Meledak, maka tgl 4-11-2006 di Sidoarjo Awan terasa cukup memberi kesan hingga berucap “subhanallah” dan terabadikan seperti foto ini : hingga 18 hari setelah 4-11-2006 itulah terjadi 22-11-2006 ledakan lumpur lapindo, sekali lagi 18 hari setelah awan tersebut terekam di sidoarjo 4-11-2006 yang membentuk 4+1+1+2+0+0+6=14, hingga 18 hari setelahnya lumpur lapindo meledak 22-11-2006 yang juga membentuk 2+2+1+1+2+0+0+6=14 sebagai sesuatu yang penting karena Al-Quran surat ke 14 adalah surat Ibrahiim sebagai bapak Tauhid, hingga ledakan lumpur lapindo itu membentuk 14+85 (porong)=99

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Deretan demi deretan pesawat Jatuh ternyata kesemuanya membentuk sebuah makna yang dapat dituliskan pada tabel disamping dari korban terdahsyat yang ada dalam deretan yang ada, terdapat peristiwa besar MH 370 , Mh 17, TransAsia, Aljazair dan Air Asia, yang merupakan Lima kejadia terbesar, kesemuanya membentuk 99 yang khas… Ada apakah dengan 99 ini yang membentuk deretan dari peristiwa terbesar dalam dunia penerbangan ? … Simbol 99 adalah sebuah makna yang sudah dikenal di kalangan religi, bahwa itulah sebagai memori Asmaul Husna dan juga merupakan sebuah misteri angka dunia yang dilukiskan di samping ini, bahwa angka 99 berapapun penyusunnya pasti jumlah digitnya selalu 18, yang merupakan makna lain ketika anga 18 ini tercatat pada telapak tangan manusia yang kanan sebagai informasi yang khas bahwa “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusi, supay Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari perbuatan mereka, agar mereka kembali . (QS Ar-Ruum:41” … kecelakaan atau musibah adalah makna untuk kembali dan mendekatkan diri kepadaNya, hingga banyaknya kejadian demi kejadian membentuk angka kembar yang mudah di-ingat pada hakikatnya itulah teguranNya kepada umat manusia yang bisa jadi lalai karena urusan duniawi semata. …. Memori ini dalam tangan kanan manusia yang membentuk 18 merupakan memori dari al-quran surat ke 18 Surah Al-Kahf الكهف Penghuni-penghuni gua berisi 110 ayat yang membentuk 1+8+1+1+0=11 (SEBELAS)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Delapan belas dari hari Pendirian Milis 9-5-2006, kemudian 18 hari terjadi Gempa Jogja, maka sebuah keteraturan yang lain terjadi yakni 9+5+2+0+0+6=22 dan … Gempa Jogja 27-5-2006 juga membentuk 22 yaitu 2+7+5+2+0+0+6=22 sebagai memori yang khas tentang 22 dan doa 22 yang dipanjatkan kepadaNyaMengutip wikipedia: “Kaf (dalam bahasa Arab ﻙ pada posisi lepas) adalah huruf ke-22 dalam abjad Arab . Huruf ini melambangkan fonem [k]. Di Persia, huruf kaf ditulis agak berbeda (ک) jika ditulis pada posisi lepas dan akhir.”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Selanjutnya Iblis memohon kepada Tuhan, bahwa disebabkan ia telah dikutuk dan dilaknat Allah dengan menjauhkan dari nikmat Nya dan menjadi ia sesat dan hina, supaya Tuhan memberi kesempatan untuk menyesatkan anak cucu Adam dengan menjadikan perbuatan jahat menurut pandangannya, menarik hati mereka tanpa disadari melakukan perbuatan-perbuatan jahat itu. Supaya Tuhan memberinya kesempatan melakukan perbuatan yang demikian itu kecuali terhadap hamba-hamba yang saleh, yang tidak dapat dipalingkan dari kebenaran.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut sebagian mufassir bahwa Iblis setelah kena kutuk itu bukan memohon kepada Tuhan, tetapi ia bersumpah akan menipu dan memperdayakan anak cucu Adam sampai hari kiamat, kecuali hamba-hamba yang saleh. Mereka tidak dapat ditipu dan diperdayakan lagi karena kekuatan imannya berdasarkan firman Allah SWT:قَالَ فَبِعِزَّتِكَ لَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ (82) إِلَّا عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِينَ (83) Artinya: Iblis menjawab “Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya. kecuali hamba-hamba Mu yang mukhlis di antara mereka”. (Q.S Sad: 82-83)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sumpah Iblis ini dilaksanakan dan diusahakan dengan segala kemampuannya yang ada padanya, sebagaimana firman Allah SWT: قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ (16) ثُمَّ لَآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ وَلَا تَجِدُ أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ (17) Artinya: Iblis menjawab: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan belakang mereka, dari kanan dan kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)”. (Q.S Al a’raf: 16-17)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Iblis dan manusia yang mengikutinya itu akan dimasukkan Allah ke dalam neraka Jahanam. Allah berfirman: فَوَسْوَسَ لَهُمَا الشَّيْطَانُ لِيُبْدِيَ لَهُمَا مَا وُورِيَ عَنْهُمَا مِنْ سَوْآتِهِمَا وَقَالَ مَا نَهَاكُمَا رَبُّكُمَا عَنْ هَذِهِ الشَّجَرَةِ إِلَّا أَنْ تَكُونَا مَلَكَيْنِ أَوْ تَكُونَا مِنَ الْخَالِدِينَ (20) Artinya: Maka setan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan setan berkata: “Tuhan kamu tidak melarangmu dari mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang yang kekal (dalam surga). (Q.S Al A’raf: 20)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tafsir / Indonesia / Jalalain / Surah Al Hijr 39 قَالَ رَبِّ بِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأُزَيِّنَنَّ لَهُمْ فِي الْأَرْضِ وَلَأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ (39) (Iblis berkata, “Ya Rabbku! Oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat) artinya disebabkan Engkau telah menetapkan aku sesat; huruf ba pada lafal bimaa adalah bermakna qasam, sedangkan jawabnya ialah ( pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik di muka bumi ini ) terhadap perbuatan-perbuatan maksiat ( dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya ).

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah gempa yogya 27-me-2006, sebagai inspirasi kisah n.Ibrahiim, ,gempa tsb dapat diambil hikmah tersendiri agar semuanya dapat terhindar dari malapetaka yang di timbulkan akibat mempersekutukanNya. Harapan demi harapan agar semua pihak dapat merenungkan kembali sebagaimana malapetaka yang telah terjadi, dapat dihindari dengan lebih mendekatkan diri pada Allah swt. Sebuah kekuatiran muncul karena justru dengan gempa itu disalah artikan sebagai pihak yang selamat dan pihak yang tidak selamat, sampai-sampai fokus sentral tetap terjadi, di-iringi doa yang tulus iklash agar teguranNya demi teguranNya dapat di pahami: WASPADA YANG KEMBAR, DOA 22, SIKLUS SEBELAS adalah sebuah keteraturan demi keteraturan yang dituliskan di sini sebagai teguran akan sebuah makna yang benar terjadi sebagai renungan bahwa Allah swt ‘hadir’ pada peristiwa dalam bentuk keteraturanNya pada masa orang orang meminta bukti jaman modern dengan di huni manusia yang suka dengan menghitung dan rumus. [Penting]: Sebelum melihat, membaca atau menonton vidio yang ada di situs ini, perlu memahami bahwa situs ini bukanlah situs Ramalan, gotak gatik matuk atau Paranormal,detil penjelasan sbb Beda Paranormal VS Hamba Allah dan Jika Allah menghendaki, maka terjadi dan dan terjadilah, sebagai bentuk keteraturanNya tanpa ada dibatasi oleh mahluk

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Ledakan lumpur lapindo, maka sebuah keniscayaan terjadi sebagai “WASPADA DENGAN YANG KEMBAR”, sebagai gambaran akan kehancuran jika satu tubuh tetapi kepalanya dua, satu tubuh, maunya banyak, bertuhan Allah swt tetapi juga melakukan ritual tertentu Setelah ledakan lapindo yang tertanggal 22 bulan 11 tahun 2006, maka sebuah inspirasi muncul akan bahaya kedepan terhadap sesuatu yang kembar, karena ledakan lapindo tertanggal 22 november 2006. Sebuah inspirasi muncul yang disebabkan keprihatinan masalah ini, berikut doa tersebut, perhatikan posting yang tidak dapat diubah ( )Isi dari doa itulah sebuah pengharapan untuk orang orang yang terpinggirkan agar diberi k emudahan didalam mengambil hikmah pelajaran, daripada orang orang yang banyak akal. Sebelumnya jauh hari dari doa 22 itu, peringatan akan bencana demi bencana terjadi didalam sebuah ingatakan akan kewaspdaan terhadap tanggal tanggal yang kembar, lihat email yang mencatat tanggal penyimpanan cek disini , : sebuah tulisan sebelum lumpur lapindo meledak seperti dibawah ini

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kemudian setelahnya lumpur lapindo mulai menyembur “Banjir lumpur panas Sidoarjo, juga dikenal dengan sebutan Lumpur Lapindo (Lula) atau Lumpur Sidoarjo (Lusi), adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran Lapindo Brantas Inc. di Dusun Balongnongo Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia, sejak tanggal 29 Mei 2006. Semburan lumpur panas selama beberapa bulan ini menyebabkan tergenangnya kawasan permukiman, pertanian, dan perindustrian di tiga kecamatan di sekitarnya, serta memengaruhi aktivitas perekonomian di Jawa Timur.”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Erupsi 2006, Di bulan April dan Mei 2006, mulai muncul tanda-tanda bahwa Merapi akan meletus kembali, ditandai dengan gempa-gempa dan deformasi. Pemerintah daerah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah mempersiapkan upaya-upaya evakuasi. Instruksi juga sudah dikeluarkan oleh kedua pemda tersebut agar penduduk yang tinggal di dekat Merapi segera mengungsi ke tempat-tempat yang telah disediakan. Pada tanggal 15 Mei 2006 akhirnya Merapi meletus. Lalu pada 4 Juni, d ilaporkan bahwa aktivitas Gunung Merapi telah melampaui status awas. Kepala BPPTK Daerah Istimewa Yogyakarta, Ratdomo Purbo menjelaskan bahwa sekitar 2-4 Juni volume lava di kubah Merapi sudah mencapai 4 juta meter kubik – artinya lava telah memenuhi seluruh kapasitas kubah Merapi sehingga tambahan semburan lava terbaru akan langsung keluar dari kubah Merapi. Tanggal 1 Juni, Hujan abu vulkanik dari luncuran awan panas Gunung Merapi yang lebat, tiga hari belakangan ini terjadi di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Muntilan sekitar 14 kilometer dari Puncak Merapi, paling merasakan hujan abu ini. Tanggal 8 Juni, Gunung Merapi pada pukul 09.03 WIB meletus dengan semburan awan panas yang membuat ribuan warga di wilayah lereng Gunung Merapi panik dan berusaha melarikan diri ke tempat aman. Hari ini tercatat dua letusan Merapi, letusan kedua terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Semburan awan panas sejauh 5 km lebih mengarah ke hulu Kali Gendol (lereng selatan) dan menghanguskan sebagian kawasan hutan di utara Kaliadem di wilayah Kabupaten Sleman.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Terjadi Tsunami Pangandaran “Gempa Bumi Jawa Juli 2006 ialah gempa Bumi berkekuatan 6,8 versi bmkg pada skala Richter di lepas pantai Jawa Barat, Indonesia. Terjadi pada 17 Juli 2006 pada pukul 8:19 UTC.Gempa Bumi ini menyebabkan tsunami setinggi 2 meter yang menghancurkan rumah di pesisir selatan Jawa, membunuh setidaknya 659 jiwa. Tsunami itu menghantam desa-desa di pesisir selatan Jawa di Cipatujah, Tasikmalaya dan Pangandaran, Ciamis. Dilaporkan tempat liburan pantai Jawa Barat di Pangandaran mengalami rusak parah. Menurut U.S. Geological Survey gempa Bumi ini berpusat pada 9,295°LS 107,347°BT, 48,6 km di bawah dasar laut. Berada 225 km (140 mil) timur laut Pulau Natal dan 240 km (150 mil) tenggara Tasikmalaya, Indonesia, dan 358 km (222 mil) selatan Jakarta.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

