Ada Crane Mogok di Underpass Senen, Lalin Macet 3 Km

Ada Crane Mogok di Underpass Senen, Lalin Macet 3 Km

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih menuju Senen, Jakarta Pusat. Kemacetan disebabkan mogoknya mobil crane di underpass Senen. Pantauan detikcom , Kamis (18/1/2018) pukul 09.45 WIB, kondisi lalu lintas terlihat padat merayap. Hanya satu jalur yang bisa dipakai pengguna jalan. Kepadatan kendaraan ini mengekor hingga sepanjang 3 kilometer. Tampak petugas kepolisian, Satpol PP, dan Dishub berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Hanya satu lajur yang dapat digunakan kendaraan (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom) “Macet sekitar 3 km dari arah Cempaka Putih menuju Senen. Kalau mogoknya crene ini dari sekitar jam 06.00 WIB” Kata Petugas Sudishub Jakpus, Henny, di lokasi. Lalu lintas kembali lancar setelah melewati lokasi mobil crane yang mogok tersebut. Sementara kondisi lalu lintas untuk arah sebaliknya ataupun arah Gambir dan Matraman terpantau lancar. Sebelumnya informasi ini diunggah di akun @TMCPoldaMetroJaya pukul 06.44 WIB dengan keterangan, “Upaya Derek Dishub menarik mobil Alat berat yang mengalami mogok di Underpass Senen.” Lalu lintas lancar setelah lokasi mobil crane mogok (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom) “Ada kendaraan alat berat mogok dari. Mogoknya di jalan yang dari arah Cempaka Putih menuju Senen,” kata petugas call center TMC Polda Metro Jaya Brigadir Seno ketika dikonfirmasi detikcom . Seno mengatakan TMC mendapat laporan terkait mogoknya mobil crane pukul 06.00 WIB. Saat ini evakuasi dilakukan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan personel Polres Jakarta Pusat. “Yang nanganin Dishub dan Polres Jakarta Pusat. Laporan lalinnya cukup pada di lajur yang sama,” ujar Seno.

Mobil crane yang mogok di underpass Senen, Jakarta Pusat, hampir 6,5 jam terparkir. Polisi mengaku kesulitan mengevakuasinya. “Pukul 03.00 WIB sampai saat ini masih mogok. Sudah diupayakan dengan mobil Derek Dishub tapi tidak bisa,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus), Kompol Suyatno, ketika dikonfirmasi detikcom , Kamis (18/1/2018). Suyatno menjelaskan, berdasarkan laporan anggota polisi di lapangan, diduga mobil mogok kena slip kopling. “Kendaraan tersebut mogok karena koplingnya slip,” imbuh Suyatno. Foto: Dok Polres Jakarta Pusat Petugas dari Dishub DKI dan Polres Jakartan Pusat telah memanggil mekanik mobil crane dari perusahaan pemilik kendaraan alat berat tersebut. “Saat ini sedang memanggil Mekaniknya,” sambung Suyatno. Sebelumnya dibeeritakan mobil crane mogok di underpass Senen. Hal tersebut membuat kondid lalu lintas paadat.

VIVA  – Traffic Management Center Polda Metro Jaya mengingatkan pengguna jalan yang akan menuju Simpang Lima Senen Jakarta Pusat untuk menghindari ruas jalan dengan memanfaatkan underpass. Sebabnya, di jalan lorong itu kini hanya bisa dilintasi oleh sepeda motor. “Ada mobil crane mogok,” tulis TMC Polda Metro Jaya di akun Twitter resminya dikutip Kamis, 18 Januari 2018. Laporan kepolisian, mobil Crane itu diketahui mogok saat akan menanjak menuju kawasan Simpang Lima Senen. Namun entah mengapa, tiba-tiba mobil itu kesulitan untuk melanjutkan perjalanan.

seperti di kutip dari https://www.viva.co.id

Sementara itu, dalam laporan lain. TMC menuliskan sejumlah kejadian kecelakaan yang terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Kamis, 18 Januari 2018. Setidaknya ada dua kejadian besar truk terbalik, yang terjadi di beberapa titik. Pertama yakni, kecelakaan mobil box di jalan layang Jatiwarna menuju arah Cikunir. Kejadian ini terjadi sekira pukul 05.42 dan masih dalam penanganan. Berikutnya, kedua, pada pukul 05.50, sebuah truk beton mogok di ruas jalan layang Slipi, khususnya di ruas turunan menuju Jl S Parman. Dan terakhir ketiga, sebuah truk bermuatan sepeda motor terbalik di ruas Tol Janger menuju arah Kebon Jeruk, atau tepatnya di KM 3.200. “Sedang menunggu derek. (Jalan) BIsa dilalui satu jalur,” tulis TMC Polda Metro.

Foto: dok. TMC Polda Metro Jaya Jakarta – Sebuah kendaraan besar yang mengangkut crane mogok di jalur underpass arah simpang lima Senen, Jakarta Pusat . Imbasnya arus lalu lintas di ruas jalan menuju Senen mengalami kepadatan kendaraan. “Ada kendaraan alat berat mogok dari. Mogoknya di jalan yang dari arah Cempaka Putih menuju Senen,” kata petugas call center TMC Polda Metro Jaya Brigadir Seno ketika dikonfirmasi detikcom , Kamis (18/1/2018). Seno mengatakan TMC mendapat laporan terkait mogoknya mobil crane pukul 06.00 WIB. Saat ini evakuasi dilakukan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan personel Polres Jakarta Pusat. “Yang nanganin Dishub dan Polres Jakarta Pusat. Laporan lalinnya cukup pada di lajur yang sama,” ujar Seno. Informasi ini diunggah di akun @TMCPoldaMetroJaya pukul 06.44 WIB dengan keterangan, “Upaya Derek Dishub menarik mobil Alat berat yang mengalami mogok di Underpass Senen.” (aud/rvk) kawasan senen mobile crane

Related Posts

Comments are closed.