“Semuanya terjadi di Pulau Jawa, sebagai pusat dari Ibukota Indonesia, arti dari simbol 88 ini sangatlah penting, karena satu saja peristiwa tidak terjadi atau tanggalnya salah, maka 88 ini tidaklah didapatkan empat peristiwa tersebut memuat simbol kembar 88 agar mudah di-ingat,kemudian Lumpur Lapindo MELEDAK tepat di tgl 22 bulan 11 sesuai yang diterangkan diatas memiliki makna yang sangat dalam, lumpur lapindo meledak tgl 22-nov-2006 dengan ilustrasi gambar berikut ini Rabu, 22/11/2006 [ L ] 22:26 Pipa Pertamina Meledak di Lapindo, 2 Orang Tewas, [ L ] 22:40 Ledakan Pipa, 3 Orang Masih Hilang, [ K ] 23:05 Korban Tewas Ledakan Pipa Dievakuasi, [ T ] 23:31 Tim SAR Coba Evakuasi Mobil Yang Terhanyut Lumpur, [ J ] 23:36 Jalan Tol Porong Lumpuh Total, [ L ] 23:45 Ledakan Pipa Gas Pertamina Akibat Land Subsidence Kamis, 23/11/2006 “ lumpur lapindo adalah bagian yang tidak terpisahkan dari ‘Waspada Kembar yang terus menerus hadir.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kemudian deretan demi deretan muncul sebagai 99 yang lain, dimulai tgl kembar 1-1-2007 yang memuat 99 yang khas “Adam Air Penerbangan 574 (KI 574, DHI 574) adalah sebuah penerbangan domestik terjadwal Adam Air jurusan Jakarta-Surabaya-Manado, yang hilang dalam penerbangan setelah transit di Surabaya.Mengoreksi kekeliruan laporan sebelumnya, pesawat masih berstatus hilang.. Kotak hitam ditemukan di kedalaman 2000 meter pada 28 Agustus 2007. Seluruh 102 orang di dalamnya tewas, angka kematian tertinggi dari setiap kecelakaan penerbangan yang melibatkan pesawat Boeing 737-400. Pada 25 Maret 2008, penyebab kecelakaan seperti yang diumumkan oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) adalah cuaca buruk, kerusakan pada alat bantu navigasi Inertial Reference System (IRS) dan kegagalan kinerja pilot dalam menghadapi situasi darurat. Kecelakaan ini menjadikannya kecelakaan terburuk pertama Adam Air dalam kurun waktu 3 tahun sejarah perusahaan.Kecelakaan itu adalah salah satu dari beberapa kecelakaan transportasi, termasuk kecelakaan non-fatal berikutnya Adam Air Penerbangan 172, yang di antara mereka telah mengakibatkan reformasi keselamatan transportasi berskala besar di Indonesia, serta Amerika Serikat merendahkan peringkat keselamatan penerbangan Indonesia, dan seluruh maskapai Indonesia yang ditambahkan ke daftar maskapai penerbangan yang dilarang di Uni Eropa. Adam Air kemudian dilarang terbang oleh pemerintah Indonesia, dan kemudian menyatakan bangkrut.”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kemudian terjadilah banjir dahsyat Jakarta “Banjir Jakarta 2007 adalah bencana banjir yang menghantam Jakarta dan sekitarnya sejak 1 Februari 2007 malam hari. Selain sistem drainase yang buruk, banjir berawal dari hujan lebat yang berlangsung sejak sore hari tanggal 1 Februari hingga keesokan harinya tanggal 2 Februari, ditambah banyaknya volume air 13 sungai yang melintasi Jakarta yang berasal dari Bogor-Puncak-Cianjur, dan air laut yang sedang pasang, mengakibatkan hampir 60% wilayah DKI Jakarta terendam banjir dengan kedalaman mencapai hingga 5 meter di beberapa titik lokasi banjir.Pantauan di 11 pos pengamatan hujan milik Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) menunjukkan, hujan yang terjadi pada Jumat, 2 Februari, malam lalu mencapai rata-rata 235 mm, bahkan tertinggi di stasiun pengamat Pondok Betung mencapai 340 mm. Hujan rata-rata di Jakarta yang mencapai 235 mm itu sebanding dengan periode ulang hujan 100 tahun dengan probabilitas kejadiannya 20 persen.Banjir 2007 ini lebih luas dan lebih banyak memakan korban manusia dibandingkan bencana serupa yang melanda pada tahun 2002 dan 1996. Sedikitnya 80 orang dinyatakan tewas selama 10 hari karena terseret arus, tersengat listrik, atau sakit. Kerugian material akibat matinya perputaran bisnis mencapai triliunan rupiah, diperkirakan 4,3 triliun rupiah. Warga yang mengungsi mencapai 320.000 orang hingga 7 Februari 2007.”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tiga kejadian yang runtun membawa 99 adalah makna yang sangat dalam, hingga terjadilah deretan peristiwa yang runtun sebagai tiga peristiwa setelah lumpur lapindo meledak “NTT longsor, Gempa Sumbar dan Garuda Jatuh dan terbakar” yang memuat semuanya 52, hingga sebuah keajaiban bahwa Jika A=1, B=2 … GARUDA=52 dan terlihat hal ini pada ledakan lumpur lapindo yang memuat 22-11-2006 adalah 2+2+1+1+2+0+0+6=14, hingga semuanya adalah 14+52=66 sebagai bagian dari deretan angka 1 sd 11 yakni 1+2+3…11=66

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Ledakan lumpur lapindo tepat tgl 22/11/2006, memunculkan waspada dengan yang kembar, sebuah keniscayaan diungkapkan bahwa Allah swt Maha Pengampun, agar senantiasa intropeksi untuk berbenah sehingga terhindarkan dari bencana, berikut ringkasan, cek posting yang tidak dapat diubah tglnya, menyatakan indonesia akan menangis sebagai bentuk intropeksi agar terhindar dari malapetaka. Sebuah tulisan yang berharap mencegah bencana besar, salah satunya,cek posting yang tidak dapat diubah, Bilakah 22-2-2007 ? posting Feb 19, 2007 10:10 am, terbukti dengan: [

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sesuai dengan warning “BACALAH 22″, dibawah ini dan melakukan pertaubatan nasional akan bencana demi bencana yang berurutan terjadi. Garuda jatuh dan terbakar merupakan bagian dari peringatanNya di dunia, dapat dilihat dari tgl terjadinya yaitu 7-3-2007 membentuk 7+3+2+0+0+7=19 dan Jika A=1, B=2 … GARUDA=52 semuanya membentuk 19+52=71 sebagai bagian dari memori yang saat itu mencuta yaitu lumpur lapindo, jika A=1, B=2 … LAPINDO=71. Quran mencatat surat ke 71 Surah Nuh نوح Nuh berisi 28 ayat membentuk 71+28=99 sebagai bagian dari sesuatu yang mudah di-ingat

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tgl 21-Februari-2007, Rabu, 21/02/2007 16:02 WIB AdamAir Tergelincir di Juanda, Sayap Patah Adam Air Pesawat Adam Air yang tergelincir di Bandara Juanda, Surabaya, Jatim. Metrotvnews.com, Surabaya: Pesawat Adam Air Tergelincir, Pesawat Adam Air nomor penerbangan KI 172 jurusan Jakarta-Surabaya, tergelincir saat mendarat di Runway 10, Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisi pesawat sendiri dikabarkan cukup parah, yaitu retak pada bagian tengah dengan lengkungan sekitar 40 derajat. Semula cuaca diduga menjadi penyebab tergelincirnya pesawat, karena saat perisitiwa itu terjadi cuaca dalam keadaan hujan lebat dan angin kencang. Namun, Humas Bandara Juanda Priyono membantah hal tersebut. Ia mengatakan, kendati cuaca dalam keadaan buruk, namun jarak pandang masih berada dalam batas normal untuk melalukan pendaratan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Meteor Jatuh: (ilustrasi ledakan, sumber internet) Jumat, 23/02/2007 18:43 WIB, Ledakan Hebat Terdengar di Langit Flores, Tanah Terasa Bergetar Emmy F – detikNews Jakarta – Ledakan hebat terdengar di langit Pulau Flores bagian tengah, Kabupaten Ngada, tepatnya di daerah segitiga Kecamatan Soa, Kecamatan Golewa, dan Kecamatan Boawae. Ledakannya sangat besar hingga tanah terasa bergetar. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (23/2/2007) , sekitar pukul 07.30 Wita. Para saksi di tiga kecamatan itu mengatakan melihat ada asap yang mengepul di udara disertai percikan api. Pihak kepolisian dari Polres Ngada hingga pukul 19.15 Wita masih belum bisa mengidentifikasi benda apa yang menyebabkan dentuman keras itu. “Kami masih mencari posisi ledakan dan barang apa yang meledak itu,” jelas Kapolres Ngada AKBP Wijanarko saat dihubungi detikcom. Polisi yang diterjunkan ke lokasi masih belum kembali ke Ngada, sehingga belum ada keterangan yang pasti. (gah/sss)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Istana Pagaruyung Sumbar terbakar, Selasa, 27/02/2007 20:39 WIB, Istana Pagaruyung Dilalap Api Ken Yunita – detikNews Tanahdatar – Istana Basa Pagaruyung, Kenagarian (kecamatan) Pagaruyung, Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat dilalap si jago merah, Selasa (27/2/2007). Api yang diduga dari sambaran petir mulai berkobar sekitar pukul 20.00 WIB. Menurut saksi mata bernama Andri, saat ini api telah membakar dua gonjong (atap) istana yang menjadi tempat Presiden SBY dilantik menjadi Datuk beberapa waktu lalu. Api makin besar, dua gonjong telah ludes. Sekarang mulai menjalar ke gonjong ketiga,” kata Andri. Menurut Andri, api sangat cepat menjalar karena atap terbuat dari ijuk yang mudah terbakar. 4 Mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Tanahdatar telah dikerahkan untuk memadamkan api. Di dalam istana peninggalan Kerajaan Pagaruyung itu tersimpan benda-benda bersejarah. Kerajaan itu menjadi salah satu obyek wisata terbesar di Sumatera Barat. (ken/nvt)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang menghentikan pelayaran enam unit kapal penyeberangan ke semua lintasan di Provinsi Nusatenggara Timur Kapal Penyeberangan di NTT Berhenti Beroperas , Metrotvnews.com, Kupang: PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang menghentikan pelayaran enam unit kapal penyeberangan ke semua lintasan di Provinsi Nusatenggara Timur. Tindakan ini diambil akibat adanya angin kencang serta tingginya gelombang laut yang mencapai 2,5 hingga 4 meter. Penghentian operasi yang sudah terjadi sejak Kamis (1/3) ini menyebabkan belasan truk bermuatan sembako yang hendak menyeberang ke Kabupaten Rote Ndao hanya parkir di pelabuhan menunggu keberangkatan kapal Tranportasi laut yang melayani rute Jakarta-Pangkal Balam, Bangka Belitung, lumpuh., Sabtu, 03 Maret 2007 09:06 WIB TRANSPORTASI LAUT JAKARTA-PANGKAL BALAM LUMPUH, Metrotvnews.com, Pangkal Pinang: Tranportasi laut yang melayani rute Jakarta-Pangkal Balam, Bangka Belitung, lumpuh, Gelombang pasang akibat angin kencang di Ampenan, Mataram, NTB. Sabtu, 03 Maret 2007 21:13 WIB ANGIN DISERTAI GELOMBANG TINGGI, NELAYAN AMPENAN TIDAK MELAUT Metrotvnews.com, Mataram: Angin kencang dan gelombang laut yang tinggi membuat ratusan nelayan di Ampenan, Mataram, Nusatenggara Barat, tidak melaut.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sejumlah kecamatan di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, dilanda longsor, Jum’at (2/3) malam. Me trotvnews.com, Manggarai : Setelah diguyur hujan deras selama lima hari berturut-turut, siang dan malam, sejumlah kecamatan di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, dilanda longsor, Jum’at (2/3) malam. Dua kecamatan yang dilaporkan paling parah adalah Kecamatan Cibal dan Lambaleda. Hingga Sabtu (3/3) pagi ini semua jalan masih terputus, terutama di Kecamatan Cibal dan Kecamatan Lambaleda. Di Kecamatan Cibal, sekitar 30 titik jalan propinsi di kawasan ini longsor. Bahkan, kata Bupati Manggarai Christian Rotok yang memberi keterangan kepada Metro TV via telepon, badan jalan propinsi ini terputus. “Kita tidak bisa ke sana,” kata Rotok yang kini berada di posko. Untuk sementara, korban jiwa dari dua kecamatan, kata Rotok, diperkirakan m encapai 65 orang . Mereka diperkirakan tertimbun longsoran tanah. Pagi ini, di Kecamatan Cibal sudah ditemukan 12 orang meninggal. Sementara di Kecamatan Lambaleda, dilaporkan ada 11 rumah sudah meluncur ke dana u. Rumah tersebut hanyut bersama penduduk yang ada di dalam rumah. Korban luka belum teridentifikasi karena sulitnya medan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Dan puncaknya adalah berita longsor tersebut, Sabtu, 03 Maret 2007 18:05 WIB KORBAN LONGSOR DI MANGGARAI 61 ORANG Berikut upaya evakuasi sumber BBC-Indonesia Medan NTT hambat bantuan Alat berat kesulitan mencapai lokasi tanah longsor penyelamat di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur melanjutkan upaya pencarian para korban tanah longsor di bagian timur Pulau Flores. Setidaknya 40 orang meninggal dunia setelah hujan deras menyebabkan tanah longsor menyapu puluhan rumah. …..Salah satu tempat yang terkena tanah longsor adalah Kecamatan Lambuleda. “Itu sangat sulit, karena dia memang seperti ditampung di dalam baskom, dan pintu airnya ditutup oleh tanah longsor,” katanya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa bumi di Sumbar Gempa Sumbar ! Mar 6, 20078:04 am Selasa, 06 Maret 2007 19:02 WIB Wapres Menyampaikan Keprihatinan dan Berduka Cita Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla, Selasa (6/3), menyatakan keprihatinan mendalam dan turut berduka ………. Hingga saat ini korban tewas akibat gempa berkekuatan 5,8 pada skala Reichter tersebut sudah mencapai 71 orang . Data Satkorlak Penanggulangan Bencana dan Pengungsi Sumatra Barat mengungkapkan, korban tewas terdapat di tujuh kabupaten dan kota. Korban tewas terbanyak terdapat di Kabupaten Solok, yaitu 19 orang, disusul di Kabupaten Tanah Datar 16 orang dan di Kota Solok 14 orang. Gempa juga mengakibatkan dua pasar di Kabupaten Bukit Tinggi terbakar. Kedua pasar tersebut adalah Pasar Atas dan Pasar Aur. Selain itu, puluhan rumah dan gedung ambruk. Sementara jalur jalan Padang ke Padang Panjang juga putus akibat jalan retak dan tertutup longsoran tanah.(DOR)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Selasa, 06 Maret 2007 18:23 WIB Presiden Yudhoyono Menyampaikan Bela Sungkawa (ilustrasi presiden SBY) Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (6/3) siang, menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya bencana gempa bumi di Batusangkar, Sumatra Barat. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi. Selasa, 06 Maret 2007 21:17 WIB Indonesia Memang Berada di Zona Rawan Gemp Metrotvnews.com, Jakarta : Gempa yang mengguncang wilayah Sumatra Barat, Selasa (6/3) hari ini, kembali membuktikan bahwa sebagian wilayah Indonesia terletak di zona rawan gempa yang oleh para ilmuwan disebut sebagai daerah lingkaran api ( ring of fire ) . Dalam dua tahun terakhir, Indonesia setidaknya telah diguncang tiga gempa dahsyat…..

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

M etrotvnews.com, Solok: Gempa berkekuatan 5,8 skala Richter yang mengguncang kawasan Sumatra Barat, telah menelan korban jiwa. ……… : Gempa bumi berkekuatan 5,8 skala Richter yang melanda sejumlah kabupaten di Sumatra Barat hingga Selasa (6/3) petang ini merenggut setidaknya 79 orang tewas. .. : Gempa berkekuatan 5,8 skala Richter dengan kedalaman 33 kilometer di bagian barat daya Batusangkar, Sumatera Barat, telah menghancurkan sejumlah bangunan.Selasa, 06 Maret 2007 12:06 WIB GEMPA 5,8 SR MENGGUNCANG BATUSANGKAR DAN PADANG. Gempa berkekuatan 5,8 pada skala Richter mengguncang kawasan Batusangkar, Sumatra Barat, Selasa (6/3) sekitar pukul 10.49 WIB. Gempa dengan kedalaman 33 kilometer ini juga dirasakan di Kota Padang, Sumbar. Gempa ini membuat orang-orang yang ada di Rumah Sakit Muhammad Djamil panik dan berhamburan ke luar menyelamatkan diri. Selasa, 06 Maret 2007 13:11 WIB GEMPA DUA KALI MEMBUAT PANIK MASYARAKA T : Badan Meteorologi dan Geofisika menyebutkan bahwa hari ini, Selasa (6/3), terjadi dua gempa secara beruntun di lokasi berbeda di wilayah Sumatra Barat. Gempa pertama terjadi sekitar 28 kilometer baratdaya Kota Padang, sedangkan gempa kedua terjadi sekitar 20 kilometer baratdaya Buktittinggi. Selasa, 06 Maret 2007 17:08 WIB GEMPA DI SUMATRA BARAT TERASA HINGGA SINGAPURA DAN MALAYSI A Gempa di Sumatra Barat, Selasa (6/3) pukul 10.49 WIB, dirasakan hingga ke negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia. ………..

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pesawat Garuda-pun jatuh. Pesawat Boeing 737-400 Garuda terbakar saat mendarat di bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta. “Jumlah Tewas Versi Garuda 22 Orang ” , KOMPAS , 7 Maret 2007, Garuda GA-200 meledak dan terbakar ketika mendarat Garuda Indonesia Penerbangan GA-200 adalah sebuah penerbangan dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia jurusan Jakarta-Yogyakarta, yang meledak ketika terperosok saat melakukan pendaratan pada tanggal 7 Maret2007 pukul 06:55 WIB di Bandar Udara Adi Sutjipto Yogyakarta setelah lepas landas dari Bandar Udara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta pukul 06:00 WIB. Pesawat ini membawa 133 penumpang, 1 pilot, 1 copilot, dan 5 awak kabin. Pilot pesawat adalah Kapten Marwoto Komar. Jumlah korban tewas adalah 22 orang (21 penumpang dan 1 awak pesawat). Beberapa tokoh Indonesia juga ikut dalam penerbangan ini antara lain yaitu Ketua Umum PP MuhammadiyahDien Syamsuddin (luka ringan), kriminolog Adrianus Meliala (luka), dan mantan rektor UGM Yogyakarta Prof Dr. Kusnadi Hardjosumantri (meninggal). Pesawat tersebut juga membawa 19 warga negara asing antara lain dari Jepang, Brunei Darussalam dan 8 orang warga Australia yang merupakan rombongan jurnalis yang akan meliput kunjungan Menteri Luar Negeri AustraliaAlexander Downer di Yogyakarta Saksi mata mengatakan api dipicu dari meledaknya ban depan saat mendarat sehingga menjalar ke badan pesawat. Dilaporkan pula bahwa badan pesawat terbelah memanjang dari bagian kabin hingga ekor pesawat, sementara salah satu sayap pesawat pecah dan terbelah. Pesawat yang naas tersebut dibuat pada 19 Oktober1992 dan telah memiliki total jam terbang 34.112 jam per 31 Oktober 2006

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Bagian dari peringatanNya: indonesia menangis dan berbela sungkawa sebagai HARI BERKABUNG, URUT DENGAN LONGSOR, GEMPA DAN PESAWAT JATUH, sehingga menggelar tobat nasional, berikut ini Presiden Instruksikan Shalat Tobat Nasional Jumat, 09 Maret 2007 10:07:00 | Berita Nasional | “Shalat tobat diharapkan dapat mengurangi cobaan yang banyak dialami bangsa ini dalam beberapa tahun terakhir,” kata Menteri Agama Maftuh Basyuni ketika bersilaturrahmi dengan para ulama se-Sumut, di Asrama Haji Medan, Kamis. Pemerintah juga mengintruksikan semua masjid untuk menggelar shalat tobat bersama usai melaksanakan shalat Jumat (9/3). Dianjurkan, kegiatan itu juga dilakukan di daerah, baik di instansi pemerintah, swasta, masyarakat maupun pondok-pondok pesantren. Usai pertemuan itu, Menag mengatakan, tobat nasional itu didorong oleh berbagai macam musibah yang terjadi secara beruntun dan mengharapkan pertolongan dari Allah SWT agar bangsa dan negeri ini segera terlepas dari berbagai musibah dan bencana. (Yudhiarma/M Kardeni/Kartoyo)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Bumi Bengkulu 2007 adalah rangkaian gempa yang terjadi di Palung Jawa, di lepas pantai Bengkulu, Sumatra, Indonesia. Gempa ini menimbulkan peringatan tsunami di pantai-pantai Samudra Hindia, yang kemudian dicabut. Gempa awal memiliki kekuatan 8.4 Mw atau 7.9 SR, terjadi pada tanggal 12 September 2007 pukul 18.10 WIB Pusat gempa terletak kira-kira 10 km di bawah tanah, sekitar 105 km lepas pantai Sumatra, atau sekitar 600 km dari ibukota Jakarta. Gempa utama ini diikuti oleh serangkaian gempa susulan, yang berkekuatan sekitar 5 through 6 Mw pada patahan yang sama. Gempa utama tersebut juga disusul dengan gelombang pasang yang kemudian membanjiri sedikitnya 300 rumah penduduk dan bangunan publik di Pulau Pagai, Kepulauan Mentawai sampai setinggi 1 meter.Gempa besar kedua terjadi dengan kekuatan 7.8 Mw, pada 13 September (WIB) di daerah Kepulauan Mentawai, 2.526°LS 100.963°BT — 188 km dari Padang, Sumatera Barat, di kedalaman 10 km. Gelombang pasang yang terjadi di Thailand dan pengamatan ilmiah lainnya di Samudra Hindia setelah gempa kedua ini memicu peringatan tsunami kedua.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

(sumber gambar bbc online) Korban Gempa Bengkulu, 14 Meninggal dan 63 Luka-luka , KESRA– 14 SEPTEMBER: Berdasarkan laporan terakhir Departemen Kesehatan, Jumat (14/9), pukul 16.30 WIB, tercatat total 14 orang meninggal, 63 orang luka-luka akibat gempa bumi tektonik berkekuatan 7,9 SR di Provinsi Bengkulu, Rabu (12/90).Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Depkes Rustam Pakaya melalui pesan singkat yang diterima Media Indonesia, Jumat (14/9), mengabarkan dari Kabupaten Bengkulu utara, korban meninggal 3 orang, dengan 2 orang luka berat, 20 jiwa luka ringan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Jakarta – Gempa 5,9 Skala Richter yang mengguncang Bengkulu pukul 3.23 WIB tidak membuat warga Bengkulu panik. Juga tidak ada laporan kerusakan akibat gempa yang berpusat di laut 97,1 km Tenggara Bengkulu itu. “Gempanya keras juga., Tapi kebetulan saya sudah bangun, mau salat Subuh,” ungkap ibu Susi saat berbincang dengan detikcom, Rabu pagi (4/4/2007). Menurut warga Gading Cempaka, Bengkulu itu, gempa tidak merusak apapun di rumahnya. Juga warga di sekitar tidak terlihat panik menghadapi gempa. Bagaimana dengan tsunami? “Biasa saja. Nggak ada kerusakan juga,” kata Susi. Gempa yang terjadi di kedalaman 57 km ini terasa cukup keras di Bengkulu . Berdasarkan laporan BMG, gempa dirasakan pada skala III-IV MMI di Kepahiang dan Bintuhan, Bengkulu., Namun walau gempa terjadi di laut, tidak terjadi tsunami dalam peristiwa ini. (aba/aba)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa indramayu cukup besar dan keras terjadi, mengguncangkan seluruh pulau jawa ditanggal kembar, dan mengguncang seluruh pulau jawa, sumatera bahkan bali, Kamis, 09/08/2007 00:12 WIB, Gempa 7 SR Guncang Sejumlah Wilayah di Pulau Jawa, Iqbal Fadil – detikNews, Jakarta – Gempa dengan kekuatan cukup kuat mengguncang wilayah Jakarta dan sekitarnya sekitar pukul 00.04 WIB, Kamis (9/8/2007). Sejumlah warga di Jakarta yang terlelap tidur bahkan langsung terbangun dan berlarian ke luar rumah. Belum diketahui darimana pusat gempa berasal. Namun, selain di Jakarta gempa terasa hingga Bogor, Tangerang, Serpong hingga Yogyakarta. Dari Bandung juga dilaporkan sejumlah warga merasakan guncangan yang cukup keras. Warga pun berhamburan keluar rumah. Hingga pukul 00.15 WIB belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa. (bal/anw)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kamis, 09/08/2007 11:01 WIB, Lempeng Indoaustralia & Eurasia Menyusup di Bawah Pulau Jawa, Erna Mardiana – detikNews, Bandung – Gempa 7 SR di Jawa Barat dini hari disebabkan adanya aktivitas lempeng Indoaustralia dan Eurasia. Aktivitas kedua lempeng tersebut menyusup di bawah Pulau Jawa. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono di kantornya, Kamis (9/8/2007). “Hal ini pula yang menyebabkan getaran gempa terasa meluas, hingga ke Sumatera dan Bali,” ungkap Surono. Surono menambahkan, getaran gempa dirasakan cukup kuat di Bandung. Hal ini disebabkan kondisi tanah di wilayah Bandung lembek. “Namun karena kedalamannya sangat dalam, yakni di bawah 280 km, jadi kecil kemungkinan itu bisa merusak,” tutur Surono. (djo/nrl)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Kebakaran kembali terjadi di Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (9/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Kali ini api membakar Pasar Turi tahap tiga atau Pasar Turi lama. Menurut Ketua Umum Himpunan Pedagang Pasar Turi Joko Sujiono dan sejumlah saksi mata, api berasal dari lantai dua gedung, tepatnya toko sepatu.Hingga pukul 18.00 WIB, para pemilik toko berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka. “Mas, barangnya enggak bisa diambil,” ujar seorang perempuan sedih. Salah seorang perempuan lagi berlarian sambil meratapi tempat berdagangnya yang terbakar. Saat ini, baru tiga mobil pemadam kebakaran yang dilaporkan telah datang untuk memadamk

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah tanggal kembar demi tanggal kembar memberikan sebuah kewaspadaan dari yang pernah dituliskan, maka sebuas asa untuk menuliskan kembali bahwa bencana dengan skala merusak dan mengambil nyawa kembali dituliskan bawah telah dekat terjadinya bencana itu, agar semua waspada dan menghindarkan korban jiwa sesuai semangat dari doa 22 diatas. Berikut sebuah himbauan kewaspadaan itu (cek tgl posting yang tidak bisa diubah, Telah dekat saatnya … Sep 10, 2007 6:38 am atau dua hari menjelang gempa bengkulu

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebagai kelanjutan dari bulan maret 2007 dengan tiga bencana beruntun, longsor, gempa dan pesawat jatuh, maka sebuah gempa bengkulu terjadi tgl 4-4-2007, walau dalam skala tiada merusak, sesungguhnya gempa itu akan terjadi dengan skala merusak manakala arti taubatan telah dilupakan, sehingga tepat tgl 12 september 2007, terjadilah gempa dalam skala yang merusak, Rabu, 12 September 2007 18:22 WIB, Metrotvnews.com, Bengkulu: Gempa bumi berkekuatan 7,9 pada skala Richter (SR) terjadi di perairan Bengkulu, Rabu (12/9). Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), gempa terjadi pukul 18.10 WIB dan berpotensi tsunami.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah Gempa Dahsyat Bengkulu, Tahun 2008, Jakarta Banjir Besar seperti gambar disamping, Kejadian yang berulang lagi di tahun 2008, saat peristiwa besar terjadi atas diri penguasa Orde Baru, meninggal dunia juga membentuk simbol 99, jika A=1, B=2 … Soeharto=101. Sebagai keteraturanNya, hingga dari tgl kematian beliau yakni 27-1-2008 membentuk 20 sehigga 121=101+20 yang tiada lain 99+22, Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto, (O Jawa: Suharta; Jawa Latin: Suhartå; Hanacaraka:ꦯꦸꦲꦂꦠ) (ER, EYD: Suharto) (lahir di Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Bantul, Yogyakarta, 8 Juni 1921 – meninggal di Jakarta, 27 Januari 2008 pada umur 86 tahun) adalah Presiden kedua Indonesia yang menjabat dari tahun 1967 sampai 1998, menggantikan Soekarno. Di dunia internasional, terutama di Dunia Barat, Soeharto sering dirujuk dengan sebutan populer “The Smiling General” (bahasa Indonesia: “Sang Jenderal yang Tersenyum”) karena raut mukanya yang selalu tersenyum.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebelum menjadi presiden, Soeharto adalah pemimpin militer pada masa pendudukan Jepang dan Belanda, dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal. Setelah Gerakan 30 September 1965, Soeharto menyatakan bahwa PKI adalah pihak yang bertanggung jawab dan memimpin operasi untuk menumpasnya. Operasi ini menewaskan lebih dari 500.000 jiwa. Soeharto kemudian mengambil alih kekuasaan dari Soekarno, dan resmi menjadi presiden pada tahun 1968. Ia dipilih kembali oleh MPR pada tahun 1973, 1978, 1983, 1988, 1993, dan 1998. Pada tahun 1998, masa jabatannya berakhir setelah mengundurkan diri pada tanggal 21 Mei tahun tersebut, menyusul terjadinya kerusuhan Mei 1998 dan pendudukan gedung DPR/MPR oleh ribuan mahasiswa. Ia merupakan orang terlama yang menjabat sebagai presiden Indonesia. Soeharto digantikan oleh B.J. Habibie.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Peninggalan Soeharto masih diperdebatkan sampai saat ini. Dalam masa kekuasaannya, yang disebut Orde Baru, Soeharto membangun negara yang stabil dan mencapai kemajuan ekonomi dan infrastruktur. Soeharto juga dianggap membatasi kebebasan warga negara Indonesia keturunan Tionghoa, menduduki Timor Timur, dan dianggap sebagai rezim paling korupsi dengan jumlah $AS 15 miliar sampai $AS 35 miliar.[8] Usaha untuk mengadili Soeharto gagal karena kesehatannya yang memburuk. Setelah menderita sakit berkepanjangan, ia meninggal karena kegagalan organ multifungsi di Jakarta pada tanggal 27 Januari 2008. Dan Meninggalnya pak Harto secara implisit juga memberikan arti saat sebelumnya yang di atas jatuh membentuk 22, Kejadian 2008 Kejadian yang berulang lagi di tahun 2008, saat banjir besar Jakarta berulang lagi membentuk 99 lagi, Tokoh Mantan Penguasa Orde Baru Berpulang membentuk

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Meskipun sempat menyatakan untuk tidak dicalonkan kembali sebagai Presiden pada periode 1998-2003, terutama pada acara Golongan Karya, Soeharto tetap memastikan ia terpilih kembali oleh parlemen untuk ketujuh kalinya di Maret 1998. Setelah beberapa demonstrasi, kerusuhan, tekanan politik dan militer, serta berpuncak pada pendudukan gedung DPR/MPR RI, Presiden Soeharto mengundurkan diri pada 21 Mei 1998 untuk menghindari perpecahan dan meletusnya ketidakstabilan di Indonesia. Pemerintahan dilanjutkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, B. J. Habibie.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sekali lagi, dirikan milis untuk mencatat perjalan dan sebagai saksi catatan yang tidak dapat diubah tgl postingnya [ the_untold_stories ] Group Information Category: Islam Founded: May 9, 2006 Language: Indonesian, milis ini berisi catatan demi catatan dan dengan penuh keyakikan bahwa gempa jogja itu benar terjadi, lihat tgl pendirian milis itu tgl 9-mei-2006, atau 18 hari sebelum Gempa Joga terjadi 27-5-2006, mengenai makna 18 ini sangatlah bermakna karena juga dapat diambil makna memori tangan manusia yang mengadung 18 ini, atau 18 ini juga merupakan sebuah angka yang bermakna dalam deretan huruf arab, Ain (dalam bahasa Arab ﻉ pada posisi lepas) adalah huruf kedelapanbelas dalam abjad Arab. Huruf ini melambangkan fonem emfatis [ʕ].

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tahun 2008: Hari Penentuan tentang 18 itu sendiri muncul, yang Menunjukkan apakah yang dibawa oleh thephenomena atau the_untold_stories ini benar atau salah, maka berdoa kepadaNya agar memberi tandaNya dekat dengan 11-5-2008 terjadi peristiwa Dahsyat (baca Misteri Hari Penentuan: akan Terjadi Gempa Dahsyat Dunia ) maka kami berdoa kepada Allah agar memberikan pertandaNya lewat peristiwa yang mengingatkan pada tgl 11-mei-2008 atau dekat dengan tgl itu sehingga menjadi iktibar bagi masyarakat lain,

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Dan … subhanallah … benar terjadi, Sungguh Allah swt memperkenankan doa hambanya akan dekat tgl 11-5-2008 terjadi peristiwa dahsyat, innalilahi tgl 11-5-2008, terjadi kebakaran dahsyat di vihara terbesar, “ Vihara Siantar Terbakar, 7 Orang Tewas ” MEDAN – Kebakaran Vihara di Kota Pematang Siantar, Sumatra Utara, Minggu (11/5/2008) dini hari, memakan korban tujuh orang meninggal dunia dan delapan orang luka-luka. Tujuh orang korban yang meninggal dunia terdiri dari dua orang biksu, dua orang pekerja, dan tiga orang tamu Vihara. Dua orang biksu yang meninggal dunia yakni bernama Susen dan Widodo. Sedangkan dua orang pekerja Vihara yang ikut menjadi korban yakni bernama Dian dan Nijar. Sedangkan tiga orang tamu Vihara bernama Ainie, Aicia dan Chihong. ketiganya berjenis kelamin perempuan warga Binjai Sumut… Vihara Avalokitesvara Terbakar, Tujuh Tewas Liputan6.com, Pematang Siantar: Tujuh orang tewas dan delapan lainnya luka-luka akibat kebakaran di Vihara Avalokitesvara, Pematang Siantar, Sumatra Utara, Ahad (11/5). Para korban ditemukan di lantai dua dengan kondisi sangat mengenaskan.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut korban selamat, api tiba-tiba muncul saat ibadah tengah berlangsung…. Vihara Terbakar, 7 Orang Tewas Pematang siantar, Kompas – Menjelang perayaan Waisak pada 20 Mei mendatang, Vihara Avalo Kitesvara di Pematang Siantar, sekitar 125 kilometer dari Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/5) dini hari, terbakar. Dalam musibah ini, tujuh orang tewas dan tujuh lainnya menderita luka-luka. ”Menurut informasi, kebakaran terjadi Minggu, pukul 01.00. Berdasarkan informasi yang didapat, kata Bustomi lagi, seluruh korban saat kejadian tengah menyiapkan perayaan Waisak yang jatuh pada tanggal 20 Mei mendatang. ”Mereka berasal dari Pematang Siantar, Simalungun, dan Binjai,” katanya. dari sejumlah kebakaran yang pernah terjadi di Pematang Siantar, lanjut Bustami, peristiwa ini merupakan yang terbesar dari sisi jumlah korban.. Tujuh Orang Tewas dalam Kebakaran Vihara di Siantar Dikatakan Bustami, para korban ini berhasil ditemukan setelah dilakukan penyisiran di lokasi kejadian, pada Minggu sekitar pukul 08.00 WIB. Penyisiran baru dilakukan pagi sebab api terus berkobar. Dugaan sementara kebakaran ini bersumber dari konsleting listrik, namun pemeriksaan masih berlangsung. Vihara yang terbakar ini tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) karena patung Avalokitesvara Bodhisattva (Dewi Kwan Im) Terbesar. Beratnya 1.500 ton, lebar 8,4 meter dan total tinggi 22,8 meter “

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tahun 2008: Hari Penentuan tentang 18 itu sendiri muncul, yang Menunjukkan apakah yang dibawa oleh thephenomena atau the_untold_stories ini benar atau salah, maka berdoa kepadaNya agar memberi tandaNya dekat dengan 11-5-2008 terjadi peristiwa Dahsyat (baca Misteri Hari Penentuan: akan Terjadi Gempa Dahsyat Dunia ) maka kami berdoa kepada Allah agar memberikan pertandaNya lewat peristiwa yang mengingatkan pada tgl 11-mei-2008 atau dekat dengan tgl itu sehingga menjadi iktibar bagi masyarakat lain,

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Mengutip wikipedia “Gempa Bumi Sichuan 2008 adalah gempa berkekuatan 7,9 skala Richter (awalnya dilaporkan 7,8 oleh USGS) dengan episenter di Wenchuan, Sichuan, RRT yang terjadi pada 12 Mei 2008 pada pukul 14.28 waktu setempat (06.28 GMT). Dilaporkan bahwa getaran gempa terasa hingga Bangkok, Thailand. Menurut laporan resmi pemerintah RRT, jumlah korban meninggal dunia mencapai 14.866 jiwa per 14 Mei 2008. Bardasarkan data USGS korban gempa mencapai 87.000 tewas. Gempa ini adalah gempa Bumi terparah di RRT sejak gempa Bumi Tangshan pada tahun 1976 yang menewaskan 242.000 jiwa. Pemerintah RRT menanggapi bencana ini dengan cepat. Dua jam setelah gempa tersebut terjadi, Perdana Menteri Wen Jiabao terbang ke daerah bencana. Pada hari yang sama, militer RRT mengerahkan lebih dari 50.000 tentara untuk membantu misi penyelamatan. Palang Merah RRT mengirimkan 557 tenda dan 2.500 selimut ke Kabupaten Wenchuan. Yayasan Tzu Chi dari Taiwan menjadi tim bantuan luar negeri pertama yang diizinkan pemerintah RRT untuk mengirimkan tim bantuan ke kawasan bencana. Akses transportasi yang rusak akibat bencana serta kondisi alam di sebagian kawasan yang terkena dampak gempa masih membuat tim bantuan kesulitan untuk mencapai beberapa daerah yang kondisinya paling parah “

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa terjadi tgl 12-5-2008 yakni dekat dg SEBELAS dan terjadi 1+2+5+2+0+0+8=18, sama persis dengan yang dibahas diatas, sama juga dengan MH 370 hilang sebagai makna ajaib dari angka 18 itu sendiri yang dibagas sebelumnya, atau gambar berikut ini dapat menerangkan arti 18 itu sendiri, tgl pendirian milis itu tgl 9-mei-2006, atau 18 hari sebelum Gempa Joga terjadi 27-5-2006, mengenai makna 18 ini sangatlah bermakna karena juga dapat diambil makna memori tangan manusia yang mengadung 18 ini, atau 18 ini juga merupakan sebuah angka yang bermakna dalam deretan huruf arab, Ain (dalam bahasa Arab ﻉ pada posisi lepas) adalah huruf kedelapanbelas

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah situ Gitung Jebol, maka berikutnya 99+88 hari terjadi gempa dahsyat padang, atau total 506 hari (99×5+11 hari) dari Gempa Dahsyat China, maka 506 hari terjadi Gempa Dahsyat Padang (5+0+6=11/SEBELAS)….. sekali lagi Hingga benarlah 11-5-2008 atau dekat tgl tersebut sebagai tandaNya, muncul deretan kembar yang mengingatkan hingga akhirnya terjadi Tragedi itu terjadi tgl 27 maret 2009 bukan tanggal kembar, tetapi perlu di-ingat bahwa sebelum kejadian situ gintung itu terjadi, maka sebuah meteor jatuh terekam kamera di tanggal kembar yakni 11-maret-2009, di jagakarsa jakarta

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

FENOMENA Ponari menarik minat pemerhati anak sekaligus Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Seto Mulyadi bersuara. Pria yang akrab dengan sebutan Kak Seto ini turun langsung ke kediaman Ponari, di Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Minggu (15/2) malam. Itu karena ada indikasi bahwa bocah kelas III SD ini sudah tereksploitasi untuk keperluan bisnis oleh pihak-pihak tertentu. Kedatangan Kak Seto juga didampingi Wakapolres Jombang Kompol Deden Supriyatna Imhar, Kasatreskrim AKP Boby P Tambunan, serta personel Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jombang. (sumber gambar sctv)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Begitu tiba di lokasi, rombongan Kak Seto langsung masuk ke rumah Painem alias Ny. Ndawuk, yang selama ini menjadi tempat menginap Ponari dan ibunya, Mukaromah. Pertemuan yang berlangsung tertutup itu hanya berlangsung sekitar 25 menit. Seusai pertemuan, Seto Mulyadi mengatakan bahwa kedatangannya hanya untuk menjenguk Ponari. Sekaligus memberikan pengertian kepada pihak keluarga, terkait hak-hak Ponari sebagai anak. Menurut Kak Seto, Ponari memang mengaku lelah secara fisik karena harus mengobati ribuan orang. ”Ia senang mengobati. Tapi jika pengunjungnya membeludak, ia malah tidak suka dan merasa kelelahan,” ungkap Kak Seto menirukan perkataan Ponari.Kak Seto tidak memungkiri, bahwa perlakuan orang-orang sekitar terhadap Ponari sudah masuk ke arah eksploitasi. Ini terbukti saat Ponari menderita sakit demam dan muntah-muntah, setelah melayani puluhan ribu orang dalam sehari. Si bocah pun tidak bisa sekolah lagi. (sumber gambar jpnn.com)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Hal ini juga memantik keprihatinan pakar psikologi anak ini. Padahal, lanjut Kak Seto, Ponari bercita-cita menjadi tentara. Sehingga ia memerlukan jenjang pendidikan yang tinggi. ”Nanti akan kami bicarakan dengan Pak Bupati, untuk bersama-sama mencari solusi terbaik bagi Ponari dan para pengunjung,” paparnya. Seusai dari kediaman Ponari, rombongan Kak Seto lalu diterima oleh Bupati Jombang, Suyanto. Agar pengunjung Ponari tidak terus-teruan telantar, Seto mengusulkan dibuatkannya semacam tandon air, yang dilengkapi instalasi untuk mengalirkan air ke beberapa tempat di area lokasi praktik. Instalasi itu dihubungkan dengan pipa paralon, dan dikucurkan dengan kran. Setiap harinya, tandon itu diisi air. Kemudian Ponari mencelupkan batu miliknya ke dalam air tandon. Sehingga pengunjung dapat leluasa mengambil air dari tandon, melalui keran-keran yang ada. Dengan penataan yang matang, sistem ini diyakini akan berjalan dengan baik. ”Sehingga pengunjung tidak perlu berdesak-desakan lagi, dan Ponari pun tidak perlu bekerja terlalu keras,” ujar Kak Seto. Selain mengusulkan dibangunnya instalasi ”air sakti” model PDAM itu, Kak Seto juga usul agar waktu pengobatan dibatasi. Yakni Ponari hanya mengobati pada pukul 15.00 hingga pukul 17.00. Sehingga ia bisa sekolah, dan bermain pada siang harinya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Jakarta – Bencana tanggul jebol di Cireundeu, Tangerang, sebelumnya disebut Jakarta Selatan, berimbas pula pada Seto Mulyadi. Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) ini rumahnya terendam 2,5 meter. 4 Mobil miliknya pun menjadi korban. “4 Mobil milik kami sampai terseret dari garasi hingga ke taman,” kata putri sulung Kak Seto, Minu saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/3/2009). Kendaraan tersebut yakni Suzuki Swift, Honda Jazz, Kijang Innova, dan Toyota Avanza. “Satu mobil Pregio untuk kelas keliling ikut terendam,” tambahnya. Rumah yang terletak di kawasan Cireundeu Permai ini kini telah terendam air bah. “Ini kejadian luar biasa,” jelasnya. (ndr/gah)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

dan agar muslim untuk tidak mempercayai hal seperti AIRPONARI. Sebagai penegasan muncul pada peristiwa Situ Gintung Jebol yang memuat memori surat 23 Surah Al-Mu’minun المؤمنون Orang-orang mukmin berisi 118 ayat dengan bentuk sederhana 2+3+1+1+8=15, sebagai memori kembali pada AL-Quran, surat ke 15 adalah 15 Surah Al-Hijr الحجر Al Hijr (nama gunung) berisi 99 ayat, sebagai satu-satunya surat al-quran yang memiliki ayat 99, dan salah satu dari lima surat yang memiliki pola 114, yaitu 15+99=114 sebagai memori jumlah surat al-quran, Lima Surat berpola 114 memiliki bentuk sederhana 5+1+1+4=11 (SEBELAS)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

BANDUNG – Musibah kembali menimpa korps TNI Angkatan Udara. Setelah kehilangan pesawat Cassa di Bogor dan helikopter di Riau, dua hari menjelang peringatan HUT ke-63 pada 9 April nanti, giliran pesawat Fokker-27 jatuh di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, kemarin (6/4) pukul 13.05. Sebanyak 24 prajurit tewas seketika. ”Dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah cuaca buruk. Hujan deras dan petir mengganggu proses landing,” jelas Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Subandrio kepada wartawan kemarin. Kota Bandung kemarin memang dilanda hujan sangat deras. Petir tak henti-henti menyambar dalam jeda yang sempit.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Menurut Subandrio, jarak pandang dari tower pengendali hanya sekitar 2 kilometer. ”Secara teknis bukan masalah manusianya. Karena tower menyampaikan informasi clear, pilot memutuskan mendarat,” ungkapnya. Meski begitu, TNI-AU tidak mau terburu-buru menyimpulkan penyebab utama kecelakaan. ”Itu dugaan awal. Resminya menunggu penyidikan dari tim yang sudah dibentuk,” katanya. Menurut Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI-AU Marsekal Pertama Bambang Sulistyo, pesawat tersebut merupakan jenis pesawat angkut. Sebelum jatuh, pesawat yang dipimpin Kapten (Penerbang) I Gede Tirta itu berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma pukul 07.30. ”Pesawat itu sedang dalam misi memberikan dukungan terjun paralanjut tempur

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

A33. Rute pesawat bernomor ekor F27/A2703 itu adalah Lanud Halim Perdanakusuma-Husein Sastranegara-Dropping Zone-Husein-Dropping Zone-Husein,” jelas Bambang. Pukul 10.00, penerbangan pertama yang mengangkut 17 pelatih berhasil terbang dan kembali dengan selamat. Namun, nasib nahas menimpa penerbangan kedua yang mengangkut 18 prajurit. Penerbangan kedua terbang pukul 12.30, namun harus kembali ke Bandara Husein Sastranegara karena cuaca buruk. Saat kembali, pendaratan pesawat Fokker-27 tersebut tidak berhasil dan jatuh di atas hanggar PT DI. Delapan belas orang di antara 24 korban merupakan anggota Pasukan Khas TNI-AU yang sedang menempuh kualifikasi terjun paralayang lanjutan. ”Pesawat itu dalam kondisi baik. Pengecekan rutin sudah dilakukan,” tegasnya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

VIVAnews – Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Bambang Sulistyo mengatakan jumlah korban tewas dalam kecelakaan pesawat militer Hercules 101 orang yang terdiri dari 99 penumpang dan dua warga yang tertimpa badan pesawat. “Tidak ada penambahan jumlah korban pesawat,” kata Bambang kepada VIVAnews, Kamis 21 Mei 2009. Adapun satu jenazah bayi lagi yang tadi siang ditemukan petugas, kata Bambang, merupakan bagian dari 101 korban itu. Bambang mengatakan jumlah penumpang pesawat sebanyak 112 orang, 99 meninggal dunia (dua di antaranya penduduk yang kejatuhan pesawat), dan 13 orang selamat. Sementara itu, di lokasi kejadian, kata Bambang, proses pencarian jenazah hingga petang ini tetap dilanjutkan petugas. Pesawat Hercules nahas itu jatuh pada Rabu 20 Mei 2009 pagi di Desa Geplak, Kecamatan Keras, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pesawat ini buatan Knock Heat 1980 Amerika Serikat dan digunakan TNI AU sejak Oktober 1994.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Hercules Jatuh di Magetan, Tragedi Terburuk Setelah 18 Tahun , Jakarta – Jatuhnya pesawat Hercules di Magetan, Jawa Timur merupakan tragedi terburuk dalam catatan 18 tahun kecelakaan pesawat TNI AU. Tragedi ini hanya dikalahkan kecelakaan Hercules di Condet pada 1991. Peristiwa naas pada 1991 di Condet, Jakarta Timur menewaskan 133 anggota Paskhas AU dan 2 warga sipil. Tragedi di Condet terjadi pada 5 Oktober dalam perayaan HUT ABRI ke 46. “Kalau untuk Hercules ini merupakan kecelakaan terburuk setelah yang di Condet, Jakarta Timur,” kata Kapuspen TNI Marsekal Madya Sagom Tamboen, di Dephan, Jl Medan Merdeka Barat, Rabu (20/5/2009). Terkait insiden di Magetan, TNI AU akan terus bekerja untuk mencari tahu penyebab kecelakaan yang menimpa pesawat dengan nomor lambung A 1325 ini. “Kita akan terus menyelidiki apa penyebab kecelakaan pesawat di Magetan ini,” tambahnya. Namun dia memastikan, kondisi pesawat dan cuaca normal. “Cuaca baik, kondisi pesawat laik terbang,” imbuhnya.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Musibah yang tidak diharapkan semua pihak, sebenarnya musibah ini adalah rentetan waspada bencana gempa besar yang terjadi, lihat tulisan sebelumnya. Dengan adanya kecelakaan pesawat yang kedua ini berarti, nanti gempa besar akan terjadi dua kali dan yang terakhir adalah gempa dengan korban jiwa jauh lebih besar daripada yang pertama. Perhatikan kecelakaa pesawat jatuh yang pertama dan selang 44 hari setelah itu pesawat kedua jatuh dengan korban yang lebih besar. Kecelakaan itu terjadi tepat dihari kebangkitan nasional, tiada lain A-1325 (1+3+2+5=11 angka kembar yang meyakinkan akan gempa yang lebih besar terjadi). MALAPETAKA YANG LEBIH DAHSYAT, (cek postingnya, yang tidak dapat diubah tglnya, Menunggu Malapetaka Dahsyat 2009 :

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Rabu, 02 September 2009 , 16:30:00, Gempa, Wartawan Istana Berhamburan , JAKARTA – Gempa terasa di kompleks Istana Presiden Jakarta Pusat. Wartawan berhamburan keluar ruangan pers yang dikenal dengan istilah bioskop itu. Gempa terasa sekitar tiga menit dari pukul 14.58-15.00 WIB. Lampu-lampu di beberapa bangunan istana tampak bergoyang. Bukan hanya wartawan yang berhamburan keluar ruangan, tetapi para pegawai di koperasi istana yang persis bersebelahan dengan ruang pers juga berhamburan keluar ruangan. “Woi, gempa, gempa, ayo keluar ruangan,” teriak sejumlah wartawan. Teriakan itu memicu wartawan lain berhamburan keluar ruangan, padahal para wartawan baru usai meliput acara Konsil Dokter Indonesia di gedung istana negara yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Terasa di Istana Presiden , Megapolitan / Metropolitan / Kamis, 3 September 2009 11:44 WIB, Metrotvnews.com, Jakarta: Getaran akibat gempa dirasakan di Istana Presiden, Jakarta Pusat. Gempa terjadi sepuluh menit setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan Istana Presiden. Presiden baru saja mengikuti pelantikan Konsul Kedokteran Indonesia, Rabu sore.Saat terjadi gempa, seluruh karyawan Istana Presiden ikut berhamburan keluar ruangan. Mereka kemudian bertahan di luar ruangan menunggu hingga gempa berhenti….

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa, Menteri Perhubungan Lari Keluar Gedung , Rabu, 02 September 2009, 16:21 WIB, Menteri Perhubungan (Menhub) Jusman Syafii Djamal bergegas keluar menuruni tangga dari lantai sembilan Gedung Karya Departemen Perhubungan Jl. Medan Merdeka Barat 8 Jakarta Pusat, beberapa saat setelah gempa mengguncang Jakarta, pukul 14:55 WIB.”Saya tadi juga merasakan, di kursi goyangannya naik turun. Ah ini gempa besar. Lalu saya turun lewat tangga secepatnya,” katanya kepada wartawan yang mengerumuninya di halaman kantornya, Rabu (2/9).

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Pleno KPU Bubar JAKARTA, KOMPAS.com — Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum yang membahas soal penetapan caleg terpilih di tujuh kabupaten mendadak bubar akibat gempa yang melanda Jakarta. Semua peserta rapat, termasuk Komisioner dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), panik dan berbondong-bondong keluar dari Gedung KPU.”Tadi waktu gempa terasa pertama kali, rapat masih dilanjutkan. Tetapi begitu terasa lagi lampu kok goyang-goyang, langsung bubar semua,” ujar anggota Bawaslu Wirdyaningsih di kantor KPU, Jakarta, Rabu (2/9).Akibatnya, perempuan yang akrab dipanggil Nunung ini menambahkan, berbagai berkas yang digunakan dalam rapat ditinggalkan begitu saja di ruang sidang utama lantai 2, KPU, Jakarta. Di ruang sidang inilah, KPU menggelar pleno.”Berkasnya ketinggalan semua, tidak tahu ini handphone-nya juga ketinggalan apa tidak,” cetusnya. Tidak hanya peserta rapat, wartawan, tamu, dan pegawai KPU juga berhamburan keluar gedung.Komisioner, anggota Bawaslu, dan semua peserta rapat tampak berjubel antre saat menuruni tangga dengan para wartawan dan pegawai KPU

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Ratusan Orang Berhamburan Keluar dari Gedung KPK , JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan orang yang berada di dalam Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (2/9), berhamburan keluar. Pasalnya, sekitar pukul 14.56, gempa menggoyang Gedung KPK.Tak hanya di Gedung KPK, para karyawan dari gedung sekitar Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, juga tampak terlihat berhamburan keluar. Mereka tidak mau berada dekat gedung. Mereka pun berada di sekitar sisi jalan raya.Hingga saat ini, massa masih enggan masuk ke dalam gedung tempat mereka bekerja. Bahkan, bagian informasi KPK lewat pengeras suara memberikan pemberitahuan agar para pejabat dan karyawan KPK untuk sementara tidak berada di dalam gedung.Gempa memang terasa cukup kuat di dalam Gedung KPK. Bahkan, lemari dan ATM terlihat terguncang-guncang.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Jika merujuk pada waspada gempa besar yang akan terjadi, maka tanggal 2-9-2009 itulah sebuah 2+9+2+0+0+9=22, yang merupakam sebuah 22 dari yang disebutkan diatas. Selain 22 tersebut, maka sebuah siklus umat islam indonesia yang mulai berpuasa tgl 22-08-2009, Sebelas hari setelah awal ramadhan adalah Gempa Dahsyat Tasikmalaya terjadi 2-9-2009 yang membentuk 2+9+2+0+0+9=22…. rentang waktu 11 (sebelas) hari ini sangatlah bermakna … karena setelah nya “Idul Fitri diperkirakan tetap tanggal 20 September,” kata Maftuh Basyuni di Gedung Dewan, Senayan, Jakarta, Senin 14 September 2009. Perkiraan tersebut bukan tanpa dasar. Menurut Maftuh, hari itu diperkirakan berdasarkan perhitungan yang memprediksi bahwa tanggal 19 September, hilal berada di atas ufuk. “Jadi berdasarkan data-data yang ada sudah bisa dilihat,” tambah dia.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Bumi Sumatera Barat 2009 terjadi dengan kekuatan 7,6 Skala Richter di lepas pantai Sumatera Barat pada pukul 17:16:10 WIB tanggal 30 September 2009. Gempa ini terjadi di lepas pantai Sumatera, sekitar 50 km barat laut Kota Padang. Gempa menyebabkan kerusakan parah di beberapa wilayah di Sumatera Barat seperti Kabupaten Padang Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Kota Padangpanjang , Kabupaten Agam, Kota Solok, dan Kabupaten Pasaman Barat. Menurut data Satkorlak PB, sebanyak 1.117 orang tewas akibat gempa ini yang tersebar di 3 kota & 4 kabupaten di Sumatera Barat, korban luka berat mencapai 1.214 orang, luka ringan 1.688 orang, korban hilang 1 orang. Sedangkan 135.448 rumah rusak berat, 65.380 rumah rusak sedang, & 78.604 rumah rusak ringan…. Bencana terjadi sebagai akibat dua gempa yang terjadi kurang dari 24 jam pada lokasi yang relatif berdekatan. Pada hari Rabu 30 September terjadi gempa berkekuatan 7,6 pada Skala Richter dengan pusat gempa (episentrum) 57 km di barat daya Kota Pariaman (00,84 LS 99,65 BT) pada kedalaman (hiposentrum) 71 km. Pada hari Kamis 1 Oktober terjadi lagi gempa kedua dengan kekuatan 6,8 Skala Richter, kali ini berpusat di 46 km tenggara Kota Sungaipenuh pada pukul 08.52 WIB dengan kedalaman 24 km. Setelah kedua gempa ini terjadi rangkaian gempa susulan yang lebih lemah. Gempa pertama terjadi pada daerah patahan Mentawai (di bawah laut) sementara gempa kedua terjadi pada patahan Semangko di daratan. Getaran gempa pertama dilaporkan terasa kuat di seluruh wilayah Sumatera Barat, terutama di pesisir. Keguncangan juga dilaporkan dari Pematang Siantar, Medan, Kuala Lumpur, Bandar Seri Begawan, Lembah Klang, Jabodetabek, Jakarta, Singapura, Pekanbaru, Jambi, Pulau Batam dari Kota Batam, Palembang dan Bengkulu. Dilaporkan bahwa pengelolaan sejumlah gedung bertingkat di Singapura mengevakuasi stafnya. Kerusakan parah terjadi di kabupaten-kabupaten pesisir Sumatera Barat, bagian selatan Sumatera Utara serta Kabupaten Kerinci (Jambi). Sementara Bandar Udara Internasional Minangkabau mengalami kerusakan pada sebagian atap bandara (sepanjang 100 meter) yang terlihat hancur dan sebagian jaringan listrik di bandara juga terputus. Sempat ditutup dengan alasan keamanan, bandara dibuka kembali pada tanggal 1 Oktober

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Gempa Jogja 21-Agustus-2010 Sebagai Peringatan Bencana Besar, Setelah peristiwa yang runtun yang dikirimkanNya untuk menarik perhatian manausia dan sebagai bagian dari intropeksi akan dirinya, hingga 66 hari setelahnya dari Gempa Jogja, terjadilah letusan merapi 26-10-2010, Peningkatan status dari “normal aktif” menjadi “waspada” pada tanggal 20 September 2010 direkomendasi oleh Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta. Setelah sekitar satu bulan, pada tanggal 21 Oktober status berubah menjadi “siaga” sejak pukul 18.00 WIB. Pada tingkat ini kegiatan pengungsian sudah harus dipersiapkan. Karena aktivitas yang semakin meningkat, ditunjukkan dengan tingginya frekuensi gempa multifase dan gempa vulkanik, sejak pukul 06.00 WIB tangggal 25 Oktober BPPTK Yogyakarta merekomendasi peningkatan status Gunung Merapi menjadi “awas” dan semua penghuni wilayah dalam radius 10 km dari puncak harus dievakuasi dan diungsikan ke wilayah aman.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Namun, berbeda dari karakter Merapi biasanya, bukannya terjadi pembentukan kubah lava baru, malah yang terjadi adalah peningkatan aktivitas semburan lava dan awan panas sejak 3 November. Erupsi eksplosif berupa letusan besar diawali pada pagi hari Kamis, 4 November 2010, menghasilkan kolom awan setinggi 4 km dan semburan awan panas ke berbagai arah di kaki Merapi. Selanjutnya, sejak sekitar pukul tiga siang hari terjadi letusan yang tidak henti-hentinya hingga malam hari dan mencapai puncaknya pada dini hari Jumat 5 November 2010. Menjelang tengah malam, radius bahaya untuk semua tempat diperbesar menjadi 20 km dari puncak. Rangkaian letusan ini serta suara gemuruh terdengar hingga Kota Yogyakarta (jarak sekitar 27 km dari puncak), Kota Magelang, dan pusat Kabupaten Wonosobo (jarak 50 km). Hujan kerikil dan pasir mencapai Kota Yogyakarta bagian utara, sedangkan hujan abu vulkanik pekat melanda hingga Purwokerto dan Cilacap. Padasiang harinya, debu vulkanik diketahui telah mencapai Tasikmalaya, Bandung, dan Bogor.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Halo matahari Jogja adalah biasa terjadi dimana-mana, terlebih musim pancaroba, khusus halo matahari jogja 4-1-2011 adalah sebuah makna khusus karena setelah berhari-hari daerah jogja, sleman, magelang, boyolali dst, diselimuti oleh awan panas merapi, maka tepat 4-1-2011 diawal tahun, sebuah doa dipanjatkan kepadaNya akan sebuah tandaNya, hingga muncul halo matahari 4-1-2011 yang merupakan bagian dari peringatanNya di dunia ini agar manusia senantiasa mendekatkan diri padaNya, memori 4-1-2011 membentuk 4+1+2+0+1+1=9 adalah memori surat al-quran 9 Surah At-Taubah التوبة‎‎ Pengampunan agar manusia meminta ampun kepadaNya, dan benar terjadi… 66 hari setelahnya terjadi Gempa & Tsunami Dahsyat di Jepang 11-3-2011 yang juga membentuk 1+1+3+2+0+1+1=9

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Deretan angka 1+2+3+…+11=66 adalah benar terjadi … dan berulang-ulang, bahkan 4-1-2011 saat Halo Matahari kemudian di tgl kembar 22-1-2011 Crop Circle muncul di Jogja, maka itu semua membentuk 4+1+2+0+1+1=9 dan juga Crop Circle Muncul 2+2+1+2+0+1+1=9 juga …. sama dengan 66 hari setelahnya yaitu Dunia bergetar dan terhenyak lewat Tsunami Jepang 11-3-2011 yang juga membentuk 1+1+3+2+0+1+1=9 yang nerupakan himbuan untuk bertaubat kepadaNya ” Surah At-Taubah التوبة‎‎ Pengampunan agar manusia meminta ampun kepadaNya”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kebakaran ini terjadi tgl 28-2-2011 merupakan bagian dari peringatanNya di muka bumi, agar manusia senantiasa mendekatkan diri padaNya, terjadi tgl 28-2-2011 membentuk 2+8+2+2+0+1+1=16 dan Jika A=1, B=2 … ANTARA=55 sehingga 16+55=71 sebagai bagian memori quran surat ke 71 tentang banjir N.Nuh, Quran 71 Surah Nuh نوح Nuh berisi 28 yang membentuk pola 71+28=99 sebagai satu-satunya pola nosurat+ayat berjumlah 99, Dan benar terjadi 11 (SEBELAS) hari setelahnya memori Kisah Banjir N.Nuh di tunjukkan olehNya berupa Tsunami Dahsyat Landa Jepang

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

TOKYO-Gempa dahsyat berkekuatan 8,9 skala Richter (SR) yang disertai gelombang pasang laut (tsunami) menerjang pantai timur laut Jepang siang kemarin (11/3). Pusat gempa yang terjadi pada pukul 14.46 waktu setempat itu berada pada kedalaman 24 km di bawah laut sekitar 130 km timur Sendai, Pulau Honshu, atau 373 km dari Tokyo..Gempa berlangsung selama dua menit. Bahkan, dalam rentang waktu dua jam, gempa dahsyat itu memicu tsunami setinggi 10 meter Gempa tersebut terasa hingga Tokyo. Sejumlah bangunan di ibu kota rusak dan terbakar. Lebih dari itu, areal pertanian dalam skala luas tergenang banjir air laut. Meski pemerintah Jepang dinilai telah sangat siap menghadapi ancaman gempa dan tsunami, musibah kali ini tetap merenggut korban dan mengakibatkan kerusakan dalam skala luas. Korban jiwa ditaksir ratusan orang. Kantor berita Kyodo melaporkan tadi malam bahwa korban tewas dalam musibah tersebut diperkirakan telah melampaui 1.000 orang.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Percaya atau tidak, sebuah nilai unik antara gempa dan tsunami jepang tgl 11-3-2011 dengan gempa dan Tsunami Aceh 26-12-2004, tercatat kejadian itu adalah 2266 hari berselang, sejak gempa dan tsunami Aceh, maka 2266 hari berikutnya giliran gempa dan tsunami Jepang. Sebuah tulisan bencana yang mirip tsunami akan terjadi dituliskan 12-12-2009, Fenomena Siklus Sebelas sebagai sebuah “nilai” Bumi terkena Bencana Besar dengan Warning Siklus Sebelas telah nyata terjadi,… Tsunami Jepang terjadi 11 hari sebelum wisma antara terbakar

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Kebonsirih, Warta Kota, Asap tebal masih menyelimuti Gedung Wisma Antara di Jalan Merdeka Selatan Nomor 17 Jakarta Pusat, Senin (28/2) sore, akibat kebakaran yang mulai terjadi sekitar pukul 16.35 WIB. Pantauan di lokasi, seluruh badan gedung setinggi 20 lantai tersebut sudah diselimuti asap. Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan api yang diduga berasal dari lantai 16 dan 17. Menurut salah satu petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat, Haryadi, orang-orang yang ada di dalam gedung tersebut sudah dapat dievakuasi. Sebanyak 84 petugas tampak masih berusaha menjinakkan si jago merah. Sepuluh orang di antaranya terlihat masuk ke gedung tersebut.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Di Wisma Antara tersebut terdapat sejumlah kantor, di antaranya Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang menempati lantai 16, 19, dan 20. Kantor Berita Reuters dan Bloomberg juga berada di gedung ini serta gedung pertemuan Adhiyana di lantai 2. Sebelumnya dilaporkan petugas Sudin Pemdam Kebakaran Jakarta Pusat yang dihubungi Kompas.com, Diki, api berhasil diatasi dan tinggal upaya pendinginan. Sumber api disebut berasal dari lantai 11, namun belum diketahui penyebabnya (Kompas.com/jan)

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Tsunami jepang yang terjadi hari jumat tgl 11 maret 2011 yang didahului oleh gempa besar terjadi pkl 14:46:23, 11 Maret 2011 atau di indonesia menjadi 12.46, sebuah ilustrasi dari Tsunami ini tgl-bln-thn-jam-menit menjadi 11-maret 2011 pkl 12.46 WIB yang membuat sebuah arti 1+1+3+2+0+1+1+1+2+4+6=22. Pasti ada yang bertanya, kenapa menghitungnya memakai waktu WIB kenapa tidak waktu jepang saja ? perhatikan bahwa sebuah doa untuk memberikan tanda alam digaungkan selepas jumat di indonesia dan tidak seberapa lama tanda alam itu terjadi sesuai dengan doa 22 yang telah dipanjatkan tgl 9-des-2006 di sidoarjo atau lebih spesifik lagi sebagai WASPADA YANG KEMBAR pada tgl 23-nov-2006, terbukti beberapa tahun kemudian.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Dalam Prespektif Indonesia, Gempa jepang yang mengakibatkan Tsunami itu terjadi tgl 11-3-2011 pkl 12.46 wib yang merupakan sebuah jawaban dari sebelumnya (lihat doa 22) yaitu waktu terjadinya 1+1+3+2+0+1+1+1+2+4+6=22, hingga penekanan ini terjadi lagi sebelumnya yakni G.Merapi Meletus Dahsyat membawa 22 “Erupsi pertama terjadi sekitar pukul 17.02 WIB tanggal 26 Oktober. Sedikitnya terjadi hingga tiga kali letusan. Letusan menyemburkan material vulkanik setinggi kurang lebih 1,5 km dan disertai keluarnya awan panas yang menerjang Kaliadem, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. dan menelan korban 43 orang” Sejak saat itu mulai terjadi muntahan awan panas secara tidak teratur. Mulai 28 Oktober, Gunung Merapi memuntahkan lava pijar yang muncul hampir bersamaan dengan keluarnya awan panas pada pukul 19.54 WIB. Selanjutnya mulai teramati titik api diam di puncak pada tanggal 1 November, menandai fase baru bahwa magma telah mencapai lubang kawah.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Namun, berbeda dari karakter Merapi biasanya, bukannya terjadi pembentukan kubah lava baru, malah yang terjadi adalah peningkatan aktivitas semburan lava dan awan panas sejak 3 November. Erupsi eksplosif berupa letusan besar diawali pada pagi hari Kamis, 4 November 2010, menghasilkan kolom awan setinggi 4 km dan semburan awan panas ke berbagai arah di kaki Merapi. Selanjutnya, sejak sekitar pukul tiga siang hari terjadi letusan yang tidak henti-hentinya hingga malam hari dan mencapai puncaknya pada dini hari Jumat 5 November 2010. Menjelang tengah malam, radius bahaya untuk semua tempat diperbesar menjadi 20 km dari puncak. Rangkaian letusan ini serta suara gemuruh terdengar hingga Kota Yogyakarta (jarak sekitar 27 km dari puncak), Kota Magelang, dan pusat Kabupaten Wonosobo (jarak 50 km). Hujan kerikil dan pasir mencapai Kota Yogyakarta bagian utara, sedangkan hujan abu vulkanik pekat melanda hingga Purwokerto dan Cilacap. Pada siang harinya, debu vulkanik diketahui telah mencapai Tasikmalaya, Bandung, dan Bogor.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Setelah Tsunami jepang, maka 22 yang terjadi lagi pada G.Kelud Meletus Dahsyat “Pada 10 Februari 2014, Gunung Kelud dinaikkan statusnya menjadi Siaga dan kemudian pada tanggal 13 Februari pukul 21.15 diumumkan status bahaya tertinggi, Awas (Level IV), sehingga radius 10 km dari puncak harus dikosongkan dari manusia. Hanya dalam waktu kurang dari dua jam, pada pukul 22.50 telah terjadi letusan pertama tipe ledakan (eksplosif). Erupsi tipe eksplosif seperti pada tahun 1990 ini (pada tahun 2007 tipenya efusif, yaitu berupa aliran magma) menyebabkan hujan kerikil yang cukup lebat dirasakan warga di wilayah Kecamatan Ngancar, Kediri, Jawa Timur, lokasi tempat gunung berapi yang terkenal aktif ini berada, bahkan hingga kota Pare, Kediri[19]. Wilayah Kecamatan Wates dijadikan tempat tujuan pengungsian warga yang tinggal dalam radius sampai 10 kilometer dari kubah lava, sesuai rekomendasi dari Pusat Vulkanologi, Mitigasi, dan Bencana Geologi (PVMBG). Suara ledakan dilaporkan terdengar hingga kota Solo dan Yogyakarta ( berjarak 200 km dari pusat letusan), bahkan Purbalingga (lebih kurang 300 km), Jawa Tengah”

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebagian besar dari kota Port-au-Prince mengalami kerusakan termasuk Istana Presiden Haiti, Gedung Parlemen Haiti, Katedral Port-au-Prince, dan sebuah rumah sakit.Persatuan Bangsa Bangsa melaporkan kantor pusat Misi Stabilisasi Persatuan Bangsa Bangsa untuk Haiti juga mengalami kerusakan” Akibat dari gempa Bumi dilaporkan Istana Presiden Haiti, Gedung Menteri Keuangan, Gedung Menteri Pekerjaan Umum, Gedung Menteri Komunikasi dan Kebudayaan, Gedung Parlemen, Katedral Port-au-Prince dengan tingkat kerusakan yang berbeda. Gempa yang mengguncang Haiti merupakan musibah terburuk yang pernah ditangani Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Kerusakan infrastruktur diperkirakan melebihi tsunami yang menghancurkan Aceh tahun 2004 lalu.”Ini bencana yang mengerikan. Sepanjang sejarah PBB, kami belum menemukan yang separah ini,” ujar Koordinator Kemanusiaan PBB, Elisabeth Byrs, kepada AFP, Sabtu (16/1/2010).Byrs mencatat setidaknya saat tsunami di Aceh, kantor pemerintahan masih ada yang berdiri. Tapi di Haiti, seperti di kota Leogane, seluruh fasilitas publik hancur dalam gempa tersebut.”Gempa ini seperti membunuh kota tersebut,” terangnya.Dari laporan tim PBB, sekitar 90 persen bangunan dan gedung di Leogane hancur akibat gempa 7 SR yang mengguncang Haiti, Selasa (12/1/2010) itu. “Tidak ada kantor pemerintahan yang tersisa,” kisahnya.Kondisi di kota-kota lainnya tidak kalah memprihatinkan. Banyak warga yang terkubur di reruntuhan bangunan dan belum bisa dievakuasi.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sekali lagi …. Tsunami jepang yang terjadi hari jumat tgl 11 maret 2011 yang didahului oleh gempa besar terjadi pkl 14:46:23, 11 Maret 2011 atau di indonesia menjadi 12.46, sebuah ilustrasi dari Tsunami ini tgl-bln-thn-jam-menit menjadi 11-maret 2011 pkl 12.46 WIB yang membuat sebuah arti 1+1+3+2+0+1+1+1+2+4+6=22. Pasti ada yang bertanya, kenapa menghitungnya memakai waktu WIB kenapa tidak waktu jepang saja ? perhatikan bahwa sebuah doa untuk memberikan tanda alam digaungkan selepas jumat di indonesia dan tidak seberapa lama tanda alam itu terjadi sesuai dengan doa 22 yang telah dipanjatkan tgl 9-des-2006 di sidoarjo atau lebih spesifik lagi sebagai WASPADA YANG KEMBAR pada tgl 23-nov-2006, terbukti beberapa tahun kemudian.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Jakarta – Kebakaran melanda gedung Wisma Antara di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Diduga api berasal dari lantai 15. Kini, asap hitam tampak mengepul dari lantai 15 dan 16 gedung itu. Api mulai muncul sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (28\/2\/2011). Menurut Pemimpin Umum LKBN Antara Mukhlis Yusuf, informasi yang dia dapatkan, api berasal dari pantry di lantai 15. “Di lantai 15, ada asap dari pantry yang membesar,” kata dia. Namun, ada versi lain yang menyebutkan bahwa api berasal dari lantai 6. “Sekarang sedang dicek oleh manajemen PT ANPA,” kata Mukhlis yang saat dihubungi sedang menghadiri acara outing manajemen di Bogor. Saat ini, kata dia, sedang dilakukan evakuasi terhadap para karyawan yang bekerja di gedung itu.”Sekarang sedang dilakukan evakuasi, termasuk dari lantai-lantai di atasnya, termasuk lantai 19 dan 20, tempat para wartawan dan karyawan Antara bekerja,” ujar Mukhlis.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sebelas hari setelahnya terjadi Tsunami Jepang yang dahsyat, tiada lain SEBELAS adalah 1+2+3…+11=66, maka 66 hari Sebelum Tsunami Terjadi, sebuah tulisan tentang ‘Lonceng Alam Semetas’ dituliskan, seperti gambar disamping Dan terus terjadi … Tsunami jepang terjadi dalam prepektif setelah jumatan di Indoensia tgl 11-3-2011 pkl 12.46 WIB membentuk 1+1+3+2+0+1+1+1+2+4+6=22 yang, baik sebelumnya terjadi deretan kembar agar mudah di-ingat dan setelahnya 2-4-2011 Terjadi Kebakaran hebat di kilang terbesar di Indonesia

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

CILACAP – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap dilanda kebakaran hebat sejak kemarin pagi sekitar pukul 04.50 WIB. Hingga semalam, kobaran api kian besar. Asap pekat bisa terlihat dari jarak sekitar 20 kilometer. Bahkan Pertamina sendiri belum bisa memprediksikan kapan kebakaran yang telah melalap dua tangki Pertamina ini akan padam. Kebakaran dimulai tangki 31 T-2 yang berisi sekitar 6 juta liter High Octan Mogas Component (HOMC). HOMC ini merupakan produk minyak yang digunakan untuk meningkatkan oktan premium. Belum juga habis, kobaran api membakar tangki 31 T-3 yang berjarak sekitar 50 meter. Terbakarnya tangki 31 T-3 yang berisi kerosine ini menimbulkan dentuman dahsyat sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut saksi mata Danu Agung (37) yang merupakan pekerja harian di pertamina, sekitar pukul 04.40 WIB dia bersama dengan tiga orangnya melihat ada api yang menjalar di pipa. Api ini dengan sangat cepat menuju ke tangki dan akhirnya terdengar suara gemuruh diiringi ledakan yang cukup hebat. “Saya dan kawan-kawan lari menghindar karena suaranya sangat keras. Kemudian lidah api dan asap membumbung sangat tinggi,” ujarnya saat bersama rekan-rekannya membantu siaga di jalan Mt Haryono depan Pertamina Cilacap kemarin. Dilaporkan Radar Banyumas (JPNN Group), lidah api yang mencapai puluhan meter dan asap yang membumbung tinggi membuat warga sekitar sempat terkejut dan panik. Apalagi sebelumnya mereka sempat mendengar suara gemuruh dan ledakan yang mengejutkan mereka.

seperti di kutip dari https://thephenomena.wordpress.com

Sekali lagi Tsunami Jepang adalah sebuah kisah nyata yang terjadi membentuk 22, hingga sebelum dan sesudahnya di-iringi dengan kembar yang tidak hanya masalah kebetulan semata, yang membentuk waktu terjadi adalah 11-3-2011 membentuk 1+1+3+2+0+1+1=9 sebagai memori al-quran surat ke 9 Surah At-Taubah التوبة‎‎ Pengampunan berisi 129 ayat yang merupakan 9+1+2+9=21 sebagai bilangan jumlah deretan 1+2+3…+21=231 dalam kelipatan 231=99+99+33 yang kesemuanya berjumlah 9+9+9+9+3+3=42 hingga Jika A=1, B=2 … JAPAN=42

Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara diguncang gempa pada Sabtu-Minggu (24-25 Februari) kemarin. BMKG menyebut, Tapanuli Utara merupakan salah satu daerah yang masuk jalur gempa aktif. “Tapanuli Utara daerah yang memang dilalui jalur gempa aktif. Jadi sering gempa,” kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan saat berbincang, Senin (26/2/2018). Ia mengatakan, gempa yang sering terjadi di Tapanuli Utara adalah gempa dengan skala yang kecil. BMKG terus memantau aktifitas gempa di sana. “Kita punya sensor gempa ada di sana. Kita memonitornya dari balai besar di Medan. Selain itu, daerah dengan jalur gempa aktif lainnya termasuk Karo dan Deli Serdang,” sambung Syahnan. BMKG mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu negatif dan selalu waspada. “Kita berharap masyarakat tetap waspada, ikuti informasi dari BMKG maupun BPBD setempat. Jangan terpancing isu negatif,” terang Syahnan. Sebelumnya, pada Sabtu (24/2) kemarin, gempa berkekuatan 5,0 skala richter (SR) mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara. Gempa ini sempat membuat warga panik. “5,0 SR kemarin membuat (warga) panik. Tidak ada korban. Soal kerusakan belum dapat laporan. Ada beberapa gempa susulan dibawah gempa utama yang dirasakan,” tukasnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa di Indonesia baru-baru ini, seperti di Lebak, Banten, dalam kurun waktu 2 hari berturut-turut, bukan karena aktifnya Cincin Api Pasifik (Ring of Fire). Apa penjelasan BMKG? Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG M Riyadi mengatakan, posisi geografis Indonesia mengakibatkan rawan gempa bumi. Tiga lempeng tektonik yang disebutnya terus bergerak, yaitu Indo-Australia, Eurasia, dan Pasifik, bertemu di wilayah Indonesia. Faktor tersebut ditambah gesekan antarlempeng yang menimbulkan energi, menjadi alasan utama mengapa gempa kerap menimpa Indonesia. “Nah, ini dipicu karena lempeng-lempeng itu tidak diam melainkan terus bergerak sehingga ada pengumpulan energi. Ketika dia bertumbukan antara dua lempeng tadi, jadi ada ketemu kemudian saling bertumbukan, maka ada energi yang tersimpan,” ujar Riyadi saat dihubungi, Rabu (24/1/2018) malam. “Suatu saat, kalau itu terus berjalan terus, maka salah satunya tidak tahan menahan energi tadi, maka akan lepas menjadi gempa. Itu yang di Indonesia. Jadi terlepas dari yang cincin api tadi, gitu. Di Indonesia seperti itu,” imbuh dia. Riyadi menegaskan gempa di Lebak, Banten, yang guncangannya terasa hingga ke Jakarta, tak berkaitan langsung dengan kabar aktifnya Cincin Api Pasifik. Sebelumnya, United Nations Secretariat for International Strategy for Disaster Reduction (UNISDR) menyebut Ring of Fire telah aktif kembali. “Belum, ya belum tentu (cincin) api karena di sana belum muncul ke sini. Belum ada kaitannya gitu,” kata dia. UNISDR mencatat beberapa aktivitas yang terjadi di Cincin Api Pasifik antara lain erupsi Gunung Mayon di Filipina, erupsi Gunung Kusatsu Shirane dan menyebabkan longsor di Jepang, gempa di Banten yang terasa juga di Jakarta, hingga gempa 7,9 SR yang sempat menimbulkan peringatan tsunami di Alaska. “Cincin Api Pasifik aktif hari ini,” tulis badan PBB itu melalui akun Twitter mereka, Selasa (23/1) seperti dikutip detikcom, Rabu (24/1). UNISDR merujuk pada gempa-gempa yang terjadi Selasa kemarin. Kejadian-kejadian tersebut terjadi pada waktu bersamaan pada Selasa (23/1) kemarin. Ahli geofisika dari USGS William Yeck melalui ABC News menyatakan tidak mungkin kejadian-kejadian tersebut saling terkait. Lebih dari itu, dia juga menegaskan tidak ada aktivitas tak biasa di Ring of Fire. ABC News membeberkan Ring of Fire memiliki panjang 25 ribu mil (sekitar 40.233 km), terbentang mulai dari Selandia Baru, Indonesia, Filipina, Jepang, kemudian melintasi Kepulauan Aleutian dan menyusuri pesisir Alaska, Kanada, Pantai Barat AS, hingga ujung Amerika Selatan. Lempeng tektonik sepanjang Ring of Fire terus-menerus bergerak, bertabrakan satu sama lain, dan menyebabkan banyak gempa. Gempa 6,1 SR mengguncang wilayah Lebak, Banten, Selasa (23/1). Hingga Rabu (24/1) siang kemarin, telah terjadi 46 gempa susulan, termasuk gempa 5 SR yang ikut dirasakan di Jakarta.

Lempengan tektonik di zona Cincin Api Pasifik (Ring of Fire) dikabarkan tengah aktif dan menimbulkan gempa di beberapa negara di dalamnya. BMKG Indonesia meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi kabar ini. Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG M Riyadi mengatakan, Indonesia dari letak geografisnya yang berada di 3 lempeng tektonik, yaitu Indo-Australia, Eurasia, dan Pasifik saling bertemu, memang rawan gempa bumi. Jadi, yang terpenting bagi masyarakat Indonesia menurutnya ialah tetap tenang sembari waspada setiap saat. “Kita memang wilayah kita tanpa Cincin Api (aktif) atau tidak, itu sudah aktif gempanya,” ujar M Riyadi saat dihubungi, Rabu (24/1/2018). “Memang harus kita waspadai karena itu aktif apa nggak cincin apinya kita memang negara aktif gitu. Tetap kita waspada. Ya betul-betul (jangan panik),” imbuh dia. United Nations Secretariat for International Strategy for Disaster Reduction (UNISDR) menyebut Ring of Fire telah aktif kembali. UNISDR mencatat beberapa aktivitas yang terjadi di Cincin Api Pasifik antara lain erupsi Gunung Mayon di Filipina, erupsi Gunung Kusatsu Shirane dan menyebabkan longsor di Jepang, gempa di Banten yang terasa juga di Jakarta, hingga gempa 7,9 SR yang sempat menimbulkan peringatan tsunami di Alaska. “Cincin Api Pasifik aktif hari ini,” tulis badan PBB itu melalui akun Twitter mereka, Selasa (23/1) seperti dikutip detikcom, Rabu (24/1). UNISDR merujuk pada gempa-gempa yang terjadi Selasa kemarin. Kejadian-kejadian tersebut terjadi pada waktu bersamaan pada Selasa (23/1) kemarin. Ahli geofisika dari USGS William Yeck melalui ABC News menyatakan tidak mungkin kejadian-kejadian tersebut saling terkait. Lebih dari itu, dia juga menegaskan tidak ada aktivitas tak biasa di Ring of Fire. ABC News membeberkan Ring of Fire memiliki panjang 25 ribu mil (sekitar 40.233 km), terbentang mulai dari Selandia Baru, Indonesia, Filipina, Jepang, kemudian melintasi Kepulauan Aleutian dan menyusuri pesisir Alaska, Kanada, Pantai Barat AS, hingga ujung Amerika Selatan. Lempeng tektonik sepanjang Ring of Fire terus-menerus bergerak, bertabrakan satu sama lain, dan menyebabkan banyak gempa. Gempa 6,1 SR mengguncang wilayah Lebak, Banten, Selasa (23/1). Hingga Rabu (24/1) siang kemarin, telah terjadi 46 gempa susulan, termasuk gempa 5 SR yang ikut dirasakan di Jakarta. Meski demikian, Riyadi menegaskan gempa bumi di Indonesia tak berkaitan langsung dengan aktifnya Cincin Api Pasifik. “Belum, ya belum tentu (cincin) api karena di sana belum muncul ke sini. Belum ada kaitannya gitu,” kata dia.

Badan Meteorologi, Geofisika, dan Klimatologi (BMKG) menepis hoax yang menyebut gempa bumi di Samosir, Sumut, terkait aktivitas vulkanik di Danau Toba. BMKG menjelaskan gempa berkekuatan 4,4 skala Richter (SR) merupakan gempa tektonik. “Meskipun gempa ini dirasakan lemah, tetapi banyak warga yang merasa resah bertanya-tanya dan mengkaitkan dengan aktivitas Toba, mengingat beberapa hari lalu terjadi erupsi Gunung Sinabung yang cukup signifikan,” ujar Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono, dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/2/2018). Gempa tersebut terletak pada koordinat 2,34 Lintang Utara (LU) dan 98,76 Bujur Timur (BT) pada jarak 10 kilometer timur laut Doloksanggul atau 32 kilometer barat daya Samosir. BMKG menerangkan tak ada aktivitas vulkanik pada gempa yang terjadi pada pukul 08.17 WIB tersebut. “Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempa ini tidak terkait aktivitas vulkanisme. Gempa bumi memiliki episenter yang terletak pada jalur Sesar Besar Sumatera (The Great Sumatran Fault), tepatnya pada segmen Renun bagian selatan,” kata Daryono. Gempa bumi ini merupakan jenis tektonik kerak dangkal ( shallow crustal earthquake ) akibat sesar aktif. BMKG mengimbau masyarakat tak mudah termakan isu hoax . “Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” ucap Daryono.

Gempa bumi berkekuatan 5,5 SR mengguncang Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (14/7/2017), pukul 08:25:16 WIB.  Titik pusat gempa berada di sembilan kilometer Barat Daya Padang Sidempuan, 25 kilometer Barat Daya Tapanuli Selatan, 54 kilometer Barat Daya Padang Lawas Utara, 253 kilometer Tenggara Medan. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.  Informasi dari situs BMKG yang dipantau di Jakarta, Jumat menunjukkan gempa tersebut berada pada 1.37 Lintang Utara dan 99.19 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer. Hingga kini belum ada laporan kerusakan dan korban akibat guncangan gempa. BMKG menyarankan masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan gempa bumi susulan. Selain itu BMKG mengingatkan sesudah gempa bumi terjadi masyarakat agar yang masih berada di dalam bangunan untuk keluar dari bangunan tersebut dengan tertib, jangan menggunakan tangga berjalan atau lift, gunakan tangga biasa. Selain itu, memeriksa korban yang terluka dan melakukan P3K. BMKG juga mengimbau masyarakat untuk memeriksa saluran gas, listrik, air dan hal membahayakan lain. “Jangan masuk ke dalam bangunan yang sudah rusak terkena gempa, karena kemungkinan sewaktu-waktu dapat runtuh akibat gempa susulan dan jangan mendekati bangunan yang sudah rusak terkena gempa, karena kemungkinan sewaktu-waktu dapat runtuh akibat gempa susulan,” demikian imbauan BMKG. BMKG juga menyarankan akan masyarakat menyimak informasi mengenai gempa susulan dari media cetak maupun media elektronik.

TEMPO.CO, Jakarta – Gempa Lebak yang terjadi pada, Selasa, 23 Januari 2018, diduga diakibatkan oleh aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia ke bawah Lempeng Eurasia. Gempa ini menyisakan 46 lindu susulan yang terjadi hingga dua hari setelahnya. Indonesia memang terletak di simpang pertemuan tiga lempeng aktif, yaitu Indo-Australia di bagian selatan, Eurasia di bagian utara, dan Pasifik di timur. Pertemuan ketiga lempeng ini menghasilkan lebih dari 70 sesar aktif dan belasan zona subduksi. Juga memunculkan jalur gempa bumi dan serangkaian gunung api aktif di sekujur Nusantara. Baca: Cerita Warga Pesisir Lebak Saat Diguncang Gempa Keras Hari Ini Pulau Sumatera, yang terbentuk dari penunjaman lempeng Indo-Australia ke bawah Eurasia, merupakan kawasan yang paling sering kena gempa. Baik dari pergerakan zona subduksi di Samudra Hindia sebelah barat Sumatera atau sistem sesar Sumatera. Selain di zona subduksi (megathrust) di pantai barat Sumatera dan di pantai selatan Jawa, ada pergerakan sesar aktif seperti Sesar Lembang di Jawa Barat dan Sesar Opak di Yogyakarta. Papua juga memiliki sesar dalam jumlah besar.

seperti di kutip dari https://tekno.tempo.co

Berikut 3 sesar maut dan 1 zona subduksi yang berpotensi mematikan–lantaran di sekitarnya merupakan pemukiman utama penduduk–di Indonesia berdasarkan analisis peta dari studi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi dan California Technology University: Baca: Gempa Lebak, Sri Mulyani pun Lari Meninggalkan Rapat Zona Subduksi Sumatera Tempat pertemuan antara lempeng Indo-Australia dan Eurasia ini adalah salah satu megathrust di Indonesia. Lempeng Indo-Australia bergerak perlahan ke arah timur laut dengan kecepatan 6 sentimeter per tahun. Penunjaman ini membuat kedua lempeng menekan satu sama lain. Para ilmuwan khawatir akan ada gempa besar karena tenaga besar di megathrust Sumatera belum terlepas dalam 100 tahun terakhir. Sesar aktif Sumatera. istimewa Sesar Sumatera Sesar ini memiliki belasan segmen utama dan ratusan segmen lokal yang diduga aktif maupun belum diketahui karakteristik gempanya. Potensi gempa dari sesar yang memanjang lebih 1.600 kilometer dari Aceh sampai Lampung dan bergerak 7 sentimeter per tahun ini di atas magnitudo 5. Di atas patahan ini juga berjajar puluhan gunung api aktif. Sepanjang 2004-2009 saja, terjadi 303 gempa dengan magnitudo lebih dari 5. Sumatera bagian barat merupakan daerah yang paling sering dilanda gempa karena dilewati Bukit Barisan. Baca: Gempa Lebak Bukan Terbesar, Simak 10 Lindu Terdahsyat Ini Sesar Mentawai Zona ini berupa sesar naik akibat patahnya batuan kumpulan (accretion) dari tumbukan dua lempeng. Sesar Mentawai memanjang dari utara hingga selatan Kepulauan Mentawai. Gempa yang diakibatkan pergeseran patahan ini sering kali dangkal, tapi potensi kekuatan gempanya bisa lebih dari magnitudo 5. Sesar Lembang Patahan sejauh 25 kilometer di bawah bumi Pasundan ini memanjang dari timur di ruas jalan tol Padalarang hingga Gunung Manglayang di barat. Pergerakannya 3-5,5 sentimeter per tahun. Potensi daya gempa dari sesar ini yang mencapai magnitudo 7 jelas mengancam permukiman di atasnya, khususnya di daerah Lembang. Sesar Lembang sepanjang 22 km di utara Bandung, dilihat dari GoogleEarth Baca: Gempa Lebak, Terjadi Lindu Susulan Sebanyak 46 Kali Simak artikel menarik lainnya tentang gempa di Indonesia hanya di kanal Tekno Tempo.co .

Related Posts

Comments are closed.